Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Sajian Kreasi Kuliner Kekinian yang Terbuat dari Rendang

List Artikel
18 Juni 2017 | 0 Komentar

Rendang menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat. Rendang terbuat dari daging sapi atau kerbau yang dimasak dengan proses sangat lama dan berjam-jam sehingga bumbu dan rempah-rempahnya sangat terasa. Kuliner yang pernah dinobatkan sebagai peringkat pertama dalam daftar World’s 50 Most Delicious Foods yang digelar oleh CNN International pada tahun 2011 ini ternyata sudah mengalami banyak inovasi. Belakangan rendang dikreasikan menjadi berbagai macam kuliner kekinian seperti di bawah ini!

 

1. Sushi Rendang



Sumber: pergikuliner.com


Jika biasanya sushi disantap bersama dengan ikan laut, sekarang kamu bisa menyantap sushi dengan daging rendang. Perpaduan kuliner Jepang dan Indonesia mampu membuat lidah kamu bergoyang. Biasanya sushi rendang disajikan dalam bentuk sushi gulung yang di dalamnya diisi dengan daun selada sebagai pelengkap sayurannya.

 

2. Burger Rendang



Sumber: tokomesin.com


Tak mau kalah dengan sushi, burger yang identik dengan kuliner cepat saji dari Barat ini pun dipadukan dengan rendang khas Indonesia. Dari segi tampilannya, burger rendang memang tidak memiliki perbedaan dibanding buger biasa karena disajikan dengan roti, sayuran, dan daging. Hanya saja, daging burger ini merupakan daging rendang sehingga saat kamu gigit, lidah kamu akan merasakan sensasi cita rasa burger yang berbeda.

 

3. Spaghetti Rendang



Sumber: pergikuliner.com


Bosan dengan spaghetti bolognaise, carbonara, atau pesto? Kamu bisa mencoba spaghetti rendang yang cita rasanya sangat kaya akan rempah-rempah. Sesuai dengan namanya, spaghetti rendang merupakan spaghetti yang dimasak dengan bumbu rendang dengan daging rendang yang disuwir-suwir halus. Spaghetti rendang ini biasanya memiliki rasa yang agak pedas.

 

4. Martabak Keju Rendang



Sumber: pergikuliner.com


Suka nyemil bareng teman? Coba deh kreasi martabak keju rendang yang rasanya tak kalah dari martabak telur kebanyakan. Martabak keju rendang memadukan martabak telur yang diberi keju mozarella dengan daging rendang sebagai isiannya. Kamu pasti akan terbayang kelezatan rendang yang berpadu dengan creamy-nya keju mozarella dan kulit martabak yang crispy.

 

5. Pizza Rendang


 

Sumber: pergikuliner.com


Terakhir ada pizza khas Italia yang dipadukan dengan kuliner rendang. Pizza rendang ini terbuat dari roti pizza seperti biasa, namun diberi topping rendang yang dipadu dengan bawang bombay dan keju mozarella. Rasanya sudah pasti bikin kamu penasaran. Roti pizza yang digunakan biasanya adalah jenis roti pizza Italia yang memiliki ketebalan lebih tipis dengan tekstur yang garing.


Nah, itu dia beberapa makanan dengan rendang sebagai pencipta rasa utamanya. Kamu jadi penasaran mau coba makanan-makanan seperti di atas atau mau makan rendangnya langsung? Cek rekomendasi restorannya di bawah ini yuk!

Suntiang

Foto Suntiang
Foto Suntiang
Foto Suntiang

OPEN Restaurant - Double Tree by Hilton Hotel Jakarta

Foto OPEN Restaurant - Double Tree by Hilton Hotel Jakarta

ENIGMA Sportsbar, Pool and Restaurant

Foto ENIGMA Sportsbar, Pool and Restaurant
Foto ENIGMA Sportsbar, Pool and Restaurant
Foto ENIGMA Sportsbar, Pool and Restaurant

Martruckbucks

Foto Martruckbucks

Marco by Chef Marco Lim

Foto Marco by Chef Marco Lim
Foto Marco by Chef Marco Lim
Foto Marco by Chef Marco Lim

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?