Foto Profil Jacklyn  || IG: @antihungryclub

Jacklyn || IG: @antihungryclub

145 Review | 97 Makasih
Level 10
Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Roti Baloc [ Kelapa Gading, Toko Roti ]

    Roti Baloc

    Roti Baloc -- Tempat jualan roti panggang yang terletak di daerah Sumaggung III, Kelapa Gading. Yeah, ini deket banget sama rumah gue, jalan kaki dikit bisa beli. Cuma berhubung Covid 19, mau gak mau order ini via ojol.

    Gue pesan yang ovomaltine seharga 25k. Isiannya banyak dan melimpah gini, masih okelah. Bukan yang murah tapi, juga bukan yang overpriced.

    Rasanya? Rasanya enak. Dia pakai roti gandum makanya, rotinya agak lebih tebel, renyah, dan beraroma. Isiannya dia pakai ovomaltine yang rasanya perpaduan manis dan renyah ala cokelat hazelnut. Apalagi, kalau dipadu dengan si roti gandum, itu perpaduannya pas di lidah. Cocok, nih buat sarapan dan porsinya juga mengenyangkan.

    Menu yang dipesan: Chocomaltine

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Samjin Amook [ Slipi, Korea ]

    Amook

    Samjin Amook -- Sebuah tempat makan yang ada di Mall Central Park yang menyajikan makanan Amook. Amook sendiri adalah makanan khas Busan, Korea Selatan yang dimana makanan ini terbuat dari fishcake.

    Di sini, aku mencoba Peach Juice (14k), Double Crabmeat Flower (20k), Shrimp Croquette (14k), & Goblin's Mace (25k). Menurut gue harga segitu masih wajar ya, secara ini makanan Korea di dalam mall dan porsinya besar2. Besar? Iya, di Kamera kelihatan kecil tapi, percayalah kalian makan segini udah kenyang.

    Rasanya? Yuk, disimak.

    1). Goblin's Mace: Makanan di dalamnya ada fishcake dan sosis lalu, digoreng dengan dibalur tepung sama kentang (mirip seperti hottang dan corndog kentang). Rasanya enak, fishcakenya fresh, dan rasa kentangnya itu di mulut agak mash dan buttery. Sosisnya pun lembut teksturnya. Perpaduan asin gurihnya kerasa di lidah.

    2). Shrimp Croquette: Kroket berbentuk bulat dan berisikan udang. Menurutku, di lidah didominasi oleh rasa kentang kroketnya yang lembut, asin, dan ada perpaduan manis yang pas. Garing dan gak berminyak.

    3). Double Crabmeat Flower: Didominasi oleh rasa pedas dan manis. Sausnya mirip rasanya seperti saus2 yang ada di tteopoki sama buldak. Fishcakenya lembut dan fresh di mulut. Tapi, buat yang sensitif makan pedas, gue gak merekomendasikan karena ini rasanya pedes banget dan cukup menyiksa. Apalagi, didalamnya udah pedas tapi, tetap dikasih cabai rawit (meski gak banyak, sih cabe rawitnya).

    4). Peach Juice: Minuman peach kalengan. Rasa minumannya segar dan di lidah didominasi oleh rasa asam, tekstur minumannya seperti syrup bukan soda.

    Ambience tempatnya enak, seperti bakery konsepnya. Di sini, disediakan meja untuk makan tapi, kalian gak bisa makan sambil duduk melainkan harus makan sambil berdiri. Di sini, disediakan microwave juga untuk memanaskan makanan yang kalian pesan (kalian bisa memanaskan sendiri).

    Sebenarnya makanan di sini dimakan dingin juga enak, sih (gue juga makan ini pas dingin) tapi, berhubung lagi marak virus, kalian harus panasin ya di microwave yang tersedia dan jangan kayak gue yang ceroboh ahaha.

    Pelayanan cukup ramah.

    Menu yang dipesan: Goblin's Mace, Double Crabmeat Flower, shrimp croquette, Peach Juice

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Doner Kebab [ Slipi, Barat,Arab/Timur Tengah ]

    Kebab

    Doner Kebab -- Memutuskan buat coba ini di Cabang mereka yang ada di food court Mall Central Park. Gue memesan menu mereka yang Chicken Kebab Reguler seharkga 25.455. Well, untuk kebab dan makanan mall ini masih worth it apalagi, untuk ukuran reguler ini cukup mengenyangkan.

