Foto Profil Casia Devira IG: @casiady

Casia Devira IG: @casiady

306 Review | 462 Makasih
Alfa 2022 Level 12
Chinese Food Kopi Bakmi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Tsamara Resto & Function Hall [ Jatisampurna, Indonesia ]

    Restoran Keluarga Dengan Banyak Hall!

    This is my first time mampir ke Tsamara Resto, denger" sih ini pernah dipakai oleh Artis untuk acara pernikahan. Tempatnya ternyata luas banget, memiliki 6 area dengan tema yang berbeda. Ada VIP Room, Glass House, Saung (Besar & Kecil), Picnic Area / Garden Area, Ivy Room, dan Function Hall. Selain itu Tsamara sering dijadikan tempat untuk acara-acara seperti resepsi, ulang tahun, sampai wedding party. Di bagian outdoornya tersedia tenda piknik dan playground untuk anak-anak. Suasananya pun bisa dibilang cukup asri karena didampingi oleh banyak pepohonan. Tidak hanya restoran, disini juga tersedia bakery, gelato, dan salon loh. Disini aku mencoba beberapa menu dari mereka:

    (Minuman & Dessert) 1. Mango Squash: Minumannya cukup seger, sedikit manis.
    2. Waffle Cinnamon Caramel: Wafflenya enak & empuk, saus karamelnya juga tidak terlalu overwhelming, dan rasa cinnamon tidak terlalu strong juga.
    3. Pisang Goreng Cokelat Keju: Pisangnya cukup oke, manis, dan crunchy juga
    4. Es Campur: Es campurnya komplit banget sih ada cincau, alpukat, kelapa muda, dan sirupnya juga segar. 

    (Main Course) 1. Sapo Tahu: kuah sapo tahunya oke, tidak terlalu kental. Menurut aku sih keenceran sih, tapi rasa masih oke.
    2. Kakap Goreng Bawang Putih: yang bikin unik adalah bawang putihnya digoreng sehingga rasanya tuh gurih, cocok banget dipaduin sama kakap gorengnya.

    3. Udang Crispy Tsamara: Udangnya cukup garing, gurih, dan tidak amis.
    4. Udang Bakar Tsamara Super: Tingkat kematangan udangnya pas banget, bumbunya juga oke sih. Ukuran udangnya lumayan besar.
    5.Ayam Goreng Lengkuas : Ayamnya enak banget, bumbunya gurih meresap sampai ke dalam.
    6. Pecel & Urap: Bumbu kacangnya medok, sayurnya juga fresh.
    7. Nasi Goreng Ikan Asin, Tsamara, Buntut: Semua nasi gorengnya sih aku suka, cuman menurut aku bumbunya kurang medok aja jadinyar rasanya sedikit nanggung.

    Overall aku paling suka sama ayam goreng lengkuasnya sih, beneran gurih banget ayamnya. Pokoknya tempat ini tuh cocok banget deh bagi kalian yang mau mengadakan acara besar ya disini tempatnya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Kopiloh [ Sunter, Kafe ]

    Hidden Gem Coffeeshop Di Dalam Apartemen

    Aku visit ke salah satu coffeeshop yang ada di dalam Apartemen Sunter Park View, tempatnya lumayan kecil tapi nyaman banget sih. Disini menjual aneka minuman mulai dari coffee, dan non-coffee. Disini disajiin beberapa minuman dari mereka:

    Untuk yang non Coffee ada iLoh Biscuit, iLoh Matcha, iLoh Squash, iLoh Chocolate Dan untuk yang Coffee ada iLoh Velvet, iLoh Aren, iLoh Hazelnut dan iLoh Army.

    Aku cobain yang iLoh Hazelnut, rasa kopinya sih pas, cuman kurang manis dan rasa susu juga tidak creamy, sedikit encer sih. Semua minuman disini sih tipikal minuman yang tidak manis, tapi setidaknya jika tidak manis bisa diganti susu yang lebih creamy atau iLoh chocolate misalkan dibikin lebih pekat coklatnya sehingga rasa minumannya balnce.

    Selain itu aku cobain Waffle mereka, turns out waffle mereka empuk banget dan es krimnya juga enak! Overall sih untuk minumannya sih rasanya nanggung gitu dan cenderung tidak manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Exquise Patisserie [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Cafe Cantik Di Kelapa Gading

    Tau ga sih di Kelapa Gading ada cafe yang super duper canti, dari depan terlihat kecil tempatnya. Tapi pas masuk wah lumayan besar tempatnya dibanding yang di Menteng. Tempatnya cantik banget, cocok banget untuk foto-foto dan banyak spot instagrammable juga. Disini menyediakan aneka kue (dessert), minuman, dan makanan berat. 

    Pertama aku cobain minumannya yaitu Lychee Mint Butterfly, warnanya cantik banget, rasanya oke nyegerin juga da rasa mintnya gitu dari mojitonya. Next untuk makanannya aku cobain: 

    -Croger (Croissant Burger)
    Jadi burger, tapi rotinya pake kayak Croissant/Kough Amann. Rasa rotinya enak banget, dan ternyata cocok banget dipaudin sama beef pattnya. Rotinya manis dan isiannya asin, jadi cocok banget. Favorit aku banget nih. 9/10!

