Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1202 Review | 1875 Makasih
Alfa 2021 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  
    Dapoer Djoeang [ Sukmajaya, Indonesia ]

    Makan yang ga perlu berjuang keras

    Ketika kita berjuang untuk makan karena kelaparan, ada baiknya kita berjalan ke Dapoer Djoeang untuk berjuang demi kemerdekaan perut ini. Berjuang kini hanya dengan datang, duduk, lalu pesan makanannya ke mba-mba nya. Yeaah.. hidup Dapoer Djoeang!

    Restoran Dapoer Djoeang yang dibangun dipinggir Jalan Raya Bogor KM 33.5, berkonsepkan saung yang mengelilingi kolam ikan. Tapi ga hanya saung, area duduk-duduk pun juga ada. Tapi kalo area parkir pesawat yang ga ada.

    Dapoer Djoeang ini cocok banget buat ngumpul bareng keluarga, ngumpul-ngumpul untuk arisan, atau bahkan buat reoni kecil-kecilan. Soalnya tempatnya nyaman banget dan enak banget buat dipandang, yaa apalagi buat feed Instagram.

    Waktu gue kesini ada menu Paket Lele Rempah, yang harganya 22.600 rupiah aja. Isinya ada nasi, lalapan, sayur asem, teh manis & udah pasti ikan lele goreng. Tapi lele gorengnya dikubur pake rempah-rempah. Sumpaaah sih ini unik dan enak.

    Nila Goreng Asam Manis ini diluar menu paket, jadi ga termasuk nasi dan minum. Kalo harga sih cuma 26.200 rupiah aja. Tapi penyajiannya ini lohhh.. yang sangat menggoda banget. digoreng pake tepung terus disiram pake bumbu sambel asam manis. dan kenikmataannya ga ada duanya.

    Karena enak makanannya, terus nyobain cemilan Jamur Crispy yang harganya 10.600 rupiah aja. Dan jamurnya sesuai sama namanya Kripsi, renyah, garing, jayus, ga lucu.. lah ?! lah.. ini enak banget.

    Duuuhh.. udah gitu minumnya es teh manis sama jeruk hangat. Makin menari aja ini lidah. Hihihi.

    ©️prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Waroong Retjeh [ Beji, Kafe ]

    retjeh kan saja

    Gue ga pernah tau tuuh klo ini Waroong Retjeh punya influencer. Yaa jelas aja sih, gue kan ngerem mulu di rumah. Maklum, anak introvert. Dan karena lagi di Margonda, udah malem dan belum makan juga, gue keingetan sama Waroong Retjeh ini. Lokasinya ada diseberang KFC Margonda. Dan gue pikir sih ini kaya tempat makan biasa. Tapi pas gue sampe parkiran, interior depannya aja udah keliatan keren dan gaul banget.

    Karena gue penasaran sama makanan disini dan lagi laper banget juga, gue mesen makanan banyak banget. salah satunya si Sate Taichan ini. Jujur sih kayanya gue baru kali ini makan Sate Taichan, dan ternyata satenya itu, ibarat kaya skinny banget. Sate Taichan yang gue pesen ini, yang biasa, 10 tusuk. Dan sambelnya ternyata pedes juga, dan pedes banget tapi bikin nagih. Kalo tekstur daging ayamnya sih udah pasti lembut banget.

    Yang menu nasi, gue mesen Nasi Ayam Crispy Salted Egg, padahal dibuku menu, gue liatnya itu menu pake ikan dory, bukan ayam. Tapi ternyata pake daging ayam. Tapi ga ada penyesalan disini, karena daging ayamnya sama bumbu salted egg nya tuh sama-sama lembut. Dan asinnya juga ga bikin meringis, terus lembut dan sedap.

    Kalo yang menu mie, gue mesen Mie Nyemek. Mie ini udah sering juga gue makan, tapi kalo lagi mampir di warung bakmi jogja. Kalo disini beda banget sama kaya mie nyemek kebanyakan. Dengan tambahan banyak topping, seperti bakso, sosis, telur, dan sawi, dan sedikit kuah yang masih bisa ngerendem mie nya ini, buat gue ini rasanya meledak banget. karena gue yakin, bumbunya ini masih ada tambahan bumbu yang lain. Karena pedes, gurih dan asinnya tuh bukan dari bumbu instan.

