Foto Profil Wisnu Narendratama

Wisnu Narendratama

72 Review | 107 Makasih
Level 9
Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.8  
    Lawless Burgerbar [ Kemang, Barat ]

    Burger Porsi Besar

    Hari pertama kembali ke Jakarta, kepengen makan burger yang juicy. Finally nyobain Lawless Burgerbar di Kemang. Tempatnya asik, diisi lagu-lagu yang keren abis yang bikin nyanyi terus dari awal dateng sampe pulang. Pesen 3 menu : 

    - Seringai Burger (Limited + My Favourite) 
    - Motley Burg 
    - Jalapenostic Front 

    Harganya sih oke banget ya untuk ukuran porsi besar.
    I'll be back for another variant!

    Menu yang dipesan: Seringai Burger, Motley Burg, Jalapenostic Front

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Rumah Kongkow [ Rawamangun, Kafe ]

    Lunch at Rumah Kongkow yang Homey Banget

     Rumah Kongkow terletak di daerah Rawamangun. Rumah Kongkow ini sejatinya adalah cafe dan bistro yang memilki nuansa tempat yang "Homey", alias nyaman seperti rumah sendiri serta terbagi atas area indoor dan outdoor. Di bagian outdoor, merupakan tempat bagi customer yang merokok lengkap dengan panggung yang biasa digunakan untuk acara Live Music di Rumah Kongkow.

      Rumah Kongkow menyajikan berbagai macam menu Indonesia yang diolah dengan bentuk yang modern dan fancy, tidak ketinggalan mulai dari Appetizer, Main Course, hingga ke Dessert semuanya bernuansa masakan khas Indonesia dengan rasa yang unik. Dari segi makanan, yang saya cicipi antara lain : 
    (Appetizer) 
    1. Singkong Sambal Roa 
    Singkong yang digoreng kering, kemudian disajikan dengan Sambal Roa khas Manado. Tingkat kepedasannya sedang, gurih. 
    2. Lumpia Udang 
    Lumpia berisi udang dan campuran bahan lainnya, yang digoreng kemudian dipotong menjadi beberapa bagian dan disajikan dengan mayonnaise dan sambal.
    3. Tahu Kipas 
    3 Buah Tahu isi yang digoreng tepung dan disajikan menggunakan Sambal Kecap. Untuk appetizer, tahu kipas ini paling menyita perhatian saya karena rasanya yang lezat. 
    (Main Course) 
    1. Salmon Sambal Matah 
    Hidangan ini menjadi juara pada kesempatan kali ini. Salmon yang juicy namun memiliki Salmon Skin yang crunchy, diatasnya dituangkan Sambal Matah yang oily dan pedas. Seakan-akan lumer di mulut ketika digigit. Heavenly! 
    2. Nasi Goreng Roa 
    Nasi Goreng yang dimasak menggunakan Sambal Roa khas Manado yang dilengkapi dengan telur dadar, kerupuk, dan sayur-sayuran. 
    3. Bebek Sambal Matah 
    Hidangan Bebek Goreng yang diatasnya diberi Sambal Matah dan dilengkapi dengan Nasi Putih. Bebeknya pada bagian dada yang empuk dan juicy, berpadu sempurna dengan Sambal Matah yang pedas. Yummy! 
    (Dessert) 
    1. Fried Ice Cream 
    Roti Goreng berbentuk bulat, yang didalamnya diisi Es Krim Vanilla. Renyahnya roti goreng berpadu dengan lembutnya es krim vanilla yang sedikit meleleh. Dessert ini sangat saya rekomendasikan! 
    2. Pisang Ijo 
    Dessert pisang ijo yang dilengkapi dengan kuahnya serta es serut, rasanya manis dan menyegarkan. Potongan buah pisangnya pun besar. 
    3. Singkong Thailand
    Dessert yang terdiri atas olahan singkong dan santan, memiliki teksur kental. Rasanya gurih, sedikit asam karena santan. Namun rasanya nikmat! 
    (Drink) 
    1. Strawberry Skylight 
    Minuman yang berbahan dasar Strawberry yang dilengkapi dengan 2 macam es krim (dapat dipilih Vanilla atau Strawberry Ice Cream). 
    2. Avocado Fountain 
    Jus alpukat yang dilengkapi dengan Espresso, serta Strawberry Ice Cream. Porsinya besar! 

