Foto Profil Jacklyn  || IG: @antihungryclub

Jacklyn || IG: @antihungryclub

506 Review | 240 Makasih
Alfa 2021 Level 13
Ramen Dimsum Kopi Bakmi Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 5.0  
    Mercusuar Cafe & Resto [ Dago Atas, Kafe ]

    HOGWARTS IN BANDUNG

    Mercusuar Cafe & Resto -- Restoran yang akan membawamu ke dunia fantasi ini berlokasi di Dago Atas, Bandung. Kalau mau masuk ke sini, kalian kudu bayar minimal 25k. Nanti, karcisnya bisa kalian tukar sama makanan buat oleh-oleh.


    Di sini, gue cobain: Smoked Brisket Sambal Matah w/ Rice seharga 77k. Worth it lah, sebanding sama ambiencenya.


    Rasanya?


    Ternyata, enak!! Awalnya, gue punya ekspetasi rendah sama makanan di sini mengingat ini restoran konsep awalnya lebih ke view. Tapi, ternyata makanannya juga gak kalah enak. Dagingnya agak alot tapi, rasanya gurih, minyaknya berasa. Sama sambal matahnya juga dominan dan pas di mulut.


    Untuk ambience tempatnya, jangan tanya. Cantik parah! Di lantai 2, kalian bisa menikmati pemandangan gunung di atas miniatur bahtera. Di lantai paling atas, kalian akan serasa dibawa jalan-jalan ke Hogwarts. Karena sumpah, ini keren banget bentukan kastilnya! Super Instagramable. Tempat makannya juga luas dan nyaman. Sama kalau malam hari, mereka sediain live music juga.


    Pelayanan ramah dan friendly.

    Menu yang dipesan: Smoked Brisket Sambal Matah with Rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    One Eighty Coffee and Music [ Dago Bawah, Kafe ]

    Makan/Minum Sambil Rendam Kaki di Kolam Renang? UNIK!

    One Eighty Coffee & Music -- Kafe satu ini berlokasi di Dago Bawah, Bandung. Tepatnya di Jalan Ganesa. Di dalam kafe ini, kalian akan di bawa pada satu pengalaman unik. Di mana kalian bisa merasakan rasanya makan/minum di dalam kolam renang tanpa harus berenang? Gimana? Unik, kan?


    Di sini, aku mencobe: Butternut seharga 29k. Harganya termasuk murah menurutku karena ini pakai buah labu madu yang notabene buah mahal sampai dijuluki "buahnya orang kaya". Bisa dikasih harga segitu di dalam kafe termasuk murah, sih ini.


    Rasanya gimana?


    Kalau menurutku pribadi, dia rasanya itu mirip strawberry smoothies. Jadi ada rasa asam dari si buahnya yang menyegarkan. Di mulut berpadu dengan rasa susu yang teksturnya foamy. Jangan lupa, di dalam juga masih ada potongan buahnya yang segar.


    Selain rasa minumannya yang enak, ambience tempatnya juga gak kalah enak. Suasananya rindang dan asri. Buat ngumpul cocok, buat kerja juga cocok, dan bahkan mereka juga kasih spot, loh buat baca buku.


    Uniknya lagi di sini adalah mereka ada tempat di mana kalian bisa makan/minum di dalam kolam. Iya, jadi di dalam ada kolam renang cetek yang udah disediakan kursi di sana. Tempatnya rada outdoor dan dekat pepohonan yang rindang.

    Di sana, kalian bisa menikmati suasana makan/minum sambil rendam kaki di dalam kolam renang. Gak perlu juga repot-repot bawa baju renang, karena ini kolamnya cetek jadinya kalian memang cuma bisa rendam kaki doang di sini. Tapi, tetap unik, kan sensasinya? Kapan lagi coba bisa makan di dalam kolam renang tanpa harus berenang? :D .



    Untuk pelayanannya juga oke. Ramah dan friendly.

    Menu yang dipesan: Butternut

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Mie Kocok Mang Dadeng [ Naripan, Indonesia ]

    Benerin, tuh Pelayanannya

    Mie Kocok dan Konro Dadeng -- Restoran mie kocok di Jalan Braga dengan menu terkenal mereka berupa mie kocok dan sop konro.