    Dessertnya, yang tadinya mau mesen pisang goreng atau bakar, ehh ternyata udah kehabisan, jadinya gue mesen Roti Bakar Srikaya. Roti yang ini ga kalah enaknya sama topping cokelat atau keju loh, karena srikaya juga ada manis yang bisa bersaing sama rasa cokelat. Kalo roti nya sendiri, dibakar sampe sedikit garing, dan masih ada empuk-empuknya juga. Yang ini juga sama jempolannya loh.

    Menuju keminuman, gue mesen Regal Biscoff sama Kopi Aren. Kalo yang Regal Biscoff ini buat gue rasanya agak aneh, karena seperti ada rasa rum atau baileys, yaa atau semacam itu lah. Cuma, biskuitnya disini banyak loh, jadinya ini minumannya kentel banget. untuk yang Kopi Aren ini udah dalam bentuk kemasan di botol dan dibekukan. Jadinya cukup PR juga yaa buat minum ini kalo lagi butuh aer cepet. Disamping itu rasa Kopi Aren nya enakjuga, agak tebel dikit, tapi lembut.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Alfa X [ Kelapa Dua, Kafe ]

    X for New Hang OUt

    Dulu waktu jaman yang namanya minimarket yang pake angka sebelas itu masuk Indonesia, khususnya Jakarta, tempat ini jadi tempat serbuan anak-anak gaul JaBoDeTaBek. Tapi pas udah udah pada sirna akibat perbuatan anak gaul tersebut, jadi seperti kehilangan arah. Ga ada lagi tempat buat ngerjain tugas yang murah, ga ada tempat buat kopdar, ga ada lagi tempat buat COD-an, dan ga ada lagi yang jualan snack yang bisa ngambil saus keju sampe tumpah-tumpah.

    Tahun ini, ada gebrakan baru dari Alfamart, minimart asli dari indonesia yang udah menyebar kepelosok indonesia ini, menghadirkan Alfa X. sebuah convenience store, coworking space dan café. Dan Alfa X yang gue datengin ini lokasinya ada di Kelapa Dua Depok, tepatnya ada diseberang kampus Universitas Gunadarma. Jadi tempat ini bisa belanja kecil seperti layakanya ke minimart, bisa juga sambil nongkrong, atau meeting kecil dengan klain, atau sekedar ngelepas stress.

    Coworking space di Alfa X ini ga sembarangan bisa masuk, karena harus membayar dulu, baru dikasih kode akses buat bisa masuk kedalam. Kalo kaya gini bisa terhindar nih dari orang-orang yang cuma mau saus keju melimpah. Selain coworking space yang berbayar, disini ada rooftop-nya, tapi ga berbayar. Dan rooftopnya itu keren sih, udah kaya taman diatas gedung.

    Di Alfa X ini gue mesen menu paket Alfa X 1 yang isinya X Brown Sugar Latte sama X Croissant. Croissant di paket ini rasanya plain, tapi lapisannya menurut gue lumayan tebel, gurih dan renyah. Untuk X Brown Sugar Latte-nya ini juga buat gue enak banget. bisa bersaing banget sama yang udah bermerk.

    Ada satu minuman lagi yang gue pesen, X Red Velvet. Dan yang ini juga red velvet nya beda, ga kaya red velvet kebanyakan. Lebih terasa susunya dan seperti ada faktor x nya.

    Selain X Croissant yang plain, gue juga mesen yang isi cokelat, dan sosis goreng. Croissant yang isi cokelat ini juga ternyata tebel cokelatnya, dan ada bagian yang hampir melting. Berasa lembut makan croissant yang renyah gini. Kalo sosisnya juga berasa padat banget, karena emang gue beli yang large size. Kenyaaang dah kalo ke Alfa X ini, tapi bisa berhemat.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Shabu Hachi [ Pancoran Mas, Jepang ]

    lebih enak dari yang sebelumnya

    Mengulang kesuksesan gue makan di Shabu Hachi Ampera Cilandak, siang ini gue makan lagi di Shabu Hachi, tapi kali ini gue beranjaknya ke restoran yang ada di Jalan Margonda Raya Depok. Shabu Hachi yang di Margonda ini ini menurut gue areanya luas, karena lahannya dibawah untuk area parkiran dan diatas untuk restorannya.

    Didalam restorannya juga ternyata ada taman dengan air mancurnya. Yaa tamannya sih ga besar banget yaa, tapi keberadaan taman ditengah-tengah restoran ini menambah suasana jadi keren.

