Foto Profil Jakartarandomeats

Jakartarandomeats

816 Review | 389 Makasih
Level 13 | Dilihat 380 kali
Steak Ramen Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Rempah Bali [ Sudirman, Indonesia ]

    Resto Bali yg gak cuma nasi Bali

    Kalau biasanya makanan khas Bali cuma terkenal sama nasi campur bali, di Rempah Bali ini termasuk lebih variatif menu lauknya karena selain sistem buffet nasi campur, mereka punya bakan menu ala carte yg bisa dipesen bareng2 buat makan tengah, atau via Go-Food. 

    Menu ala cartenya cukup banyak yg baru ada sop buntut, sate lilit, ayam penyet, ayam cabe ijo, sate lilit, mie goreng, cumi goreng telor asin, daaan banyak menu yg sulit disebutin kalo ga nyoba :P
    Gw pribadi karena suka yg pedes suka sama ayam penyet & cabe ijonya, sate lilitnya juga cukup tebal walau bumbunya agak terlalu berasa kunyitnya. Mie gorengnya juga enak. 

    Nah, untuk menu buffetnya cukup banyak juga yg bisa dipilih dengan paketan nasinya. Ada sambel goreng kentang, ayam betutu, ayam suwir sambal matah, urap, bakwan jagung, ikan asin balado, ayam bakar, pare, kulit ayam, dll.
    Gw suka banget ayam betutunya! Ayamnya berbumbu tasty banget dengan bumbu kuning yg nyerep ke ayamnya yg masih empuk juicy agak basah gitu, dan pedesnya pas! Dan kulit ayam pedesnya enakk.. Disini paket nasi campur balinya ada 3 pilihan tergantung dari jumlah sayur dan lauknya aja. 

    Nuansa restonya khas Bali dan cukup nyaman untuk lunch atau dinner reramean. Walau pas masuk cuma keliatan menu buffetnya aja (pilih lauk + sayur langsung bayar di kasir), tapi kalo duduk akan ditawarin menu dengan pilihan ala carte yg cukup banyak. Boleh dicoba!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    School Food Blooming Mari [ Karet Kuningan, Korea ]

    Masih resto Korea favorit!

    Diajakin makan kesini lagi pas reramean, gak nolaklah karena makanan Korea disini emang enak~ Kita pesen macem2, kebetulan pas kesana ditawarin menu baru juga jadi cus deh nyobain sekalian:
    - Spicy honey wing: ini chicken wings versi korea, bumbu madunya nyerep ngasih sensasi manis ketemu saus yg agak pedes. Chicken wingsnya pun lumayan gede & empuk pas digigit. 
    - Chicken sesame salad: saus sesamenya enakk.. semacam kewpie tapi sedikit asam jadi ngasih sensasi mild asem gitu, dengan veggies yg segar & gw suka banget grilled chickennya.
    - Blooming mari: ini dia khas resto ini, semacam kimbab tapi isinya beef bulgogi yg enak!
    - Hot carbonara toppoki: ini suka bangett karena biasa nyobain toppoki pake saus merah asem pedes, ini sausnya gurih, creamy, tapi agak pedes pas banget sama toppokinya yg kenyal.
    - Chicken curry ramyun: di atasnya ada karaage kecil2 yg enak, daaan curry ramyunnya enak kuah currynya kental dan pas buat nyeruput ramennya yg kenyal.
    - Beef fried rice: ini penyajiannya di hotplate dan cukup enak.
    - Jajang toppoki: ini dia favorit dari duluuu toppoki dengan bumbu hitam ala jajangmyeon dari tinta cumi. walaupun bentuknya item doang favoriiit!
    - Sundubu cige: sup pedas korea dari tahu, telur, dan ada daging sapinya banyak. Supnya disajikan di mangkok hotstone jadi panas hingga akhir. enak! apalagi pake nasi panas buat sidenya.
    - Omelete rice with beef burger: ini juga favorit karena saus currymerahnya enak, dan beef pattynya enak walau menurut temen lebih kecil dibanding terakhir dia makan disini.

    Minumnya ada 2 yg baru:
    - Strawberry atthe: ini semacam strawberry soda yg seger banget
    - Fine blue atthe: ini mirip blue sparkling soda, seger asem enak

    Overall, kunjungan keberapapun ga pernah kecewa sama makanan di School Food karena emang enak dan menunya cukup variatif tanpa menghilangkan citarasa khas asli Koreanya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Cali Deli [ Pasar Minggu, Vietnam ]

    Banh Mi!

