Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Empuknya Kelezatan 5 Iga Penyet Enak di Jakarta

List Artikel
29 Maret 2017 | 0 Komentar

Iga penyet merupakan salah satu kuliner khas Surabaya, Jawa Timur yang memiliki banyak penggemar. Sesuai dengan namanya, iga penyet terbuat dari iga sapi yang direbus terlebih dahulu dengan aneka rempah-rempah seperti daun salam, daun jeruk, serai, serta bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, lada, kemiri, jahe, lengkuas, gula merah, dan garam. Setelah direbus hingga empuk dan kuahnya habis, daging iga kemudian digoreng atau dibakar hingga bagian luarnya kecoklatan. Setelah itu, iga diletakkan dalam cobek dan dipenyet lalu diberi sambal. Pilihan sambalnya bisa beragam, mulai dari sambal tomat, sambal bawang, hingga sambal terasi. Kelezatan iga penyet terletak pada empuknya daging iga dan citarasa aroma rempahnya. Di Jakarta, kamu bisa mendatangi salah satu restoran di bawah ini yang punya menu iga penyet enak dengan daging yang empuk. Catat listnya ya!

Foto Tekko

Tekko

Ruko Cordoba, Blok F No. 11, Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1440687357

Iga penyet kesukaan

Kalo lagi pengen makan iga penyet saya selalu pilih warung tekko atau kompetitor nya hihi, Iga penyet disini beneran enak, daging nya enggak keras atau alot sama sekali, sambelnya sesuai dengan request banget, kalo minta pedes banget beneran dibuat pedes banget dan rasanya enak, suka banget!

Foto Warung Bu Kris

Warung Bu Kris

Jl. RS Fatmawati No. 37D, Fatmawati, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444053968

Penyetannya manteb

Kalo mau nyobain beberapa macam penyet sekaligus pilih aja menu penyet komplit kecil tau besar. Iga penyet dan baso penyetnya juga juara deh... Fyi,Warung bu Kris juga ada di Kelapa Gading dan tempatnya lebih besar dari tempat ini.

Foto Kembang Lawang

Kembang Lawang

Pejaten Village, Lantai 2
Jl. Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1470696115

Iga Sambel Penyet yang Super Lezat

Yang gue coba adalah makanan yang katanya terenak di resto ini yaitu "Iga Bakar" sambel penyet. Enggak terlalu pedes, jadi untuk yg nggak terlalu suka pedes bisa menikmati. Iganya berkualitas banget, empuk luar biasa. Overall recommended bgt kalo ke Penvil ke tempat ini yaaaa..

Foto Sop Buntut Ibu Samino Senayan

Sop Buntut Ibu Samino Senayan

Jl. Tentara Pelajar (Arteri Permata Hijau) No. 22, Senayan, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1427459631

Iga dan buntutnya juara deh Ibu samino

Saya sudah beberapa kali makan disini, yang sering saya pesan iga penyet, sop buntut, buntut goreng. Terdapat menu lainnya yang tidak kalah enak seperti buntut sambel ijo, Sop Daging, Sop Konro, Sop Iga, Aneka Soto, dll. Rasanya enak banget, sambel penyetnya pedes dan selalu dikasih kuah.

Foto Warung Leko

Warung Leko

Plaza Semanggi, Lantai 3A
Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1476880378

Iga Penyet πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Kalau udah makan di leko udah pasti selalu pesen iga penyet. Enaknya kalau pesen penyet pasti selalu ditanya "pedas apa ga", karena ga terlalu suka pedas pasti aku selalu pesen yang sedeng ajaaa cabe nya 🌢 Iga penyet nya empuk dan sambel nya enak apalagi ditambahin sedikit kecap manis πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Mau tahu dimana saja restoran yang menyajikan iga penyet lainnya di Jakarta? Cek PergiKuliner.com aja!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?