Foto Profil Jacklyn  || IG: @antihungryclub

Jacklyn || IG: @antihungryclub

231 Review | 136 Makasih
Alfa 2021 Level 11
Kopi Bakmi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Yuzuki Tea [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Watermelon

    Yuzuki -- Tempat jualan minuman dengan berbagai macam varian di Mall Kelapa Gading.

    Di sini, aku mencoba Watermelon Cheese seharga 33k (medium)/38k (large). Aku lupa, sih waktu itu pesan yang ukuran mana. Cuma kalau dilihat dari harganya, masih termasuk kategori wajar, sih.

    Rasanya? Menurutku biasa aja, sih. Enak tapi, nothing special.

    Rasanya di mulut itu didominasi oleh buah semangka. Jadi, ya... rasanya kayak kita lagi minum jus semangka lah. Dan meskipun aku sudah aduk cheese creamnya, tetap buah semangkanya paling dominan di mulut. Aku pun pernah coba minum dari atas biar cheesenya kerasa. Kerasa, sih... tapi, dikit. Lagi2, buah semangkanya lah yang paling dominan.

    Tapi, aku jatuh cinta sama packagingnya. Lebih terprotected aja gitu, gak gampang tumpah, dan lebih padat.

    Ambience tempatnya juga enak, lucu dan imut, jadinya terlihat cozy. Cocok lah buat nongkrong. Pelayanannya juga ramah.

    Menu yang dipesan: Watermelon Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    iniBurger! [ Kelapa Gading, Barat ]

    Yummy Burger

    Ini Burger -- Kedai burger yang terletak di Daerah Kelapa Gading. Senang banget rasanya bisa ketemu makanan enak di dekat rumah lagi.

    Di sini, gue memesan INI Swimming Cheese Burger seharga 50k. Harganya masih termasuk worth it menurut gue untuk ukuran burger, mulai dari kualitas roti sama pattynya. Kalau di poster, mereka cheese sama burgernya disatukan jadi menimbulkan kesan lumer. Tapi, kalau kalian pesannya secara takeaway, keju sama burgernya dipisah, kalian harus gabungin sendiri.

    Rasanya?

    Enak banget, sih menurutku. Rotinya lembut, meskipun tipe rotinya bukan yang mudah melted di lidah bareng isian burgernya. Daging burgernya juga royal selain ada patty, mereka juga kasih daging slice lagi di bawahnya.

    Pattynya juga gurih banget rasanya. Rasa si patty dan rasa si dagingnya ini benar-benar strong, di mulut aku merasa rasa asin gurih dari si dagingnya jauh lebih dominan di mulut dibanding rasa saus kejunya meski sudah kucampur. Tekstur pattynya juga fresh, tebal, lembut, mudah lumer di mulut, dan pastinya enak.

    Rasa saus kejunya juga lumayan. Didominasi oleh asin gurih dan sedikit asam.

    Menu yang dipesan: INI Swimming Cheese Burger

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Le Bridge [ Ancol, Barat ]

    Makan di Tengah Dermaga

    Le Bridge -- Restoran di Ancol yang menawarkan ambience yang unik. Sebab, restoran ini berada di tengah dermaga dan mengapung di atas air laut.

    Di sini, aku mencoba: Onion Rings (35k) & Guava Juice (37k). Di sisi lain, aku akuin harga menu yang kupesan termasuk overpriced. Tapi, di sisi lain, mereka juga worth it karena menawarkan ambience yang unik dan berbeda.

    Rasanya?

    1). Onion Rings: Rasanya lumayan, sih. Rasanya gurih. Tepung bagian luarnya enak dan tepungnya juga balance jadinya onion di dalamnya tetap tasty. Hanya saja, dia oily banget menurutku.

    2). Guava Juice: Rasanya sama seperti jus jambu pada umumnya. Gak terlalu manis, lebih dominan ke rasa buahnya. Jadinya menyegarkan. Dia benar-benar rasanya seperti jus buah murni lah alias gak dicampur apa-apa, itu yang aku rasa.

    Kalau untuk ambiencenya, bisa kalian lihat. Dia pemandangannya dari jauh benar-benar indah, berada di tengah dermaga dan terapung di pantai. Tempatnya juga bersih. Pelayanannya pun ramah dan friendly.

