Foto Profil Jacklyn  || IG: @antihungryclub

Jacklyn || IG: @antihungryclub

145 Review | 97 Makasih
Level 10
Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  
    Yatta Coffee [ Pluit, Minuman ]

    Minuman Obat Batuk Unik

    Yatta Coffee -- Dari kemarin gue penasaran mau ke sini karena mereka menyajikan menu minuman oreo dengan campuran obat batuk ibu&anak (Pei Pa Koa) yang legendaris. Eitss... obat batuknya aman diminum, kok ini :D.

    Di sini, gue mencoba Oreo Black Pei Pa Koa (28k) & Regal Kokuto (Brown Sugar) (25k). Gimana harganya? Menurut gue, sih harganya worth it dan gak kemahalan untuk minuman semelimpah ini.

    Rasanya?

    1). Oreo Black Pei Pa Koa: Rasa dan teksturnya mirip oreo smoothies. Tapi, yang membedakan di sini adalah rasa manisnya. Rasa manis di minuman ini itu unik, karena mereka pakai perpaduan black charcoal dan si Pei Pa Koa nya itu sendiri yang bikin perpaduan manisnya jadi beda.

    2). Regal Kokuto (Brown Sugar): Rasanya enak, gak kemanisan, dan di lidah rasanya kaya akan perpaduan susu + gula aren. Susunya juga susu murni, jadi rasa susunya ada dan gak ketutupan. Cuma, gue saranin sebelum minum ini diaduk biar gak kemanisan. Regalnya juga semakin memperkaya rasa dan isian minuman ini, buat yang lagi diet, regal dalam minuman ini cocok dan lumayan buat ganjel perut.

    Ambience tempatnya juga enak, meski stall kecil mereka tetap sediakan tempat duduk. Pelayanannya juga ramah + friendly. Yang mau cobain, kuy ke Pluit Village sekarang juga.

    Menu yang dipesan: Oreo Black Pei Pa Koa, Regal Kokuto Brown Sugar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Hattori Shabu - Shabu & Yakiniku [ Muara Karang, Jepang ]

    Yakiniku + Shabu2 Terjangkau! (must try).

    Hattori -- Tempat jualan makanan Yakiniku & Shabu-Shabu ala Jepang di daerah Pluit Karang Indah, Jakarta Utara. Memutuskan untuk ke sini bareng teman 😁😁.

    Di sini, kita memesan menu Shabu-Shabu (98k) & Yakiniku (98k). Harganya terjangkau menurut gue apalagi, ini all you can eat.

    Rasanya?

    1). Shabu-Shabu: Shabu-Shabunya enak banget, kuahnya benar-benar thick dan strong. Rasa kaldunya kerasa banget, lumayan mengenyangkan di perut. Kuah kaldunya mantap dan kuat banget, sih. Recomended.

    2). Yakiniku: Yakinikunya enak, dagingnya gak alot. Karena ini baru dibakar, maka akan mantap rasa dagingnya karena agak aroma smokey. Cuma menurutku, daging ini agak tawar kalau kalian gak campur pakai soy sauce & miso sauce yang tersedia (sausnya juga enak, ada perpaduan rasa asin dan manis).

    3). Side dish: Side dishnya juga enak, di sini aku memilih side dish tempura, sayur selada, (semacam bihun aku lupa namanya, mungkin soba), tempura, dan gyudon. Tempuranya enak, gak terlalu oily, rasanya gurih, dan cukup renyah. Gyudonnya enak (parah), rasa dagingnya manis perpaduan asin + juicy dagingnya, dan sobanya juga enak meskipun agak oily. Overall, side dishnya enak dan bebas pilih, pilihannya juga banyak di sana (selain yang aku sebut, ini juga agak2 lupa). Dan udah sepaket sama menu yang kita pesan (worth it, kan).

    4). Pudding: Cocok sebagai dessert, gak kemanisan dan segar.

    5). Minuman Markisa: Segar dan gak kemanisan, oke banget rasanya.

    Ambience tempatnya juga enak, nuansa Jepangnya kerasa dan bersih. Gak cuma itu, pelayanannya juga ramah dan friendly. Buat yang mau yakiniku/shabu-shabu all you can eat dengan harga terjangkau, ke Hattori Pluit aja! :D .

