Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Tetap Sehat Meski Sering Santap Daging

List Artikel
9 Oktober 2017 | 0 Komentar

Daging merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Daging bisa diolah menjadi aneka jenis makanan yang dengan cita rasa yang bervariasi mulai dari dipanggang menjadi steak, dibakar menjadi sate, hingga direbus menjadi sop. Baik itu daging ayam, kambing, domba, atau sapi, semuanya bagus untuk memberikan nutrisi pada tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah tepat. Konsumsi daging yang berlebihan bisa menimbulkan kolesterol serta berbagai macam penyakit lainnya. Bagi kamu yang sangat suka menyantap daging sehari-hari, ada tips sehat dari PergiKuliner agar kamu tetap sehat meski sering menyantap daging. Simak baik-baik ya tipsnya!


Sumber : pergikuliner.com

 

1. Pilih Olahan Daging yang Tepat

Ada banyak jenis olahan daging karena daging akan tetap terasa enak meski dimasak dengan metode apa saja, mulai di dipanggang, dibakar, direbus, hingga ditumis. Apapun itu metode memasaknya, usahakan untuk memilih olahan daging yang tepat. Daging yang dipanggang dan direbus akan jauh lebih baik. Tapi hindari untuk tidak terlalu sering menyantap olahan daging yang dipadu santan karena ada kandungan lemak di dalamnya.

 

2. Santap Daging Bersama Sayuran

Bukan tanpa alasan daging BBQ akan terasa lebih sedap jika disantap dengan dibungkus daun selada atau daging steak disajikan dengan aneka sayuran rebus karena penambahan sayuran pada santapan daging bisa membuat daging bisa lebih mudah dicerna oleh tubuh. Kandungan serat yang ada pada sayuran akan membantu kerja saluran pencernaan sehingga kamu juga bisa terhindar dari sembelit akibat terlalu banyak menyantap daging.

 

3. Padukan Dengan Rempah

Daging yang diolah dengan rempah-rempah tak hanya bisa menjadikan cita rasa daging jadi terasa lebih sedap, tapi juga bisa mengurangi dan menetralisir kadar lemak pada daging serta membuat tubuhmu jadi lebih sehat karena kandungan yang terdapat dalam rempah. Contoh rempah-rempah yang biasa digunakan untuk memasak daging adalah merica hitam, pala, cengkeh, jinten, hingga jahe.

 

4. Minum Smoothies

Tak hanya sayuran dan rempah saja yang bisa menyeimbangkan dan menetralisir kadar kolesterol, tapi buah-buahan juga bagus untuk menjaga tubuhmu tetap sehat meski menyantap daging. Jika tak suka menyantap buah potong begitu saja, kamu bisa menjadikannya minuman smoothies yang bervariasi. Tapi ingat, kurangi penggunaan gula pada smoothies yang kamu santap dan menggantinya madu murni yang merupakan pemanis alami.

 

5. Hindari Santap Daging Sebelum Tidur

Tips yang terakhir ini tak boleh kamu lewatkan. Banyak orang yang menyantap olahan daging seperti steak sebagai menu makan malam mereka. Sebenarnya sah-sah saja kamu makan daging saat makan malam. Tapi usahakan untuk tidak langsung tidur setelah makan daging karena akan berdampak pada sistem pencernaan yang tidak lancar. Paling tidak biarkan tubuhmu mengolah dan mencerna daging selama kurang lebih 2-3 jam terlebih dahulu sebelum kamu tidur.

 

Dengan melakukan tips-tips di atas, sekarang kamu bisa dengan tenang menyantap daging. Kalau begitu,yuk makan aneka olahan daging di beberapa restoran rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Magal Korean BBQ

Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ

Shaburi Shabu Shabu

Foto Shaburi Shabu Shabu
Foto Shaburi Shabu Shabu
Foto Shaburi Shabu Shabu

Kintan Yakiniku

Foto Kintan Yakiniku
Foto Kintan Yakiniku
Foto Kintan Yakiniku

Akasaka Japanese Steak & Ice Cream

Foto Akasaka Japanese Steak & Ice Cream
Foto Akasaka Japanese Steak & Ice Cream
Foto Akasaka Japanese Steak & Ice Cream

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?