Foto Profil Jacklyn  || IG: @antihungryclub

Jacklyn || IG: @antihungryclub

182 Review | 118 Makasih
Level 10
Kopi Bakmi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 5.0  
    Jonbon's Coffee & Eatery [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Cafe Homey dengan Makanan yang Delicious

    Jonbons Coffee and Eatery -- Sebuah kafe mungil di Gading Elok Timur, Kelapa Gading. Kafe ini terletak di dalam sebuah rumah, jadi suasananya benar-benar homey.

    Di sini, aku mencoba Es Kopi Jonbon (18k), Lemonade (26k), Gyubon (40/52k), Chikenpops Sambal Matah (35k/45k), & aku juga mencoba menu Burger mereka yang dilengkapi dengan kentang.

    Bagaimana rasanya?

    Rasanya enak, aku suka banget sama semua makanan yang disajikan di sini.

    1). Gyubon: Rasa daging gyudonnya enak, lembut dan gak alot. Saus gyudonnya juga mantap, ada perpaduan rasa asin-manis gurih yang pas dan kalau dicampur sama daging + nasinya, itu benar-benar komplit di mulut. Meskipun kuakuin dagingnya masih sedikit keasinan.

    2). Chikenpops Sambal Matah: Aku suka sekali sama ayamnya. Dia crunchy tapi, gak kegaringan dan ayamnya pun juicy serta di dalamnya juga tasty banget. Apalagi, mereka juga tambah sambal matah yang pedasnya pedas gurih. Kuakui, sambal matah mereka memang pedasnya belakangan tapi, pedasnya tidak menyiksa dan bisa dinikmati.

    3). Burger dan Fries (maaf, aku gak tau ini nama menunya apa): Friesnya enak, kentangnya garing dan oily serta teksturnya lembut di mulut (meski garing), rasanya juga tasty, asin gurih yang nikmat + gak keasinan juga. Burgernya aku suka, di dalamnya ada patty yang dibalut dengan keju. Patty dan kejunya kalau dipadu di mulut enak banget. Dagingnya lembut, rasa asam (karena tomat) dan asin gurihnya berasa, dan semakin gurih karena mereka menambahkan keju yang cukup melted di atasnya. Pattynya memang kasar dan mudah hancur bentuknya tapi, aku lebih suka patty seperti ini karena menurutku ini terlihat fresh (dan memang fresh dagingnya). Rotinya juga enak dan lembut sekali jika dipadu di mulut apalagi, kalau dicampur sama pattynya, komplit.

    *) Semua makanan yang di sini juga homemade (dibuat sendiri) jadi, pastinya dijamin fresh.

    Kalau minumannya? Minumannya juga gak kalah nikmat.

    1). Es Kopi Jonbon: Merupakan es kopi yang dipadu dengan coconut sugar. Rasa kopinya enak, segar. Rasanya lebih dominan manis karena si susu tapi, tetap ada sedikit rasa pahit yang bikin si es kopinya jadi gak kemanisan dan bisa dinikmati.

    2). Lemonade: Jujur, aku kurang begitu suka sama minuman lemonadenya. Seger, sih memang karena ini minuman cocok diminum kalau lagi haus banget. Tapi, bagiku ini terlalu asam dan gak cock di lidahku. Cuma bagi kalian yang suka minuman asam, mungkin kalian akan suka ini.

    Untuk ambience cafenya juga aku suka banget. Karena ini di dalam rumah, jadinya suasananya itu cozy dan homey banget. Tempat duduknya ada outdoor sama indoor. Meskipun tempat duduknya sedikit tapi, tetap cocok dijadikan tempat nongkrong dan working space karena mereka tempatnya nyaman dan menyediakan tempat untuk charge. Suasana dekorasi di dalamnya juga instagramable. Tempat duduknya juga ada yang bentuk sofa, jadi bikin suasana cafenya makin kerasa homey-nya.

    Pelayanannya pun juga ramah dan friendly.

    Menu yang dipesan: Gyubon, Chickenpops Sambal Matah, Es Kopi Jonbon, Lemonade

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Umi [ Tebet, Indonesia ]

    Ayam Kremes Enak di Tebet

    (NB: Ini arsip makanan lama, jadi aku agak lupa-lupa ingat sama rasanya).

    Ayam Mbok Berek Ny. Umi -- Restoran tempat jualan ayam yang terletak di daerah Tebet.

    Di sini, aku mencoba salah satu menu ayam goreng kremes mereka dengan sajian sambal dan kerupuk kulit basah yang nikmat.

    Bagaimana rasanya?