    Overall, saya sangat menikmati santap siang saya di Rumah Kongkow. Hanya saja untuk pihak Rumah Kongkow, saya harap untuk dapat memperbaiki kekurangan pada lahan parkir karena beberapa kali saya harus memindahkan kendaraan saya. Selebihnya, tidak ada kekurangan sama sekali.

    Menu yang dipesan: Singkong sambal roa, Salmon Sambal Roa, Nasi Goreng Roa, Bebek sambal matah, Pisang Ijo, Strawberry Skylight, Avocado Fountain, Lumpia Udang, appetizer, Tahu Kipas, Salmon Sambal Matah, Fried Ice Cream, Singkong Thailand, Bakool Jamoo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Zanas Bar & Grill [ Kemayoran, India ]

    Menikmati Masakan Khas India di Zanas

    Zanas Bar & Grill adalah restoran bertema India yang terletak di apartemen Taman Kemayoran yang mayoritas dihuni oleh pendatang/turis dari negara India. Saya berkesempatan untuk mencicipi rasa masakan di Zanas untuk makan malam bersama seorang rekan saya 

    Dari segi tempat terbilang cukup bersih dan tertata rapi, interior modern yang dipadukan dengan lilin dan furniture kayu senantiasa membuat Zanas menjadi tempat yang nyaman. Pelayananannya pun baik, serta waiter nya pun mampu menguasai 3 bahasa yakni bahasa Indonesia, bahasa inggris, serta bahasa India (terlihat saat sedang melayani customer berkebangsaan india, sangat professional) 

    Karena saya baru pertama kali mencoba masakan khas India, saya pun meminta rekomendasi kepada owner nya (which is an Indian Nationality, but fluently speaks Indonesia). Saya akhirnya memesan :
    1. Assorted Naans 
    Pilihan roti naan yang terbagi atas Plain, Butter, dan Garlic. Roti naan ini lebar dan banyak, disarankan untuk sharing.
    2. Rogan Josh (Lamb) 
    Kari daging kambing yang ini VERY RECOMMENDED! Dagingnya empuk, dan bumbu karinya meresap sampai ke dalam dagingnya, kuah nya kental, gurih, dan sedikit asam. 
    3. Chicken Tikka Makanwala 
    Kari ayam ini berbeda dengan Rogan Josh, bumbunya lebih kuning dan rasanya lebih ke asin. VERY RECOMMENDED! bagi yang kurang suka dengan daging kambing.
    4. Fusion Roll 
    Menu fusion sushi berbumbu rempah India dan daging ayam. Rasanya enak sekali dan porsinya banyak.

    Overall, makanan di Zanas porsinya besar dan disarankan untuk sharing. Untuk rasa? Jangan khawatir, karena rasanya cocok bagi penggemar masakan India maupun Indonesia. Been looking forward to visit Zanas again someday.

    Menu yang dipesan: Assorted Naans, Rogan Josh, Chicken Tikka Makanwala, Fusion Roll, Complimentary Chips

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Kedai Locale [ Rawamangun, Indonesia ]

    Mencicipi Makanan Khas Kedai Locale

    Kedai Locale adalah salah satu restoran bertema Indonesia-Modern yang memiliki banyak pilihan menu khas Indonesia yang disajikan dengan gaya yang baru. Selain makanan, Kedai Locale juga terkenal akan Kopi Nusantara (Aceh gayo, Bali Kintamani, dll.) serta olahan kopi modern seperti Capuccinno, Espresso, dan Latte. 