    Di Shabu Hachi yang di Margonda ini gue pilih sekalian nge-grill. Jadi ada tambahan biayanya. Dan gue juga pilih daging US Beef for adult. Sama pilihan kuahnya yang original konbu dan mongolian. Kuah yang original ini rasanya yaa original, rasa gurih yang ga bikin meringis. Kalo yang mongolian ini rasa kuahnya gurih juga tapi ada pedes-pedesnya dan ada asam-asamnya yang berasa dari biji-bijian yang udah masuk kedalam kuah mongolian ini.

    Beda dengan beef australian yang pernah gue pesen di Shabu Hachi Cilandak, US Beef nya ini dagingnya lebih tebel dan sangat segar. Yaa keliatan banget dari tekstur daging nya ketika baru dateng ke meja. Dan gue sangat menikmati sama semua makanan yang bisa gue makan sepuasnya di Shabu Hachi. Karena dagingnya dengan kuah pilihan gue, nampak perfect banget buat makan siang gue kali ini. Gurihnya ada, pedesnya oke, asamnya ga kelewatan, bahagianya juga dapet.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Mangkok Ku [ Beji ]

    first time

    Setelah sekian lama sejak outlet pertamanya hadir di Tanjung Duren, dan setelah sekian episode Master Chef ditonton, akhirnya gue bisa tau gimana rasanya makanan Mangkok Ku ini. Karena belum lama ini Mangkok Ku buka outlet yang di Depok. Tepatnya disebuah ruko, dan untuk dine in bisa menempati di lantai 2.

    Di Mangkok Ku ini gue nyobain 2 menu yang kalo kata Chef Arnold “So Delicious”. Nasi Gila dan Endog Fried Chicken. Nasi Gila yang isiannya ada potongan ayam goreng krispi, telur diorak-arik, dan potongan beef nya pake beef US yang lembut dan sedap. Dan untuk menu yang ini, nasi dan lauknya belum dijadiin satu. Tapi ditempatkan di satu mangkok. Dan pas udah dicampur dan diaduk nasi dan lauknya ini, duuhh… rasa Nasi Gila ini beneran enak banget. nasi yang pulen, didukung sama isian yang banyak dan bumbu yang berasa.

    Kalo yang Endog Fried Chicken ini nasinya udah jadi satu sama lauknya atau isiannya, tapi ga diaduk loh yaa. Karena telurnya ini menyelimuti nasinya dan masih ditiban lagi dengan potongan ayam yang lembut, gurih dan bumbu yang rasanya sedap banget. tapi untuk Endog Fried Chicken ini bumbunya agak pedes nih, siap-siap keringetan makan endog.

    Pantesan aja Mangkok Ku ini rame mulu, ternyata emang beneran enak banget makanan di Mangkok Ku, tapi yaaa… kalo lagi tanggal muda aja deh.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Hidden Haus Coffee & Tea [ Kelapa Dua, Kafe ]

    sembunyi tapi bukan nge-Hide

    Duh..duh…duh… akhirnya ada coffeeshop keren di Depok, yaaa meskipun udah ada beberapa aja yang keren di daerah Depok, kali ini coffeeshop yang baru buka ini, bisa dibilang lumayan deket sama rumah gue. Ga sampe jalan kaki juga sih, tapi bisa sangat bisa dijangkau.

    Coffee shopnya ini menempati area perumahan dan yaa memang sebuah rumah disulap jadi coffeeshop yang asik buat hangout dan berphoto-photo ria-jenaka disini. Lokasinya ga susah dicari, berada di perumahan Bukit Cengkeh Cimanggis, atau ikutin aja maps yang ada di aplikasi ini, udah dipastikan ga akan nyasar.

    Hidden Haus Coffee & Tea jadi namanya yang dirasa cukup manggil-manggil buat hang out disini, udah tempatnya luas, banyak spot, nyaman, dan adem.

    Es Kopi Susu Suduh Manja yang jadi kesukaan banyak khalayak masyarakat luas ini, disini disajikan dengan rasa yang manteb bener. Espresso dan susu yang lembut, nan manis kian membuat untuk bermanja-manja disini. Perpaduan rasanya emang bikin manja banget.

    Hot Cappuccino pun ga kalah ingin memanja dan dimanja, espresso nya begitu lembut. Saking lembutnya gue merasa ini bukan cappuccino, ini lebih seperti White Latte. Lebih creamy & milky. Tapi espressonya ga ketinggalan kok.

    Americano di Hidden Haus ini, bisa dibilang ga terlalu strong, tapi juga ga terlalu mild. Tapi juga ada rasa-rasa acid diantara seruputan americanonya. Jadi buat gue sih sangat bisa dinikmati banget.

