Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kuliner Aneka Kacang yang Kaya Nutrisi

List Artikel
7 Maret 2016 | 0 Komentar

Ketika harga daging dan ayam semakin mahal sementara tubuh kamu tetap memerlukan nutrisi, kamu bisa menyiasatinya dengan mengonsumsi kacang-kacangan. Kandungan protein dari kacang-kacangan jangan kamu anggap sebelah mata. Ada banyak jenis kacang-kacangan yang bermanfaat bagi tubuh kamu seperti kacang hijau, kacang merah, kacang tanah, kacang almond, kacang polong, kacang mede, dan masih banyak lagi. Berikut ada lima kuliner lezat dari kacang-kacangan yang patut untuk kamu coba:



1. Bubur Kacang Hijau



Sumber: resepcaramasak.com


Bubur kacang hijau merupakan kuliner yang sangat mudah untuk dicari dan juga dibuat sendiri. Kandungan gizi dan nutrisi yang ada dalam kacang hijau mampu mengobati anemia, mengurangi kolesterol, serta menurunkan berat badan. Kacang hijau juga sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui karena mengandung vitamin B kompleks. Selain itu kacang hijau juga mengandung kalsium, fosfor, zat besi, serta asam amino.



2. Sup Kacang Merah



Sumber: selerasa.com


Kacang merah dikenal sebagai jenis kacang-kacangan yang kaya akan kandungan serat. Selain itu kacang merah mengandung asam folat, kalsium, karbohidrat, vitamin B, B6, serta protein tinggi. Padukan sup kacang merah dengan sayuran lainnya seperti wortel, jagung, seledri, dan juga brokoli.



3. Kering Teri Kacang



Sumber: dapurngebut.com


Kacang tanah selain harganya murah, ternyata memiliki kandungan nutrisi, magnesium, zat besi, fosfor, kalium, dan juga vitamin E dan B6. Padukan kacang tanah dengan teri yang lebih menambah gizi santapan kamu. Kering teri kacang bisa kamu simpan sebagai stok makanan saat sedang lapar.



4. Nasi Pecel



Sumber: pergikuliner.com


Nasi pecel asal Jawa ini merupakan kuliner menyehatkan yang menyimpan banyak nutrisi. Kacang tanah yang menjadi bahan utama sambal kacang untuk nasi pecel ini bagus untuk tubuh kamu. Ditambah kandungan nutrisi dan serat dari sayuran yang terdapat dalam nasi pecel seperti kacang panjang, kangkung, tauge, kol, dan masih banyak lagi.



5. Kacang Panjang Bumbu Kuning



Sumber: dapurresep.info


Olahan lauk yang satu ini bisa dengan mudah kamu temui di restoran Padang atau restoran tradisional Indonesia. Kacang panjang memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin B1 dan B2. Selain itu kacang panjang merupakan sumber antioksidan, betakarotin serta vitamin C yang baik untuk tubuh.


Nasi Pecel Mbak Ira

Foto Nasi Pecel Mbak Ira

Fantasi Ronde

Foto Fantasi Ronde

Siomay Bintang 188

Foto Siomay Bintang 188

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?