Foto Profil Jessica Sisy

Jessica Sisy

520 Review | 347 Makasih
Alfa 2019 Level 14
Chinese Food Dimsum BBQ Kopi Bakmi Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.6  
    Wan Treasures [ Pantai Indah Kapuk, China ]

    The Best dimsum (non-halal)

    IG: JESSICA_SISY BLOG: MYCULINARYDIARY.COM





    Hello dimsum lovers! Buat pecinta dimsum wajib abnget dateng ke Wan Treasures. Lokasinya sederetan The Garden, Sushi Hiro, dna Kintaro Sushi. Tempatnya bagus, terang, dan pewe. Ada spot buat foto cantik juga. Gw dateng pas masih soft opening, jadi masih belum banyak menunya. Tapi tenang aj, semua menunya enak2 kok. Harganya juga affordable banget! Rasa kelas atas, harganya pocket friendly. di sini menunya fushion gitu antara chinese-jepang-western.





    1. Black Gold 24k Hakau: penampilannya cantik banget karena hakaunya wwarna hitam dan ada lapisan 24k goldnya. Isinya udang dan fish roe. Agak asam rasnaya tapi rasanya enak. 2. Foie gras siomay: recommended kaena ini enak abnget! Foie grasnya ga amis sedikitpun! Nagih deh! 3. Spicy Mozarella siomay: ini instagramable abnget karena unik. Rasanya mirip salmon mentai krn di atasnya ada mayo dan cheese. The best! Must try 4. Chongfan udang: isinya udang dan cakwe goreng. Rasanya enak dan garing banget! 5. Truffle noodle: mienya paling enak ini akrena trufflenya banyaaakkk abnget! Must try! 6. Sweet pork noodle: rasa klasik noodle HK stylenyg kering tp ada kuah terpisah. Rasanya manis dan harum porknya. 7. Mala noodle: ini aroma mala nya dapet tp kurang bold tastenya dan ga pedes. Need to be improved.





    Overall, dimsum dan noodle di sini enak banget semuanya dan gw makan banyak banget. Will definitely come back again. Recommended! Selamat mencoba!






    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    WAKI Japanese BBQ Dining [ Thamrin, Jepang ]

    The BEST Beef BBQ in town

    IG: JESSICA_SISY (MORE UPDATES)
    BLOG: MYCULINARYDIARYCOM.WORDPRESS.COM

    Hello meat lovers! Waki terletak di lantai 2 Metro Coffee. Tempatnya cukup luas dgn 3 ruang VIP dan ruang smp VIP. Tempatnya emang gelap karena cocok utk minum2. Waki menyediakan minuman beralkohol, tp makanan halal semua kok. No pork, no lard. Tempatnya pewe bgt! Asik buat makan bareng temen, keluarga, maupun event spt Bukber dna bday party. Porsinya mayan besar dan bisa utk 4-5 orang. Ada juga promo lunch for only 49k++ including rice bowl, miso, and salad. Worth it bgt! Kelasnya emang utk middle up, tapi harganya ga semahal yg gw bayangin sebelumnya. Masih terjangkau loh! Oh ya, ada menu2 Korea di WAKI karena utk minum beer, biasanya lebih cocok side dish Korea gitu, jadi jangan heran kalo ada kimchi dan bibimbap.

    SPECIAL PROMO: get your second bowl of Gyutandon/ Spicy Gyutandon at 50% off! Udah dapet salad dan miso soup juga.

    Ga nyesel deh makan di sini. Gw review satu2 ya:
    1. Kimchi (29k): kimchinya enak dan ga telralu asem. Tekstur sawi putihnya garing karena fermentasi hanya 3 hari (harusnya 7 hari, tp teksturnya bakal lembek). Buat japanese resto bisa buat kimchi tuh, udah hebat. 
    2. WAKI Salad (45k) : saladnya segar dan enak banget. Toppingya ada tofu dan katsuobushi (topping cakalang kering di takoyaki). Sesame dressingnya kental dan bener2 enak. 
    3. Chijmi (59k) : pancake khas Korea yg diplating di atas hotplate dan disiram WAKI sesame sauce. Pancakenya bener2 garing dan empuk di dalem. Enak deh! Bukan yg alot2 kenyal gitu ya.
    4. WAKI Platter for 4-5 pax (389k): RECOMMENDED! Terdiri dari gyutan (tongue), kalbi, jyo kalbi, dan sayuran. Banyak bgt dan bisa utk sharing. Makannya dibakar sesuai urutan yg gw sebutin tadi ya, JANGAN terbalik karena bisa merusak rasa. Lidah sapi nya sih empuk! Terus kalbi nya juicy, meaty, dan so tender! Gilaaa enak bgt!
    5. Moriawase (415k) : NEW MENU! Isinya daging premium semua nih: kalbi, jyo kalbi, harami (enak bgt!), saikoro (the best! favorite gw nih karena bener2 juicy, tender, dan nagih), dan misuji. Ini menu baru keluar 2 minggu lalu. Banyak isinya juga. Dicocol saus enak bgt. MUST TRY!h

