Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Warnai Harimu Dengan 5 Makanan Warna-Warni yang Bikin Ngiler Ini

List Artikel
25 November 2018 | 0 Komentar

Apakah akhir-akhir ini kamu sering merasa jenuh dengan rutinitas pekerjaan atau tugas kuliah setiap hari? Sepertinya kamu butuh makanan yang mampu mewarnai hidupmu deh. Kabar baiknya ada beberapa makanan masa kini yang tampilannya memiliki warna yang beraneka macam yang bisa mewarnai hari-harimu. Terlebih lagi ternyata di jaman sekarang ini ketertarikan terhadap makanan tidak hanya karena rasanya lho, melainkan juga karena penampilan makanan tersebut. Apalagi di dunia sosial media, makanan-makanan berusaha diciptakan sekreatif mungkin untuk bisa menarik perhatian. Coba intip yuk makanan warna-warni apa yang bisa kamu santap untuk mewarnai hidupmu!


1. Bakmi


Sumber : Travelingyuk.com

Bakmi merupakan salah satu jenis hidangan yang pertama kali dipopulerkan oleh pedagang-pedagang Tiongkok ke Indonesia. Bakmi juga sering disebut yamien atau yahun. Bakmi juga merupakan makanan yang terkenal terutama di daerah-daerah pecinan di Indonesia. Jika kamu termasuk sebagai pecinta mie pastinya tidak boleh kelewatan bakmi warna-warni yang satu ini ya, yang biasa disebut sebagai bakmi pelangi. Sesuai dengan namanya, bakmi ini memang memiliki warna yang persis seperti pelangi yaitu merah, kuning dan hijau. Lengkap dengan aneka topping yang bervariasi seperti potongan ayam, sayuran, pangsit dan bakso. Pastinya rasanya enak dong!


2. Roti Bakar


Sumber : Pergikuliner.com


Siapa sangka kalau dahulu roti bakar bukanlah dibuat karena kesengajaan, melainkan terbuat dari roti sisa yang sudah tidak segar lagi. Pada dahulu kala, masyarakat di zaman Roma Kuno tahu bahwa roti sisa akan jadi lebih enak bila dibakar terlebih dahulu. Itulah sebabnya dinamakan toast bread atau roti bakar. Namun, roti bakar yang kini kita kenal tentu telah berubah. Bukan lagi dibuat roti sisa, melainkan dari roti berkualitas dengan aneka topping yang berwarna-warni, seperti orange, biru, hijau, kuning dan pink. Cantik bukan?


3. Dimsum


Sumber : Pergikuliner.com


Pecinta dimsum tentunya sudah tidak asing dengan xiao long bao. Cemilan khas China ini masih termasuk dalam keluarga dimsum yang dikukus menggunakan kukusan bambu. Jika diterjemahkan, xiao long bao berarti roti keranjang kecil. Biasanya xiao long bao berwarna putih, namun ada restoran dimsum yang menyajikan menu xiao long bao dengan warna yang unik sekali. Warna tersebut mewakili rasa dari masing-masing xiao long bao. Seperti warna hitam untuk rasa truffle dan warna kuning untuk rasa keju. Nah, daripada kamu bosan makan xiao long bao yang terlalu mainstream, lebih baik kamu coba xiao long bao yang warna-warni ini ya!


4. Kue Cubit


Sumber : Pergikuliner.com


Mungkin tidak banyak yang tahu kalau kue mungil yang lezat ini sebenarnya berasal dari makanan Belanda. Kue cubit termasuk jenis kue dan cemilan yang mudah dijumpai. Baru-baru ini, banyak sekali variasi rasa kue cubit yang dikembangkan oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah kue cubit warna-warni yang sekarang sedang ngehits sekali di berbagai media sosial. Memiliki aneka rasa dengan tampilan yang lucu seperti green tea, coklat, red velvet dan taro benar-benar akan membuat kamu jadi tidak tega untuk memakannya.


5. Bagel


Sumber : Pergikuliner.com


Bagel adalah salah satu jenis roti berbentuk seperti cincin seukuran telapak tangan, yang dibuat dari adonan tepung terigu dan ragi yang direbus di dalam air sebelum dipanggang. Teksturnya sedikit keras dan biasanya dinikmati dengan cream cheese dan smoked salmon, atau polos dengan olesan mentega. Roti bundar yang menyerupai donat ini sudah lama menjamur lho di Indonesia. Awalnya, bagel bisa ditemukan di bakery hotel bintang lima yang menghadirkannya demi memuaskan selera tamu ekspatriat. Tetapi, kini bagel shop sudah bisa ditemui dengan mudah di berbagai tempat di Jakarta. Bahkan jika kamu sudah bosan makan bagel yang biasa-biasa saja, sekarang ada bagel warna-warni lho yang tak kalah enak dan juga sangat unik tampilannya.


Nah, itu dia lima pilihan makanan warna-warni yang bisa kamu santap untuk mewarnai hari-harimu. Selain memiliki tampilan yang cantik, tentunya makanan tersebut juga enak lho. Bagi kamu yang merasa bosan dan suntuk, langsung saja yuk nikmati salah satu makanan dari beberapa tempat makan di bawah ini!

Dapoer Roti Bakar

Foto Dapoer Roti Bakar
Foto Dapoer Roti Bakar
Foto Dapoer Roti Bakar

Din Tai Fung

Foto Din Tai Fung
Foto Din Tai Fung

Kempi Deli

Foto Kempi Deli

Paradise Dynasty

Foto Paradise Dynasty
Foto Paradise Dynasty

Coobeet Cake

Foto Coobeet Cake

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?