Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Manfaat Menyantap Escargot yang Kaya Gizi

List Artikel
17 Juni 2017 | 0 Komentar

Bekicot atau yang lebih dikenal dengan nama escargot adalah salah satu bahan makanan yang dari tampilan fisiknya tak begitu menarik untuk disantap. Teksturnya yang kenyal dan berlendir ini membuat bekicot tak begitu banyak disukai. Tapi di Perancis, escargot menjadi santapan dengan harga yang cukup mahal. Biasanya escargot dimasak dengan cara direbus atau dikukus terlebih dahulu baru kemudian dipanggang dengan aneka bumbu rempah.

 

Meski tampilannya tak terlalu menarik, tapi escargot ini ternyata memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Dalam 100 gram daging escargot mengandung 12 gram protein hewani dan 1% kadar lemak. Jadi sangat cocok untuk kamu yang sedang diet tapi tak ingin kehilangan asupan protein tinggi. Selain tinggi protein dan rendah lemak, escargot juga memiliki banyak sekali manfaat seperti di bawah ini!

 


Sumber: pergikuliner.com


1. Meredakan Panas Dalam

Escargot memiliki nilai kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga bisa meredakan panas dalam. Escargot selalu dimasak dengan berbagai macam rempah dan bumbu agar aromanya lebih wangi serta lendirnya hilang. Kandungan rempah-rempah yang digunakan ini juga dapat membantu meredakan panas dalam.

 

2. Menyembuhkan Gatal

Daging escargot ternyata juga bisa menyembuhkan gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya seperti kutu air, kudis, dan lain sebagainya. Kandungan lendir alami dalam escargot mampu meredakan penyakit gatal serta mencegah peradangan. Di dunia pengobatan, escargot bahkan banyak digunakan sebagai obat herbal. Santap escargot dengan berbagai varian seperti dijadikan sate atau dijadikan sup.

 

3. Baik untuk Perkembangan Otot

Escargot memiliki kandungan protein yang sangat tinggi sehingga sangat sering dijadikan salah satu makanan yang dikonsumsi oleh atlet. Kandungan protein hewani dalam escargot bahkan bisa menyamakan kandungan protein hewani yang ada pada daging sapi. Selain itu, kandungan asam amino dalam escargot juga mampu menambah masa otot.


Jadi kepengen makan escargot? Bagaimana jika kamu mampir ke salah satu restoran yang ada di bawah ini!

Odysseia

Foto Odysseia
Foto Odysseia

Olivier

Foto Olivier

Frenchie Cafe

Foto Frenchie Cafe

Le Quartier

Foto Le Quartier

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?