Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kreasikan Sate Ayam Sisa Semalam Menjadi 5 Kuliner Lezat Ini

List Artikel
3 Agustus 2018 | 0 Komentar

Sate ayam merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang menggunakan bahan baku daging, baik itu daging ayam, kambing, sapi, dan lain sebagainya. Tapi kebanyakan daging yang digunakan adalah daging ayam. Kuliner sate memang tergolong unik karena cara membuatnya dengan ditusuk dengan tusukan bambu lalu dibakar hingga matang. Setelah matang, sate kemudian disiram dengan saus kacang dan bawang goreng. Pedagang sate ayam biasanya menjajakan dagangan di malam hari sehingga sate sangat identik dengan kuliner malam. Jika semalam kamu membeli sate ayam tapi tidak habis, kamu bisa mengolahnya menjadi aneka kreasi kuliner lezat yang ada di bawah ini!

 

1. Nasi Goreng Sate


Sumber : Goodmealhunting.com


Pertama ada nasi goreng sate yang bisa kamu jadikan sarapan. Untuk membuatnya sangat mudah. Pisahkan terlebih dahulu sate dari tusuknya lalu pisahkan dari bumbunya. Tumis bumbu bersama dengan irisan bawang merah dan cabai merah lalu beri telur yang sudah dikacau, kemudian tambahkan nasi dan daging sate ayam. Aduk hingga rata dan nasi tercampur sempurna dengan bumbu.  Jika tak suka dicampur, kamu bisa menambahkan telur yang didadar atau digoreng telur mata sapi saat disajikan.   

 

2. Mie Goreng Sate


Sumber : Madamtan.com


Sebenarnya membuat nasi goreng sate dan mie goreng sate ini tak ada bedanya. Kamu hanya perlu mengganti nasi dengan mie kuning atau mie telor yang sudah direbus dan ditiris terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menambahkan sayuran seperti daun bawang, kubis, serta tomat yang sudah diiris-iris terlebih dahulu agar nantinya cita rasa mie goreng sate jadi lebih segar dan berbeda.

 

3. Sandwich Sate


Sumber : Wixstatic.com


Ingin membawa bekal untuk makan siang? Kamu bisa membuat sandwich dari sisa sate ayam semalam. Cukup sediakan bahan tambahan roti, mentimun, dan tomat. Cara membuatnya sangat mudah. Kamu cukup memanaskan kembali sate ayam sisa, tapi jangan lupa untuk memisahakan daging dari tusuknya terlebih dahulu. Setelah itu, kamu tinggal meletakkannya di atas roti dan beri tambahan sayuran. Mudah bukan? Jika ingin cita rasa pedas, tambahkan irisan cabai merah.

 

4. Pasta Sate



Sumber : Suratkabar.id


Tak hanya rendang saja yang enak untuk dijadikan saus pasta, tapi sate juga enak dipadukan dengan pasta. Tapi untuk membuat pasta sate ini tentunya bumbu sate harus lebih banyak. Rebus terlebih dahulu pasta hingga matang dan tiriskan. Panaskan bumbu sate lalu tambahkan air sedikit. Kalau sudah panas, kamu bisa menuangkan pasta dan daging sate ayam. Aduk hingga matang dan angkat. Tambahkan taburan keju parmesan dan bubuk cabe untuk menambah rasa pedas.  

 

5. Kebab Sate


Sumber : Services.sportourism.id


Terakhir ada kebab sate. Kebab memang terbuat dengan bahan campuran daging bakar atau panggang, tapi bagaimana jika daging yang digunakan ditambahkan bumbu sate? Berhubung ada sisa sate ayam semalam, kamu bisa menggunakannya untuk isian kebab. Ambil roti tortila lalu bakar sebentar dan isi dengan daging sate ayam yang sudah dipisahkan dari tusuknya dan dipanaskan. Tambahkan juga daun selada, mayonaise, irisan bawang bombay dan tomat.  


Nah, sudah tau kan triknya supaya kamu bisa mengkreasikan aneka makanan dengan sate sisa semalam? Kalau gitu, jangan ragu untuk membeli sate malam ini ya, apalagi kalau satenya ada di tempat-tempat yang udah terkenal enak seperti rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Sate Palmerah / Kim Tek

Foto Sate Palmerah / Kim Tek
Foto Sate Palmerah / Kim Tek
Foto Sate Palmerah / Kim Tek

Sate Khas Senayan

Foto Sate Khas Senayan
Foto Sate Khas Senayan

Pondok Sate Surya

Foto Pondok Sate Surya
Foto Pondok Sate Surya

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?