Foto Profil Jacklyn  || IG: @antihungryclub

Jacklyn || IG: @antihungryclub

175 Review | 114 Makasih
Level 10
Kopi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.8  
    Bandar Djakarta [ Ancol, Indonesia ]

    Nostalgia Ancol

    Bandar Djakarta -- Nostalgia banget sama tempat makan satu ini. Salah satu restoran seafood legendaris dan spesial di Jakarta. Meskipun punya cabang di tempat lain tapi, yang di Ancol ini tetap yang paling the best.

    Di sini, aku mencoba Nasi Goreng Seafood (38k) & Tahu Isi. Dengan ambience tempat seperti ini, menurutku harganya masih terbilang worth it.

    Oke, gimana dengan rasanya?

    1). Nasi Goreng Seafood: Rasanya lumayan menurutku. Rasa asin gurihnya cukup kerasa, gak terlalu plain dan masih tasty. Terus, isi di nasi gorengnya gak terlalu royal tapi, besar. Terutama dari udangnya, cukup besar jadinya tetap puas lah makan nasi goreng ini.

    2). Tahu Isi: Tahu isinya lumayan, sih rasanya. Ukurannya gede dan royal. Teksturnya juga garing tapi, bukan yang keras banget. Rasanya juga tasty dan cukup enak. Serta dia juga gak oily.

    Untuk ambience tempatnya, jangan ditanya. Di sini, tempatnya cozy, luas, dan pemandangannya langsung dekat sama dermaga, jadi bisa sekalian lihat pemandangan pantai. Kalian bisa adain acara (seperti surprise ulang tahun) juga, loh di sini.

    Pelayanannya juga cukup ramah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    D' Cost [ Mangga Dua, Indonesia ]

    Menu Seafoodnya Oke

    D'Cost -- Salah satu restoran dengan menu seafood yang terkenal dan terletak di Mangga Dua Square.

    Di sini, aku mencoba: Capcay Seafood, Nasi Ikat Fillet Saus Asam Manis, dan Gurame Bakar. Maaf, karena ini aku ditraktir ortu, jadinya aku lupa berapa harga menu-menu ini.

    Rasanya?

    1). Nasi Ikan Fillet Saus Asam Manis: Rasa ikan filletnya tasty, empuk, dan enak. Gak hanya itu, saus asam manisnya juga gurih dan pas rasanya (gak terlalu asam, gak terlalu manis) jadi asam dan manisnya sama-sama dominan di lidah. Tapi, entah kenapa aku merasa porsi Ikan Filletnya agak pelit.

    2). Capcay Seafood: Capcaynya lumayan, sayurnya fresh tapi, porsi udang sama bakso ikannya sedikit. Rasa kuahnya juga sedikit kerasa kalau sayurnya kita pindahkan ke piring dan dicoba sama nasi.

    3). Gurame Bakar: Ikan guramenya enak, rasanya tasty. Tanpa sambal enak tapi, ditambah sambal kecap lebih rich lagi rasanya (meskipun lidahku cocoknya tanpa sambal). Rasa smokeynya pun masih dominan terasa.

    Ambience tempatnya cukup nyaman, luas, bersih, dan banyak tempat duduk. Pelayanannya juga ramah dan friendly.

    Menu yang dipesan: Nasi Ikan Fillet Saus Asam Manis, capcay seafood, Gurame Bakar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Xing Zhuan [ Kelapa Gading, China ]

    Menu Dimsum Royal dan Murah

    Xing Zhuan -- Restoran Chinese Food yang terletak di Daerah Kelapa Gading. Yup, lokasi Xing Zhuan sendiri terletak di ruko seberang MKG. Mereka dominan jual Dim Sum dan ya, dim sum adalah menu spesial mereka.

    Salah satu khas, atau yang bikin spesial dari Xing Zhuan adalah... mereka harganya murah tapi, isi dimsumnya itu benar-benar royal. Jadi, dijamin worth it banget, deh kalau kalian makan di sini.

