Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Rekomendasi Makanan Praktis Yang Cocok Untuk Piknik

List Artikel
10 September 2022 | 0 Komentar

Piknik merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk merileksasikan tubuh dan pikiran. Kegiatan ini semakin banyak digemari orang-orang ketika pandemi. Sebab kita bisa menghirup udara segar sambil bertamasya seru bersama teman atau keluarga di alam terbuka. piknik tidak harus jauh-jauh pergi ke luar kota. Saat ini, sudah banyak tempat piknik di Jakarta yang suasananya asri dan hijau. Diantaranya adalah Hutan Kota GBK dan Tebet Eco Garden yang instagramable banget. Piknik biasanya identik dengan membawa bekal dan dinikmati bersama saat di lokasi piknik. Buat kamu yang bingung mau bawa bekal apa buat piknik, berikut adalah 7 rekomendasi makanan praktis yang cocok untuk piknik seru!


1. Sandwich



Sumber: Freepik.com


Sandwich merupakan salah satu makanan yang cocok dibawa bekal untuk piknik karena membuatnya cukup simpel dan cepat saji. Sandwich berupa makanan dari yang biasanya diisi dengan irisan daging, sayuran dan keju. Komposisinya yang lengkap dan sehat membuat makanan ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat lapar. Sandwich bisa menjadi menu sarapan, brunch, hingga cemilan sore. Jika ingin membuatnya dengan budget yang lebih murah, kamu bisa mengganti irisan daging dengan telur mata sapi atau potongan chicken nugget yang banyak dijual di pasar swalayan.


2. Mie Goreng



Sumber: Boyeatsworld.com.au


Tak perlu merogoh dompet terlalu dalam untuk membuat bekal piknik. Sebab ada menu simpel yang murah meriah untuk dibuat sebagai bekal yakni makanan berbahan mie. Eits, tapi jangan sekedar digoreng seadanya saja. Ada banyak pilihan menu berbahan dasar mie yang enak dan menggugah selera. Seperti mie goreng Singapore, mie goreng gulung sosis dan martabak mie. Sangat simpel dan murah meriah, namun rasanya dijamin bikin ketagihan.


3. Sushi Roll



Sumber: Dikemas.com


Sushi merupakan salah satu bekal makanan yang praktis dan cepat saji. Campuran nasi, sayuran dan rumput laut membuat makanan ini menjadi sumber protein dan omega 3 yang bagus untuk dikonsumsi. Untuk membuat sushi sebagai bekal piknik, kamu tidak perlu membuat sushi dengan bahan aslinya. Kamu bisa mengganti ikan mentah dengan sosis atau seafood olahan yang banyak dijual di swalayan. Seperti otak-otak, fishroll, atau crab stick. Sama-sama lezat, namun harganya jauh lebih murah untuk bekal piknik.


4. Bibimbap



Sumber: Freepik.com


Mau piknik ala drama Korea? Kamu bisa mencoba bekal bibimbap saat pergi bertamasya. Bibimbap merupakan makanan khas Korea yang terdiri dari nasi, sayuran, dan berbagai macam lauk di dalamnya. Nasinya ditutupi oleh aneka sayur dan lauk yang dilengkapi dengan telur mata sapi di tengahnya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan daging sapi agar rasanya semakin nikmat. Nasi kemudian dilumuri dengan saus gochujang dan ditaburi wijen. Rasanya begitu lezat apalagi disantap bersama kawan-kawan.


5. Salad Buah



Sumber: Savoryexperiments.com


Salad buah tidak hanya enak dimakan saat cuaca panas, namun juga sehat untuk dikonsumsi. Bagi kamu yang sedang diet, salad bisa menjadi alternatif bekal piknik dan membuatnya pun juga praktis. Pilihlah buah-buahan yang rendah kalori, tinggi serat dan kaya akan antioksidan. Seperti strawberry, melon, semangka, kiwi, anggur, mangga dan sebagainya. Saat mengemas salad buah, jangan lupa untuk memisahkan salad dressing ke dalam plastik agar tidak tumpah dalam perjalanan.


6. Pasta



Sumber: Delish.com


Pasta dikenal sebagai makanan khas Italia yang memiliki beragam jenisnya. Ada spaghetti, fetuccine, ravioli, macaroni, angel hair, pene, dan masih banyak lagi. Membuat pasta tidak memakan waktu yang lama sehingga cocok dijadikan sebagai menu bekal piknik. Selain itu, beberapa menu pasta juga tidak memerlukan banyak bahan sehingga lebih hemat dan tidak ribet membuatnya. Beberapa menu pasta yang bisa jadi rekomendasi adalah spaghetti bolognaisefetuccine carbonaraspaghetti aglio e oliomac and cheeseravioli mushroom dan spaghetti meatballs.


7. Veggie Wrap



Sumber: Cookshideout.com


Siapa bilang olahan wraps hanya bisa diisi dengan daging dan saus? Nyatanya kamu bisa berkreasi dengan olahan wraps buatanmu. Supaya menu olahan wraps bisa menjadi menu sehat, kamu bisa menambahkan aneka sayuran di dalamnya. Veggie wrap dijamin enak, segar, dan simpel untuk menjadi menu bekal piknik. Selain itu, bisa menjadi menu diet juga yang tidak membosankan. Beberapa varian resep veggie wrap diantaranya adalah chicken veggie wrapcream cheese veggie wrap dan meatball lettuce wrap.

Kappa Sushi

Foto Kappa Sushi
Foto Kappa Sushi
Foto Kappa Sushi

Toodz House

Foto Toodz House
Foto Toodz House
Foto Toodz House

Salad Point ID

Foto Salad Point ID
Foto Salad Point ID
Foto Salad Point ID

Quiznos

Foto Quiznos
Foto Quiznos
Foto Quiznos

SGD The Old Tofu House

Foto SGD The Old Tofu House
Foto SGD The Old Tofu House
Foto SGD The Old Tofu House

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?