    Dari segi tempat, memiliki design kayu dan bata merah dilengkapi dengan lampu-lampu terang. Terdiri atas 3 lantai dengan area smoking dan non-smoking yang terpisah. (Lantai 1 outdoor dan lantai 3 untuk smoking area). Dari segi pelayanan pun patut diacungi jempol karena setiap waiter dibekali oleh pengetahuan tentang menu makanan dan kopi yang mumpuni. 

    Dari segi makanan, banyak sekali menu yang wajib dicoba. Saya merekomendasikan Pisang Bakar Keju yang melimpah kejunya. Serta Iga Garang Asam & Nasi Goreng Rawon 

    Untuk kopinya, saya merekomendasikan Aceh Gayo dengan teknik Aeropress, rasanya strong dan pas untuk menemani santap siang kita. 

    Overall, Kedai Locale asyik dijadikan tempat hangout dan makanannya enak, namun hanya saja dari tempat parkir nya sangat kecil sehingga agak sulit apabila kita membawa kendaraan roda empat 

    Menu yang dipesan: Iga Garang Asam, Nasi goreng rawon, Nasi Goreng Oncom, Chicken Laksa, Chicken Bloody Noodle

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Bakso Boedjangan [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Bakso Super dikala Hujan

    Bakso Boedjangan Kelapa Gading adalah satu-satunya outlet nya yang buka di Jakarta. Menu yang ditawarkan adalah menu Bakso dan makanan lainnya yang dikemas ulang dengan gaya hype anak muda.

    Pada kunjungan saya, saya memesan Bakso Super Keju yang terdiri atas Bakso Besar yang di filling dengan Keju, 2 bakso kecil, dan pelengkap berupa sayuran, bihun + mie kuning. Overall, tanpa ditambah bumbu apapun, rasanya sudah enak dan pas di lidah Selain itu saya juga memesan Bakso Goreng, rasanya lumayan enak (Saya rekomendasikan dimakan menggunakan kuah dari bakso). Minuman yang direkomenasikan : Lychee Boedjangan

    Sistem pemesanannya pun menggunakan nama customer, sehingga setelah selesai makan, customer bisa langsung melakukan payment di kasir berdasarkan input nama setelah order.

    Menu yang dipesan: Bakso Super Keju, Bakso super urat sedang, Bakso Goreng, Lychee Boedjangan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Roti Bakar Eddy [ Cilandak, Indonesia ]

    Kelaparan Tengah Malam

    Untuk rekomendasi tempat makan yang buka hingga larut malam, RBE di H.Nawi bisa dijadikan salah satu pilihan (hingga pukul 2 pagi). Pada kunjungan terakhir saya, RBE agak menurun kualitas nya dikarenakan banyak varian topping yang kosong padahal waktu masih menunjukkan pukul 22.00

    Akhirnya saya memesan Roti Bakar V8 (Keju, Coklat, Kacang). Overall, rasanya so-so saja, rotinya pun tidak selembut dulu dan terkesan tidak hangat ketika disajikan. Filling V8 nya pun sangat "hemat".

    Dari segi pelayanan, bisa dibilang kurang. Karena kebanyakan masih pegawai baru sehingga ketika memesan saya bisa kurang lebih menyebutkan 1 menu hingga 5 kali supaya bisa ditulis dengan benar.

    Not very recommended afterall, kecuali kelaparan maybe. Untuk RBE, saya masih lebih merekomendasikan outlet di Blok M

    Menu yang dipesan: Roti Bakar V8, Teh Manis Hangat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Lot 9 [ Bintaro, Kafe ]

    Indoor? Outdoor? Cozy Place

    Lot 9 berlokasi di Bintaro, mempunyai lahan parkir yang luas dan tempat makan yang nyaman. Menu yang ditawarkan bervariasi mulai dari cemilan, main course, hingga dessert, kebanyakan bercita rasa Indonesia. Dari menu minuman, nama minumannya terbilang unik, Lot 9 juga menyediakan berbagai pilihan kopi khas nusantara.