    Menu yang dipesan: Onion Rings, guava juice

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Paulaner Brauhaus [ Thamrin, Jerman ]

    Pork Knuckle

    [NON-HALAL WARNING !!!].

    Paulaner -- Restoran yang menjual masakan khas Jerman, terletak di Mall Grand Indonesia.

    Di sini, gue mencoba Crispy Pork Knuckle seharga 320k. Gue no komen soal harga, karena balik lagi, ini first experience gue juga cobain makanan kayak gini. Jadi, kalian yang nilai sendiri lah harga segitu termasuk worth it atau gak.

    Di sini, mereka menyediakan daging babi yang dimasak secara goreng (ada yang bilang juga ini digrill tapi, dari penyajiannya kelihatannya, sih ini digoreng menurutku), diberikan kol, dan ada side dish berupa bread dumpling. Lalu, ada sauerkraut juga.

    Bagaimana dengan rasanya?

    Enak, meskipun gue gak cocok di lidah kalau misalkan si daging dimakan bareng kol-nya (entah karena guenya yang gak suka sayur, atau emang sayurnya rada keasaman di lidah gue).

    Tapi, overall ini enak. Rasa gurih di lidahnya kerasa dan strong. Dagingnya empuk dan juicy banget. Pokoknya, juice dari si dagingnya benar-benar kerasa dan itu yang bikin si daging jadi makin kerasa gurihnya. Lalu, mereka juga menyediakan dengan sauerkraut (saus yang warnanya kecokelatan di gambar), yang kalau dicampur ke atas si babinya, itu bikin rasanya makin enak dan kaya.

    Lalu, yang paling aku suka ya si kulit goreng bagian luar. Itu benar-benar gurih, crispy, dan enak banget pokoknya. Serta gak berminyak, itu yang kusuka. Dan porsinya ini meski kelihatan kecil di gambar, percayalah ini benar-benar mengenyangkan (malahan aslinya gak sekecil di kamera, gede porsinya menurutku). Bahkan, saking kenyangnya, aku gak sempet cobain side dish roti dumplingnya.

    Ambience tempatnya juga aku suka, vibes Jermannya kerasa. Di sini, tempat duduknya juga banyak, ada tempat khusus ngerokok juga. Kalau pelayanan, menurutku ya oke2 aja, sih.

    Ralat: sauerkraut itu ternyata kol yang ada di bawahnya dagingnya bukan sausnya. Dan tambahan info, kol-nya memang rasanya asam karena hasil fermentasi.

    Menu yang dipesan: Cripy Pork Knuckle

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Wooyoo [ Pantai Indah Kapuk, Es Krim ]

    Korean Ice Cream yang Pernah Hype Pada Masanya

    Wooyoo -- Tempat jualan es krim ini sempat viral pada masanya karena mereka menjual menu Korean Ice Cream yang beruap. Dan gue yang pada saat itu kehilangan hype, langsung senang bukan main saat ini kedai Ice Cream buka lagi di Daerah Pantjoran PIK, auto gue beli.

    Gue memesan salah satu menu Korean Ice Cream mereka. Sorry, struknya waktu itu diambil jadinya gue lupa ini menu namanya apa dan harganya berapa. Jadi, gue langsung review rasanya aja.

    Rasanya enak. Pas gue pesan waktu itu, ternyata mereka gak keluarin uap lagi. Entah karena emang udah gitu atau emang gue agak telat ngambil es krimnya.

    Rasanya didominasi oleh topping snacks yang terasa di mulut manis sereal sama karamel. Rasa susu dari si es krimnya gak terlalu dominan di mulut. Terkecuali pas es krimnya mencair, baru lah rasa susu dari si es krimnya dominan.

    Gue juga suka, sih sama packagingnya yang protected buat sekelas packaging es krim.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Rezeki Seafood [ Pluit, Indonesia ]

    Yummy Seafood

    Rezeki Seafood -- Tempat jualan seafood enak dan terjangkau yang terletak di Daerah Pluit, Jakarta Utara.

    Di sini, gue mencoba: Udang Saus Mentega, Kerapu Stim Nyonya, Kerapu Bakar Cabe Hijau, dan Cumi (maaf, aku lupa kemarin pesan yang saus apa). Dan karena gak pegang struk, jadinya maaf, aku lupa berapa harganya (soalnya, ditraktir juga).

    Rasanya gimana?

