Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Restoran Timur Tengah di Jakarta Pusat yang Wajib Dicoba

List Artikel
30 Desember 2023 | 0 Komentar

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Deretan restoran Timur Tengah di Jakarta Pusat bisa jadi destinasi kuliner yang patut kamu coba. Di sini, kamu bisa menikmati ragam hidangan berempah yang menggoyang lidah. Masakan Timur Tengah sendiri cukup banyak disukai masyarakat Indonesia. Pasalnya, masyarakat Indonesia memang sudah terbiasa dengan rasa masakan yang kaya akan rempah-rempah.


Berbagai restoran Timur Tengah di Jakarta Pusat menyajikan ragam menu hidangan yang siap memanjakan lidahmu. Tak cuma hidangan saja yang menggugah selera, suasananya juga akan membuat kamu merasa seperti berada di negara-negara Timur Tengah. Mulai dari dari nama menunya, dekorasi dan interiornya, bahkan musik khas Timur Tengah akan menemani kegiatan santap seru kamu di restoran ini.


Biasanya, menu favorit yang selalu ada di restoran Timur Tengah adalah nasi kebuli atau nasi kabsah yang disajikan dengan daging domba di atasnya. Namun, ada juga beberapa restoran yang mengantinya dengan daging ayam atau daging sapi untuk menyesuaikan lidah orang Indonesia. Selain menu tersebut, ada juga menu unik lainnya yang bisa kamu cicipi kelezatannya di sana.


Deretan restoran Timur Tengah di Jakarta Pusat ini memiliki harga yang bervariasi, mulai dari yang tergolong murah hingga di atas rata-rata, semua bisa kamu jumpai di sini. Namun tak perlu khawatir, harga yang kamu bayar pastinya sebanding dengan kelezatan hidangan dan kenyamanan suasana yang kamu dapatkan. Berikut ini adalah 5 restoran Timur Tengah di Jakarta Pusat yang bisa kamu coba!

Foto Hadramout

Hadramout

Jl. Tambak Raya No. 16A, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

User tanpa foto profil

Enak harga juga wajar

Menurut saya menu mandhi lamb nya the best mirip dgn taste yang saya rasakan ketika dulu bekerja di salmabad Bahrain.

Foto Emado's Shawarma

Emado's Shawarma

Jl. Bendungan Hilir No. 144, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1519561996

Roasted Chicken with Nasi Mandhi

Pesan Roasted Chicken yang 1/2 ekor utk berdua, pilihan nasinya nasi mandhi. Ayamnya empuk banget, enak. Kematangan nasi mandhinya pas banget, gak terlalu keras dan gak lembek which is good.

Foto Little Arabia

Little Arabia

Jl. H. Agus Salim No. 57, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1681497021

Makanan Arab Enak

Pesan nasi kebuli dan shawarma. Untuk harga semuanya cukup ok dan porsinya masih buat kenyang. Modelnya bayar dulu lalu nanti disajikan. Tapi pelayanannya cukup cepat.

Foto Al Jazeerah Signature

Al Jazeerah Signature

Jl. Johar No. 8, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1503891840

Middle Eastern Food

Untuk makanan yang saya coba terdiri dari chicken cream soup, falafel sandwich, dan Ruz Biryani Chicken dengan ukuran regular (large). Overall saya suka sekali dengan tempat nya lengkap dengan nuansa Middle east, pelayanan yang oke serta pilihan menu yang authentic dan murah.

Foto Sentral Al Jazeerah

Sentral Al Jazeerah

Jl. Pramuka Raya No. 23, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1565957153

Restoran Arab Fancy di Jakarta Timur

Biryani Dajaj, ini merupakan nasi basmati yang dimasak menggunakan Persian slow cooked dengan saus yoghurt serta ayam porsi gede yang telah dimarinasi. Rasa rempahnya itu strong banget. Kuatnya itu bukan cuma di mulut tapi, juga di badan. Setelah makan ini, badan gue itu langsung hangat.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?