Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Disajikan dengan Piring vs Mangkuk, Mana yang Lebih Menggiurkan

List Artikel
29 Maret 2017 | 0 Komentar
Seperti yang kamu ketahui kalau di tahun 2017 ini, mangkuk sedang menjadi wadah makan primadona yang sedang naik daun. Hampir semua restoran mengusung tema bowl food dalam penyajian kulinernya. Penggunaan mangkuk memang sedang marak-maraknya di dunia kuliner. Ada berbagai macam alasan yang melandasi kenapa makanan yang disajikan dengan mangkuk bisa jadi sangat terkenal. Awalnya bowl food ini bisa kamu temukan dalan penyajian makanan Asia Timur seperti Jepang dan Korea yang menggunakan mangkuk sebagai wadah makan nasi. Saat itu, penggunaan mangkuk belum setenar sekarang. Barulah saat wadah mangkuk ini muncul dalam bentuk smoothies bowl dengan konsep makanan sehat, dunia kuliner seolah disihir untuk lebih banyak menggunakan mangkuk. Lalu apa sih bedanya penyajian makanan dengan menggunakan piring?


Sumber: pergikuliner.com

Jika kamu throwback lagi, penggunaan piring dengan ukuran besar sangat mendominasi di dunia kuliner beberapa tahun yang lalu. Semakin besar ukuran piring, maka semakin kece dilihatnya. Hal ini dikarenakan banyaknya ornamen hiasan yang ada pada suatu penyajian makanan di atas piring besar sehingga bisa menarik mata siapa saja yang melihatnya untuk segera mencicip. Piring yang besar dijadikan seolah dijadikan sebagai kanvas untuk melukis. Tak heran jika kamu melihat piring besar dengan makanan yang tertata rapi dan penuh seni. 


Sumber: pergikuliner.com

Berbeda dengan penggunaan wadah mangkuk yang tidak terlalu banyak menggunakan ornamen di dalamnya, namun tetap terlihat menarik karena komposisi warna yang dihasilkan oleh makanan itu sendiri. Jadi dari segi visual makanan yang disajikan dengan piring atau makanan yang disajikan dengan mangkuk, keduanya sama-sama menarik kok. Tapi, lain halnya dengan citarasa yang dihasilkan. Sudah banyak orang yang mengatakan kalau menyantap makanan dari mangkuk akan terasa lebih lezat dibanding menyantap makanan dari piring. Seolah ada efek kenikmatan tersendiri. Hal ini dikarenakan citarasa makanan pada mangkuk lebih berbaur menjadi satu kesatuan rasa sehingga terasa lebih nikmat. 

Nah, buat kamu yang ingin mencoba membandingkan makanan yang disajikan dengan piring dan makanan yang disajikan dengan mangkuk, kamu bisa langsung mencobanya di sini guys!

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

Le Quartier

Foto Le Quartier
Foto Le Quartier
Foto Le Quartier

Akasya Express

Foto Akasya Express
Foto Akasya Express
Foto Akasya Express

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?