Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Pintar Hilangkan Noda Bekas Kopi Pada Cangkirmu

List Artikel
27 Oktober 2020 | 0 Komentar

Suka minum kopi? Bagi para pecinta kopi, menyeruput kopi merupakan rutinitas wajib yang harus dilakukan setiap hari. Baik itu minum kopi di coffee shop atau menyeduhnya sendiri di rumah. Untuk menyeduh kopi di rumah, tentunya kamu menggunakan cangkir kesayanganmu. Coba kamu perhatikan, ada berapa cangkir kesayanganmu yang bagian dalamnya sudah berubah warna? Perubahan warna pada bagian dalam cangkir diakibatkan karena noda membandel yang sulit untuk dihilangkan hanya dengan menggunakan air dan sabun. Penumpukan noda-noda ini membuat bagian dalam cangkir menjadi kecoklatan seperti kerak. Banyak orang yang memilih untuk membeli cangkir baru jika cangkir lamanya sudah berubah warna, tapi sayang juga khan kalau cangkir kesayangan yang menjadi barang bersejarah buat kamu itu disingkirkan begitu saja. Pergi Kuliner punya beberapa tips pintar untuk menghilangkan noda bekas kopi pada cangkir kesayanganmu dengan cara yang alami. Yuk lihat!

 


Sumber: Amazonaws.com


Cuka dan Garam



Sumber: Allremedies.com


Cuka dan garam tak hanya bisa menjadi bumbu masakan, tapi juga bisa dijadikan bahan untuk menghilangkan noda bekas kopi pada cangkir. Caranya sangat mudah dan cepat. Siapkan cuka dan garam lalu campurkan keduanya dan gosokkan pada bagian cangkir yang terkena noda. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih kemudian cuci cangkir seperti biasanya menggunakan sabun.


Baking Soda



Sumber: Rootsimple.com


Jika biasanya baking soda digunakan untuk membuat kue, kali ini kamu bisa memanfaatkan si bubuk putih ini untuk menghilangkan noda bekas kopi pada cangkirmu. Siapkan baking soda satu hingga dua sendok makan, lalu taburi di cangkir yang sudah kamu bersihkan sebelumnya. Beri air hangat sedikit lalu gosok-gosok bagian dalam cangkir yang terkena noda. Diamkan sebentar, baru kemudian bilas hingga bersih dan cuci kembali dengan sabun.


Lemon



Sumber: Kopimania.blogspot.co.id


Si kuning yang bercitarasa asam ini ternyata tak hanya bermanfaat untuk dunia kuliner, kecantikan, dan kesehatan saja loh. Lemon juga bisa membersihkan noda bekas kopi pada cangkir. Isi cangkir dengan air hangat lalu beri perasan jeruk lemon. Diamkan semalaman lalu bilas dengan air bersih sebelum kamu cuci dengan sabun cuci piring.


Nanas



Sumber: Fertilifyfactchekcer.com


Tak hanya lemon yang bisa menghilangkan noda bekas kopi di cangkir, nanas yang merupakan buah tropis ini bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda bekas kopi di cangkir. Caranya mudah kok! Ambil bagian dalam buah nanas yang menyerupai batang, lalu gosok-gosok pada bagian cangkir yang terkena noda bekas kopi. Diamkan sebentar lalu bilas menggunakan air hangat dan cuci kembali dengan sabun. 


Itu dia tips pintar hilangkan noda bekas kopi pada cangkirmu. Jadi, kamu nggak perlu khawatir untuk ngopi sendiri di rumah karena takut ada bekas noda yang membandel di cangkir kamu. Tapi kalau kamu nggak mau ribet, lebih baik ngopi di coffee shop aja. Berikut ini Pergikuliner sudah siapkan rekomendasi tempat ngopi enak di Jakarta yang bisa kamu datengin!

Chroma Coffee and Eatery

Foto Chroma Coffee and Eatery

See You On Top

Foto See You On Top
Foto See You On Top

Kedai Inn

Foto Kedai Inn
Foto Kedai Inn
Foto Kedai Inn

Paradigma Kafe

Foto Paradigma Kafe
Foto Paradigma Kafe
Foto Paradigma Kafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?