    Di sini, gue cobain: Mie Kocok Komplit 1/2 porsi seharga 43k (+pajak: 45k). Worth it, sih soalnya, isiannya royal juga. Ada tauge, mie, bakso, daging, tetelan kikil, sama sum-sum.

    Rasanya?

    Tekstur mienya sendiri pas. Isiannya komplit dan dagingnya juga tasty+juicy. Sumsum sama kikilnya rasanya pas dan gak bau. Kuahnya sendiri lebih ke arah light rasanya di mulut (gurih tapi, yang ringan).

    Ambience tempatnya, dia luas dan bersih. Jadi, gak bakalan sumpek dan justru nyaman kalau makan di sini.

    Tapi, pelayanannya gak banget. Teteh2 yang jaga di depan, itu juteknya minta ampun. Pas saya datang ke sana, saya tidak dilayani dengan ramah dan beliau justru memasang wajah masam saat menyambut saya.

    Menu yang dipesan: Mie kocok bandung

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Bahagia Kopi [ Braga, Kafe ]

    Hits

    Bahagia Kopi -- Kafe satu ini berlokasi di Jalan Braga, Bandung dan juga kafe satu ini juga cukup hits di kalangan anak muda Bandung.

    Di sini, gue mencoba: BMTH seharga 20k. Harganya murah banget asli.

    Rasanya gimana?

    Ya, ini teh susu gitu. Jadi dominan rasa manis susunya kerasa di mulut. Tapi, manisnya masih pas dan ringan di mulut.

    Untuk ambience, gak terlalu cozy kata gue dan rada sumpek/berantakan. Cuma untuk nongkrong masih okelah. Tapi, kurang cocok buat kerja.

    Pelayanan ramah dan friendly.

    Menu yang dipesan: BMTH

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sun Date Moon [ Sarijadi, Kafe ]

    Penuh Konspirasi

    Sun Date Moon -- Kafe unik satu ini berlokasi di Jl. Prof. Dr. Sutami daerah Surajadi, Bandung. Kalau kalian mau mampir ke sini pas weekend, biasa bakalan dikenain minimal pembelian 100k. Tapi, sebanding lah dengan suasana tempatnya yang unik dan bikin otak berkonspirasi haha.


    Di sini, gue cobain: Fettucine Marinara (65k) sama Pinneapple Juice (33k). Harganya terbilang seimbang sama suasana tempatnya.


    Rasanya?


    1). Fettucine Marinara: Teksturnya aldente. Dari bentuk, sih ini lebih ke spagetthi. Tapi, entah kenapa malah dinamain fetticune. Mengandung alkohol karena dia pakai wine. Rasanya dominan ke asam tomat, ada topping udang yang fresh. Tapi, bagi gue, ini rasanya kurang begitu masuk di lidah gue dan cenderung boring.


    2). Pinneapple Juice: Rasa asam segar dari buah nanasnya emang dominan. Tapi, entah kenapa gue merasa mereka campur gula di dalam a.k.a bukan jus murni.


    Ambience tempatnya kece parah. Vibesnya mirip beach club padahal, ini bukan di pantai. Terus ornamen-ornamen antiknya juga unik parah dan bikin otak kita jadi berkonspirasi. Ada tempat duduk yang lantainya pasir juga, persis bikin kita serasa ada di Pantai.


    Overall, ambience di sini kece parah dan pastinya Instagramable.


    Pelayanan ramah dan friendly. Good job!

    Menu yang dipesan: Fettucine Marinara, Pinneapple Juice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Delapan Padi [ Dipatiukur, Kafe ]

    Kafe Ayunan

    Delapan Padi -- Sebuah kafe yang terletak di Jalan Dipatiukur, Bandung.


    Di sini, gue cobain: Triple Cheese Quesadillas (55k) sama Ice Cappucino (28k). Harganya masih tergolong worth it.


    Rasanya gimana?


    1). Quesadillas: Tekstur rotinya lembut dan pas. Kejunya juga berasa dan enak. Dominan ke gurih ayam yang pas dengan saus yang asam gurihnya oke. Kentangnya juga tasty. Overall, i love it.