    -Fish and Chips
    Ikannya besar banget, tepungnya gurih dan crunchy juga. Chipsnya juga enak, asinnya pas dan garing banget. 8/10!

    Nasi Goreng Rendang
    Bumbu nasi gorengnya medok banget, beneran berasa lagi makan rendang. Enak juga ini. 8/10!

    Garlic Fried Rice with Thai Beef 
    Lebih tipikal nasi goreng kambung, beefnya juga enak juicy banget. 7/10!

    Spaghetti Al Tonno

    Salisbury 
    Spaghettinya enak banget, bumbunya pas dan ada rasa pedas sedikit juga! 8/10!

    Crispy Chicken Steak 
    Chicken steaknya enak, ga terlalu kering juga dan sausnya juga enak. 

    Next aku cobain dessertnya, ada Pascale, Emilie, Jasuke, Pierre, Oliver, Tiramisu dan Alena. Semua cakenya gausah diragukan lagi beneran enak-enak semua, ada yang manis, ada yang seger juga! Wajib banget deh cobain cakenya kalau mampir kesini!

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Ziato Gelato [ Menteng, Es Krim ]

    Earl grey gelato

    Lagi mampir ke daerah Jakpus, dan baru inget kalau punya voucher kolektif dari Pergikuliner sebesar 75 ribu. Akhirnya mampir ke salah satu kedai es krim satu ini, tempatnya dari depan tampak tak menarik, tempat untuk dine in pun juga terbatas hanya disediakan 2 meja saja. Varian es krim lumayan banyak, ada yang cone dan juga ada yang berbentuk cup untuk di take away atau dibawa pulang.

    Nah aku cobain yang Earl Grey, katanya sih salah satu best seller. Pas aku cobain ternyata beneran enak, rasa manisnya pas, teksturnya juga lembut banget. Gelatonya menurut aku cukup oke sih, cuman tempatnya kurang banget sih untuk dine in.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Common Grounds [ Slipi, Kafe ]

    Cozy Cafe

    Lagi jalan-jalan ke daerah Neo Soho, eh nemu tempat kopi eyecatching banget namanya Common Grounds. Tempatnya cukup luas, pewe banget, dan bersih juga. Pelayanan nya juga ramah-ramah banget sih. 

    Disini aku lagi pengen ngopi aja nih dan aku pesan espresson on the rock (40 k), jadi dia tuh kopi dengan 2 shot of espresso langsung di tuang ke es batu jadi tanpa air. Cicipan pertama langsung berasa banget biji kopinya, tipikal kopi yang asem. 

    Next aku cobain yang seger-seger yaitu Mango Colada (60 k), dia tuh campuran jus mangga, nanas dan yoghurt. Jadi rasanya tuh udah pasti asem lah ya tapi nyegerin banget sih parah. Recommend banget untuk cobain yang ini.

    Disini ga hanya menyediakan minuman aja, ada pastry, light bites, dan makanan beratnya loh. Harganya sih lumayan pricey lah rata-rata sekitar 60 k ++. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Peleton Bike & Cafe [ Bekasi Utara, Kafe ]

    Makan Dengan View Danau

    Tau ga sih sekarang Bekasi juga ga kalah kerena loh, banyak kafe baru yang menarik. Nah salah satunya itu Peleton Bike & Cafe, dimana cafe ini memiliki view danau yang indah. Bangunannya cukup unik seperti rumah, tapi dalamnya memiliki desain yang modern. Terdapat 2 lantai, semi outdoor juga. Di belakang, kalian juga bisa melihat view danau yang indah, asri sambil nongki juga loh. Disini aku pesan:

    - Pisang Goreng Karamel
    Salah satu best sellernya mereka. Pisang gorengnya garing, crunchy, dan manis dari si saus karamelnya.
    -Strawberry Juice
    Rasanya oke, asemnya pas dan segar.
    -Iced Lychee Tea
    Rasanya oke lah, seperti pada umumnya.
    - Iced Lychee Yakult
    Campuran teh dan yakult, ditambah dengan buah lychee jadi makin seger deh.

    Wajib banget kesini waktu sore menjelang malam biar ga panas-panas amat. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Pancious [ Bekasi Utara, Italia ]

    Fancy Foods!

    Caramelized Banana Pancake (55 k)
    Pancakenya fluffly dan lembut. Ada saus karamel, pisang, dan es krim vanilla. Saus karamelnya enak, dan well mixed banget sih sama pancakenya. Best Combo!

    Seafood Marinara Pasta (102 k)
    Pasta favorit aku kalau ke Pancious. Potongan udangnya besar", saus marinaranya enak, asem, seger, dan ga bikin eneg. 

    Gochujang Sausage Pasta (85 k)
    Salah satu menu baru mereka nih, sausnya creamy banget. Pastanya lembut, dan porsi dijamin banyak sih.

    Hotty Chicken Popcorn (75 k)
    Chicken popcornya gurih, garing, dan renyah banget.