    Sausnya ada Sweet onion; lemon; dan savoury. Gw paling suka yg sweet onion sauce. Cocok bgt buat dimakan sama meatnya
    6. Kalbi soup (39k): spicy short ribs beef soup dgn kaldu sapi dan sayuran. Menurut gw ga pedas sih tp daging sapinya enak, empuk dan kaldu sapinya cukup berasa id sup.
    7. Chapjae (95k): enaak! Bumbu chapjaenya enak dan sounnya juga kenyal. Enak baut appetizer nih
    8.Ippon Kalbi (85k): tender long strip marinated meat in a small pot (gambarnya yg di dlm pot merah kecil). Daging ribsnya dimarinate sama onion sauce dulu terus pas dibakar digunting kecil2. Ini juga enak tp dagingnya ga seempuk saikoro.
    8. Tokujyo Kalbi  - PREMIUM Japanese A4 Wagyu Short Rib (279k): ini yg paling premium dagingnya. Satu porsi hanya 5 pcs. Beda sih yg mahal ya, bener2 enak banget teksturnya. RECOMMENDED!
    9. Premium spicy gyutan don set (75k) : include Free soup dan salad. Enak loh! Dagingnya emang ga seempuk yg di platter, tp lebih enak dari japanese resto lainnya. Ga nyesel deh.
    10. BBQ lunch set mulai dari 69k dan Rice Bowl Set meals mulai dari 49k udah include Free soup dan salad. 
    11. Nori rice: nasi putihnya ada 2 macam ni. Ada nasi putih polos dan ada juga nasi putih yang diberi sauce dan toppingnya nori + sesame seeds. Yg enak sih yg pake nori ya karena saucenya enak dan cocok bgt dimakan pake beef BBQ nya.
    Overall, ga nyesel kok makan beef BBQ di sini. Semuanya enak. Memang termasuk agak mahal, tp worth it. Bener2 enak dan juicy beefnya. You must try once in your life.
    Happy eating!

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Elmakko Coffee [ Sunter, Kafe ]

    Makanan dan lattenya enak semua

    IG: JESSICA_SISY
    BLOG: MYCULINARYDIARY.COM
    Buat yg bingung mau ngerayain Christmas di tempat yg super cozy dan affordable, bisa banget di Elmakko. Mereka memang lagi renovasi expanding cafenya mejadi lebih besar. Kamu bisa duduk di area game (ada Nintendo) dan di area VIP. Di sana bisa maen dan ngobrol sepuasnya sambil menikmati makanan dan minuman yg beneran enak dari Elmakko. Menu faorite gw: FAJITAS RICE (pake butter rice, jadi nasinya harum dan gurih), ELMAKKO FRIES & PLATTER (chicken pop mozarella dan french fries pake bumbunya yg super enak), MAKKO RICE, RED VELVET LATTE (my all-time favorite, rasa chocolate dan manis kyk makan cakenya gt). Super cozy di sini karena ruangannya serasa homey, bisa maen gitar dan board game juga (bawa sendiri ya). Recommended deh!
    Selamat mencoba!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Honey Lane [ SCBD, Es Krim ]

    Dairy-free ice cream

    IG: JESSICA_SISY
    BLOG: MYCULINARYDIARY.COM
    .
    Hello dessert lovers! Honey lane menjadi pilihan yg tepat buat kamu yg suka es krim, tp tetep mau cemilan yg sehat. Honeylane membuka cabang ke-2 nya di Pacific Place, searea dgn Kopi Kenangan. Di sini, ada tempat duduk buat menikmati es krimnya loh! Tempatnya juga kece buat foto2 cantik. Aku suka bgt es krim Honey lane karena dibaut dari 100% raw honey sebagai pemanisnya dan tidak menggunakan gula sama sekali. Toppingnya juga enak dan sehat speerti Bee Pollen, Honey Comb (my favorite!), dan cocoa nibs. Es krimnya juga soft banget. Sehat, enak, harga juga terjangkau. 
    1. Cocoa & Peanut Butter Ice: introducing the newest menu! Yg ini dairy-free loh! Jadi bisa dinikmati buat yg punya allergy susu atau lactose intolerant. Dibuat dari 100% real cocoa, jd berasa banget dark chocolatenya, tp ada rasa peanut butternya yg gurih dan nutty. Unik banget rasanya dan enak! Pake toppingnya bee pollen dan honey comb
    2. Salted Honey Ice: Yg ini pake susu sbg bahan dasar es krimnya. Rasanya manis, milky, tp ga eneg., Toppingnya pake Bee pollen yg agak asin gurih dan tentunya honey comb yg manis dan meleleh di mulut! Toppingnya bisa pake cooca nibs juga loh.
    Overall, gw selalu suka es krim di Honey lane. selain karena sehat, tekrutnya soft banget dan toppingnya enak-enak dan unik. MNGe-dessert udah ga berasa bersalah lagi nih.
    Selamat mencoba!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Wang Dynasty [ Green Ville, China ]