    Lunch disini setelah meeting di sauatu weekdays siang. Pas kesini gak rame, hanya beberapa meja aja yg terisi. Mungkin emang posisi restonya yg gak aterlalu strategis, adanya di belakang Ace Hardware pasming.
    Gw pesen "Cali Deli Love" itu berupa Banh Mi yg isinya blackpepper sliced beef sama veggies. Rotinya sendiri cukup besar & panjang, buat dimakan sendiri cukup ngenyangin walau ga pake nasi (tetep, nasi :P). Nah isinya ada daun selada, wortel yg seger & agak asem seger sampe ada air lemon tetesannya. Dan beef blackpeppernya cukup tasty & rempahnya cukup meresap. Overall oke juga dari value per pricenya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Starbucks Coffee [ Pasar Minggu, Kafe ]

    Sbux dengan barista teramah!

    Gw cukup sering ke Starbucks sini karena selain deket dari rumah, tempatnya gak terlalu rame & cukup terpencil karena letaknya gabung sama Ace harware yg gak terlalu rame. Kemarin kesini beli tumblr buat hadiah ultah temen pas holiday season, pilihan tumblr-nya gak terlalu banyak tapi yg favorit lama masih ada. Karena beli tumblr, dapet free 1 minuman akhirnya beli toasted graham latte yg rasanya soo biscuity dengan coffee hint yg gak terlalu pahit tapi ada sensasi gosong dari toasted graham crackersnya. Enak! Sampe jadi minuman fave tiap ke Sbux pas holiday season kemarin. Oya disini baristanya superr ramah selalu lho..

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  

    Wajib coba steak ala Jepangnya!

    Resto jepang terbaru di daerah tebet ini temanya Jepang. Lokasinya ada di seberang almond tree tebet, di atas bakso kota cak man. Yep, lokasinya di lantai 2, tapi dari tangga naiknya aja kita udah disajikan mural ikan koi khas Jepang yg unik banget. Pas masuk, wah ada mural ikan koi dimana2. ada indoor seating dari kursi, sofa, dan ada tatami room yg terang kaya di rumah kaca! Ada outdoor area yg penuh dengan lampion & payung warna-warni di atapnya. Karena kesini rame2 jadi gw nyobain banyak menu juga: 

    Steaknya kita nyobain banyak ada yg prime tenderloin, prime sirloin, rib eye, dan mix salmon - beef slice. Semua steaknya enak gada yg mengecewakan. Terutama yg prime tenderloin & sirloinnya itu tebel, tengahnya masih agak kemerahan, dan juicy. Luarnya burnt well. Bumbunya sederhana khas Jepang dengan shoyu, salt n pepper doang tapi karena dagingnya udah enak kita ga usah nambah saus asin & manis yg bisa ditambahin lagi.
    Sidenya ada nasi putih, serta sautee fresh veggies yaitu buncis & jagung. Sayurnya juga manis. Yang salmonnya enak, berasa makan salmon aburi, dan beef slicenya lembut & agak pedas karena ada saus pedasnya. 

    Nasi gorengnya nyobain yg nasi goreng salmon & beef pepper rice. Ini semua nasgornya mirip bangett rasanya kaya pepper lunch :D Penyajian fried ricenya di panci yg nahan panas lama, jadi bagian bawah nasi gorengnya agak berkerak mirip bibimbap. Nasi gorengnya enak, tasty tapi gak lebay dengan campuran bumbu yg gurih dan ada jagungnya. Toppingnya suka banget yg salmon karena tebal & lembut. 

    Pastanya sendiri penyajiannya unik: flying pasta! Jadi ada garpu yang ‘ngangkat’ pastanya bisa berdiri tanpa kita pegang. Woww mejik.. kalo mau tau kenapa garpunya bisa terbang bisa dateng & buktiin sendiri :p. Pasta yg kita cobain ada cheesy creamy chicken & beef pasta spicy tuna sauce. Yg cheesy creamy chicken itu sausnya creamy dan gurih keju banget, dengan potongan ayam yg cukup gede dan udah boneless. Buat yg suka pasta creamy gurih pasti suka!
    Nah, tapi gw lebih suka yg beef pasta spicy tuna sauce. Ini pasta ada kuahnya walau gak terlalu banyak, kuahnya dibuat dari ikan tuna yg udah dicampur dengan bumbu jepang jadi kuahnya gurih, agak pedas, dengan rasa tuna yg enakk ga amis.. dan ada beef slice yg lembut nemenin pasta yg al dente kenyalnya. 

    Disini juga ada beberapa pilihan eskrim, karena judulnya aja steak & ice cream kann… Disini serve-nya hokkaido ice cream, rasa2nya kok mirip banget sama yg di sushi masa ya, tapi kok harganya jauh lebih murah.. kemarin nyobain es krim rasa matcha, goma (black sesame), dan soft serve with matcha sauce. Suka banget yg goma, itu legit dengan roasting sesame taste yg cukup terasa dengan sedikit rasa manis. Soft servenya mirip eskrim mcd, dan yg matcha lumayan juga. 

