Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kuliner India di Jakarta yang Harus Kamu Coba!

List Artikel
23 Oktober 2015 | 1 Komentar
Tambahkan masakan India dalam daftar menu kuliner Anda! Masakan India dikenal dengan penggunaan bumbu dan rempah-rempah khas Negara india. Penggunaan aneka bumbu dan rempah-rempah tersebut membuat rasa dan aroma masakan india begitu tajam sehingga menjadi ciri khas tersendiri.

Salah satu makanan khas India yang kaya akan rempah-rempah adalah Palak Paneer. Masakan ini terdiri dari keju dan bayam, dicampur dengan aneka rempah-rempah dan dimasak sampai lunak, kemudian  dihaluskan menjadi bubur yang memiliki tekstur lembut. Adapula makanan khas India lainnya yang cukup terkenal, yakni Naan. Naan adalah roti tradisional India yang dibuat dengan ragi, biasanya disajikan dalam setiap makan malam sebagai pengganti nasi.

Masih banyak lagi masakan khas India yang cukup popular di dunia. Untuk mencicipi makanan-makanan negeri Bollywood ini, kamu bisa pergi ke beberapa restoran-restoran India yang berada di Jakarta berikut ini:


Foto Queen's Tandoor

Queen's Tandoor

Plaza Permata, Lantai Basement
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1412860708

Restoran India yang enak!

Saya pesen Curry, Naan dan semacam gorengan gitu. Rasanya enak banget loh, currynya bener-bener meresap tapi ga bikin enek. Untuk saya yang jarang makan masakan India, saya lumayan kaget karena cocok di mulut saya. Pokoknya recommended banget!!

Foto Kinara

Kinara

Jl. Kemang Raya No. 78B, Kemang, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1415620306

Kinara, Makanan India di Kemang

Kinara, the cuisine of India berada dibangunan yang designya berbeda dari yang lain. Ornamen kayu serta dekorasi disana sangat kental Asianya, sehingga ketika makan disana seperti bukan sedang berada didaerah kemang yang terkenal ramai.

Foto Bong Kopitown

Bong Kopitown

Jl. Boulevard Raya Blok PD1 No. 5 - 6, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

User tanpa foto profil

Bumbu curry nya gurih banget

Saya pesan curry prata with chicken. Curry digunakan sebagai celupan roti prata nya. Rasa curry nya saya sangat suka karena gurih dan bumbunya pas. Roti pratanya juga sedikit garing dan cocok dicelupkan dengan curry nya.

Foto Go! Curry

Go! Curry

St Moritz Mall (Lippo Mall Puri), Lantai 1
Jl. Puri Indah Boulevard Blok U1, Puri, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1417758990

Yummy Curry!

Go Curry, tempat yang pas kalo lagi pengen makan curry. Disini currynya beraneka ragam dan kita bisa pilih curry, nasi, tingkat kepedasan, dan toppingnya sesuai selera ;)

Foto Taal

Taal

Ruko Mall of Indonesia, Blok B No. 12
Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1417067574

Great First Impression Eating Here!

Dahii Chicken (IDR 70k)
Kari ayam yang menggunakan yogurt to thicken the soup. Enak! Bumbu nya nampol dan asam yogurt menimbulkan cita rasa tersendiri.

Foto Penang Bistro

Penang Bistro

Central Park, Lantai 1
Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1413371151

Roti Canai dan Singapore Sotongnya the best!!

Should try Roti Canai Beef Curry, minta rotinya digoreng agak lembek. Wahhh ituu Rotinya sendiri rasanya asin-asin enak dan ditambah Currynya yang super delicious +beefnya super yummy!

Punya rekomendasi kuliner India lainnya? Tulis rekomendasinya di comment box ya!

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Thanks Kakak :) Yuk Tengok Pusat Oleh-Oleh Makanan Khas Lampung | www.makananlampung.com Semua Jajanan Khas Lampung Tersedia Lho: Keripik Aneka Rasa Yenyen, Keripik Buah, Keripik Ikan, Kerupuk Cumi, Keurupuk Kemplang, Lempok, Dodol Lampung, Kopi Lampung dll. Kirim Keseluruh Indonesia dengan Berbagai Ekspedisi (JNE, TIKI, ESL, Dacota, Wahana, dll) Alamat Kami: Jl Bumi Manti 03, Kedaton Kota Bandar Lampung - 35143
makananlampung@gmail.com | 13 Jan 2016 pk. 06:26 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?