    Dimsum Unyu

    IG: JESSICA_SISY
    BLOG: MYCULINARYDIARY.COM
    .
    Hello food lovers! Kali ini gw cobain dimsum unyu di Wang Dynasty. Lokasinya di seberangnya Central Tomang. Terdiri dari 5 lantai: lantai 1 restoran,, lantai 2 Kopi Apang dan ada area outdoor. Lantai 3 dan 4 ruang VIP untuk acara (married, sangjit, birthday, dll). Lantai 5 nya Kitchen: keren bgt kitchennya dan bersih! ADa GMP nya juga loh!

    KOPI APANG
    Gw order Avocado Coffee yg menurut gw mayan enak. ayangnya, avocadonya agak pahit, tp ngeblend dengan kopi dan es krim vanillanya.

    DIMSUM
    Semua dimsum unyu gw cobain dan rata-rata enak. 
    1. Minion paonya isi pasta jagung, jadi rasaya manis gitu. 
    2. Hedgehog pao isinya red bean paste. Netral, manisnya pas.
    3. Rose Bun: ga ada isinya, jd mendingna minta susu kental manis buat dicocol.
    4. Penguin pao: isinya daging ayam spt isi pangsit gt.
    5. Bola udangnya enak, isinya melted mozarella. Must try!
    6. Tim lumpia kulit tahu, hakau, pangsit scallop, xaio long bao, chasiu (ayam) pao, pangsit goreng: rasanya enak2 aja spt dimsum pada umumnya.
    7. Tumis lobak saus X.O.: enak! Mirip kwetiau goreng gitu. So yummy!
    8. Onde wijen: enak, empuk, dan manisnya pas.

    MAIN COURSE
    1. Bebek peking: sausnya enak, manis gurih gt dan gw ga makan bebek jd gw gatau rasanya gmn. Yg pd cobain sih bilang enak dan empuk, kulitnya crispy
    2. Tim ayam jahe (chamkee): Enak karena bumbunya menyerap di daging ayamnya. Rasanya gurih, dan ayamnya empuk, ga banyak lemak.
    3. Brokoli 2 rasa: Jadi brokolinya dimasak dengna thau sutra dan disiram saus dgn telur. Enak kok, tp ga bikin nagih
    4. Kailan 3 jamur : kailannya empuk, ga alot dan jamurnya enak. 
    Overall, dimsumnya enak dan main coursenya enak, terutama ayam jahenya. Tempatnya juga bagus dan bisa untuk event besar. Servicenya cepat tp keluar makannya agak lama menurut gw.
    Selamat mencoba!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Hokkaido Izakaya [ Sudirman, Jepang ]

    Wagyu madness

    IG: JESSICA_SISY BLOG: MYCULINARYDIARY.COM . Hello meat lovers! Kali ini gw cobain wagyu menu yang terkenal enak banget di Hokkaido Izakaya. Ternyata emang beneran seenak itu! Kalo pas weekend, kamu ahrus reserve dulu karena bakalan rame banget dan bisa2 waiting list loh. Tempatnya tidak terlalu besar dan ada 2 ruangan VIP untuk 6-8 orang. Designnya ala kedai makan di Jepang, jadi teras ambiencenya kyk lagi makan di Jepang. Di bulan Maret, lagi ada promo wine 20% nih. Jadi abis makan wagyu, bisa langsung minum red wine.
    Menu yg recommended kalian coba antara lain: 1. Spicy Meat Mountain Hot Pot : pas dateng wiih menggiurkan banget! Daging sapinya menggunung. Dimasak di atas hot pot dan pake chili oil. Jadi ada pedas, gurih, asin jadi satu. Enak banget! must try!
    2. Milk Dashimaki (omelette) : ini omeltte yg aku suka. Bentuknya balok dan diolesin butter, jadi lbh milky dan creamy pas diamkan. Superb! 3. Torijanggi (ayam goreng tepung): ini semacam ayam karage. Crispy di luar, empuk di dalam dan ada lemak2nya gitu.
    4. Saikaro Yaki Sukiyaki : wah yg ini enak bgt! Berasa mirin di kuahnya yg asin dan gurih. Pas dimasak sama chef, aroma beefnya udah bikin ngiler. Prosinya sih eprsonal ya menurutku karena hanya beberapa pcs beef, mushroom, dan sayuran. Recommended! Jangan lupa mencelup dagingnya ke adlam telur sebelum dimakan ya, biar lebih pol rasanya.
    5. Wagyu Warayaki Tataki : ini sushi roll yg isinya 4 pcs. Di atasnya topping wagyu tebal yang enak!
    6. Uni Hokkaido Yamawasabi : yg ini presentasinya cantik, dihidangkan di atas lembaran nori dan toppingnya ada golden leaf gitu. Warnanya cantik abnget dan pas dimakan, enak! Empuk dan ga beefy. 7. Kushiyaki Sukiyaki style (satay) : ini wagyu satay yang disajikan di atas gelas yg di dalamnya ada saus sukiyaki, shoyu, bawang, dan telur . Cara makannya, dagingnya dicelup ke dalam gelas, dimakan dengan saus dan telurnya. Yummy!
    8. Aburi Sushi : ini aburi sushi yg wagyu nya dibakar langsung, terus dituang sausnya dan diamkan dengan telur setengah matang. Enak banget! Berasa banget beefnya dan ada wasabinya juga di dalam sushinya. Overall, semua wagyu dan bumbunya dimasak dengan tepat. Bumbunya meresap ke dalam daging yang empuk. Super yummy. Harga dan rasa sebanding. Worth it guys! Bakalan puas abis selesai makan. Selamat mencoba!