    Rasanya? Enak, lumayan. Isi kebabnya tebal ada ayam dan mayones serta sayur. Pas gigitan pertama, dominasi di lidah masih roti prata mereka yang cukup tasty serta garing. Dan isian di dalamnya didominasi oleh si mayo yang mirip sama mayo tuna. Serius, aku merasa ini kebab lebih condong ke tuna karena dominasi rasa yang cenderung dominan ke mayo dibanding ayamnya. Sayur2 di dalamnya juga segar. Tapi, kalau makan ini jangan dibiarin lama2 ya karena mayones mereka mudah luber.

    Pelayanan cukup ramah.

    Menu yang dipesan: chicken kebab

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ciz n Chic [ Palmerah, Barat ]

    :(

    Chiz n Chic -- Sebenarnya gue waktu itu pernah review Chicken Mozarella mereka dan rasanya enak. Sekarang, gue mau pesan menu mereka yang lain, yaitu: Fettucine Carbonara & Mushroom Chips.

    Harganya Fettucine Carbonara (23k) & Mushroom Chips (17k). Ya, ini termasuk murah sih lumayan. Worth it lah untuk ukuran pasta.

    Tapi, rasanya (maaf) kurang memenuhi ekspetasi gue.

    1). Fettucine Carbonara: Mereka kuah fettucinenya bukan yang langsung pakai keju kayak makanan carbonara yang pernah gue coba. Mereka kuahnya agak keruh warnanya (kurang begitu tahu apa ingredientsnya, i think not cheese) dan diatasnya dikasih keju parut. Jujur, makanan ini rasanya jadi kurang, rasa makanannya jadi rada asam dan itu beda banget kayak carbonara pada umumnya yang biasanya asin gurih, ini malah dominan asam (meski gak keasaman juga, ada asinnya dikit). Mungkin, lain kali lebih baik kejunya langsung dimasak bareng aja.

    2). Mushroom Chips: Ini juga rasanya kurang, rasanya di lidah justru didominasi tepung. Tepungnya tebal jadinya rasa/tekstur jamurnya ketutup. So, hal itu bikin tastenya jadi agak tawar, cuma kerasa asinnya dikit aja.

    Ambiencenya lumayan, cuma meskipun aspek kebersihan bisa lebih diperhatikan. Pelayanan udah cukup ramah.

    NB: I think, menu yang paling spesial disini ayamnya kayaknya. Karena waktu lalu gue coba ayamnya, enak dan memenuhi ekspetasi gue.

    Menu yang dipesan: Fettucine carbonara, Mushroom Chips

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kopi Janji Jiwa [ Kebon Jeruk, Kafe ]

    Milo Macchiato

    Janji Jiwa -- Tempat jualan kopi yang belakangan ini lagi banyak dibahas orang2. Memutuskan buat ke sini karena cari tempat nongkrong di kala malam.

    Gue memesan menu Milo Macchiato seharga 20k. Masih worth it lah menurut gue harga segitu, gak kemahalan.

    Rasanya juga enak. Ada perpaduan rasa manis, asin, dan gurih. Kalau minum ini, coba aja bayangin lagi minum milo sama cheese cream, kayak gitu rasanya. Lebih dominan di lidah rasa susu cokelatnya.

    Ambience tempatnya nyaman dan enak meski kecil + tempat duduk gak nyaman, kurang cocok dijadiin coworking space. Pelayanan cukup ramah. (Gue coba Janji Jiwa yang di samping Binus Anggrek).

    Menu yang dipesan: milo macchiato

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  

    Grilled in Cikini

    Ang's Grille -- Restoran yang menyajikan masakan ala grill (seperti: burger, steak, dsb) yang terletak di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Tepatnya di dalam Hotel Ibis Budget dan bersebelahan dengan area Kolam Renang Cikini.

    Di sini, gue memesan Loaded Fries (30k), Smoked Brisket 100gr (65k), & Strawberry (20k). Harganya termasuk murah untuk makanan grill western kayak gini. Karena biasanya, di resto lain daging segini udah 100k ke atas dan ini masih dibawa 100k, menurut gue murah, sih hitungannya.

