Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengenal 3 Tipe Rasa Lapar yang Sering Kita Alami

List Artikel
1 Juni 2016 | 0 Komentar

Sudah sewajarnya jika kamu memiliki rasa lapar setiap harinya. Mungkin dalam sehari bisa beberapa kali kamu merasakan lapar. Tapi tahukah kamu kalau rasa lapar itu memiliki beberapa tipe yang berbeda. Penasaran rasa lapar kamu masuk dalam tipe yang mana? Yuk simak tiga tipe rasa lapar ini!



Sumber: www.mensfitness.com


1. Lapar fisik

Lapar fisik seringkali terjadi saat perut kamu sedang kosong, kadar gula dalam tubuh rendah, atau cadangan lemak dalam tubuh kamu menurun. Jika kamu lapar fisik biasanya kamu akan memerlukan kalori tambahan dari makanan untuk terus menjaga keseimbangan tubuh karena semua hal yang kamu lakukan seperti berpikir, berjalan, berbicara, semuanya membutuhkan kalori. Lapar fisik termasuk dalam kategori lapar yang sangat wajar terjadi.


2. Lapar emosional

Makan berlebihan sering dikaitkan dengan stres emosional yang dialami seseorang. Emotional hunger alias kelaparan secara emosional terjadi karena keinginan kamu. Contoh rasa lapar secara emosional bisa terjadi saat kamu sedang merayakan sesuatu seperti kelulusan atau hari jadian. Selain itu perasaan sedih, kecewa, bahkan marah juga bisa menjadi penyebab salah satu faktor lapar emosional.


3. Perilaku lapar

Perilaku lapar merupakan tindakan makan di luar kebiasaan atau diluar jam waktu makan. Contohnya, saat kamu ingin menyantap ramen saat sedang hujan atau makan patbingsoo saat udara sedang terik. Contoh lainnya, saat kamu diajak nongkrong sambil ngobrol bersama teman padahal kamu sudah makan kenyang sebelumnya, biasanya minimal kamu akan memesan minuman dan cemilan ringan. 


Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin

Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin
Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin
Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin

Shabu Ghin

Foto Shabu Ghin
Foto Shabu Ghin
Foto Shabu Ghin

Satoo - Hotel Shangri-La Jakarta

Foto Satoo - Hotel Shangri-La Jakarta
Foto Satoo - Hotel Shangri-La Jakarta
Foto Satoo - Hotel Shangri-La Jakarta

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?