    Pada kunjungan saya, saya memesan "Ayam Keranjang" yang terdiri dari Potongan Ayam Bakar dan Kulit Ayam Crispy yang dicocol dengan sambal kecap. Rasa ayamnya gurih dan kulitnya renyah, recommended! Menu lain yang dicoba adalah "Roti Goreng Crispy Speculoos", rotinya garing dan dipotong kecil-kecil sehingga memudahkan untuk dimakan. Speculoos yang renyah dipadukan dengan taburan keju dan meses

    Di Lot 9, ada station martabak tersendiri, karena penasaran saya mencoba "Martabak Keju". Menu martabak nya sendiri sangat direkomendasikan. Potongannya tidak terlalu besar namun lembut dimakan dan taburan kejunya melimpah

    Overall, saya puas dengan kunjungan saya. Namun agak Lot 9 perlu menambah jam buka nya karena pada Hari Minggu hanya buka hingga pukul 22.00 (Last order 21.30), padahal termasuk weekend


    Menu yang dipesan: Roti Goreng Crispy Speculoos, Ayam Keranjang, Martabak Keju, kopi tarik

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Ayam Jotos - Depot Bu Tresno [ Cibubur, Indonesia ]

    Ayam Jotos Kencang Pedas Nampol!

    Depot Bu Tresno adalah rumah makan yang menyediakan berbagai menu khas Jawa Timur, khususnya dari Madiun. Depot Bu Tresno yang dipunggawai oleh Arda "Naff" dan Tantri "Kotak" terletak di Kawasan Kota Wisata Cibubur tepatnya di Ruko Fresh Market, Blok FMR 7 No. 18. Dari luar, Depot Bu Tresno akan mudah dikenali dengan Eksteriornya yang menonjolkan warna hijau dan logo khas Depot Bu Tresno.



    Menu makanan favorit yang ditawarkan oleh Depot Bu Tresno adalah Ayam Jotos, Ayam Siram Legit dan Nasi Pecel. Pada kunjungan saya, saya berkesempatan untuk mencoba beberapa menu diantaranya :

    1. Ayam Jotos

    Bagi anda penyuka rasa "Pedas", wajib mencoba menu yang satu ini. Ayam nya empuk dan diselimuti oleh bumbu olahan pedas. Menu ini terdiri atas 2 varian, yakni Jotos Kencang (Super Pedas) dan Jotos Pelan (Sedang). Ayam Jotos ini harganya pun terjangkau, Rp.25.000,- dilengkapi dengan nasi dan sayur lalapan. Pedasnya nampol!

    2. Ayam Siram Legit

    Ayam Siram Legit ini memiliki citarasa yang manis khas bumbu kacang yang disiramkan di atas ayam yang empuk nan gurih. Spesialnya, kita bisa meminta bumbu siram nya ekstra lho. Ayam Siram Legit ini dihargai Rp.25.000,-.

    3. Nasi Pecel

    Pecel yang satu ini bukan pecel biasa, karena made by order sehingga rasanya sangat fresh. Pecel ini juga sebenarnya merupakan pecel asli Madiun dan dialasi dengan wadah berbentuk unik. Nasi Pecel ini berisikan sayuran, nasi, bumbu pecel, serta kerupuk puli di atasnya. Nasi Pecel ini dihargai Rp.20.000,-.

    4. Aneka Gorengan

    Untuk melengkapi santap siang saya, saya juga memesan aneka Gorengan seperti Tempe dan Telur. Harganya pun terjangkau sekali sekitar Rp.4.000,- hingga Rp.8.000,-. Rasanya gurih dan crispy untuk tempenya, Kerupuk Puli nya pun terasa renyah. Sayangnya, Sate Usus Siram Legit yang paling diminati belum dapat saya pesan.

