Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Tips Makan All You Can Eat yang Harus Kamu Ketahui!

List Artikel
10 November 2017 | 0 Komentar
Buffet atau istilah yang mudah dikenal oleh orang awam adalah makan ala prasmanan atau all you can eat dengan berbagai jenis makanan yang berasal dari beberapa Negara, seperti Indonesia, China, Jerman, Amerika, Jepang, dan masih banyak lagi lainnya. Di mana biasanya ada dalam pesta-pesta pernikahan atau hanya sekedar acara rapat kantoran yang bersifat formal maupun informal. Umumnya, para tamu akan mengambil makanan dengan berdiri dan mengantri. Ternyata eh ternyata makan all you can eat atau AYCE itu punya etiket tersendiri lho. Kali ini PergiKuliner punya tips dan trik yang dapat kamu praktekan agar dapat menikmati all you can eat sampai puas. Yuk simak!


Sumber : Pergikuliner.com

1. Tempat Nyaman, Makanan Enak, dan Harga Sesuai
Carilah tempat, dan makan all you can eat (AYCE) yang tidak hanya enak, tetapi dengan harga yang sebanding dengan rasanya. Jangan hanya tempat enak, tetapi harga mahal, dan makanan yang disajikan tidak memuaskan atau merugikan.

2. Periksalah Peralatan Makan di Meja
Ketersediaan piring, sendok, mangkok, garpu, pisau, dan gelas harus lengkap jadi tidak perlu meminta-minta lagi saat ingin mengambil makanan atau minuman, karena akan mengganggu kenyamanan kita juga saat ingin mengambil makanan, yang harus menunggu diantarkan oleh pelayan terlebih dahulu.

3. Fokus
Fokuslah kepada makanan tertentu yang menarik dan pastinya enak untuk dimakan. Carilah menu yang spesial dan sudah termasuk dalam daftar yang ingin kamu makan sebelumnya.

4. Makan yang Mengandung Sedikit Karbohidrat
Kalau tidak bisa lepas dari karbohidrat, jangan dikonsumsi terlalu berlebihan karena karbohidrat akan membuat cepat kenyang, seperti nasi, kentang, roti, dan sebagainya.

5. Mencoba Makanan yang Jarang Dicoba Sebelumnya
Cobalah makanan yang belum pernah ditemui sebelumnya, dan baru pernah dicoba, dibandingkan harus makan-makanan yang sama.

6. Padu padankan dengan sayuran
Lengkapi menu utama dengan berbagai macam jenis sayuran, selain bagus untuk kesehatan, juga dapat menyeimbangkan jenis makanan yang kita makan atau kata lainnya 4 sehat 5 sempurna.

7. Jangan serakah
Dalam makan ala all you can eat dikenal jika tidak dihabiskan akan dikenakan cas. Maka dari itu, ambilah makanan sesuai dengan porsinya, jangan terlalu banyak atau jangan terlalu sedikit.

8. Makan perlahan sambil menikmati suasana
Makanlah pelan-pelan, tidak perlu terburu-buru. Selain dapat menikmati suasana, dapat mencoba jenis makanan yang lain, makanan yang masuk ke dalam tubuh pun tidak masuk dengan sia-sia, sehingga dapat dicerna dengan lancar (mencegah tersedak).

Nah! Saat ini sudah banyak restoran yang menyediakan menu ala' all you can eat, jadi tidak perlu menunggu pergi ke acara kantoran atau perkawinan. Didukung dengan suasana yang nyaman, harga yang sesuai, dan makanan yang memang terjamin kualitasnya. Beberapa restorannya sudah PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini!

Momo Paradise

Foto Momo Paradise
Foto Momo Paradise
Foto Momo Paradise

Golden Sense International Restaurant

Foto Golden Sense International Restaurant
Foto Golden Sense International Restaurant
Foto Golden Sense International Restaurant

Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin

Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin
Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin
Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin

Rosso - Hotel Shangri-La Jakarta

Foto Rosso - Hotel Shangri-La Jakarta
Foto Rosso - Hotel Shangri-La Jakarta
Foto Rosso - Hotel Shangri-La Jakarta

Collage - Hotel Pullman Central Park

Foto Collage - Hotel Pullman Central Park
Foto Collage - Hotel Pullman Central Park
Foto Collage - Hotel Pullman Central Park

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?