    Aglio Olio pun jadi santab berat di Hidden Haus ini, seporsi pasta dengan isian potongan daging ayam potongan cabe, jadi makin seru aja disini. Tapi kalo gue liat sih Aglio nya ga terlalu oily. Meskipun ada embel-embel nama Olio, gue suka yang agak kering. Lebih sehat aja gitu. kalo untuk rasa sih, gurihnya merata dan pedasnya juga cukup diterima sama lidah gue.

    Roti Bakar Keju Susu jadi penutup yang manis, karena roti tawar yang dibakar ini, susunya cukup banyak, dan kejunya ada didua lapisan. Dan gue sih ngerasa ada butter dimuka rotinya. Jadi rasanya makin gurih, asin dan manis yang perfect.

    Kalo udah asik di Hidden Haus gini, apa masih pengen nge-Hidden file-file di Laptop ? dasar anak kuliahan!
    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Coffeeright [ Cimanggis, Kafe ]

    yes, it's right !

    Coffeeright ini mungkin bisa diartikan kaya “Yeaah, you’re right!” gitu ga sih. Yaa mau gimana pun itu, yang jelas coffeeright ini bisa dibilang baru, yaa meskipun ga baru-baru banget, tapi coffeeright yang di alternatif cibubur ini masih fresh dan masih keren juga tempatnya.

    Cafénya ini berada di ruko, tapi tempatnya keren. 2 lantai dengan design yang minimalis dengan warna cokelat yang senada. Disini selain tersedia kopi yang disukain sama anak jaman sekarang, tapi juga ada makanan yang udah pasti enak banget.

    Sekalian makan siang, gue mesen Mie Goreng. Dari namanya aja simple sih, tapi rasa dari mie goreng ini ga simple, secara isinya ada telur, sosis dan sayuran. Tapi mie nya ini tebel, lembut dan kenyal. Dan mie ini enak dan udah dipastikan olahannya ini masih fresh. Ditambah bumbunya yang agak sedikit pedes bikin, ga pengen berenti nyantap dah.

    Selain itu ada Beef Yakiniku Bowl, nasi dan daging sapi ala Jepang ini disajikan didalam mangkuk dengan saus yakiniku yang gurih, ada asinnya dan sedikit manis yang pastinya ga bikin meringis. Karena ini lezat banget. apalagi ditambah taburan wijennya yang wah wah.

    Dessertnya gue mesen Chocovaltine Cake, yang ini juga sama nikmatnya nih. karena cakenya ini terdapat 2 layer dan dilapisi cream cokelat yang dari ovomaltine diantaranya. Semuanya lembut banget, ga pake kompromi banget lembutnya. Yang pastinya ini ga kemanisan juga.

    Biar ga seret, gue mesen minuman yang the best juga dong, ada Tea Premium Bliss. Teh ini mengandung Black Tea, pake mangga, orange dan marigold. Manisnya mangga dan asam segernya jeruk ketemu marigold dan black tea itu wangi banget. Dan teh nya ini bikin relax dan kayanya bikin stress juga jadi lenyap.

    Ada Es Kopi Jadoel, yang ini es kopi susu yang banyak digandrungi sama anak jaman sekarang. Espresso, susu dan gula arennya itu ga bisa ditepis lagi kalo ini tuh creamy dan enak banget. pokoknya cocok banget kaya situasi siang yang panas, yang bikin segeeeerr.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Janjian Coffee 2.0 [ Pancoran Mas, Kafe ]

    kopi yang ga cuma sekedar janji

    Sepertinya semua manusia kalo mau ngajakin ngumpul buat nongkrong bareng atau ngajakin ketemuan, pasti pada janjian dulu, kalo gue mau ketemuan atau nongkrong pasti di janjian, bukan di janjiin apa lagi di janji tinggal sekedar janji.

    Nongkrong di janjian coffee itu emang menyenang banget. udah lokasinya masih di kota tempat gue tinggal, tempatnya keren juga. Dan kayanya kalo photo-photo disini bakal dapet like banyak, tapi sayangnya gue kesini ga bisa photo-photo. Huhu

    Berhubung ke Janjiannya malem dan abis hujan, makanya mesen Hot Red Velvet & Hot Cappucinno. Kedua minuman yang creamy-nya bukan main ini, emang udah cocok banget diminumnya pas cuaca yang dingin-dingin empuk kaya gini.

    Espresso nya Cappucinno ini bikin gue ga brenti nyeruput semua janji-janji yang ada didalam cangkir. Apalagi sama Red Velvetnya, susu dan manisnya rasa didalam cangkirnya bener-bener ngalahin janji manisnya mantan deh.

