Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cari Tahu 5 Manfaat Cabai Hijau untuk Kesehatan

List Artikel
11 Agustus 2016 | 0 Komentar
Cabai dan masakan Indonesia sudah seperti pasangan yang tidak terpisahkan. Hampir di semua masakan Indonesia, selalu ada cabai yang menjadikannya komplet. Ada banyak jenis cabai di Indonesia mulai dari cabai rawit, cabai keriting, hingga cabai gendot. Dari sekian banyak jenis cabai, ada cabai hijau yang lebih sering dijadikan sambal dan bisa dengan mudah kamu temukan di restoran masakan Padang. Bagi kamu penyuka sambal ijo, ternyata ada banyak manfaat dari cabai hijau lho. Mau tahu apa saja? Simak ulasannya berikut ini:

1. Melancarkan Sistem Pencernaan
Cabai hijau yang mengandung detoxicants alami ini ternyata dapat membersihkan usus. Detoxifikasi merupakan sebuah proses pembersihan tubuh dari berbagai macam toksin yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang dikonsumsi atau juga dari polusi. Sebagai pendetoks alami, cabai hijau akan mengeluarkan toksin tersebut melalui feses atau pun keringat. Selain itu, mengonsumsi cabai hijau diketahui mampu mengurangi resiko kanker usur juga loh. 

2. Menyehatkan Paru-paru
Kandungan cabai hijau sangat baik untuk membersihkan paru-paru dari berbagai masalah paru-paru. Cabai hijau pun dapat membantu melebarkan saluran udara sehingga nafas akan lebih lega, apalagi saat sedang flu. Cabai hijau juga bisa mengatasi penyakit pernafasan seperti, radang paru-paru, dan enfisema.

3. Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas
Adanya senyawa capsaicin dan anti radikal bebas dalam setiap cabai hijau mampu melindungi tubuh kamu dari bahaya radikal bebas. Kandungan cabai hijau mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menurunkan resiko beberapa penyakit berbahaya seperti kanker. 

4. Menyehatkan Kulit
Kandungan vitamin C dan vitamin E pada cabai hijau ternyata sangat baik umtuk membuat kulit lebih sehat. Cabai hijau juga mampu mengurangi proses penuaan dini seperti keriput dan kulit kusam. Selain itu, cabai hijau juga bisa mengatasi penyakit kulit seperti infeksi jamur dan gatal-gatal.

5. Memperbaiki Suasana Hati
Perbaiki suasana hati kamu yang buruk dengan mengonsumsi cabai hijau karena kandungan cabai hijau yang ada mampu melepas hormon endorfin dari otak sehingga perasaan kamu bisa lebih senang dan suasana hati menjadi lebih baik. 

RM Pagi Sore

Foto RM Pagi Sore

Suntiang

Foto Suntiang

Cabe Ijo Live Seafood

Foto Cabe Ijo Live Seafood

Radja Gurame

Foto Radja Gurame
Foto Radja Gurame

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?