Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mash Potato vs French Fries, Kamu Lebih Pilih yang Mana?

List Artikel
7 April 2017 | 0 Komentar

Saat sedang memesan steak atau menu makanan utama di restoran Western, kamu biasanya diberikan opsi ingin french fries atau mash potato? French fries adalah kentang goreng yang dipotong panjang-panjang lalu digoreng dalam minyak panas dengan metode deep fry sementara mash potato merupakan kentang yang dikukus lalu ditumbuk halus dan dimasak kembali dengan tambahan mentega, keju, dan susu atau krim kental. Untuk membuat mash potato ini lebih baik menggunakan kentang kukus dibanding kentang rebus agar kadar airnya lebih sedikit.

 


Sumber: pergikuliner.com


Meski sama-sama terbuat dari bahan baku kentang, namun cita rasa mash potato dan french fries sangat berbeda. Dari teksturnya, mash potato sudah pasti lebih lembut sementara french fries teksturnya garing renyah. Dari segi citarasa tentunya ada beberapa orang yang lebih suka menyantap french fries dan ada yang lebih suka mash potato. Bagi orang yang ingin sibuk dan ingin cepat, french fries adalah pilihan yang tepat karena memasaknya hanya dalam hitungan menit sementara proses pembuatan mash potato lebih ribet dan lama.

 


Sumber: pergikuliner.com


Tapi dari segi nutrisinya, mash potato memiliki nutrisi yang lebih terjaga dibanding french fries karena mash potato sangat rendah lemak namun tinggi protein. Perbandingan lemak antara french fries dan mash potato adalah 4:1. Jadi jika dilihat dari segi kesehatan, mash potato jauh lebih sehat dibanding french fries. Kebanyakan orang memang lebih memilih untuk menyantap french fries. Alasan utamanya adalah karena bisa dimakan dalam jumlah banyak sebagai camilan. Ada beberapa orang yang cepat eneg saat menyantap mash potato karena tambahan bahan pembuatnya seperti keju, susu, dan cream. Nah, buat kamu yang ingin menyantap friench fries sehat, kamu bisa mengganti minyak sayur dengan minyak zaitun, minyak wijen, atau minyak canola yang kandungan lemaknya lebih rendah. 


Nah, jadi teman PergiKuliner lebih suka yang mana nih? Kalau mau cobain dua-duanya, bisa banget! Karena PergiKuliner sudah menyiapkan rekomendasi tempatnya khusus buat kamu di bawah ini!

Pappetat

Foto Pappetat
Foto Pappetat
Foto Pappetat

Hi Fries

Foto Hi Fries
Foto Hi Fries
Foto Hi Fries

The Fool

Foto The Fool
Foto The Fool

Kopium Artisan Coffee

Foto Kopium Artisan Coffee
Foto Kopium Artisan Coffee

Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Mau tau dimana aja lokasi tempat makan enak di JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek Pergikuliner.com aja sebelum kamu pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?