Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Prediksi Tren Makanan 2021

List Artikel
31 Desember 2020 | 0 Komentar

Tak terasa satu tahun telah berlalu dengan begitu cepatnya. Di tahun 2020 ada banyak sekali hal yang terjadi dan tampaknya bisa mempengaruhi prediksi tren makanan 2021. Seperti yang kita ketahui saat ini, adanya pandemi Covid-19 telah banyak mempengaruhi kehidupan kuliner banyak orang. Jika melihat pada satu tahun ini, perubahan tren kuliner yang banyak berubah adalah berkurangnya orang-orang yang makan di restoran atau kafe dan lebih memilih untuk memesannya secara online atau melakukan takeaway guna menghindari penyebaran virus corona. Selain itu, masyarakat Indonesia juga cenderung mengonsumsi jamu tradisional seperti empon-empon yang dipercaya bisa meningkatkan imun tubuh dan menghalau serangan virus corona. Penggunaan rempah-rempah pada minuman juga lebih sering kita temukan. Beberapa kedai kopi bahkan ada yang menyajikan menu kopi dengan tambahan jahe, kunyit, temulawak, atau bahan-bahan rempah lainnya dalam minuman mereka. Lantas bagaimana di tahun 2021 nanti? Apakah masih tetap seperti itu? Untuk mengetahuinya, coba kita lihat dulu yuk prediksi tren makanan 2021 yang ada di bawah ini!


Tren Makanan Sehat yang Bisa Tingkatkan Imun Tubuh



Sumber: Hips.hearstapps.com


Prediksi tren makanan 2021 yang pertama adalah tren makanan sehat yang bisa meningkatkan imun tubuh. Tren makanan sehat sebenarnya sudah lama ada, kira-kira sejak 2-3 tahun yang lalu tren ini sempat banyak digandrungi, bahkan hingga sekarang. Meski sudah lama menjadi tren, tapi tampaknya di tahun 2021 ini, makanan sehat masih banyak digemari. Hal ini dikarenakan masyarakat ingin meningkatkan imunitas tubuh mereka agar tidak mudah terkena virus corona dan salah satu caranya adalah dengan menjaga pola makan dengan selalu makan makanan yang sehat. Tren makanan sehat yang akan banyak diburu adalah makanan yang terbuat dari bahan superfood, smoothie, salad, serta aneka makanan yang ada campuran buah dan sayurnya.


Tren Makanan yang Kaya Rempah



Sumber: Jasafotojakarta.com


Adanya virus corona memang mengubah hidup banyak orang, terutama dari segi pola makan. Di tahun 2021, makanan yang kaya rempah akan menjadi tren. Prediksi tren makanan 2021 ini sudah pasti dikarenakan karena rempah-rempah yang dimiliki oleh tanah kita ini bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga tubuh bisa tetap sehat. Berhubung makanan Indonesia sangat kaya akan rempah, maka otomatis kuliner Indonesia akan semakin banyak diburu di tahun 2021. Rempah-rempah seperti kunyit, jahe, lengkuas, temulawak, sereh, dan lain sebagainya memang sering digunakan dalam pengolahan masakan Indonesia. Tak hanya bisa menyehatkan, penggunaan rempah-rempah pada makanan juga bisa membuat cita rasanya jadi lebih enak dan aromanya jadi lebih harum.


Tren Makanan Pesan Antar



Sumber: Pergikuliner.com


Prediksi tren makanan 2021 yang terakhir adalah tren makanan pesan antar. Tren ini sudah mulai kita rasakan di tahun 2020. Masyarakat lebih suka memesan makanan secara online dibanding datang sendiri langsung. Alasannya sudah pasti agar bisa lebih leluasa menikmati makanan dan untuk menghindari penyebaran virus corona. Tren makanan pesan antar di tahun 2021 ini akan semakin populer dikarenakan hampir semua tempat makan, baik itu restoran, kafe, hingga coffee shop menyediakan layanan pesan antar atau bergabung dengan aplikasi layanan pesan antar makanan. Tren makanan pesan antar ini tak hanya sebatas makanan yang siap santap, tapi juga makanan frozen dari restoran yang tinggal dimasak sebentar atau dihangatkan.

 

Itulah beberapa prediksi tren makanan 2021 yang diperkirakan oleh PergiKuliner bisa menjadi naik daun dan banyak diburu. Selain prediksi tren makanan 2021 di atas, menurutmu masih ada lagi tidak tren yang kiranya akan naik daun di tahun depan? 

Yoshinoya

Foto Yoshinoya
Foto Yoshinoya
Foto Yoshinoya

Marugame Udon

Foto Marugame Udon
Foto Marugame Udon
Foto Marugame Udon

Remboelan

Foto Remboelan
Foto Remboelan
Foto Remboelan

Acaraki

Foto Acaraki
Foto Acaraki
Foto Acaraki

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?