Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 5 Makanan Favorit Chico Jericho yang Perlu Kamu Tahu!

List Artikel
29 Februari 2016 | 0 Komentar
Ketika nama Chico Jericho disebutkan, siapa sih yang tidak kenal dengan pria yang satu ini? Kepiawaiannya beradu akting di layar lebar membuat siapapun terkagum-kagum. Beberapa film yang dibintangi Chico selalu menjadi film yang masuk kategori box office di Indonesia.

Selain bermain fim, ternyata Chico juga mempunyai ketertarikan di bidang kuliner lho! Hal ini dibuktikan ketika beberapa tahun lalu, Chico memutuskan membuka restoran khas Thailand miliknya di daerah Jakarta Selatan. Darah Thailand dari sang ayah, menjadikan Chico tahu betul cita rasa asli kuliner Thailand yang pedas dan asam. Nah kali ini PergiKuliner sudah merangkum lima makanan khas Thailand yang menjadi favorit Chico Jericho. Apa saja ya? Yuk simak!


1. Tom Yum


Sumber: pergikuliner.com

Tom Yum merupakan makanan khas Thailand yang sudah tidak asing lagi. Perpaduan rempah serai, cabai, lengkuas, daun jeruk, bawang merah, air jeruk nipis, dan saus ikan menjadikan sup ini mempunyai cita rasa segar dan cocok bagi lidah orang Indonesia. Selain itu aneka seafood seperti udang dan cumi menjadi salah satu komponen di dalamnya.


2. Pad Thai


Sumber: pergikuliner.com

Pad Thai merupakan makanan yang terbuat dari mie yang dicampur bersama tauge, telur, dan bawang. Dalam pembuatannya, Pad Thai terasa nikmat karena penggunaan bumbunya, seperti kecap ikan, bubuk cabai, gula, dan juga kacang tanah. Saat pertama mencicipnya, kamu akan merasa keunikan rasanya yang lezat!


3. Panang Curry


Sumber: pergikuliner.com

Panang curry merupakan salah satu menu kari khas Thailand yang kaya akan rempah dan bercita rasa pedas karena kandungan rempahnya. Penggunaan daging sapi merupakan ciri khasnya. Kuliner ini sangat cocok untuk kamu pecinta pedas!


4. Green Curry


Sumber: pergikuliner.com

Berbeda dengan Panang Curry, Green Curry atau dalam bahasa Thailand dikenal dengan Gang Keow Wan ini menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya. Selain itu green curry mempunyai cita rasa yang gurih dan sedikit asin. Cocok untuk dinikmati bersama dengan nasi hangat!


5. Mango sticky rice


Sumber: pergikuliner.com

Dessert khas Thailand ini mempunyai rasa yang unik karena perpaduan rasa asam yang berasal dari mangga dan gurih yang berasal dari ketan putih. Penasaran dengan rasanya? Buruan coba!

Ms. Choo Brasserie and Bar

Foto Ms. Choo Brasserie and Bar
Foto Ms. Choo Brasserie and Bar
Foto Ms. Choo Brasserie and Bar

Ying Thai

Foto Ying Thai
Foto Ying Thai
Foto Ying Thai

Chandara

Foto Chandara
Foto Chandara
Foto Chandara

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?