    Di sini, aku mencoba: Siew May (18k), Hakau (21k), Tim Lumpia Kulit Tahu (18k), Swekiaw (19k), Lumpia Seafood (19k), Kuotie (18k), Bakpao Telor Asin (19k), & Xiao Long Bao (20k).

    Rasanya?

    1). Siew May: Siew Maynya enak, isi dalamnya itu juicy dan full daging. Tetap ada tepung, tapi gak terlalu dominan. Jadi, daging di dalamnya tetap paling dominan.

    2). Hakau: Sama seperti siew may, daging udang di dalamnya royal dan enak serta juicy.

    3). Lumpia Kulit Tahu: Isi daging di dalamnya royal, kulit tahunya tasty, dan kuah kecapnya gak terlalu asin alias rasanya pas.

    4). Swekiaw: Daging di dalamnya royal, gak dominan tepung. Dan kuah kecapnya gak terlalu asin alias rasanya pas.

    5). Lumpia Seafood: Sama seperti yang lain, lumpianya juga dominan banget dagingnya. Kalau kalian makan lumpianya, jangan terkejut kalau isi di dalamnya langsung terasa full daging di mulut. Goreng tapi, gak berminyak.

    6). Kuotie: Awalnya, gak cocok di lidah. Tapi, lama kelamaan ini cocok di lidah aku. Di dalemnya isinya daging yang juicy tapi, juga didominasi oleh rumput laut. Jadinya, rasanya perpaduan gitu antara isi daging si kuotie dengan si rumput laut.

    7). Bakpao Telor Asin: Rasanya pas, gak terlalu bau. Rasa asin + manisnya dominan dan cocok. Sama satu lagi, isiannya tuh melted (jadi, hati-hati pas mau makan ini).

    8). Xiao Long Bao: Rasanya juga aku suka. Daging mewah di dalam bakpaonya juga enak.

    Meskipun ini Chinese Food, ini tetap halal yaa. Untuk ambience tempat lumayan luas, bersih, dan nyaman. Pelayanan juga ramah dan friendly banget. Cuma kekurangannya, banyak menu yang kurang pas aku mampir.

    Menu yang dipesan: Siew May, Hakau, Lumpia Seafood, Kuotie, Xiao Long Bao, Bakpao telor asin, Swekiaw, Lumpia Kulit Tahu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Mr. Hungry [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Garlic Breadnya Mantul

    Mr.Hungry -- Sebuah cafe yang letaknya di Kelapa Gading, tempatnya berada di samping Apotek juga Champion. Cafe ini dekat dengan rumah gue dan terdapat menu spesial mereka, yaitu: garlic breadnya.

    Di sini, gue mencoba garlic breadnya seharga 28k. Karena ini makanan cafe, menurut gue harganya masih standart dan gak terlalu mahal.

    Rasanya?

    Rasanya enak. Roti dengan si saus garlicnya benar-benar menyatu banget rasanya di mulut. Saat sekali gigit, kita akan merasakan rotinya dengan saus garlicnya lumer bersamaan di mulut kita.

    Kalau kalian bayangkan rasanya, rasanya mirip sama garlic bread yang biasa kita pesan di p*zz* h*t. Saus garlicnya benar-benar sedap dan membuat si rotinya kaya rasa. Rotinya juga lembut teksturnya dan menurutku, dia kayaknya pakai jenis brioche untuk roti.

    📍 Mr.Hungry -- Jl. Kelapa Gading Permai Blok DE No.11, Kelapa Gading, Jakarta Utara (samping Apotek dekat Champion Karaoke).

    Menu yang dipesan: Garlic Bread

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Bakmi Abun [ Kelapa Gading, China ]

    Bakmi Abun

    Bakmi Abun -- Salah satu bakmi legendaris yang ada di Jakarta dan punya cabang yang cukup terkenal di Gang Kelinci. Ya, meskipun gue coba ini bakmi di cabang mereka yang di Gading, sih.

    Di sini, gue mencoba menu mereka yang Bakmi Ayam Jamur. Karena gue dibeliin ortu, maaf banget gue lupa ini harganya berapa.

