Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Menikmati Berbagai Jenis Camilan dalam Sajian High Tea

List Artikel
22 Juni 2015 | 0 Komentar
Bagi kamu para pecinta teh, kurang lengkap rasanya jika belum pernah menikmati secangkir teh dengan cara baru yang unik, salah satunya adalah high tea. Bermula di Inggris sebagai kebiasaan minum teh oleh para buruh, sebutan high tea muncul karena mereka meminum teh di meja yang sangat tinggi. Selesai bekerja pada pukul 5 sore, biasanya para buruh tersebut menikmati teh dengan menu utama seperti steak, ikan, kentang, dan makanan-makanan berat lainnya. Namun, seiring dengan perkembangan waktu, high tea tidak hanya milik para pekerja bawahan saja, tapi juga sudah menyebar di kalangan bangsawan. Istilah afternoon tea atau low tea muncul seiring dengan kebiasaaan minum teh yang dilakukan oleh para putri bangsawan di sore hari pada meja yang rendah dan sofa yang nyaman.

Kini, high tea bisa dinikmati oleh siapa saja tanpa memandang strata sosial. Pastinya, cara minum teh di meja yang tinggi ini akan memberi kesan baru untuk menikmati harumnya secangkir minuman yang mengandung kafein ini. Nah, istilah high tea dan afternoon tea ini tidak hanya sekadar minum teh lho. Ada empat jenis makanan pendamping minum teh yang biasa dinikmati oleh masyarakat Inggris ketika high tea maupun afternoon tea, yaitu:


1. Cream Tea


Sumber: www.thatsmycornwall.com

Adalah istilah minum teh yang dalam penyajiannya didampingi dengan kue scone, clotted cream, dan selai. Teh yang digunakan adalah jenis teh hitam yang dicampur dengan cream, hanya saja penambahan camilan kue atau makanan pendampingnya membuat teh ini disebut sebagai cream tea.


2. Strawberry Tea


Sumber: www.blogcdn.com

Dengan menambahkan buah segar berwarna merah ini pada sajian cream tea, maka sebutan minum teh berganti jadi strawberry tea. Pada beberapa strawberry tea modern, makanan yang disajikan bisa berupa kue strawberry.


3. Light Tea


Sumber: www.mnda-cardiffandvale.org.uk

Makanan pendamping minum teh di sini lebih condong seperti camilan berat. Sponge cake, cupcake, dan trifle yang diberi tambahan rasa manis lewat topping whipped cream atau selai adalah jenis makanan yang biasa disajikan untuk light tea ini.


4. Full Tea


Sumber: www.thecultureconcept.com

Tidak jauh berbeda dengan light tea, hanya saja makanan yang disajikan pada full tea lebih berat. Makanan-makanan gurih seperti sandwich, sup, cracker, atau keju pun ditambahkan untuk melengkapi camilan manisnya.

Gimana? Jadi tertarik kan untuk mencoba mencicipi sensasi minum teh ala masyarakat dan bangsawan Inggris? Nah, beberapa restoran berikut ini menawarkan sajian high tea yang patut kamu coba di Jakarta!

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Clea Tea Bar and Lounge

Foto Clea Tea Bar and Lounge
Foto Clea Tea Bar and Lounge
Foto Clea Tea Bar and Lounge

Huize Van Wely

Foto Huize Van Wely

Veranda Gateau et Patisserie Restaurant

Foto Veranda Gateau et Patisserie Restaurant
Foto Veranda Gateau et Patisserie Restaurant
Foto Veranda Gateau et Patisserie Restaurant

Bradley's British Tea House

Foto Bradley's British Tea House
Foto Bradley's British Tea House
Foto Bradley's British Tea House

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?