Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Sedang Jadi Tren, Ini Manfaat Menyantap Telur Asin

List Artikel
31 Oktober 2017 | 0 Komentar

Belakangan ini sedang tren kuliner yang menggunakan saus telur asin. Telur asin merupakan telur yang difermentasikan atau diawetkan dengan cara diasinkan dengan garam untuk menonaktifkan enzim perombak. Telur asin yang berasal dari Brebes, Jawa Timur ini memiliki warna cangkang biru pucat. Kebanyakan telur asin menggunakan telur bebek karena dinilai telur bebek bisa menghasilkan tekstur telur asin yang cukup creamy. Buat kamu yang lagi terkena demam kuliner dengan saus telur asin, PergiKuliner punya lima manfaat dari telur asin untuk kesehatan tubuh kamu, yaitu:



Sumber : pergikuliner.com


1. Kaya Kandungan Antioksidan

Telur asin memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga bisa membantu menangkal beragam radikal bebas.Tingginya antioksidan yang dimiliki telur asin ini bisa mencegah datangnya berbagai macam penyakit seperti kanker, stroke, jantung dan lain sebainya. Dengan menyantap telur asin, kamu juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas sehingga tak mudah sakit.

 

2. Meningkatkan Sel Darah Merah

Kandungan senyawa yang ada pada telur asin bisa meningkatkan fungsi dari sel darah merah di dalam tubuh. Dengan lancarnya peredaran darah ini, maka suplai darah serta mineral lainnya ke organ-organ tubuh akan menjadi lancar juga. Telur asin juga mampu mencegah pendaharan yang berlebihan serta bisa mencegah anemia karena dalam telur asin juga terdapat kandungan zat besi yang sangat tinggi.

 

3. Baik untuk Perkembangan Otak

Telur asin mengandung senyawa omega 3 yang bisa menyamai ikan tuna dan salmon. Oleh karena itu, telur asin sangat bagus disantap oleh anak-anak. Omega 3 merupakan salah satu zat penting yang bagus untuk perkembangan otak, terutama pada sedang mengandung atau masa empat tahun pertama kelahiran.

 

4. Memberikan Asupan Energi yang Tinggi

Telur asin memiliki kadar lemak dan protein yang tinggi sehingga bisa memberikan asupan energi yang tinggi. Oleh karena itu, telur asin sangat bagus untuk disantap saat sarapan atau makan siang agar kamu bisa memiliki cadangan bahan bakar untuk beraktivitas seharian. Telur asin tidak disarankan untuk menu makan malam karena bisa menimbulkan penimbunan lemak karena aktivitas di malam hari tidak terlalu padat.

 

5. Menjaga Kesehatan Mata

Telur asin ternyata punya kandungan vitamin A yang tinggi lho. Vitamin A sangat bagus untuk kesehatan A. Dengan adanya asupan vitamin A, maka kamu akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan mata seperti rabun. Vitamin A juga bisa membantu senyawa antioksidan untuk mencegah datangnya penyakit kronis.


Ternyata banyak ya manfaat yang ada pada telur asin, jadi kamu tidak perlu ragu lagi untuk menyantap makanan satu ini. Namun jika kamu kurang suka dengan telur asin yang biasa saja, kamu bisa lho makan telur asin dalam bentuk lain seperti makanan-makanan di bawah ini. Jangn lupa dicobain ya!

Din Tai Fung Chef's Table

Foto Din Tai Fung Chef's Table
Foto Din Tai Fung Chef's Table
Foto Din Tai Fung Chef's Table

Salt Inc.

Foto Salt Inc.
Foto Salt Inc.
Foto Salt Inc.

Bandar Djakarta

Foto Bandar Djakarta

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?