Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Olahan Daging Sapi Giling Terenak yang Paling Sering Dijumpai

List Artikel
5 September 2020 | 0 Komentar

Siapa di antara kamu yang merupakan penggemar daging sapi? Daging sapi merupakan salah satu jenis daging yang banyak dikonsumsi masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Di negara-negara Barat, daging sapi bisa dimasak menjadi steak atau BBQ, sedangkan di Indonesia banyak diolah menjadi semur, rendang, atau dendeng. Daging sapi memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, selain itu juga terdapat beragam nutrisi di dalamnya, mulai dari vitamin hingga mineral. Selain dimasak dengan cara dipotong-potong, daging sapi juga diolah dengan cara digiling terlebih dahulu baru dipadukan dengan bumbu dan dimasak menjadi olahan lezat. Salah satu keunggulan dari daging sapi giling adalah teksturnya yang lembut dan mudah dikunyah sehingga banyak disukai. Buat kamu yang sangat suka menyantap daging sapi giling, PergiKuliner punya beberapa olahan daging sapi giling terlezat dan terpopuler dari seluruh dunia, yaitu:


1. Bakso



Sumber: Pergikuliner.com


Olahan daging sapi giling pertama yang populer di Indonesia adalah bakso. Bakso merupakan kuliner yang dibuat dari campuran daging sapi giling, tepung, garam, merica, dan aneka bumbu lainnya. Bentuknya bulat dengan tekstur yang kenyal tapi tetap lembut. Bakso biasa disajikan bersama dengan kuah kaldu sapi, bihun, mie, dan sawi hijau. Kuliner ini sangat mudah dijumpai karena tergolong dalam kategori street food dan sangat populer, baik itu di kalangan anak-anak hingga orang dewasa.


2. Burger


Sumber: Pergikuliner.com


Burger menjadi salah satu kuliner khas barat yang dibuat dari olahan daging sapi giling. Dalam burger terdapat daging burger, tomat, selada, keju, saus tomat, dan saus sambal. Daging burger tak hanya dibuat dari daging sapi giling saja, tetapi juga ada tambahan rempah-rempah dan tepung panir sehingga teksturnya jadi lebih padat dan cita rasanya jadi lebih kaya lagi.


3. Spagheti Saus Bolognaise



Sumber: Okeinfo.net


Selanjutnya ada spagheti saus bolognaise. Saus bolognaise menggunakan bahan campuran utama antara daging sapi giling, tomat, bawang bombay, oregano, merica, dan garam. Semua bahan dimasak dengan cara ditumis hingga matang dan aromanya wangi. Biasanya saus bolognaise ini juga dipadukan dengan taburan keju parmesan. Saus bolognaise selain digunakan untuk spagheti juga bisa digunakan pada olahan pasta lainnya seperti penne dan fusili.


4. Lasagna



Sumber: Thestayathomechef.com


Selain dipadukan dengan pasta berjenis spagheti dalam bentuk saus bolognaise, olahan daging sapi giling juga dapat dijadikan lapisan pada lasagna. Biasanya lapisan daging giling ini disiram dengan saus merah dan putih serta parutan keju mozarella. Keju mozarella ini bisa menambah cita rasanya jadi lebih gurih lagi.


5. Rolade



Sumber: Resepkoki.id


Terakhir ada rolade yang dibuat dari bahan dasar daging giling cincang yang dibumbui aneka bumbu rempag lalu digulung dengan dadar telur dan dikukus hingga matang. Untuk penyajiannya, rolade diiris tipis-tipis lalu disiram dengan saus khusus dan dihidangkan dengan aneka sayuran seperti buncis, wortel, dan kentang rebus atau kentang goreng.


Nah, itu dia beberapa olahan daging sapi giling yang enak dan mudah banget dijumpai. Kalau kamu jadi kepingin makanan makanan seperti di atas, langsung aja mampir ke tempat-tempat di bawah ini yuk!

Bakso Aan

Foto Bakso Aan
Foto Bakso Aan
Foto Bakso Aan

Toodz House

Foto Toodz House
Foto Toodz House
Foto Toodz House

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Lawless Burgerbar

Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar

Goedkoop

Foto Goedkoop
Foto Goedkoop
Foto Goedkoop

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?