Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Yuk Berikan 7 Camilan Sehat Ini untuk Ibu Hamil

List Artikel
2 Februari 2017 | 0 Komentar

Teman PergiKuliner pasti sudah pada tahu jika ibu hamil harus mengkonsumsi makanan sehat selama masa kandungan. Hal itu bertujuan untuk memenuhi nutrisi dan membantu pertumbuhan yang baik bagi si bayi dalam janin. Namun terkadang, ibu hamil suka kehilangan nafsu makan akibat mual atau kondisi hormon yang tidak menentu terutama pada ibu hamil saat masa trimester pertama. Nah untuk mengatasi hal demikian, Teman PergiKuliner harus tahu bagaimana cara mengatasinya. Yuk berikan camilan sehat ini untuk para ibu hamil!


1. Salad Buah dan Sayur



Sumber: www.masakkue.com


Salah satu rekomendasi camilan sehat yang pertama adalah pemberian salad buah dan sayur untuk ibu hamil. Salad buah atau salad sayur sangat direkomendasikan karena di dalam buah dan sayur terdapat banyak nutrisi dan sumber vitamin yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan juga si bayi. Tetapi pastikan sebelum menyajikan salad tersebut, kondisi buah dan sayur sudah bersih dari pestisida ya!


2. Telur Rebus



Sumber: manfaat.co.id

 

Memang agak aneh rasanya jika mendengar telur rebus dijadikan camilan, namun ternyata makanan ini sangat baik untuk ibu hamil. Kandungan vitamin D dan fosfor dalam telur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan zat kalsium bagi si ibu dan calon bayinya. Untuk penyajian telur rebus agar terasa lebih nikmat, Teman PergiKuliner mungkin bisa memasukkannya ke dalam salad atau sandwich.


3. Kacang Mete



Sumber: www.kesehatanpedia.com


Salah satu camilan sehat lainnya adalah kacang mete. Kacang mete biasa ditemui pada campuran kue-kue kering dan coklat. Kacang mete sangat bermanfaat untuk ibu hamil karena memiliki kandungan protein yang tinggi. Disamping itu pula, kacang mete dapat membantu pembentukan sel-sel darah pada janin yang dikandung.


4. Sereal Gandum dengan Kacang dan Buah



Sumber: PergiKuliner.com


Camilan sehat untuk ibu hamil juga bisa berasal dari sarapan pagi yang ia makan. Untuk itu, Teman PergiKuliner bisa menyajikan sereal dari gandum yang sangat bernutrisi dan mengenyangkan. Kandungan glikemik pada gandum ini cukup rendah sehingga aman dikonsumsi oleh ibu hamil.


5. Keju



Sumber: Pergikuliner.com 


Keju merupakan salah satu jenis makanan olahan yang berasal dari susu. Oleh sebab itu, keju sangat bisa dijadikan camilan sehat untuk para ibu hamil karena kandungan protein dan kalsium dalam keju sangat tinggi. Selain itu, keju juga bisa dimakan secara langsung maupun dikombinasikan dengan beberapa campuran bahan makanan lainnya. Sangat praktis dan sehat bukan?


6. Yoghurt



Sumber: PergiKuliner.com


Siapa yang tidak suka yoghurt? Makanan yang paling digemari dan sangat sehat tentunya. Begitu pun untuk ibu hamil, kamu dapat memberikannya kepada si ibu sebagai bentuk pemberian nutrisi. Camilan yoghurt ini bisa membantu pembentukan tulang dan gigi pada calon bayi. Disamping itu, rasa asam pada yoghurt juga dapat menghilangkan rasa mual pada si ibu. Pilihlah kandungan yoghurt yang terdapat sedikit gula dan Teman PergiKuliner bisa juga menambahkannya dengan kacang mete atau buah agar lebih enak.


7. Coklat dengan Buah-Buahan



Sumber: PergiKuliner.com


Dari semua camilan di atas, mungkin coklat inilah yang paling disukai. Kamu bisa mengkombinasikan coklat dengan buah-buahan sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah kesulitan makan pada ibu hamil. Pemberian coklat pada ibu hamil dapat berguna untuk mengurangi resiko preeclamsia yakni kondisi dimana si ibu sangat rentan terkena stress dan tekanan darah tinggi akibat mengandung.

Mandarin Oriental Cake Shop - Mandarin Oriental Hotel

Foto Mandarin Oriental Cake Shop - Mandarin Oriental Hotel
Foto Mandarin Oriental Cake Shop - Mandarin Oriental Hotel

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Tasty Homemade Cafe

Foto Tasty Homemade Cafe
Foto Tasty Homemade Cafe
Foto Tasty Homemade Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?