    1). Udang Saus Mentega: Rasanya di lidah didominasi oleh rasa manis gurih yang buttery, menurutku. Terus, porsi udangnya juga lumayan dan isian udangnya juga juicy. Rasa udangnya juga fresh di mulut alias gak amis.

    2). Cumi: Cuminya segar dan fresh, gak amis. Sausnya didominasi oleh rasa asam yang gurih.

    3). Kerapu Bakar Cabe Hijau: Ikannya enak, fresh dan gak habis. Rasanya didominasi oleh asin pedas yang gurih. Pedasnya gak menyiksa dan bisa dinikmati.

    4). Kerapu Stim Nyonya: Karena dia di stim, teksturnya jadi lebih soft. Gak amis dan fresh. Rasanya didominasi oleh rasa asam dan gurih.

    Ambience tempatnya oke, bersih dan rapi serta cocok dijadikan tempat ngumpul keluarga. Pelayanannya juga ramah dan friendly.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Cumi - Cumi Cafe - Aston Marina Hotel [ Ancol, Barat, Italia, Jepang, Indonesia ]

    Masih Oke

    Cumi-Cumi Cafe -- Karena gue sempat memutuskan staycation di Grand Dafam Hotel, Ancol. Akhirnya, gue balik lagi buat breakfast di sini. Bisa dibilang, ini kedua kalinya, sih gue makan di sini.

    Untuk hari pertama, gue makan Sosis, Pasta, Red Bean, Buah Semangka & Pepaya, sama Telur Dadar.

    1). Sosis: Rasa sosisnya masih sama, dia rasanya full daging di mulut, tasty, gurih, dan gak kebanyakan tepung.

    2). Pasta: Kalau kemarin pastanya disajikan carbonara, kali ini disajikan secara aglio olio. Jujur, sih kali ini rasanya plain, gak terlalu tasty dan cuma kerasa asin. Jadi, kalau kalian mau lebih tasty, wajib dimakan bareng si red bean-nya.

    3). Red Bean: Rasa red beannya didominasi asam (seperti bolognaise), gurih, dan asin. Cocok dicampur sama pastanya biar gak tawar.

    4). Buah Semangka & Pepaya: Buahnya masih fresh.

    5). Telur dadar: Telurnya jauh lebih tasty dibanding yang mata sapi kemarin aku coba. Rasa asinnya lebih keluar.

    Kalau hari kedua, aku makan Roti (rasa cokelat dan keju), sereal, dan telur dadar dikasih isi.

    1). Roti: Rotinya lumayan, meski luarnya agak ketebelan. Tapi, tekstur rotinya tetap lembut. Dan isian di dalamnya (cokelat dan kejunya) termasuk cukup dan rasanya juga tasty. Alias rasa manis si cokelat dan gurih si kejunya kerasa di mulut.

    2). Sereal: Aku pilih sereal cokelat sama corn flakes dengan susu. Sereal cokelatnya mereka gak pakai k*k* kr*nch, aku kurang tau apa merknya. Tapi, sereal ini, rasanya lebih manis. Susunya beda sama yang kemarin, kalau yang kali ini, rasa susunya sama seperti fresh milk kotakkan pada umumnya.


    3). Telur: Telurnya kali ini didadar, tapi, bedanya yang sekarang dikasih isian (kemungkinan paprika). Rasanya jauh lebih gurih, lebih enak, dan lebih tasty dibanding telur-telur sebelumnya.

    Ambience tempatnya oke, bersih. Dan di sini disediakannya buffet. Pelayanan ramah dan friendly.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Pizza Hut [ Kelapa Gading ]

    Pizza Hut Setelah Sekian Lama

    Pizza Hut -- Udah lama gue gak makan di sini lagi. Memutuskan buat makan di sini gara-gara ada promo cashback (ya, meskipun ujung-ujungnya batal gara-gara gue lupa klik tombol apply promo).

    Di sini, gue mencoba Creamy Beef Classic Fettucine (50,909) & Regular American Favourite denga pinggiran crust (109,091). Harga yang wajar ya buat ukuran makanan Mall di resto sekelas Pizza Hut. Tapi, ini tumben banget untuk pastanya gue pesan fettucine, biasa kalau ke mari gue selalu pesan lasagna.

    Gimana rasanya?