    2). Ice Cappucino: Dominan ke pahit kopi yang strong di mulut.


    Ambience tempatnya cozy dan luas, bisa buat kerja, nongkrong, sama adain acara. Tempat duduknya juga banyak pilihan. Uniknya, di sini juga ada loh tempat duduk dari ayunan.

    Pelayanan ramah.

    Menu yang dipesan: Triple Cheese Quesadillas, cappucino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Nimna Books Cafe [ Sarijadi, Kafe ]

    Kafe + Perpustakaan, Pecinta Buku Pasti Suka

    Nimna Books Cafe -- Kafe satu ini berlokasi di Bandung, tepatnya di Gedung Graha Satria Lantai Ground. Kafe ini merupakan salah satu kafe perpustakaan yang cocok bagi para pecinta buku.


    Di sini, gue cobain: Nasi Goreng Kencur (45k) sama Ice Lychee Tea (30k). Harganya masih terbilang worth it, sih.


    Rasanya gimana?


    1). Nasi Goreng Kencur: Dia rasanya sama aja, sih kata gue kayak nasi goreng pada umumnya. Tapi, gue suka kerupuk pangsitnya, rasanya gurih di mulut dan enak. Tapi, enak juga ini nasi kalau dicampur sama telur setengah matang. Jadi lebih creamy dan rich rasanya di mulut.


    2). Lychee Tea: Ya, dia didominasi oleh asam segar buah leci di mulut. Banyak dikasih buat leci juga yang segar di dalam.


    Ambience tempatnya, gak usah ditanya. Pecinta buku pasti suka kalau ke sini. Di sini, tempatnya spacious dan cozy buat kerja. Bagi yang mau baca buku dan pinjam buku juga bisa, disediain tempatnya juga. Serasa lagi di perpustakaan sekolah, sih kalau di sini.

    Pelayanan ramah.

    Menu yang dipesan: Nasi goreng Kencur, lychee tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  

    Perfect Breakfast at Vintage Hotel

    Preanger Brasserie -- Restoran ini berada di dalam Hotel Grand Preanger. Hotel Grand Preanger sendiri merupakan salah satu hotel tertua di Bandung yang sudah berdiri sejak 1920 dan dibangun sejak 1897. Jadi, ini hotel udah ratusan tahun usianya.

    Maka jangan heran juga, kalau kalian nginep di sini bakalan disambut sama suasana vintage. Mulai dari perabotan kamar dan semuanya, benar-benar vibesnya jadul abis serasa masuk ke era 1970an ke bawah.


    Di sini, mereka juga punya restoran namanya Preanger Brasserie yang letaknya di samping kolam renang. Kalau nginep di sini, pasti kalian breakfastnya di sini juga.


    Pas breakfast di sini, gue cobain:


    1). Bubur Ayam: Ini bubur ayamnya sama kayak bubur ayam streetfood, bedanya gak pakai kerupuk oren dan sambalnya pakai sambal saos. Nanti, kalian bisa racik sendiri. Enak atau gak, tergantung kalian ngeraciknya. Cuma menurut gue pribadi, rasanya lumayan meskipun gak segurih/setasty kalau makan biasa di streetfood haha. Tapi, ya... atleast yang di sini lebih higienis.

    2). Sosis sama Penne: Pennenya pakai saos bolognaise dari si sosis yang asam khas tomatnya dominan. Sosisnya tender dan dagingnya berasa.

    3). Sereal + susu: Serealnya gak usah gue review lah ya. Untuk susunya sendiri, sepertinya mereka pakai susu murni yang tawar but, surprisingly aman dari aroma sapi.

    4). Ayam kecap: Ayam kecapnya enak, manis gurih dominan di mulut. Udah disuwir pula.

    5). Telor mata sapi: Overcooked, aroma gosongnya kecium dan kerasa di mulut.


    Ambience tempatnya luas dan nyaman, cozy juga. Mana langsung menghadap ke kolam renang lagi. Nyaman parah, sih ini.


    Pelayanan juga ramah dan friendly.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!