    Rasanya?

    1). Smoked Brisket 100gr: Rasanya enak, dagingnya lembut dan mudah dipotong. Karena ini brisket jadinya ini berlemak di bagian tengah daging. Rasa asinnya gak terlalu dominan di makanan ini tapi, okay... justru gue lebih prefer kalau makanan berlemak sebaiknya bumbu/garamnnya gak dominan. Meskipun begitu, makanan ini tetap tasty karena mereka menyediakan saus yang asin gurih dan rasanya sedap (mirip saus steak bbq pada umumnya). Dan perpaduannya dengan si brisket, itu cocok dan enak di lidah.

    2). Loaded Fries: Friesnya enak. Menurutku fries ini cenderung tawar karena mereka pakai saus diatasnya dan diberi irisan daging. Tapi, hal ini justru bikin rasa kentangnya pas, gak keasinan/keasaman. Serta saus mayo dan tomat yang disediakan, jika dipadu di lidah, maka akan terasa dominan.

    3). Strawberry Juice: Rasa jusnya seperti jus murni pada umumnya. Rasa murni strawberrynya (asam), masih dominan terasa.

    Ambience tempatnya enak, ruangannya semi outdoor. Tempat duduknya juga nyaman dan masing-masing tempat duduk disediakan charger. Tempatnya bersebelahan sama kolam renang, jadinya terasa segar kalau nongkrong di sini.

    Pelayanannya juga ramah + friendly.

    Menu yang dipesan: Smoked Brisket 100gr, loaded fries, Strawberry

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Gading Mas [ Kelapa Gading, Toko Roti dan Kue ]

    Toko Jajan Pasar Legend

    Gading Mas -- Tempat jualan kue yang kerap jadi jajanan/bekal gue sedari SD. Di gading, kue jajanan pasar di sini emang udah legend banget.

    Di sini, gue memesan Risoles Mayones (9k) dan Kue Pukis (6,5k). Karena ini gue beli di mall, masih normal ya harga segitu.

    Rasanya?

    1). Risoles Mayones: Risolesnya enak, crunchy. Di lidah, didominasi oleh rasa asam mayones, meskipun ada perpaduan tekstur dari si ham dan ada rasa asin gurih dari si keju. Dia isinya banyak di dalam ada smoked beef, keju, dan mayones (meski yang dominan di lidah, kuakuin mayones). Mayonesnya agak amis tbh.

    2). Kue Pukis: Beda seperti kue pukis pada umumnya, pukis di sini ukurannya kecil, bulat, dan ada isian kelapa sama kismis (kismis cuma garnish di atas pukis, sih jadinya gak terlalu berasa). Di lidah, didominasi oleh manis rasa krim di dalam sama rasa kelapa yang manis + harum. Kuenya juga teksturnya lembut seperti spongecake.

    Pelayanan ramah, oke.

    Menu yang dipesan: Kue Pukis, Risoles Mayones

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Gaya Gelato [ Slipi, Es Krim ]

    Soursoup + Pannacota Ice Cream

    Gaya Gelato -- Tempat jualam eskrim gelato yang terletak di lantai LG, Mall Central Park.

    Di sini, gue memesan soursoup + pannacota dengan total harga 42k. Berarti, satuannya bisa dibilang 21k. Cukup ovepriced, sih menurutku.

    Tapi, untungnya kedua rasa eskrim ini memenuhi ekspetasiku. Yang soursoup rasa manis susunya cukup dominan tapi, di beberapa gigitan terkadang rasa pisangnya juga (or lebih) dominan. Kalau untuk pannacota, rasanya lebih cheesy (manis agak gurih) seperti rasa keju. But, overall ini enak dan tekstur ice cream gelatonya juga lembut.

    Ambience tempatnya nyaman, meskipun ini stall kecil. Pelayanan juga cukup ramah.

    Menu yang dipesan: Soursoup, Pannacota

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Cecemuwe Cafe and Space [ Hang Lekir, Kafe ]

    Cozy Place in Kebayoran

    Cecemuwe -- Cafe & Space yang terletak di daerah Kebayoran, Jakarta Selatan.