    Tapi rasanya ga mungkin banget kalo hujan-hujan cuma minum doang. Kalo perut laper pun di Janjian bisa makan berat buat ngilangin rasa kehampaan didalam perut yang udah sering dikasih janji palsu. Fish n Chips jadi makanan buat ngegantiin rasa janji palsu itu. Ikan dori yang udah kehilangan tulangnya ini, renyah banget pas masuk mulut, terus kentangnya juga ga kentang banget. kedua racikan bumbu yang menyerap kedalam makanannya emang ga usah diragukan lagi.

    Kalo udah yakin mau ngejanjiin orang, bisa ke Janjian biar ga akan ingkar janji.



    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kedai Roti Bule [ Beji, Barat ]

    bule banget

    Setelah kehadirannya sukses di Tebet, kini hadir juga dong di kota kesayangan gue ini. Yeeesss… Kedai Roti Bule ini ada di Margonda Raya. Yang letaknya dideket pertigaan lampu merah Jalan Juanda. Tepatnya kalo dari arah Citayam ada disebelah kiri dan sebelum lampur merah. Ntar ada tuh kedai nya yang berwarna kuning. Dan apa lagi kalo belinya sekarang ada tulisan Promo, beli 2 gratis 1. Lumayan kan buat kalian yang duitnya tipis kaya gue. Haha

    Kebetulan gue beli roti disini pake promonya kang ojek itu.. yaa lumayan banget dapet cashback yang bisa gue pake buat beli yang lain. Dan menunya ada Roti Steak Bule & Roti Chicken Bule. Bedannya kalo yang steak ini dari daging sapi dan kalo chicken yaa udah pasti dari daging ayam. Dan parutan keju dan lelehan keju cheddarnya itu loh.. yang banyak banget, dan ga bikin eneg. Udah pastinya juga rotinya tuh ga tipis kaya roti john yang banyak dipinggir jalan. Kalo yang ini tebel, empuk dan lembut.

    Disini juga ada kopinya nih, yaa kaya kurang aja yaa kalo ga ada kopi, apalagi lagi ngehits gini. Rasa Kopi Bule nya ini lumayan manis sih, yaa meskipun manis, ga bikin rasa lidah jadi kaya kemanisan gitu, soalnya ditambah rasa kopi yang lembut dan ada es yang diserut juga. Jadi kaya frappuccino gitu.

    Nah kalo yang Alpuket Milo ini, kaya jus alpuket yang pake susu cokelat dan pake tambahan topping milo yang banyak banget. jadinya rasa jus alpuketnya ini cokelat banget deh, tapi rasa alpuketnya tetep menonjol. Kaya…. Belakang konde.



    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Burger Boss [ Pancoran Mas, Barat ]

    Boss banget rasanya

    Burger lagi.. burger lagi.. emang ga bosen banget gue sama makan burger. Dan pas banget, bulan kemaren ada burger yang baru dibuka di daerah Pancoranmas Depok, namanya Burger Boss. Semacam kaya nawarin burger ke orang yang lebit tua atau yang dihormati aja yaa. Tapi namanya pembeli yaa berarti raja.
    Outletnya si Burger Boss ini emang ga luas banget, tapi udah bisa makan dine –in aja udah cukup puas buat gue. Dan gue beli 1 burger yang isinya ayam, dan yang satu lagi daging sapi.
    Escobar, burger dengan isian daging ayam ini, ukurannya tebel yang bikin puas. Dan puasnya juga bukan karena tebelnya aja, tapi karena Escobar ini masih ditambah beef bacon, cheese dan pake sauce special dari burger boss dengan campuran smoky chipotte mayo. Burgernya lembut banget bro, dan juicy banget. Secara saucenya itu banyak dan makanya jadi kalab.
    Future Boss, kalo yang satu ini pake beef patty, karena pake beef, jadi ga terlihat tebel. Tapi sensasi rasa burgernya jangan diremehin. Karena yang ini juga pake aioli sauce yang rasanya gurih manis, dan masih ada caramelized onion yang bikin rasa gurih manisnya itu jadi meningkat. Eiits, masih ada kejunya juga nih. yang lumernya parah.
    Untuk minumnya sih, belum ada yang sangat special, tapi gue mesen Jahe Gula Aren disini, rasanya sedap banget. Minuman Jahe dan gula arennya beda, ga seperti minuman jahe-jahe lainnya. Dan Iced Taro, yang satu ini udah banyak juga dimana-mana, dan teksturnya juga creamy banget dan pastinya susu banget.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.