    Grilled Salmon (195 k)
    Aku pesan yg well done, tingkat kematangan pas banget di aku. Salmonnya juicy dan fresh banget.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Botanica [ SCBD, Barat,Spanyol ]

    Botanical Dining Di Jakarta

    Ini salah satu botanical dining di Jakarta yang mengusung konsep bertema fine dining ala gardenia gitu. Disambut dengan dekorasi pepohonan, tempat sedikit remang yang bikin vibesnya asik banget disini. Semakin malem, semakin asik sih tempatnya tapi semakin rame juga. Nah disini aku nyobain: 

    - Mexican Ribs (8,75/10)
    Meskipun tampilan tidak seindah itu, tapi surprisingly rasanya enak banget. Rasa dagingnya tuh gurih, kemudian ada avocadonya gitu jadi rasanya ga eneg sama sekali dan balance juga. 

    - Shrimps & Avocado Toast (7,8/10)
    Toastnya menggunakan sourdough jadi agak sedikit keras tapi tetap crunchy, enak banget dipaduin sama avocadonya. Udangnya juga oke sih, cuman pas aku makan rada pahit mungking kena blowtorchnya tapi oke kok. 

    - Acai Bowl (9/10)
    Best smoothie bowl. Isiannya lengkap banget ada buah pisang, peach, strawberry, raspberry dan blueberry. Smoothiesnya pakai buah naga, rasanya seger manis gitu, dengan ada taburan granola nya. 

    - Berries French Toast (8/10)
    Toastnya enak banget, lembut dan ada rasa cinnamonnya juga. 

    Untuk minumannya aku cobain Smillax Ortana, Sesame Colada, Nolo Sarsi, dan Caffe Lada, rasa minumannya unik2 smua sih. Ada yang alkohol dan ada yang non-alkohol.


    Dari segi pelayanan sih bagus banget, meskipun rame tapi pelayanan mereka cepat, dan baru sadar juga menu yang dipilih sehat-sehat semua jadi ga berasa nyesel deh makannya. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    VIN+ Wine & Beyond [ Kemang, Italia,Barat ]

    Fancy Dining

    VIN + Wine & Beyond di Kemang ini salah satu cabang pertama dengan konsep kafe sekaligus supermarket wine. Ruangannya cukup luas, ada ruangan VIP untuk karaokenya juga sampai lantai 2. Disini aku nyobain beberapa menu dari mereka: 

    Black squid rice (8/10)
    Squidnya ga amis sama sekali, nasi itamnya juga enak. 

    Sweet and sticky BBQ back ribs (7/10)
    Saus BBQ nya enak banget, cuman menurut aku dagingya agak sedikit alot mungkin karena kelamaan dibiarian di ruang terbuka sih jadi alot. Ada side dishnya juga seperti salad, jagung, dan potato wedges.

    Spicy Thai chili prawn (8,5/10)
    Thai saucenya enak banget, pedas, manis, dan gurih! Wajib coba sih. Potongan udangnya juga besar2.

    Lemon tart (6/10)
    Lemon tartnya oke, meskipun asem sedikit dari si lemon dan ditambah dengan saus raspberry nya juga. 

    Raspberry & yogurt (8/10)
    Ini enak juga, ada kayak puding gitu ditengahya. Lembut juga, dan saus yogurtnya juga enak. 

    Duck leg confit (8,5/10)
    Surprisinglya daging bebeknya enak banget, empuk, gurih! 

    Truffle Cream Pasta (7/10)
    Pastanya enak, creamnya juga enak lembut banget dan ga eneg.

    Spicy Cajun Wings (9.5/10)
    Ayamnya enak banget parah, juicy, bumbunya juga gurih sampe bikin ketagihan ini. One of my fav!

    Dari segi pelayanan sih cukup oke ya, meskipun agak sedikit lama. Tapi overall makanannya semuanya enak" sih dan ngenyangin juga. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Copper Club [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Hidden Gem Cozy Coffeeshop Di Kelapa Gading

    Pertama tau cafe ini dapet dari rekomendasi teman, dan akhirnya kesini deh. Tempatnya cukup terpencil sih, jarang orang tahu tapi masih daerah sekitar area kompleks Kelapa Gading. Dari depan tampak kecil, dan biasa saja. Tapi pas begitu masuk wahh desainnya bagus banget, homey banget, instagrammable juga dan banyak spot foto dan dekorasi cantik. Ambiencenya aku akuin juara sih. 

    Disini yang paling hits itu Copper coffee seharga 40 k yaitu kopi susu gula aren, tipikal kopi yang manis, tapi masih berasa kopinya. Aku juga cobain honey latte seharga 50 k, tapi rasa kopinya kurang malah lebih berasa madunya, jadinya rasa kopinya kurang dapet. 

    Tidak hanya kopi saja, mereka juga menjual aneka pastry, light bite hingga makanan berat loh. Pelayanannya juga cukup ramah, dan tempat ini cenderung sepi sih jadi enak banget deh buat nongkrong dan lama disini. Senang banget sih akhirnya bisa nemu tempat hangout yang pewe banget nih. Very recommend ya kesini!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.