    Menu yang dipesan: Yakiniku, Shabu-shabu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Good Waffle [ Kebon Jeruk, Dessert ]

    Es Krim Strawberry

    Good Waffle Binus -- Memutuskan buat ke sini untuk nyobain eskrim mereka. Tapi, aku pesan rasa yang berbeda, yaitu: strawberry cheesecake. Harga eskrimnya murah, kalau gak salah inget 8.000 gitu harganya. Murah banget, kan buat kantunt mahasiswa?

    Rasanya enak lagi. Karena ini soft ice cream, jangan heran kalau tekstur es krimnya lembut. Rasa si eksrim ini, mirip sama rasa susu strawberry pada umumnya. Tapi, gak kemanisan karena si susu mendominasi rasanya.

    Menu yang dipesan: strawberry ice cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Tous Les Jours [ Kelapa Gading, Toko Roti dan Kue ]

    Dua Roti Enak

    Tous Les Jours -- Toko roti yang menyediakan roti-roti sekaligus kue ala Prancis. Gue memutuskan untuk ke sini sekalian nyari tempat buat writing spot.

    Di sini, gue memesan roti Crunch Ube Danish dan Chocolatey Donut seharga 13k dan 16k. Untuk makanan Mall dan roti kayak gini, menurut gue udah termasuk murah, sih.

    Mari menuju ke citarasa!

    1). Crunch Ube Danish: Rotinya sejenis croisant. Tektur roti bagian luarnya crunchy tapi, tekstur di dalamnya itu lembut. Oh iya, kalian jangan ketipu ya sama isi dari luar... isi di dalam roti ini itu bukan sosis. Aku gak tau persis isi di dalamnya apa, tapi teksturnya itu mirip tekstur ubi. Gak cuma itu, rasanya juga manis (manisnya mirip butter sama gula menurutku). Tapi, aku juga menemukan rasa asin gurih yang mirip seperti keju sedikit di dalamnya (sepertinya mereka juga kasih sedikit keju di dalamnya).

    2). Chocolatey Donut: Tekstur bagian luar rotinya mirip donat, of course seperti namanya. Bagian dalam roti terisi cokelat yang teksturnya creamy seperti tekstur fla ataupun whip cream. Aku suka sama ini, karena tekstur isi cokelat di dalam gak padat jadinya enak. Menurutku, ini menu enak dan recomended, sih.

    Ambience tempatnya juga keren, mereka menyediakan kursi dan beberapa juga diberikan tempat charge. Cocok untuk coworking space dan kumpul-kumpul ria. Gak cuma itu, pelayanan di sini cukup ramah, jadinya bikin betah suasananya :D .

    Menu yang dipesan: Crunch Ube Danish, Chocolatey Donut

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Raa Cha [ Kelapa Gading, Thailand ]

    Thai Suki BBQ

    Raa Cha -- Restoran yang menjual makanan Suki BBQ ala Thailand. Memutuskan untuk ke sini karena penasaran, konsep restonya bebas pilih makanan meskipun mereka sediain menu paket juga.

    Menu yang gue pesan ada: Nasi (7.273), Brokoli (10.909), Salty Chicken BBQ (19.091), Fried Fish Cake (9.091), Ice Thai Tea (18.182), Sparkling Fish (8.182), Baso Sapi Keju (6.364), Flavoured Squid Roll (6.364), New Fried Fish Ball (6.364), Chicken Sausage (6.364), Premium Beef Satay (10.909), & Baso Wagyu (7.273). Harganya normal, gak terlalu mahal menurut gue.

    Rasanya?

    1). Nasi: Nasinya gak terlalu pulen, tekstur nasinya masih kasar di lidah gue.

    2). Salty Chicken BBQ: Gue kira dagingnya bakalan alot, karena ini baru dipanggang. Ternyata nggak, teksturnya lembut dan bumbunya tetap kerasa. Tapi, lebih mantap lagi kalau kalian campur saus raacha sama saus sambal khas mereka.

    3). Fried Fish Cake: Rasanya sama aja kayak bakso ikan pada umumnya. Tapi, disini lebih fresh dan lembut.

