Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Suka Baca Cerita Mukidi? Ini 5 Makanan yang Sering Mampir dalam Ceritanya

List Artikel
20 September 2016 | 1 Komentar

Kalian tahu Mukidi? Mukidi adalah tokoh rekaan yang namanya sedang hits di Indonesia. Ketenaran Mukidi disebabkan karena humor sederhana yang ia sajikan sehingga mudah diterima oleh masyarakat. Mukidi terlahir dari seorang pria bernama Soetanto Moechlas. Ia sengaja menciptakan tokoh rekaan dengan nama yang beraroma Jawa kental karena ia sendiri berasal dari daerah Jawa. Cerita-cerita tentang Mukidi ini bisa kamu baca secara gratis di blog www.ceritamukidi.wordpress.com. Nah, buat kamu yang suka baca cerita Mukidi, kamu pasti tahu lima kuliner yang mampir dalam ceritanya ini.



1. Nasi Kucing


Sumber:pergikuliner.com


Dalam salah satu cerita Mukidi diceritakan Ia akan pergi ke Surabaya seorang diri. Ibunya yang asli Jawa itu membawakan Ia bekal nasi kucing dengan lauk ikan asin dan sambal untuk Ia makan selama perjalanan. Porsi nasi kucing yang Ia bawa tentunya lebih dari satu, karena jika menyantap satu porsi nasi kucing saja pasti Mukidi tak akan kenyang.



2. Nasi Padang


Sumber: pergikuliner.com


Tak heran jika kuliner yang satu ini muncul dalam cerita Mukidi karena nasi Padang merupakan kuliner favorit masyarakat Indonesia. Tak terhitung berapa kali Mukidi membicarakan tentang nasi Padang dalam bahan leluconnya, entah itu yang memiliki lauk rendang, dendeng, hingga ayam pop.



3. Nasi Warteg


Sumber:pergikuliner.com


Selain nasi Padang dan nasi kucing, satu lagi makanan yang sangat merakyat, yakni nasi warteg atau juga dikenal sebagai nasi rames. Dikisahkan Mukidi sering nongkrong di warteg untuk santap siang sambil mengobrol sambil menceritakan lelucon kepada teman-temannya. Banyaknya pilihan lauk pauk yang ada di warteg tentunya membuat Mukidi tak bosan datang lagi.



4. Pizza


Sumber: pergikuliner.com


Tak hanya kuliner Indonesia saja lho yang ada dalam cerita Mukidi, Pizza yang merupakan kuliner asli Italia juga pernah mampir dalam ceritanya. Jadi, jangan dikira karena lidah Mukidi Jawa banget jadi tak suka kuliner luar negeri. Pernah sesekali waktu, Mukidi janjian bertemu dengan teman lamanya di sebuah kafe dan ia memesan menu pizza untuk disantap bersama temannya.



5. Durian



Sumber: pergikuliner.com


Durian merupakan kuliner yang paling sering muncul di cerita Mukidi. Baik itu dijadikan bahan lelucon olehnya, hingga dijadikan santapan. Mukidi pernah mengisahkan dirinya menyantap olahan durian sebagai menu untuk membatalkan puasa. Menu olahan durian bisa berupa sop durian, es durian, martabak durian, hingga durian buah yang disantap begitu saja.


Nasi Juara

Foto Nasi Juara
Foto Nasi Juara
Foto Nasi Juara

Pizza E Birra

Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra

RM Pagi Sore

Foto RM Pagi Sore
Foto RM Pagi Sore
Foto RM Pagi Sore

Serbaraso

Foto Serbaraso
Foto Serbaraso
Foto Serbaraso

Depot Es Durian Nan Salero

Foto Depot Es Durian Nan Salero

Gerobak Betawi

Foto Gerobak Betawi

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Artikel bagus, yuk kunjungi <a href="https://ittelkom-sby.ac.id"> website kami </a>
hirizal@student.ittelkom-sby.ac.id | 16 Aug 2021 pk. 09:47 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?