Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Topping yang Cocok Disantap dengan Lembutnya Souffle Pancake

List Artikel
16 Februari 2023 | 0 Komentar

Souffle pancake adalah salah satu varian pancake yang banyak digandrungi oleh masyarakat. Ciri khas dari souffle pancake adalah teksturnya yang sangat lembut seperti awan sehingga menghadirkan sensasi yang berbeda saat kita menyantapnya. Kunci utama dari tekstur lembut ini adalah adonan dan teknik pembuatannya. Souffle pancake dibuat dengan cara mengocok kuning telur dan putih telur secara terpisah sehingga menghasilkan tekstur pancake yang lembut. Saat memanggangnya, kita juga tidak boleh membolak-balik adonan supaya souffle pancake tidak mudah kempes. Cukup satu kali saja membolak-baliknya. Dengan begitu, hasil dari souffle pancake akan sempurna.

 


Sumber: Pergikuliner.com


Supaya bisa tetap merasakan sensasi tekstur yang sangat lembut, Teman Kuliner harus menyantapnya segera saat masih hangat karena jika sudah dingin maka souffle pancake bisa kempes sehingga teksturnya sudah berubah. Banyak orang yang tidak memahami hal ini sehingga saat memesan souffle pancake secara take away, maka teksturnya sudah kempes. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk mengonsumsi souffle pancake langsung di tempat alias dine in. Layaknya sajian pancake kebanyakan, souffle pancake ini disajikan dengan beragam topping untuk menambah kelezatannya. Dengan penambahan topping, tak hanya rasanya saja yang lebih kaya, tapi teksturnya juga lebih bervariasi. 


Ada beberapa topping yang sangat cocok untuk disantap dengan souffle pancake, apa saja? Kita lihat pembahasannya di bawah ini!

 

1. Boba



Sumber: Pergikuliner.com


Topping pertama yang cocok untuk souffle pancake adalah boba. Topping ini sangat populer dan banyak digemari. Pasalnya, dalam satu sajian, Teman Kuliner bisa merasakan tekstur lembut dan kenyal sekaligus. Lembut dari souffle pancake dan  kenyal dari boba. Boba dibuat dari bahan dasar tepung tapioka dan gula palem atau gula merah sehingga memiliki rasa yang manis dan tekstur yang kenyal. Penggunaan boba sebagai topping juga biasanya juga dibarengi pemberian saus vanilla atau es krim vanilla di atas souffle pancake.  Hingga saat ini, topping boba masih menjadi kesukaan banyak orang saat memesan menu souffle pancake.


2. Es Krim



Sumber: Pergikuliner.com


Selain boba, ada es krim yang juga cocok disantap dengan souffle pancake. Es krim merupakan salah satu topping yang paling banyak digunakan untuk sajian pancake, termasuk souffle pancake. Es krim memiliki sensasi dingin dan manis sehingga cocol disantap dengan souffle pancake yang masih hangat. Jenis es krim yang bisa digunakan sebagai topping pancake sebenarnya bisa beragam, tapi rata-rata menggunakan es krim rasa vanilla, cokelat, atau strawberry. Teman Kuliner juga bisa memadukan es krim dengan boba sebagai topping souffle pancake sehingga tekstur dan rasanya menjadi lebih kaya lagi.


3. Saus Cokelat



Sumber: Pergikuliner.com


Saus cokelat juga sering digunakan sebagai topping pancake. Saus cokelat dibuat dari bahan dasar cokelat batangan yang dicampur dengan krim kental. Tapi Teman Kuliner juga bisa membuatnya dari campuran cokelat bubuk yang dimasak dengan krim kental. Dengan ditambahkan saus cokelat, maka souffle pancake akan memiliki rasa manis dan creamy. Saus cokelat ini juga bisa dipadukan dengan es krim sehingga membuat sensasi rasa yang berbeda saat kita menyantapnya. Selain saus cokelat, ada saus keju, dan saus strawberry.


4. Saus Tiramisu



Sumber: Pergikuliner.com


Selanjutnya ada saus tiramisu. Saus tiramisu ini sedang digandrungi banyak orang karena memiliki aroma wangi kopi dengan rasa manis yang khas. Saus tiramisu dibuat dengan memadukan bubuk kopi serta krim yang dimasak menjadi satu lalu didiamkan di dalam kulkas sebentar sehingga teksturnya jadi lebih kental. Biasanya, saus tiramisu ini akan disajikan dengan taburan bubuk cokelat atau kokoa di atasnya. Dengan begitu tampilannya akan jadi lebih cantik dan rasa yang dihadirkan juga lebih kaya karena ada sensasi sedikit rasa pahit dari cocoa.


5. Potongan Buah Segar



Sumber: Pergikuliner.com


Topping terakhir yang cocok buat souffle pancake adalah potongan buah-buahan segar. Buah-buahan segar sangat cocok untuk dipadukan dengan souffle pancake karena rasanya yang asam manis sehingga membuat sajian souffle pancake jadi lebih segar. Tentu saja tidak semua buah-buahan segar yang cocok untuk dijadikan topping. Buah-buahan yang cocok untuk topping souffle pancake adalah strawberry, blueberry, kiwi, jeruk sunkist, peach, hingga mangga.  Teman kuliner bisa memadukan potongan buah-buahan segar dengan siraman saus cokelat atau es krim.

 

Itulah beberapa topping yang cocok buat souffle pancake. Dari kelimanya ini, manakah yang paling sering Teman Kuliner coba dan menjadi favoritmu? Buat Teman Pergi Kuliner yang ingin makan pancake, di bawah ini ada rekomendasi tempat makan pancake enak yang bisa dikunjungi. Yuk, lihat!

The Pancake Co. by DORE

Foto The Pancake Co. by DORE
Foto The Pancake Co. by DORE
Foto The Pancake Co. by DORE

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Belle Epoque

Foto Belle Epoque
Foto Belle Epoque
Foto Belle Epoque

BEAU Bakery

Foto BEAU Bakery
Foto BEAU Bakery
Foto BEAU Bakery

Pan & Co.

Foto Pan & Co.
Foto Pan & Co.
Foto Pan & Co.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?