    4). Ice Thai Tea: Thaiteanya enak banget! Gue kirain bakalan yang enek dan bikin sakit perut, ternyata nggak. Thaiteanya gak kemanisan dan gak terlalu pekat sama rasa krimer. Biasanya gue kalau minum thaitea langsung enek + sakit perut tapi, thaitea disini nggak karena krimernya gak pekat.

    5). Sparkling Fish: Fishcakenya segar dan lembut. Rasanya sama kayak bakso ikan tapi, lebih segar.

    6). Flavoured Squid Roll: Meskipun namanya squid tapi, lidah gue merasa ini kayak fishcake. Tapi, ini masih fresh.

    7). New Fried Fish Ball: Rasanya mirip bakso ikan goreng. Masih fresh dan gak amis.

    8). Chicken Sausage: Daging sosisnya lembut banget, gak nyangka bakalan selembut ini dan asin bumbunya masih kerasa.

    9). Premium Beef Satay: Gila, di luar ekspetasi ternyata dagingnya lembut dan gak alot. Bumbunya juga kerasa.

    10). Bakso Wagyu: Rasanya mirip bakso sapi bakar tapi, enak dan dagingnya lembut serta gak ngegerinjel.

    11). Saus Racha + Sambal: Kedua saus ini rasanya mirip saus Thailand, enak dan gak pedas.

    12). Baso Sapi Keju: Rasanya enak, baksonya lembut dan tekstur kejunya gak melted serta agak kasar.

    Ambience tempatnya juga keren, Thailand banget konsepnya. Pelayanannya juga ramah banget bahkan, aku udah keluar agak jauh masih disambut sama waitresnya.

    Menu yang dipesan: Nasi, Brokoli, Jamur Enoki, salty chicken bbq, fried fish cake, Ice thai tea, sparkling fish, flavoured squid roll, New Fried Fish Ball, chicken sausage, Premium Beef Satay, bakso wagyu, baso sapi keju

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Hachimitsu [ Slipi, Jepang ]

    Gyudon Mantappu

    Hachimitsu -- Tempat stall makanan Jepang yang terletak di One Kitchen, Mall Neo Soho. Mau mencoba ini karena setiap jalan2 ke mari, suka penasaran.

    Di sini gue memesan Aburi Mayo Gyu Don seharga 43.636. Waktu pesan menunya, gue disambut oleh isian melimpah, ada daging sukiyaki, wortel, dan mayones lezat yang temptingnya so creamy.

    Bagaimana dengan rasanya? Rasanya itu enak banget. Bumbunya itu terasa banget gurihnya, gak terlalu berkuah banget, dagingnya juga lembut dan juicy, serta rasanya itu rich sangat.

    Gimana gak rich? Secara mereka campurin makanan mereka dengan mayones mereka yang rasanya khas. Rasa mayones mereka juga enak, gak terlalu asam, dan rasa makanan mereka juga gak terlalu oily.

    Gue menyarankan kalian buat mampir ke sini kalau lagi jalan-jalan ke NeoSoho. Harganya juga worth it, karena porsi mereka banyak dan mengenyangkan... meskipun dari porsi daging gak terlalu mendominasi. Tapi, ini tetap enak dan recomended.

    Gak cuma itu, ambience tempatnya juga enak karena mereka ada di Open Kitchen yang merupakan food court Neo Soho yang atmosfirnya enak buat ngumpul-ngumpul.

    Menu yang dipesan: Aburi Mayo Gyu Don, Ocha

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    O.M.JI [ Slipi, Snack ]

    Taiwan Chicken Spicy Mantul

    O M JI Chicken -- Memutuskan untuk mereview kembali, meskipun aslinya sudah pernah di review tempat stall makan satu ini, ahaha. Kali ini, menu yang aku pesan adalah Omji Spicy Chicken seharga 42.727 rupiah.

    Bagaimana dengan rasanya? Rasanya itu enak. Mirip dengan rasa Taiwan chicken pada umumnya yang dicampur dengan bubuk barberque yang pedas. Tapi, pedas mereka masih bisa dinikmati dan tidak menyiksa. Dagingnya juga juicy, empuk, dan masih bertulang. Rasanya juga kaya, ada perpaduan rasa asin dan juga rasa pedas yang mantul. Ayamnya juga tidak oily sehingga, bisa dinikmati.