    Di sini, gue mencoba Spagetthi Aglio e Olio (59,9k), Tempe Mendoan (33,9k), Iced Peach Tea (27,9k), Onion Rings (33,9k), & Arancini. Harganya menurut gue masih worth it, karena lingkungan kafe mereka yang cozy dan lumayan mewah juga.

    Rasa makanannya?

    1). Spagetthi Aglio e Olio: Rasanya enak. Tekstur spagetthinya padat dan cukup garing. Daging yang disediakan pun garing, smokey, juicy, dan asin gurihnya kerasa. Rasa spagetthinya juga asin gurih dengan perpaduan harum yang sedap karena mereka pakai garlic. Garlicnya juga enak (padahal, gue tipe gak suka garlic) pas dimakan crunchy dan tastenya juga gak bau. Tapi, kekurangan pada spagetthi ini hanya satu, oily. That's it, overall udah oke.

    2). Iced Peach Tea: Udah oke rasanya. Minuman ini didominasi oleh rasa asam dari si peach.

    3). Tempe Mendoan: Tempe mendoannya kurang begitu kerasa, rada tawar. Tempenya juga rada oily. Mereka juga kasih saus yang di dalamnya ada perpaduan rasa jahe (karena memang pakai jahe). Menurut lidahku, rasa saus jahenya agak aneh tapi, menurut foodies lain enak (mungkin tergantung lidah kali ya).

    4). Onion Rings: Onion ringsnya lumayan enak, bumbunya kerasa asinnya dan tekstur onion ringsnya juga garingnya enak.

    5). Arancini: Menu yang bola-bola, enak meski rada oily. Di dalamnya ada nasi +keju. Rasa asinnya ada dan tekstur nasinya juga pulen dan oke dipadu ke mulut. Tapi, rasa kejunya kurang begitu dominan.

    Ambience tempatnya enak dan cozy banget. Di lantai bawah, itu khusus nongkrong, suasananya enak dan photogenic banget, cocok lah buat coworking space. Lantai kedua, itu tempat buat kumpul2/event, nyaman tempatnya, dan mereka juga sediain buku-buku yang bisa dibaca, loh. Lantai ketiga, itu adalah rooftop yang bisa dijadikan tempat foto atau adain event juga bisa. Tapi, overall lantai kedua sama ketiga (setahuku) digunakan untuk event.

    Pelayanannya juga ramah dan friendly, kok.

    Menu yang dipesan: Arancini, tempe mendoan, Iced Peach Tea, Onion Rings, spagetthi aglio e olio

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Donburi Ichiya [ Slipi, Jepang ]

    Donburi

    Donburi Ichiya -- Restoran yang menjual makanan Jepang, Donburi yang terletak di Lantai 3A, Mall Neo Soho.

    Di sini, gue memesan menu Ontama Gyutan Don seharga 72.727 dan side dish mereka, Kroket (10k). Harganya mahal dan gak wajar banget untuk ukuran gyudon. Makanya pas mampir sini, ekspetasi gue tinggi banget buat makanan mereka.

    1). Ontama Gyutan Don: Rasanya lumayan sebenarnya. Kuahnya gak kentel seperti yang guah ekspetasikan. Bumbunya kerasa asin gurihnya. Dagingnya lembut dan asin bumbunya kerasa dan cukup sedap. Pedas rasanya karena mereka pakai sambal bawang. Cocok, sih di lidah karena makin sedap gitu rasanya. Tapi... dia gak cocok pake banget pakai bubuk cabai. Jadi pahit gitu dan aneh, deh rasanya pakai bubuk cabai. Pokoknya kalau kalian pesan pedas, gue sarankan jangan campur pakai bubuk cabai lagi (gak cocok rasanya). Enak, kok rasa makanannya tapi, yang gak suka pedas bisa pesan yang tidak pedas.

    2). Kroket: Kroketnya enak banget, gak terlalu berminyak. Tekstur kentangnya mashed dan agak cheesy, jadinya asin gurih gitu rasanya di lidah. Harga segitu, kroketnya udah oke lah.

    Ambience tempatnya cozy, cukup photogenic apalagi ada mural bergambar oshin dan sakura yang instagramable. Suasananya Jepang banget dari konsep pemesanan makanan, tempat duduk, dll. Pelayanannya juga ramah banget.

    Menu yang dipesan: ontama gyutan don, Kroket

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!