Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Segudang Manfaat Dark Chocolate Untuk Keberhasilan Diet Kamu

List Artikel
19 April 2017 | 0 Komentar
Mari mulai tinggalkan diet yang menyiksa tubuh kamu karena sekarang kamu bisa menikmati kelezatan coklat pada saat kamu sedang diet. Selama kamu mengkonsumsi porsi yang wajar kamu bisa menjadikan coklat sebagai menu diet sehari-hari kamu lho.  Perlu diingat, kamu harus memilih coklat yang mengandung 70% atau lebih kakao ya! Dan pilihlah yang tidak menggandung susu atau gula yang berlebihan.  Dari sekian banyak jenis coklat yang ada, kamu bisa menjadikan dark chocolate sebagai pilihan menu berdiet kamu. Coklat hitam dapat menstimulasi senyawa anti stres dan pada saat yang sama kamu dapat menjaga ukuran lingkar pinggang. Penasaran kan kenapa coklat hitam atau dark chocolate dapat membantu diet kamu? Berikut alasannya:


sumber : pergikuliner.com

Mengurangi Ngidam
Ketika kamu diet karbohidrat dan asupan gula, seringkali membuat kamu ngidam berlebihan. Makan sedikit saja dark chocolate dalam sehari dapat mencegah kamu merasakan ngidam yang berlebihan.

Mengurangi Kadar Lemak di dalam Tubuh
Dark Chocolate mengandung flavanol lebih tinggi dari milk chocolate, zat yang membantu menurunkan kadar gula darah dan juga mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Menjaga Napsu Makan
Dark chocolate juga mengandung serat yang cukup tinggi yang akan membuat kamu kenyang lebih lama. Mengkonsumsi satu batang coklat seberat 3.5 ons yang mengadung 70% kakao sudah memenuhi 16% asupan serat yang kamu perlukan.

Mengurangi Stres
Stres dapat meningkatkan kandungan kortisol di dalam tubuh sehingga napsu makan jadi meningkat dan berujung pada makan yang berlebihan. Porsi kecil dark chocolate dapat menjadi makanan penutup sehat yang bisa menenangkan pikiran kamu karena dark chocolate meningkatkan level serotonin dan endorphin pada otak.

Mengurangi Radang Sel
Sebagian besar dari kamu mungkin belum pernah mendengar istilah radang sel. Radang sel dapat disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat dan dampaknya bukan hanya berhubungan dengan penyakit jantung atau kanker, namun radang sel dapat mengganggu pelepasan insulin, yang dapat mempengaruhi metabolisme dan rasa lapar.

Buat kamu penyuka coklat dan sedang berdiet, diet kamu tidak perlu menyiksa kan? Setelah kamu mengetahui kalau makan dark chocolate itu bisa buat kamu langsing juga! Buat kamu yang jadi kepingin makan makanan dengan olahan coklat, kamu bisa ke tempat makan rekomendasi PergiKuliner di bawah ini! Jangan lupa perhatikan kadar susu dan gulanya, juga tidak di sarankan untuk makan coklat berlebihan kalau ingin diet kamu berhasil ya, teman PergiKuliner!

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

Pipiltin Cocoa

Foto Pipiltin Cocoa
Foto Pipiltin Cocoa
Foto Pipiltin Cocoa

MOREAU Chocolatier's Cafe

Foto MOREAU Chocolatier's Cafe
Foto MOREAU Chocolatier's Cafe
Foto MOREAU Chocolatier's Cafe

Kakolait

Foto Kakolait
Foto Kakolait
Foto Kakolait

Mau tau dimana saja tempat makan enak di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?