    Menurutku, harga segitu untuk porsi sebanyak ini dan rasa seenak ini, masih agak worth it.

    Menu yang dipesan: Spicy Chicken

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Motto Yakiniku [ Pluit, Jepang ]

    Shabu-shabu dengan Kaldu Ter-Endes

    Motto Yakiniku -- Restoran masakan Jepang seperti Yakiniku, Shabu-shabu, etc yang ada di daerah Pluit, Jakarta Utara.

    Di sini gue memesan menu Shabu-shabu mereka. Karena dipesenin, mohon maaf gue agak lupa menu yang gue pesan bagian mana, sorry 😅.

    Rasanya bagaimana? Rasanya enak. Kuah kaldu di Shabu-shabunya itu strong banget. Tbh, aku orangnya itu gak suka makan sayur dan sekalipun aku makan, itu dipaksa nelen demi kesehatan. Tapi, pas makan shabu-shabu di sini, untuk pertama kalinya aku yang gak suka sayur, mengakui bahwa rasa sayuran itu enak dan minta nambah sayur. Hal ini karena pengaruh kuah kaldunya yang strong, jadinya mempengaruhi banget sama rasa sayur yang ada. Dijamin kalian yang gak suka sayur, makan ini kemungkinan besar jadi suka sayur + kuah kaldunya ini udah bikin kenyang meskipun mereka sebenarnya juga kasih nasi di paket.

    Daging yang mereka sajikan juga enak. Dagingnya lembut dan rasanya kuat serta kaya di lidah karena pengaruh bumbu pada daging + kuah kaldu di shabu-shabu yang strong.

    Di sini juga pilihan sayurannya banyak, sayur-sayurnya masih segar dan pilihan jamurnya juga berkualitas. Mereka juga nambahin udon di shabu-shabunya, no offense kenapa bisa bikin kenyang meski tanpa nasi sekalipun. Porsinya juga cocok buat sharing sama teman-teman, jadinya masih worth it. Nasi yang mereka sajikan juga pulen dan fresh abis.

    Gak cuma itu, ambience restorannya juga mewah abis. Pelayannya pun ramah dan friendly, serta kebersihan restorannya juga sangat higienis. Ambience restorannya, menurutku cocok buat kalian yang mau ngumpul2, gathering, ataupun hal lainnya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Mister Donut [ Kelapa Gading, Donat ]

    DONUT NOBITA DAN TIRAMISU FAVORIT

    Karena iseng dan penasaran, akhirnya gue memutuskan untuk cobain Mister Donut edisi Doraemon. Ya, meskipun pas ke sana cuma kesisa nobita doang... gapapa lah gue juga memutuskan untuk memesan rasa tiramisu.

    Rasa donatnya overall enak, krim nya yang bikin rasa donat ini makin kaya. Rasa yang donat nobita, ini memiliki rasa manis yang pas dan juga selain rasa, donut ini didesain secara kreatif agar menyerupai gambar nobita di atasnya.

    Donut tiramisu ini paling favorit. Meskipun dia udah kasih krim di bawah... tapi, gak nutupin rasa pahit dari si tiramisu. Gak cuma itu, di sini juga terdapat miniatur doraemon yang cocok buat foto-foto.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    McDonald's [ Kelapa Gading ]

    McDonald Dingin

    Makanan mcDonald emang gak pernah mengecewakan. Meskipun makanan mereka disajikan dalam keadaan dingin, makanan mereka tetap enak terasa.

    Gue mesen mix berried pie, french fries, sama cheeseburger buat dimakan besokannya di Halte. Besoknya emang udah dingin tapi, rasanya tetap enak seperti baru hangat.

    Burgernya tetap terasa, dagingnya tetap juicy, dan rasa kejunya tetap kerasa meskipun gak se-melted waktu masih hangat. Rasa mix berried pienya juga enak, creamy banget rasanya. Ada perpaduan rasa berry cream di dalamnya.

    Kentang gorengnya? Juga sama, cuma bumbunya pas didiamkan agak sedikit pahit. Tapi, bumbunya tetap kerasa, kok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.