    Rasanya lumayan. Ayamnya juicy dan empuk, serta tasty di bagian dalam daging ayamnya. Kremesannya juga enak menurutku meskipun rasanya sedikit keasinan. Sambalnya juga enak, tidak terlalu pedas dan gurih, cocok digado dengan nasi. Kerupuk kulit basahnya juga menambah cita rasa dan meskipun rada oily tapi, ini bisa dijadikan lauk tambahan selain ayamnya, enak juga rasanya manis rada asin.

    Ambience tempatnya juga bagus, ornamen khas Jawa nya benar-benar menghiasi tempat makan ini. Tempat duduknya banyak. Mungkin, hanya restorannya saja yang cahaya lampunya agak sedikit temaram. Tapi, suasananya kusuka.

    Pelayanannya pun juga ramah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Bakmi Ajong Singkawang [ Pademangan, China,Indonesia ]

    Bakmi Khas Singkawang

    [NON-HALAL WARNING].

    Bakmi Ajong Singkawang -- Sebuah tempat jualan bakmi khas Singkawang, yang terletak di Daerah Pademangan, Jakarta Utara. Memutuskan buat pesan via ojol.

    Di sini aku memesan salah satu menu bakmi mereka seharga 21k. Harganya termasuk worth it karena isinya banyak dan toppingnya lumayan royal juga, ada daging cincang, otak-otak, kerupuk, babi merah, dan sayur tauge.

    Bagaimana rasanya?

    Rasanya lumayan. Kuahnya cukup gurih, sangat cocok dan direkomendasikan buat kalian untuk campur kuahnya dengan si bakmi. Babi merahnya enak, manis perpaduan asin. Otak-otaknya juga lembut, gurih, dan fresh. Pastinya, tekstur bakminya pun lembut. Hanya saja, taste bakminya itu agak tawar jadinya harus dicampur kuah atau sambal kalau mau kerasa tasty. Tapi, tetap enak menurutku.

    Mereka packagingnya pakai kertas cokelat, mungkin agak lebih ribet kalau mau keluarin makanannya dibanding pakai styrofoam. Tidak masalah, yang penting bersih dan rapi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Es Teler 77 [ Puri, Indonesia ]

    Mie Rica-Rica khas Es Teler 77

    (NB: Ini merupakan arsip makanan lama. Jadi, aku agak lupa-lupa ingat sama rasanya).

    Es Teler 77 -- Tempat restoran yang terkenal dan menjual aneka macam menu Khas Indonesia.

    Di sini, aku memesan menu Mie Ayam Rica-Rica yang dijual di sini. Karena ini arsip makanan sudah lama sekali, jadi mohon maaf aku sudah lupa harganya.

    Rasanya?

    Rasanya enak, banget. Tekstur mienya itu kenyal dan mereka pakai mie lebar yang porsinya lumayan banyak, jadinya mengenyangkan. Ayam rica-rica yang disajikan pun cukup royal. Rasa makanannya perpaduan asin, asam, dan pedas. Asin dari rasa bumbu mienya yang juga menawarkan rasa gurih, dipadu dengan rasa pedas asam sedap dari bumbu rica-rica yang memperkaya rasa.

    Tak hanya itu, kuah bakso yang disajikan pun sangat cocok dan semakin menambah rasa gurih saat dicampur ke atas mienya. Baksonya pun juga lembut dan juicy.

    Ambience tempatnya juga enak, nyaman dan bersih meskipun masih menerapkan protokol social distancing. Pelayanannya ramah dan mereka untuk pemanggilan pesanan memakai semacam alat yang bisa berbunyi, jadinya canggih dan praktis.

    Menu yang dipesan: Mie Ayam Rica Rica

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Sedap Wangi [ Mangga Dua, China ]

    Sedap Wangi

    [NON-HALAL WARNING].

    Sedap Wangi -- Sebuah kedai makanan yang menjual Nasi Campur & Bakut Teh yang terletak di Kurma (Kuliner Malam) di daerah Mangga Dua.

    Di Sedap Wangi, aku memesan menu Nasi Hainam Komplit dengan isian samcan, telor, babi merah, dan bebek merah.

    Rasanya?

    Lumayan enak, ternyata meski kelihatannya kecil porsinya tapi, lumayan mengenyangkan. Tapi, aku kurang tahu kalau porsi makan kalian banyak.

    Rasa samcannya enak, gak terlalu garing, dan asinnya oke (meski sedikit keasinan tapi, bisa dinikmati). Bebek merahnya juga oke, rasa asin gurih dan taste sedapnya kerasa di lidah, daging bebeknya juga empuk. Babi merahnya manis rasanya, aku suka banget sama babi merahnya.

