Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cobain Yuk 5 Cemilan Churros Paling Enak di Jakarta Ini!

List Artikel
27 Juli 2015 | 0 Komentar
Churros, cemilan yang berasal dari Spanyol ini, sudah sangat marak beredar di Jakarta. Di negara asalnya, churros biasanya disantap sebagai menu sarapan, tapi tidak dengan di Indonesia. Di Indonesia, panganan yang berbentuk panjang bertekstur gerigi ini biasanya disantap saat sore hari sebagai cemilan saat nongkrong bersama teman-teman.

Churros sebenarnya memiliki adonan yang hampir sama dengan adonan kue sus. Bedanya, adonan churros tersebut digoreng, tidak dipanggang seperti adonan kue sus. Sebelum digoreng, adonan churros juga harus didiamkan terlebih dahulu dalam lemari es supaya menghasilkan tekstur yang renyah dan lembut saat digigit. 

Ada banyak cara untuk menikmati panganan yang mirip dengan cakwe yang berasal dari dataran China ini. Churros pada umumnya dihidangkan dengan coklat panas sebagai cocolan dan juga taburan gula halus serta kayu manis di atasnya. Tapi sekarang, churros juga dapat dinikmati dengan mencocolnya ke dalam berbagai macam saus, mulai dari saus strawberry, blueberry, hingga marmalade. Churros juga bisa dihidangkan bersama buah-buahan sehingga menciptakan perpaduan rasa asam dan manis yang menggoyang lidah.

Nah, buat kamu yang udah nggak sabar pengen makan churros sambil nongkrong bareng temen-temen kamu, mampir yuk ke tempat-tempat makan churros recommended berikut ini!

Foto Churreria

Churreria

Mall of Indonesia, Lantai Ground
Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

User tanpa foto profil

dessert churos dengan rasa menarik dan tmpt cocok untuk ngobrol

Churros nya banyak pilihan rasa nya. bisa dinikmati asin atau manis. saya pesan churos banella. churros dengan pisang dan nutella ditaburi almond panggang. enak bangetttt.

Foto Open Door

Open Door

Apartemen Royal Mediterania Garden Residences, Lantai Ground
Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1415246630

Sweet Tooth-ing!

Untuk menu makanan disini tergolong bervariasi, dari western, Japanese dan Indonesian foods, tempatnya sangat asik untuk nongkrong. Makanan tergolong enak dan harga lumayan terjangkau.

Foto M & Gold

M & Gold

Jl. Kemang Selatan No. 34D, Kemang, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1437709718

Chocolatier & Tea Salon

Chocolate signature (35k): awalnya gw pikir berupa minuman, walau gak salah juga karena ini berupa hot chocolate yg sangat kental tapi bisa diminum. Disajikan dengan 3 churros. ot chocolatenya mirip fondue yg cocok banget buat kita yg suka dark chocolate! Ternyata itu pake coklat 65%, wow!

Foto 1/15 One Fifteenth Coffee

1/15 One Fifteenth Coffee

Jl. Gandaria I No. 63, Gandaria, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1410170834

Coffee shop berkelas

1/15 merupakan satu-satu nya coffee shop yang tarletak di daerah gandaria. Untuk menemukan nya tidak terlalu sulit, karena terletak di jalan raya besar. patokannya adalah, di sebrang coffee shop ini ada tempat print-printan yang lumayan eye catching.

Foto Kopium Artisan Coffee

Kopium Artisan Coffee

Jl. Summagung I Blok A4 No. 11, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1435124030

Coffee-ing while you chat and play

2) Churros [26k]
Tiga piece churros yang crunchy dipadukan dengan Ice Cream Vanilla dan Coklat Cair. Paling enak bila dimakan bersama-sama dan coklat masih hangat.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?