Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cek Enaknya 5 Kreasi Olahan Rendang yang Tidak Membosankan

List Artikel
23 Oktober 2022 | 0 Komentar

Rendang merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang termasuk dalam makanan terlezat di dunia versi CNN. Rendang yang berasal dari Sumatra Barat ini terbuat dari bahan dasar daging sapi atau kerbau yang dimasak dengan beragam bumbu rempah dan santan. Proses memasaknya yang sangat lama membuat daging rendang menjadi lembut dan juga punya aroma wangi dan rasa yang khas. Rendang umumnya menjadi lauk pauk nasi Padang. Tapi selain dijadikan lauk pada nasi Padang, ternyata rendang juga enak jika dikreasikan menjadi beragam olahan yang berbeda. Dari sekian banyak kreasi olahan rendang, ada lima yang paling difavoritkan, yaitu:

 

1. Rendang Martabak



Sumber: Resepkoki.id


Kreasi olahan rendang yang pertama adalah rendang martabak. Kreasi olahan rendang ini yang paling sering dijumpai dan punya banyak penggemar. Rendang martabak adalah martabak telur yang di dalamnya diisi dengan campuran suwiran daging rendang. Selain telur dan daging rendang, tentu saja ada irisan daun bawang dalam adonan isian martabak. Dengan campuran daging rendang, rasa dari martabak menjadi lebih berempah dan pastinya lebih lezat.

 

2. Nasi Goreng Rendang



Sumber: Whattcooktoday.com


Selain martabak rendang, ada nasi goreng rendang yang juga banyak penggemarnya. Nasi goreng rendang memiliki rasa yang unik dengan perpaduan aroma rempah rendang dengan bumbu nasi goreng. Nasi goreng rendang dibuat dari bahan dasar nasi putih dingin yang ditumis bersama dengan bumbu nasi goreng dan dan suwiran daging rendang. Nasi goreng rendang ini termasuk dalam olahan rendang yang banyak dijumpai di kafe-kafe kekinian.

 

3. Sushi Rendang



Sumber: Akurat.co


Dari kreasi olahan rendang dengan kuliner khas Indonesia, kini ada kreasi olahan rendang dengan kuliner khas Jepang yakni sushi. Sushi adalah kuliner khas Jepang yang dibuat dari bahan dasar nasi dengan ikan laut seperti salmon, tuna, dan sebagainya. Untuk sushi rendang, ikan laut digantikan dengan daging rendang sehingga rasanya menjadi lebih fusion. Perpaduan isian sushi yang cocok dipadukan dengan rendang adalah mentimun jepang yang membuat rasa menjadi lebih segar dan tidak mudah eneg.

 

4. Rendang Pizza


Sumber: Kompas.com


Selanjutnya ada rendang pizza yang merupakan perpaduan kuliner Indonesia dengan Italia. Rendang pizza memiliki perpaduan rasa khas tradisional dengan barat. Rendang pizza dibuat dari bahan dasar roti pizza, sedangkan untuk bagian toppingnya menggunakan irisan daging rendang. Selain irisan daging rendang, pada bagian topping juga akan diberi saus tomat dan pastinya keju mozarella sehingga membuat aroma dan rasanya menjadi lebih mewah lagi.

 

5. Spaghetti Rendang



Sumber: Idntimes.com


Kreasi olahan rendang yang terakhir adalah spaghetti rendang. Kreasi olahan rendang yang satu ini bisa dengan mudah dibuat sendiri di rumah karena hanya membutuhkan dua bahan utama, yakni pasta spaghetti dan rendang. Untuk membuatnya, kamu harus merebus pasta hingga matang, lalu mencampurkannya dengan daging rendang yang disuwir. Tak lupa bumbu rendang juga disertakan dalam campuran spaghetti sebagai sausnya.

 

Itulah beberapa kreasi olahan rendang yang membuat sensasi makan rendang jadi berbeda. Kamu sendiri lebih suka olahan rendang yang mana? Buat yang ingin menyantap rendang, di bawah ini ada rekomendasi rumah makan yang menyajikan rendang enak!

Sepiring Padang

Foto Sepiring Padang
Foto Sepiring Padang
Foto Sepiring Padang

RM Pagi Sore

Foto RM Pagi Sore
Foto RM Pagi Sore
Foto RM Pagi Sore

Padang Merdeka

Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka

RM Padang Malah Dicubo

Foto RM Padang Malah Dicubo
Foto RM Padang Malah Dicubo
Foto RM Padang Malah Dicubo

RM Indah Jaya Minang

Foto RM Indah Jaya Minang
Foto RM Indah Jaya Minang
Foto RM Indah Jaya Minang

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?