    Untuk minuman sebenernya kemarin nyobain macem2 dari matcha float, cheerful soda, dll tapi entah kenapa rasanya gada yg pas, bahkan ada yg kemanisan. Yang paling enak malah milkshake with coffee ice cream karena rasa kopinya enak. Tapi ini kita udah sampaikan ke chefnya biar next visit udah lebih oke untuk minuman. 

    Untuk harga makanan menurut gw terjangkau banget, steaknya aja start 60k udah include nasi biasanya. Dan gw emang saranin kalo kesini pesen steaknya karena itu emang enak! value per price emang oke banget, dan mereka juga ada paket makan yg bikin lebih hemat di kantong juga. Overall oke, dan pasti balik ini mah!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Tous Les Jours [ Thamrin, Toko Roti dan Kue ]

    Yes bisa bawa TLJ ke dalam blitz!

    Sekarang kalo mau nonton di Blitz GI, udah bisa beli roti TLJ bahkan ada tempat nunggunya walau ga terlalu gede, so convenient. Kemarin beli strawberry donut favoritt masih enak dan disini ukurannya lumayan gede kadang ada di TLJ tertentu donatnya agak kecil. Sama sausage with cheese dengan sosis bratwurst yg cukup tebel & keju yg berlimpah walau gak meleleh karena udah agak dingin tapi masih oke

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  

    Hokben-nya Hollywood

    Pelarian makan pas nunggu atau nonton di Hollywood pasti kesini, soalnya emang gada resto lain. Tapi disini kalau weekend agak sepi, jadi kemarin beli paket ABCD (lupa yg mana) itu dapet chicken yakinikunya banyak hehe.. apalagi kalo udah malem mulai penghabisan. Untung rasa masih enak sih, salahsatu resto yg konsisten sama kualitas dan rasa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Es Teler 77 [ Sudirman, Indonesia ]

    Rame orang kantoran!

    Abis meeting di wisma GKBI, tadinya pengen makan siang Wendys yg ada di sampingnya, eh liat ada es teler 77 langsung tertarik pindah. Disini konsepnya resto bukan outlet fast food kaya kebanyakan outlet es teler 77. Menunya juga lebih banyak. Gw sama temen kantor pesen bakso komplit, tahu telor, dan bakso iga. Bakso komplitnya banyak dan penuh isinya tapi karena mienya banyak di dasar. Ada pangsit mekar, pangsit goreng panjang, bakso urat gede, dan bakso kecil. Rasanya lumayan terutama baksonya.

    Bakso yg sama ada di Bakso iga pesenan gw. Isinya 1 potong iga gede dengan daging yg montok walau luarnya berlemak, 1 bakso urat gede, dan 3 bakso urat kecil. Penyajiannya di atas hotpot jadi masih panas sampe akhir. Makannya pake nasi. Bakso dan iganya enak sayang kuahnya terasa asin doang kurang gurih.

    Disini rame banget pas lunchtime sampe waiting list walau tempatnya gede. Tapi makanan cukup cepat sampe kok :)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    McDonald's [ Kuningan ]

    Egg n cheese chicken McMuffin!

    Cus kesini sebelum ngantor karena free McMuffin on McD breakfast day! Gw kesini jam 7an udah antri sampe luar, dan kita dikasih 1 kupon/orang buat nukerin mcmuffinnya. Dan waitressnya pinter, belum2 udah nanya, mau pake telur & keju? Teh atau kopi? Ternyata kalo pake telur+keju+hash brown nambah +10k lagi, teh/kopi nambah goceng lagi. Tapi ya karena nambahnya murah lumayanlah..
    McMuffinnya sendiri luarnya muffin bread putih agak tipis, pas gw makan pinggirannya agak gosong. Isinya semacam chicken nugget lebar. Nah kalo pake telur & keju malah lebih enak karena lebih tebal & mengenyangkan! Kejunya juga lumayan lumer jadi okelah.. Tehnya juga free refill walau dikasihnya teh celup & air panas biasa. Lumayanlah buat gratisan!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tous Les Jours [ Pondok Indah, Toko Roti dan Kue ]

    Cakenya enak juga!

    Walau ini bread store, tapi gw akui cake-nya termasuk enak2. Kemarin bel tiramisu cake untuk ultah nyokap yg bulet seharga 225k dengan cake yg cukup tebal, dan garnishing minimalis tapi rapi. Tiramisunya sendiri cukup enak, dengan layer vanilla cake, fresh cream, dan coffee-choco buat taburannya. Cakenya sendiri enak, lembut, sayang fresh creamnya agak terlalu tebal dibanding cakenya. Tapi coklat kopinya yg agak pahit bikin seimbang cakenya yg cukup manis. Okelah buat birthday cake!

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!