    5. Wedang Uwuh
    Wedang uwuh adalah minuman dengan bahan-bahan yang berupa dedaunan mirip dengan sampah (uwuh). Wedang uwuh disajikan panas atau hangat memiliki rasa manis dan pedas dengan warna merah cerah dan aroma harum. Rasa pedas karena bahan jahe, sedangkan warna merah karena adanya secang. Bisa juga dinikmati dengan atau tanpa gula terpisah. Wedang Uwuh ini harganya hanya Rp.12.000,- untuk satu gelasnya.



    Overall, saya sangat menikmati segala hidangan dan pelayanan dari Depot Bu Tresno. Lokasinya pun sangat nyaman dan dekat dengan pemukiman di Kota Wisata Cibubur. Cocok bagi anda yang ingin menikmati citarasa Tradisional.


    Tips : "Santaplah semua hidangan dengan Kerupuk Puli, dijamin rasanya akan lebih nikmat."

    Menu yang dipesan: Ayam Jotos, Ayam Siram Legit, Nasi Pecel, Wedang uwuh, Ayam Jotos Kencang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Warung Enon [ Rawamangun, Kafe ]

    #TongkronganRawamangun

    Warung Enon Rawamangun ini letaknya di lantai 2, pas baru datang harus ekstra hati-hati naik tangga yang agak curam untuk sampai di dining areanya. Area Warung Enon terbagi atas Indoor (non-smoking & Air Conditioned) dan area Outdoor. Meski tempatnya terbilang agak sempit, namun entah kenapa tempat ini membuat saya betah duduk di area Indoor hingga hampir 2 jam diiringi oleh live music.

    Makanan yang patut dicoba di Warung Enon antara lain Black Beef Burgernya [Rp.25.000,-] yang memakai black bun yang diisi dengan aneka sayuran dan beef patty serta dilengkapi oleh keju cheddar dan saus. Burgernya empuk dan bumbunya banyak. Menu yang wajib dicoba juga ada Kue Cubit, saya memesan Green Tea & Oreo [Rp.18.000,-]. Kue Cubitnya sakti! Bagian bawah nya crunchy namun bagian atasnya masih meleleh karena saya pesan 1/2 matang. Jarang ada yang bisa membuat kue cubit yang tingkat kematangannya pas seperti ini!

    Untuk dessertnya, ada yang unik dan perlu dicoba yakni Ice Kuburan Mantan [Rp.18.000,-] yang berbentuk seperti tanah kuburan dan bertulisakan "RIP Mantan". Meskipun unik, rasanya patut dicoba! Bukan sembarang Ice Cream! Untuk minuman, saya sarankan Vanilla Enon Milkshake [Rp.25.000,-], perpaduan Vanilla dan Milk nya gokil banget!

    Overall, saya sangat menikmati kunjungan saya ke Warung Enon #TongkronganRawamangun, dari semua aspek saya rasa sangat worthy untuk dijadikan sebagai salah satu referensi tongkrongan. 

    Sekedar Tips : "Datanglah sebelum jam-jam makan siang/malam untuk menghindari overcrowded. Serta berhati-hatilah ketika naik/turun tangga di Warung Enon karena cukup curam dan hanya ada satu pegangan tangan."

    Menu yang dipesan: Black Beef Burger, Kue Cubit Green Tea Oreo, Ice Kuburan Mantan, Teh Manis Gentong, Vanilla Enon Milkshake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    6 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    FJ Bistro & Deli [ Kemang, Italia ]

    Nice Place & Cozy Ambience, But How's The Food?

    FJ Bistro & Deli merupakan salah satu tempat makan bertema Italian, Western, dan Asian. Terletak di lantai 2 pada FJL Building yang berlokasi di Jalan Kemang Raya No.25, Jakarta Selatan. FJ Bistro & Deli juga menyediakan fasilitas Valet Parking bagi customer yang membawa kendaraan pribadi.