    Overall, rasa nasi hainam di sini enak dan lebih enak lagi kalau kalian campur pakai kedua saus.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    HeiHei Boba Bar [ Kelapa Gading, Bubble Tea ]

    Choco Choki dan Boba Permen Karet

    HeiHei Boba Bar -- Sebelumnya, aku pernah mampir ke stall boba satu ini karena sebuah invitation. Tapi, pada akhirnya, aku memutuskan untuk kembali order boba di sini via ojol karena mereka baru launching menu baru.

    Menu baru mereka banyak yang variannya unik banget, kalian boleh coba kalau penasaran. Di sini, aku coba Choco Choki + Dalgona dan juga Boba Permen Karet.

    Unik ya. Rasanya gimana?

    1). Choco Choki Dalgona: Rasanya menurutku mirip susu cokelat. Enak, manisnya dominan tapi, gak kemanisan. Meskipun kalian udah aduk, dalgona di atasnya susah kecampur karena terlalu thick. Tapi, dalgonanya bisa dinikmati di akhir seruputan. Rasa dalgonanya enak, mirip krim cokelat/cappucino gitu.

    2). Boba Permen Karet: Aku kira rasanya mirip sama boba rasa bubble gum yang biasa pernah kucoba tapi, ternyata beda jauh. Boba permen karet ini rasanya menurutku mirip susu strawberry, manis rada asam gitu. Di dalamnya mereka pakai popping boba (boba yang ketika digigit, akan menimbulkan sensasi ledakan di lidah seperti balon). Popping bobanya asam seperri strawberry.

    Overall, ini rasa keduanya enak dan memenuhi ekspetasiku. Aku suka sama kedua rasa boba ini, benar-benar enak meskipun rasanya sebenarnya bukan rasa yang unik seperti menunya.

    Recomended, sih ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery [ Kelapa Gading, Toko Roti dan Kue ]

    Es Krim Cheetos

    Ezo -- Tempat jualan kue yang terletak di Mall Kelapa Gading. Sekarang, mereka pindah tempat ke Gading Walk, dekat pintu masuk, deretan Baskin Robins.

    Di Ezo ini, mereka menjual es krim dengan varian unik. Yaitu: es krim yang dicampur dengan Snack Cheetos alias Es Krim Cheetos. Waw, gimana ya rasanya es krim dicampur cheetos?

    Aku sendiri membeli eskrim ini seharga 30 k.

    Rasanya, enak menurutku pribadi. Ada perpaduan rasa manis dari si eskrim dan perpaduan rasa asin seperti jagung dari si cheetos. Jadinya, kalau dibayangin, ini kayak kalian makan eskrim jagung tapi, jagungnya bubuk. Ada asin-asin berpadu manis di lidah dan gak aneh, pas rasanya. Cheetosnya ditaruh di atas eskrim sebagai topping.

    Tapi, eskrim ini conenya tipis banget. Benar-benar tipis jadinya mudah banget buat mencair. Oleh karena itu, aku gak merekomendasikan kalian makan sambil jalan kalau beli eskrim ini. Kalian harus makan sambil duduk dan jangan lupa siapkan tisu yang banyak, karena eskrimnya bakalan meleleh banyak, serius... tipis banget conenya.

    But, overall ini enak dan unik banget. Pertama kali aku liat eskrim difusion sama snack cheetos. Gak nyangka rasanya seunik ini.

    Pelayanan di Ezo juga ramah. Mereka menyediakan pembayaran hanya pakai cash & kartu (kartu tanpa minimal).

    Menu yang dipesan: cheetos ice cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Bandar Djakarta [ Ancol, Indonesia ]

    Nostalgia Ancol

    Bandar Djakarta -- Nostalgia banget sama tempat makan satu ini. Salah satu restoran seafood legendaris dan spesial di Jakarta. Meskipun punya cabang di tempat lain tapi, yang di Ancol ini tetap yang paling the best.

    Di sini, aku mencoba Nasi Goreng Seafood (38k) & Tahu Isi. Dengan ambience tempat seperti ini, menurutku harganya masih terbilang worth it.

    Oke, gimana dengan rasanya?

    1). Nasi Goreng Seafood: Rasanya lumayan menurutku. Rasa asin gurihnya cukup kerasa, gak terlalu plain dan masih tasty. Terus, isi di nasi gorengnya gak terlalu royal tapi, besar. Terutama dari udangnya, cukup besar jadinya tetap puas lah makan nasi goreng ini.

    2). Tahu Isi: Tahu isinya lumayan, sih rasanya. Ukurannya gede dan royal. Teksturnya juga garing tapi, bukan yang keras banget. Rasanya juga tasty dan cukup enak. Serta dia juga gak oily.

    Untuk ambience tempatnya, jangan ditanya. Di sini, tempatnya cozy, luas, dan pemandangannya langsung dekat sama dermaga, jadi bisa sekalian lihat pemandangan pantai. Kalian bisa adain acara (seperti surprise ulang tahun) juga, loh di sini.

