Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Makanan Cepat Saji Paling Populer di Dunia

List Artikel
27 Mei 2016 | 0 Komentar

Makanan cepat saji atau fast food sudah menjamur dimana-mana. Tiap negara bahkan memiliki makanan cepat saji yang khas dan tentunya disukai banyak orang di negaranya maupun negara lain. Hidup di zaman serba sibuk seperti sekarang membuat permintaan akan makanan cepat saji semakin banyak. Proses memasak yang cepat menjadi alasan orang-orang menyukai makanan-makanan cepat saji tersebut. Penasaran apa aja makanan cepat saji yang populer? Yuk simak!



1. French Fries



Sumber: pergikuliner.com


French fries atau kentang goreng adalah makanan cepat saji ini berasal dari Belgia. Di restoran-restoran cepat saji, hidangan ini biasa dikategorikan sebagai makanan ringan dan sebagai pelengkap bistik, hamburger, fish and chips, serta currywurst. Kini kentang goreng telah menjadi makanan yang mendunia dan bisa ditemukan di manapun.



2. Burger



Sumber: pergikuliner.com


Makanan cepat saji yang satu ini sebenarnya berasal dari Jerman, namun kebanyakan orang lebih mengenalnya sebagai makanan cepat saji Amerika. Makanan ini berupa roti bundar yang diiris menjadi dua. Bagian tengah diisi dengan daging giling yang dibentuk dan dipanggang, kemudian diberi sayur-sayuran berupa selada, tomat, dan bawang bombay. Tak lupa dilengkapi dengan saus seperti mayonnaise, saus tomat, maupun mustard.



3. Fish and Chips



Sumber: pergikuliner.com


Makanan cepat saji ini terdiri dari fillet ikan dan kentang goreng. Di Inggris dan Irlandia disebut dengan chippies atau chipper. Makanan ini merupakan menu makan siang murah meriah di kalangan pekerja. Ikan yang biasanya digunakan adalah jenis ikan yang berdaging banyak dan berwarna putih, seperti ikan cod atau ikan dory.



4. Pizza



Sumber: pergikuliner.com


Dulu, pizza dijual di jalanan dan belum dianggap sebagai resep dapur terkenal. Sebelum abad ke-17, pizza hanya ditutupi saus putih. Lalu pada tahun 1843, Alexandre Dumas menambahkan minyak, keju, tomat, atau ikan sebagai pelengkap. Kini pizza menjadi ssalah satu makanan kesukaan banyak orang dan mudah ditemukan di seluruh dunia.



5. Souvlaki



Sumber: torontolife.com


Sama seperti burger yang sebenarnya makanan khas dari Jerman namun lebih terkenal di Amerika, resep asli souvlaki sebenarnya berasal dari Turki namun tenar di Yunani. Makanan cepat saji ini berupa roti yang diberi isian tomat, daun selada, timun, daun parsly, dan beberapa bumbu khas Turki lainnya. Awalnya, roti dipanggang selama sepuluh menit. Setelah dipanggang, roti diberi irisan daging sapi panggang, bawang putih, tomat, selada, timun, yoghurt, dan beberapa bumbu khas Turki. Roti tersebut kemudian digulung dan dihidangkan.



6. Burrito



Sumber: pergikuliner.com


Makanan cepat saji yang satu ini adalah khas Meksiko, terdiri dari tortilla gandum yang diisi berbagai macam daging seperti daging sapi, daging ayam, atau daging babi lalu digulung. Di Amerika, isi burrito lebih bervariasi, terkadang diberi sayur sampai cream. Sehingga membuat ukuran burrito menjadi lebih besar. Tortilla gandum tadi biasanya dipanggang atau dihangatkan sebentar supaya menjadi lebih empuk dan lebih mudah untuk digulung. Dalam bahasa Spanyol, burrito berarti 'keledai kecil'. Nama ini diberikan karena bentuk ujungnya yang seperti telinga keledai. Burrito kini juga sudah banyak ditemukan di mana-mana sebagai makanan cepat saji.



7. Sushi



Sumber: pergikuliner.com


Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula. Sushi terkenal sebagai makanan cepat saji yang berasal dari Jepang. Sekarang sushi sudah banyak variasi isinya dan tentunya dengan harga yang bervariasi lagi.



8. Spring Rolls (Lumpia)



Sumber: www.recipeshubs.com


Lumpia atau terkadang dieja sebagai lun pia merupakan penganan tradisional Tionghoa. Kata lumpia berasal dari dialek Hokkian dari pelafalan runbing dalam dialek Utara. Lumpia adalah lembaran tipis tepung gandum yang dijadikan kulit lalu digunakan sebagai pembungkus isian yang biasanya terdiri dari rebung, telur, sayuran segar, daging, atau makanan laut.


The Republic of Burger

Foto The Republic of Burger
Foto The Republic of Burger
Foto The Republic of Burger

Blacklisted

Foto Blacklisted
Foto Blacklisted
Foto Blacklisted

Pizza E Birra

Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Umaku Sushi Resto

Foto Umaku Sushi Resto
Foto Umaku Sushi Resto
Foto Umaku Sushi Resto

Sushi Tei

Foto Sushi Tei
Foto Sushi Tei
Foto Sushi Tei

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?