Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cobain Olahan Salmon dari 5 Negara Ini Yuk!

List Artikel
22 November 2017 | 0 Komentar

Siapa disini yang tidak suka makan ikan? Wah, sayang sekali jika kamu termasuk golongan orang-orang yang tidak suka mengkonsumsi ikan ya. Padahal ikan memiliki kandungan gizi tinggi yang tentunya sangat baik untuk kesehatan. Namun buat kamu yang menyukainya, maka patutlah berbahagia karena kamu sudah menjalani pola hidup yang sehat dengan rajin mengkonsumsi ikan. Di negara kita sendiri sebenarnya ada banyak sekali jenis ikan yang dapat diolah menjadi makanan lezat. Namun tidak semua jenis ikan tersebut dikategorikan memiliki kandungan gizi tinggi. Kamu tentu harus pandai dalam memilih mana jenis olahan ikan yang baik. Salmon adalah salah satu ikan dengan kandungan gizi tinggi. Ikan ini kaya akan asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan organ dalam termasuk otak. Maka tak heran, jika rutin mengonsumsi ikan salmon disebut bisa membuat kita otak semakin cerdas. Nah, agar makan salmon tidak membosankan mending coba santap olahan salmon dari 5 negara ini yuk!


1. Jepang – Salmon Sashimi



Sumber : pergikuliner.com


Kalau kamu tak ingin ribet, nikmati saja salmon dalam keadaan mentah sebagai sashimi. Makanan khas Jepang ini bisa kamu temui dengan mudah di restoran-restoran sushi. Dengan teknik pengolahan yang benar tentunya menikmati salmon mentah akan sangat bagus justru untuk kesehatan dan kecerdasan otak. Salmon sashimi dapat dinikmati bersama soyu alias kecap asin. Gurih dan segar alami daging salmon ini dijamin akan bikin kamu ketagihan.


2. India – Tandoori Salmon



sumber: myheartbeets.com


Tandoori adalah salah satu teknik memasak ala India dengan menggunakan oven dari tanah liat. Daging, ikan, atau kentang yang telah dibumbui kemudian dipanggang menggunakan oven tradisional ini. begitu pula dengan ikan salmon yang sangat cocok dimasak ala tandoori ini. Sebelum dipanggang, daging salmon harus direndam dan dibumbui dengan bumbu khas India yang terdiri dari campuran yoghurt, garam, bawang putih, cabai bubuk, serta rempah seperti jintan dan ketumbar. Tandoori salmon ini bisa kamu nikmati langsung atau disajikan bersama kentang rebus biar semakin kenyang.


3. Hawaii – Salmon Asap dan Keripik Talas



sumber: platinumtoursmaui.com


Di Kepulauan Hawaii yang terkenal dengan wisata laut indahnya, salmon disajikan sebagai hidangan pembuka yang berkelas. Daging salmon diolah dengan metode pengasapan, sehingga menghasilkan aroma harum yang menggugah selera. Penyajiannya juga tak kalah menarik, salmon asap ini diletakkan di atas keripik talas bersama dengan potongan buah atau sayur. Cocok sekali untuk menjadi hidangan pembuka yang ringan. Gimana, ingin coba?


4. Norwegia - Poached Salmon Saus Saffron



sumber: yummandyummer.com


Norwegia dikenal sebagai salah satu negara eksportir salmon terbaik di dunia. Bahkan salmon dari Norwegia sering pula digunakan sebagai menu sashimi di restoran-restoran Jepang. Nah, di negara asalnya ini salmon biasa dimasak menggunakan teknik perebusan yang dilengkapi dengan saus saffron. Saffron sendiri sudah terkenal sebagai rempah mahal yang rasanya khas dan unik. Cara memasaknya yaitu dengan merebus sebentar daging salmon hingga setengah matang. Untuk saus saffronnya dibuat dari campuran saffron, adas, dan mentega. Jadi kebayang dong betapa lezatnya hidangan salmon khas Norwegia ini?


5. Rusia –Ukha Soup



sumber: russianseason.net


Pernah mencoba sup ikan? Rasanya lezat sekali, ketika potongan ikan dicampur dengan aneka sayuran dalam kuah kaldu bening. Nah, hidangan sup ikan yang terkenal salah satunya berasal di Rusia. Sup tersebut dinamakan ukha soup, dimana hidangan ini termasuk metode pengolahan salmon yang paling favorit disana. Aroma dan cita rasa kaldu yang gurih bertemu dengan lembutnya potongan daging salmon yang direbus memang sangat pas untuk menjadi menu sarapan pagi yang sehat.


Nah! Sudah tau kan lima macam olahan salmon dari berbagai Negara. Sekarang, waktunya kamu cobain olahan salmon di restoran-restoran rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Tsubohachi Izakaya Hokkaido

Foto Tsubohachi Izakaya Hokkaido
Foto Tsubohachi Izakaya Hokkaido
Foto Tsubohachi Izakaya Hokkaido

William's

Foto William's
Foto William's

Nama Sushi by Sushi Masa

Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa

Genki Sushi

Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?