    Pelayanannya juga cukup ramah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    D' Cost [ Mangga Dua, Indonesia ]

    Menu Seafoodnya Oke

    D'Cost -- Salah satu restoran dengan menu seafood yang terkenal dan terletak di Mangga Dua Square.

    Di sini, aku mencoba: Capcay Seafood, Nasi Ikat Fillet Saus Asam Manis, dan Gurame Bakar. Maaf, karena ini aku ditraktir ortu, jadinya aku lupa berapa harga menu-menu ini.

    Rasanya?

    1). Nasi Ikan Fillet Saus Asam Manis: Rasa ikan filletnya tasty, empuk, dan enak. Gak hanya itu, saus asam manisnya juga gurih dan pas rasanya (gak terlalu asam, gak terlalu manis) jadi asam dan manisnya sama-sama dominan di lidah. Tapi, entah kenapa aku merasa porsi Ikan Filletnya agak pelit.

    2). Capcay Seafood: Capcaynya lumayan, sayurnya fresh tapi, porsi udang sama bakso ikannya sedikit. Rasa kuahnya juga sedikit kerasa kalau sayurnya kita pindahkan ke piring dan dicoba sama nasi.

    3). Gurame Bakar: Ikan guramenya enak, rasanya tasty. Tanpa sambal enak tapi, ditambah sambal kecap lebih rich lagi rasanya (meskipun lidahku cocoknya tanpa sambal). Rasa smokeynya pun masih dominan terasa.

    Ambience tempatnya cukup nyaman, luas, bersih, dan banyak tempat duduk. Pelayanannya juga ramah dan friendly.

    Menu yang dipesan: Nasi Ikan Fillet Saus Asam Manis, capcay seafood, Gurame Bakar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Xing Zhuan [ Kelapa Gading, China ]

    Menu Dimsum Royal dan Murah

    Xing Zhuan -- Restoran Chinese Food yang terletak di Daerah Kelapa Gading. Yup, lokasi Xing Zhuan sendiri terletak di ruko seberang MKG. Mereka dominan jual Dim Sum dan ya, dim sum adalah menu spesial mereka.

    Salah satu khas, atau yang bikin spesial dari Xing Zhuan adalah... mereka harganya murah tapi, isi dimsumnya itu benar-benar royal. Jadi, dijamin worth it banget, deh kalau kalian makan di sini.

    Di sini, aku mencoba: Siew May (18k), Hakau (21k), Tim Lumpia Kulit Tahu (18k), Swekiaw (19k), Lumpia Seafood (19k), Kuotie (18k), Bakpao Telor Asin (19k), & Xiao Long Bao (20k).

    Rasanya?

    1). Siew May: Siew Maynya enak, isi dalamnya itu juicy dan full daging. Tetap ada tepung, tapi gak terlalu dominan. Jadi, daging di dalamnya tetap paling dominan.

    2). Hakau: Sama seperti siew may, daging udang di dalamnya royal dan enak serta juicy.

    3). Lumpia Kulit Tahu: Isi daging di dalamnya royal, kulit tahunya tasty, dan kuah kecapnya gak terlalu asin alias rasanya pas.

    4). Swekiaw: Daging di dalamnya royal, gak dominan tepung. Dan kuah kecapnya gak terlalu asin alias rasanya pas.

    5). Lumpia Seafood: Sama seperti yang lain, lumpianya juga dominan banget dagingnya. Kalau kalian makan lumpianya, jangan terkejut kalau isi di dalamnya langsung terasa full daging di mulut. Goreng tapi, gak berminyak.

    6). Kuotie: Awalnya, gak cocok di lidah. Tapi, lama kelamaan ini cocok di lidah aku. Di dalemnya isinya daging yang juicy tapi, juga didominasi oleh rumput laut. Jadinya, rasanya perpaduan gitu antara isi daging si kuotie dengan si rumput laut.

    7). Bakpao Telor Asin: Rasanya pas, gak terlalu bau. Rasa asin + manisnya dominan dan cocok. Sama satu lagi, isiannya tuh melted (jadi, hati-hati pas mau makan ini).

    8). Xiao Long Bao: Rasanya juga aku suka. Daging mewah di dalam bakpaonya juga enak.

    Meskipun ini Chinese Food, ini tetap halal yaa. Untuk ambience tempat lumayan luas, bersih, dan nyaman. Pelayanan juga ramah dan friendly banget. Cuma kekurangannya, banyak menu yang kurang pas aku mampir.

    Menu yang dipesan: Siew May, Hakau, Lumpia Seafood, Kuotie, Xiao Long Bao, Bakpao telor asin, Swekiaw, Lumpia Kulit Tahu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!