Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Varian Kopi Khas Spanyol yang Sangat Populer

List Artikel
8 September 2021 | 0 Komentar

Kopi menjadi minuman yang banyak disukai oleh banyak orang. Tak hanya karena rasanya yang unik dan nikmat, tapi minuman ini juga punya banyak varian. Hal ini dikarenakan kopi bisa dipadukan dengan tambahan apa saja. Mulai dari susu, krim, hingga aneka buah-buahan. Ditambah lagi jenis tanaman biji kopi sendiri juga berbeda-beda tergantung dari daerah asalnya. Salah satu negara yang punya penghasil kopi banyak di dunia adalah Spanyol. Negara ini tak hanya terkenal akan churrosnya, tapi juga aneka minuman kopi dengan rasa yang berbeda. Dengan begitu, Teman Kuliner tak akan bosan untuk mengonsumsinya. Beberapa minuman kopi khas Spanyol yang paling populer adalah:

 

1. Cafe Con Miel



Sumber: Sugarandsoul.co


Aneka minuman kopi khas Spanyol yang pertama adalah cafe con miel. Varian kopi ini banyak dijumpai di kedai kopi yang ada di Spanyol. Cafe con miel dibuat dari bahan campuran kopi espresso, madu, steamed milk, dan juga taburan kayu manis. Berhubung ada campuran kayu manisnya, maka aroma dari minuman ini akan menjadi lebih wangi. Untuk rasanya, cafe con miel punya rasa yang creamy. Cafe con miel biasa dikonsumsi pada saat musim dingin dan musim gugur di malam hari sebagai penutup makan malam.


2. Carajillo



Sumber: Tasteatlas.com


Carajillo adalah minuman kopi khas Spanyol yang dibuat dengan campuran minuman beralkohol sehingga lebih banyak dikonsumsi di malam hari. Carajillo dibuat dari campuran kopi espresso, brandi, dan rum dengan perbandingan 3:1. Jadi kandungan kopi espresso harus tiga kali lipat dari brandy dan rum. Meski demikian aroma dan rasa brendi dan rum yang sangat kuat mampu bersaing dengan kopi. Selain di minum di malam hari, carajillo juga banyak dikonsumsi saat hari Natal.


3. Cafe Del Tiempo



Sumber: Coffeeninjatraining.com


Berikutnya ada cafe del tiempo yang menjadi salah satu minuman kopi khas Spanyol dengan rasa yang unik karena terasa segar, manis, dan asam. Minuman kopi ini dibuat dengan campuran kopi espresso, potongan lemon, dan es batu sehingga cocok untuk disantap saat udara sedang terik atau diminum setelah makan siang. Cafe del tiempo banyak dijumpai di kafe hingga kedai kopi. Selain menggunakan lemon, Teman Kuliner juga bisa menambahkan potongan jeruk nipis.


4. Belmonte



Sumber: Badun.nestle.es


Minuman kopi khas Spanyol berikutnya adalah belmonte. Minuman ini merupakan penggabungan dari kopi dan alkohol. Jadi ada campuran kopi espresso dengan brendi dengan perbandingan 2:1. Untuk menambah rasa manis dari minuman belmonte, biasanya akan ada tambahan susu kental manis. Penambahan susu kental manis ini bisa disesuaikan dengan keinginan Teman Kuliner. Arona dari minuman kopi ini sangat wangi karena ada campuran brendinya.


5. Blanco y Negro



Sumber: Thelondoner.me


Blanco y negro adalah salah satu minuman kopi khas Spanyol yang pasti disuka oleh para pecinta dessert. Hal ini dikarenakan minuman ini dibuat dari kopi yang dibekukan lalu dihancurkan dan ditambahkan es krim di atasnya. Jenis es krim yang digunakan kebanyakan adalah es krim vanila, tapi selain rasa vanila ada juga pilihan rasa lainnya seperti rasa cokelat hingga strawberry. Sensasi menyantap kopi dengan es krim tentu sangat berbeda dengan meminumnya langsung. Oleh karena itu blanco y negro seringkali disantap setelah makan besar, bisa setelah makan siang hingga makan malam.

 

Terlihat enak-enak bukan aneka minuman kopi khas Spanyol di atas? Dari kelimanya, manakah yang paling Teman Kuliner suka?

Giyanti Coffee Roastery

Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery

Dancing Goat Coffee Co.

Foto Dancing Goat Coffee Co.
Foto Dancing Goat Coffee Co.
Foto Dancing Goat Coffee Co.

Kinari Coffee Shop

Foto Kinari Coffee Shop
Foto Kinari Coffee Shop
Foto Kinari Coffee Shop

Phyllo Coffee

Foto Phyllo Coffee
Foto Phyllo Coffee
Foto Phyllo Coffee

Popolo Coffee

Foto Popolo Coffee
Foto Popolo Coffee
Foto Popolo Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?