Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Kelezatan Sayur Khas Thailand yang Menggoda Yuk!

List Artikel
30 April 2017 | 0 Komentar

Siapa yang tidak kenal dengan negara Thailand? Negara yang juga disebut sebagai negeri gajah putih ini memang memiliki beragam masakan yang identik dengan rasa asam dan pedas. Seperti sayuran khas Thailand berikut ini yang mampu menggoda selera makanmu. Tidak hanya lezat tetapi sayuran ini juga salah satu makanan yang paling dicari dan sudah diakui kelezatannya oleh dunia kuliner internasional. Penasaran ingin mencicipi kelezatannya? Yuk kenali satu per-satu masakan sayur khas Thailand ini! 


1. Tom Yam



sumber : pergikuliner.com

                                                     

Sudah tidak diragukan lagi jika tom yam ini memang memiliki rasa yang enak dan merupakan menu makanan khas Thailand yang paling dicari oleh turis asing. Saking lezatnya sup tom yam ini sampai disebut-sebut sebagai maskotnya masakan khas Thailand. Kelezatan sup tom yam berasal dari bahan-bahannya yaitu cabai merah, lengkuas, batang serai, daun jeruk, bawang merah, saus ikan, dan perasan air jeruk nipis. Rasanya? Sudah pasti dominan asam dan sedikit pedas dengan baunya yang sangat khas. Selain itu, di dalam sup tom yam juga terdapat aneka seafood seperti udang dan bakso ikan. Maka dari itu, sup tom yam bisa disebut pula tom yam seafood atau tom yam goong.


2. Som Tam



Sumber: www.eatingthaifood.com

                                               

Setelah dibuat ngiler oleh kelezatan sup tom yam, sekarang kita berlanjut ke masakan sayur khas Thailand berikutnya yang juga tidak kalah lezat yaitu som tam. Som tam atau dikenal pula dengan sebutan green papaya salad merupakan masakan sayur khas Thailand yang terbuat dari pepaya parut yang ditumbuk dengan aneka campuran. Menurut isiannya, som tam terbagi menjadi tiga jenis yaitu thai som tam berisi pepaya parut yang dipadukan dengan kacang tanah dan ebi. Kedua, ada som tam seafood yang berisi kepiting di dalamnya. Ketiga, som tam plara yakni papaya parut dengan campuran ikan gurame dan kecap asin.

 

3. Gang Som Pak Ruam



Sumber: www.eatingthaifood.com

                                                                         

Kelezatan masakan sayur khas Thailand memang tidak ada habisnya. Selalu saja ada inovasi baru seperti masakan sup gang som pak ruam berikut ini. Mendengar namanya memang agak rumit ya, teman PergiKuliner? Tetapi kelezatannya dijamin akan membuat kamu ketagihan. Gang som pak ruam merupakan sejenis sup yang berisi aneka sayuran seperti wortel, kacang panjang, kembang kol, dan daun kubis dengan hidangan telur dadar dalam penyajiannya. Tentu saja kelezatan sup gang som pak ruam ini memiliki rasa yang agak asam, manis, dan pedas.


4. Gang Jued



Sumber: www.joysthaifood.com

                                          

Selanjutnya, adapula masakan gang jued yang menjadi deretan masakan sayur khas Thailand berikutnya. Gang jued merupakan salah satu makanan sehat yang wajib kamu cicipi nih teman PergiKuliner karena terbuat dari aneka sayuran seperti kembang kol, sawi hijau, wortel, kubis, mie, dan tahu putih. Sangat sehat untuk dikonsumsi bukan?


Nah, gimana kalian jadi tertarik kan untuk mencoba aneka sayur dari Thailand ini? Eits, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Thailand kalau mau mencicipi aneka makanan khas Negeri Seribu Pagoda ini karena PergiKuliner sudah menyiapkan rekomendasinya di bawah ini!

Tamnak Thai

Foto Tamnak Thai
Foto Tamnak Thai

Papa Tom Yam

Foto Papa Tom Yam
Foto Papa Tom Yam

Ying Thai

Foto Ying Thai
Foto Ying Thai
Foto Ying Thai

Jittlada Restaurant

Foto Jittlada Restaurant
Foto Jittlada Restaurant
Foto Jittlada Restaurant

Mau tau dimana saja restoran Thailand enak di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?