    Rasanya?

    Rasanya menurut gue enak, lumayan. Bumbu dari kaldu kuahnya benar-benar kerasa, dominan asin gurih dengan sedikit rasa asam (rasa asam kemungkinan dari saus). Jadi, menurut gue kalau tanpa saus, ini dominan ke asin gurih.

    Tekstur mienya juga kenyal. Cuma entah kenapa, gue merasa topping ayam sama jamur yang mereka kasih kurang royal. But, overall gue suka sama kuah mereka yang rasanya cukup strong.

    Untuk sambelnya, gak pedas sama sekali apalagi, yang saos rasanya justru asam. Tapi, meskipun gak pedas di lidah, sambel mereka kerasa banget di perut.

    Oh iya, Bakmi Abun ini terkenal dan punya menu non-halal. Meskipun menu yang gue pesan ini bukan yang ada pork-nya tapi, gue masih tetap belum yakin ini halal atau nggak.

    Menu yang dipesan: Bakmi Ayam Jamur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Gandy Steak House [ Hayam Wuruk, Barat ]

    Roti Legend

    Gandy -- Gandy adalah restoran stik dan bakery legendaris di daerah Hayam Wuruk, Jakarta Barat. Gandy ini kenapa legendaris? Karena restoran stik ini sudah berdiri lama, tepatnya sejak tahun 1971.

    Selain steaknya, restoran Gandy juga punya bakery di lantai bawah. Bakerynya ini juga jual roti yang rasanya memang juara banget, kalian harus cobain.

    Di sini, gue memesan salah satu menu roti mereka dengan rasa cokelat dan keju. Yang roti agak gelap di foto, itu rasanya cokelat dan yang agak terang di foto, itu rasanya keju.

    Rasanya gimana?

    Rasanya enak, banget. Isian di cokelat dan roti di dalamnya itu benar-benar kerasa di lidah, i mean rasa manis si cokelat yang pas serta manis perpaduan gurih dari si kejunya benar-benar kerasa di lidah.

    Apalagi, mereka juga pakai roti jenis brioche. Makanya, gak heran kalau tekstur rotinya itu lembut, mudah hancur, dan kalau dipadu dengan isian di dalamnya, itu luber dan menyantu sama lidah... jadinya bikin kaya rasa.

    Roti mereka juga masih benar-benar kerasa fresh dan lembut di mulut, karena roti mereka emang masih fresh from di oven.

    Kalau lagi ke Jakarta dan main ke daerah Hayam Wuruk, kalian bisa mampir ke Gandy. Kalau gak punya uang banyak buat makan steaknya, kalian bisa mampir ke bakerynya buat cobain roti mereka yang tak kalah enaknya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Rumah Makan Cinto Minang [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Resto Padang Langganan

    Cinto Minang -- Restoran masakan Padang di Sumaggung, Kelapa Gading yang udah jadi langganan gue sejak SD.

    Di sini, gue mencoba Nasi Padang dengan isi Rendang sama Cabe Ijo. Mohon maaf, gue rada lupa sama harganya tapi, yang jelas di sini murah.

    Rasanya? Rasanya enak banget menurut gue. Bumbu Nasi Padangnya itu benar-benar kerasa sedap rasa asinnya dengan perpaduan gurih dan pedas yang pas. Apalagi, ditambah cabe ijo yang memperkaya rasa.

    Kalau rasa rendangnya juga enak, tasty, gurih, dan rasa pedasnya juga pas serta rasa asinnya juga sama pasnya. Kekurangan dari si daging rendangnya cuma satu: alot banget. But, overall enak lah rasanya, lumayan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Pizza Hut Delivery (PHD) [ Kelapa Gading ]

    Yummy Pizza

    Pizza Hut -- Gak sengaja ketemu foto ini di galeri. Rasanya sayang kalau gue gak review ini makanan satu, soalnya gue masih rada ingat sama rasanya. Meskipun, sejujurnya gue lupa menu sama harganya.