    Pertama kali memasuki FJL Building, pelanggan akan dipersilahkan untuk memasuki lift yang telah disediakan. Lalu di lantai 2, kita dapat memilih tempat mulai dari Exclusive Dining Area dengan interior serba putih, Main Dining Area, Sofa Area, Bar Area, maupun Outdoor Area. Interior di FJ Bistro & Bar terbilang unik dan cozy karena memadukan berbagai unsur warna cerah dan mayoritas berbahan kayu. Sebenarnya, memilih untuk dimanapun itu terserah kita, namun menurut saya jika kita ingin duduk manis dan menikmati waktu, saya sarankan untuk duduk di Sofa Area. Di Sofa Area pun telah disediakan banyak pilihan majalah yang khusus untuk dibaca di tempat.

    Beralih ke makanan, saya meminta rekomendasi dari seorang waiter untuk menu yang paling favorit di FJ Bistro & Deli. Saya akhirnya memilih beberapa menu sesuai dengan rekomendasi dari sang waiter, yakni :
    1. Pan Seared Sea Bass, Soubise, Sauteed Mushroom, Truffle Oil Mashed Potatoes [Rp. 195.000,-]
    Menu ini terdiri atas Seabass dan condimentnya. Dari segi condiment, semua dimasak dengan baik dan mashed potato nya patut diacungi jempol karena sangat lembut nan penuh rasa. Namun, ada sedikit kekecewaan justru pada segi Seabass nya. Entah kenapa rasa dari Seabass ini agak sedikit amis (Mungkin dimasak kurang lama atau dagingnya kurang fresh).

    2.Aglio Olio Blue Prawn [Rp.150.000,-]
    Untuk menu pasta yang satu ini saya pun sedikit kecewa. Dari segi pasta Aglio Olio menurut saya sudah cukup pas dari segi "Olio" nya, pasta nya pun dimasak secara Al Dente. Namun dari Blue Prawn, alangkah sayangnya Blue Prawn ini dimasak dengan cara "Goreng Tepung" sehingga kelembutan dagingnya menjadi hilang dan saya rasa kurang cocok dengan hidangan Angel Hair Aglio Olio nya sendiri. Alangkah lebih baik bila Blue Prawn ini di sauteed dan dibumbui mirip dengan Aglio Olionya. Sehingga perpaduan menjadi soft, bukan crispy.

    3. Chocolate Cake from Cake Shop
    Untuk satu slice cake Choco ini patut diacungi jempol. Sungguh perpaduan yang sempurna antara lembutnya coklat dengan crust tebal di bawahnya.

    Dari segi minuman, saya memesan :
    1. Mix Paradise [Rp.75.000,-]
    Minuman ini termasuk Asian Mocktail yang terdiri atas Grenadine, Orange, Passion Fruit, Mint Leaves, Longan , dan Rambutan. Rasanya sangat menyegarkan.

    2. FJ Favorite Smoothie [Rp.55.000,-]
    Smoothie ini merupakan perpaduan yang menarik antara Lychee dan Green Apple. Serat dari buah nya pun terasa menyegarkan. Paling cocok diminum di siang hari.

    Overall, dari kunjungan saya ke FJ Bistro & Deli bersama Pergikuliner.com ini, dari segi tempat sangat cozy dan betah untuk ditongkrongi dalam waktu yang lama. Namun dari segi makanan, agak nya dari Main Course masih perlu diperhatikan hal-hal kecil namun fatal akibatnya apabila makanan yang disajikan tidak sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Untuk harga juga agak sedikit Overpriced menurut saya. Dari Cake Shop, sangat direkomendasikan untuk dessert. Saya belum berkesempatan untuk mencoba aneka minuman dari Bar Area. Semoga di lain waktu saya dapat mencobanya. Saya pasti akan kembali lagi ke FJ Bistro & Deli karena saya dengar Lamb Shank nya cukup enak, mungkin di lain waktu.

    Menu yang dipesan: Pan Seared Sea Bass, Soubise, Sauteed Mushroom, Truffle Oil Mashed Potatoes, Aglio Olio Blue Prawn, Mix Paradise, FJ Favorite Smoothie

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.