Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Cemilan Khas Thailand yang Mendunia

List Artikel
29 Maret 2016 | 0 Komentar

Thailand merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Selain karena letaknya berada di benua Asia, kuliner Thailand sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Negara yang dijuluki sebagai negeri gajah putih ini memang memiliki kuliner yang sangat beragam, termasuk cemilannya. Kali ini PergiKuliner punya informasi mengenai cemilan khas Thailand yang mendunia. Apa saja ya? Yuk simak ulasan berikut ini:



1. Mango Sticky Rice



Sumber: pergikuliner.com


Cemilan yang satu ini tentunya tidak asing lagi bagi kamu. Mango Sticky Rice sudah banyak dijual di restoran Thailand di Jakarta. Sesuai dengan namanya, cemilan ini terbuat dari ketan yang dipadu dengan buah mangga lalu disiram dengan santan kental. Rasa legit dari ketan bercampur dengan gurihnya santan dan segarnya buah mangga dijamin akan membuat kamu ketagihan.



2. Moo Ping dan Khao Niao



Sumber: his.travel.co.id


Moo ping merupakan daging babi panggang yang ditusuk seperti sate yang disajikan bersama dengan khao niao yang merupakan beras ketan. Keduanya selalu disajikan bersama dan banyak kamu jumpai di jalanan Thailand. Cemilan yang dijual hingga larut malam ini memiliki kisaran harga 15 baht atau setara dengan 6000 rupiah perporsinya.



3. Thai Pancake



Sumber: pickandpay.co.za


Thai pancake ala Thailand ini memang tidak mirip dengan pancake kebanyakan. Malah sekilas Thai pancake mirip dengan kuliner martabak yang ada di Indonesia. Cemilan yang berisi mentega, gula putih, dan susu kental manis ini disajikan dengan cara digulung. Pilihan  rasanya pun beragam, ada rasa telur, pisang, strawberry, cokelat, dan lain-lain.



4. Sate Bakso dan Sosis



Sumber: www.anediblemosaic.com


Cemilan yang satu ini memang sangat populer sebagai street food khas dari Thailand. Yang membuat cemilan ini berbeda dengan sate bakso dan sosis lainnya adalah rasa sausnya. Sebelum menyantapnya, kamu harus mencelupkannya ke dalam saus pedas khas Thailand yang bisa membuat kamu ketagihan. Harganya juga sangat murah, berkisar antara 10-12 baht atau sekitar 3.800-4.500 rupiah.



5. Es Krim Sandwich Thailand



Sumber: www.kevineats.com


Bukan hanya Singapura saja yang punya es krim sandwich, Thailand juga punya. Cemilan ini sangat terkenal di Phuket hingga beberapa dekade sebelum ketenarannya merambah ke luar Thailand. Es krim sandwich Thailand original memiliki rasa es krim kelapa dengan taburan kacang-kacangan serta kismis dan biji sawit di atasnya.


Thai Alley

Foto Thai Alley
Foto Thai Alley

Ying Thai

Foto Ying Thai
Foto Ying Thai
Foto Ying Thai

Ms. Choo Brasserie and Bar

Foto Ms. Choo Brasserie and Bar
Foto Ms. Choo Brasserie and Bar
Foto Ms. Choo Brasserie and Bar

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?