    1). Creamy Beef Classic Fettucine: Rasanya gurih mendominasi di mulut. Rasa creamynya dapat, rasa cheesynya dapat, dan rasa milkynya juga dapat. Jadinya di mulut itu rich banget, belum lagi ditambah dengan topping daging yang diberikan. Tekstur fettucinenya pun juga aldente. Mereka juga menyajikan dengan roti yang enak dipadu dengan si saus carbonara dari fettucinenya.

    2). Pizza American Favourite: Teksturnya pas, gak ketebalan. Rasanya tasty, gurih... ada perpaduan rasa asin (serta sedikit asam) gurih dari si topping daging + jamur yang royal beserta dengan cheese di pinggiran dan di atasnya yang juga royal serta enak. Emang ya, Pizza di Pizza Hut gak pernah bohong.

    Ambience tempatnya (gue coba di cabang Mall Kelapa Gading), itu enak dan cozy banget. Tempatnya luas dan dekoratif, cocok buat nongkrong dan kumpul-kumpul bareng.

    Pelayanannya pun ramah dan friendly.

    Menu yang dipesan: Creamy Beef Classic Fettucine, American Favourite

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Hongkong Sheng Kee Dessert [ Kelapa Gading, China ]

    Wonton Noodle

    [Halal atau gak, masih not sure ya].

    Hong Kong Sheng Kee -- Tempat jualan masakan khas Hongkong yang menyajikan aneka dimsum, mie, wonton, dan lainnya.

    Di sini, aku mencoba HK Dumpling Noodle seharga 55,9k. Masih worth it harganya menurutku, emang biasa makanan model beginian harganya segitu apalagi, ini di Mall.

    Anyway di sini bisa request juga, mau mie yang kering atau yang basah. Aku request basah.

    Rasanya?

    Untuk tekstur kuahnya dia bening. Meskipun dia teksturnya bening, tapi rasanya tetap terasa gurihnya. Meskipun aku akui, rasa gurih kuah kaldunya gak begitu strong. Mienya juga tasty dan teksturnya gak begitu licin, meski dia tipis. Mirip-mirip bihun kalau dilihat-lihat.

    Lalu, aku juga campur kuahnya dengan chili oil. Gak merusak rasa. Tapi, aku lebih prefer yang polos (tanpa campuran chili oil). Rasa kuahnya lebih dapat aja di lidah, kalau gak dicampur apa-apa.

    Untuk wonton/dumplingnya, enak menurutku. Teksturnya tipis, gak ketebelan. Dan isian daging di dalamnya cukup banyak, tasty, dan gurih isian di dalamnya kerasa.

    Untuk ambience tempatnya udah oke. Rapi dan bersih. Kalau pelayanan juga ramah dan friendly.

    Menu yang dipesan: hk dumpling noodle

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Cinnamon - Mandarin Oriental Hotel [ Thamrin, Barat,Indonesia,China ]

    Dinner

    Cinnamon -- Sebuah kafe mewah yang terletak di dalam Hotel Mandarin Oriental, Jakarta. Di sini pemesanan makanan bisa secara buffet sama ala carte. Berhubung udah malam dan gak pengen makan banyak, jadinya, aku milih alacarte.

    Di sini, aku mencoba: Carbonara seharga 130k dan aku juga memesan menu Ice Cream mereka seharga 90k. Ya, karena ini makanan di dalam hotel mewah, wajar kali ya harganya segitu.

    Rasanya?

    1). Carbonara: Dia teksturnya menurutku gak terlalu aldente, lebih ke arah basah/lembek teksturnya. Rasa gurih, creamy, dan milkynya kerasa di mulut jadinya enak. Mereka juga menyediakan dengan topping garlic bread sama ham yang kalau dicampur sama si saus carbonara, itu jadi gurih banget.

    2). Ice Cream: Di sini, aku mix pesan yang rasa strawberry, vanilla, sama chocolate. Rasanya lebih ke arah milky dan tekstur es krim mereka gelato, jadinya padat di mulut. Mereka juga kasih topping cokelat... tapi, cokelatnya yang dark chocolate, jadinya gak usah takut bakalan kemanisan.

    Ambience tempatnya cozy, cocok buat kumpul-kumpul dan adain event. Pelayanannya juga friendly dan ramah banget, aku kasih bintang 5 buat pelayanannya. Seriusan, waitressnya pada ramah banget dan banyak bantu aku pas lagi ke sana.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.