    Ini rasanya enak, sih. Gak nyangka didiemin di kulkas selama seharian dan gak dipanasin, masih tetap enak rasanya (tapi, saran gue dipanasin ya) gimana kalau dipanasain? Pasti lebih enak lagi.

    Rasa pizza di toppingnya itu so tasty. Kejunya kerasa dan cukup royal. Ada perpaduan asin, asam, dan gurih yg pas. Dominan ke asin dan gurih. Meskipun dia bukan pizza yang ada pinggiran tapi, menurutku rotinya tetap tasty.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kopi Maygo & Resto [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Kedai Kopi Murah

    Kopi Maygo -- Kedai kopi yang terletak di daerah Kelapa Gading, tepatnya di daerah Kelapa Kopyor Raya, Kelapa Gading.

    Di sini, gue memesan menu Kopi Susu seharga 12k dan Pastel seharga 7k. Harga menunya emang murah banget karena emang mereka konsepnya warkop atau kedai kopi kuno gitu, sih.

    Mari ke rasanya!

    1). Kopi Susu: Rasa kopi susunya menurutku pahit banget. Meskipun mereka udah kasih susu tapi, rasa pahit di kopinya masih tetap dominan karena mereka memang pakai kopi hitam murni, sepertinya. Jadi, buat kalian yang kurang suka kopi pahit, aku kurang merekomendasikan. Cuma buat kalian yang suka kopi dengan rasa yang cenderung dominan pahit, aku merekomendasikan.

    2). Pastel: Pastelnya lumayan enak, standar seperti pastel pada umumnya. Isiannya ada bihun, kentang, dan wortel. Rasanya dominan ke asin, of course. Dan aku suka sama pastelnya, soalnya isiannya banyak dan melimpah. Cocok dijadikan teman ngopi.

    Ambience tempatnya oke dan bersih. Menurutku, mereka memakai konsep kedai kopi jaman dulu dari segi ambiencenya. Mereka ada 2 tempat, indoor dan outdoor. Yang indoor ada AC dan adem tapi, sayang penerangannya minim dan malah menimbulkan kesan creepy. Sedangkan, area luar udah oke dan cukup bersih serta dekat banget sama area kasir.

    Pelayanannya juga ramah banget.

    Menu yang dipesan: Kopi Susu, Pastel

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Phyllo Coffee [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Traditional Healthy Drink

    Phyllo Coffee -- Untuk ketiga kalinya (yang kedua gue gak review) ke tempat ini. Di tengah pandemi, gue mencoba membeli minuman tradisional healthy drink mereka supaya daya tahan tubuh tetap fit.

    Di sini, gue memesan Ice Golden Turmeric seharga 22k. Ini, sih menurut gue masih termasuk murah untuk ukuran minuman kafe dengan botolan kayak gini. Terlepas dari ini minuman turmeric yang kadang ada yang lebih murah dar ini. Tapi, karena ini di kafe dan packagingnya sebagus ini, gue masih anggap ini murah.

    Rasanya?

    Sebelum gue minum, gue research terlebih dahulu apa itu turmeric. Turmeric ternyata adalah kunyit. So, ini adalah minuman kunyit yang disajikan dingin dan diberikan tambahan jelly.

    Gue sempat berekspetasi kalau minuman ini pahit seperti jamu-jamu pada umumnya. Tapi, ternyata gue salah. Rasa minumannya justru manis, ditambah dia teksturnya cair jadi mirip teksturnya seperti sirup pada umumnya. Tapi, menurut gue, manisnya ini lebih ke manis madu dan masih ada perpaduan rasa asam. Jellynya itu benar-benar memperkaya rasa + tekstur si minuman golden turmeric ini.

    Anyway, di foto adalah ambience Phyllo Coffee tampak depan. Biar kalian yang mau mampir, gak bingung sama kondisi tempatnya. Mereka udah mulai bisa dine in tapi, gak bisa di dalam melainkan harus di luar. So, pastikan datangnya pas siang jangan malam-malam apalagi, di luar tempat duduknya gak terlalu banyak.

    Menu yang dipesan: Ice Golden Turmeric

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.