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Honu Central [ Menteng ]

    The best poke bowl

    IG: JESSICA_SISY
    BLOG: MYCULINARYDIARYCOM.WORDPRESS.COM
    Hello salmon lovers! Sebenarnya udah lama banget denger Honu di Kemang, tapi Tbelum kesampean nyobain karena jauh dari rumah dan kalo gojek ke rumah pun terlalu lama. Finally, cobain juga Honu di cabang Menteng. Lokasinya di belakang Sarinah, bersebrangan dengan Gereja St. Theresia. Tempatnya kecil, terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 hanya ada 2 meja yang bisa muat 4-6 orang per meja, sedangkan di lantai 2 lebih lega dan lebih banyak meja. Gw pilih makan di lantai 2 yg lebih luas.
    Untuk makanan dan minumannya, gw bahas satu per satu ya
    Yugo (55k)
    Isinya ada salmon sashimi cube dengan shoyu (light taste, manis, asin gitu), edamame, wakame, tobiko, dan japanese purple pickles. Nasinya pulen, sedikit sticky spt nasi Jepang pada umumnya. Salmonnya fresh, ga amis, teksturnya empuk banget! original taste dari poke bowl, tapi gw suka karena light dan bisa makan banyak.
    Torched (70k)
    This is my most favorite bowl! Rasanya gurih, creamy, sweet, dan enak! Salmon dan salmon belly aburinya enak banget, baik dari segi rasa dan teksturnya yang empuk. Buat yg suka mayonnaise, wajib cobain ini! Recommended nih!
    Superbowl (60k)
    Salmon dengan miso lemon saucenya bikin poke bowl ini asem manis seger! Misonya agak feremented, sedikit asin, tapi cocok dimakan dengan nasi dan toppingnya. Crispy kalenya yang bikin bowl ini jadi makin mantep karena cripsy banget!
    Two n Two (50k)
    Ini adalah salah satu menu yg gw suka dari Honu. Yg ini wajib coba buat pecinta salmon dan tuna. Kalo bingung mau pilih tuna atau salmon, makan aja keduanya di Two n Two bowl ini.Disajikan dengan wakame, lettuce, carrot, tempura crunch, dan pakai creamy sauce enak. Tuna-nya fresh, terlihat dari warna pink kemerahannya yang cantik. Teksturnya empuk, kenyal, dan ga berbau amis sedikitpun. Must try!
    Matcha latte iced/hot (35k)
    Matchanya autentik jepang karena pakai matcha powder asli yang dicampur dengan soy milk/fresh milk (bisa kamu pilih mau susu apa) dan honey. Rasnaya enak dan bold! Karena ada honey, makanya matchanya jug amanis alami tanpa penambahan gula lagi. Recommended!!

    Overall, gw puas banget makan di sini. Selain karena makanan yang enak dan porsinya cukup banyak (kenyang loh!), harganya juga terjangkau. Servicenya OK, cepat, dan ramah. Tempatnya juga pewe buat nongkrong.
    Selamat mencoba!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Bar.B.Q Plaza [ Kelapa Gading, Thailand ]

    BBQ dan shabu2 in one plate

    IG: JESSICA_SISY
    BLOG: MYCULINARYDIARY.COM
    .
    Hello meat lovers! Pengen BBQ, tapi pengen shabu-shabu juga? Sekarang gausah pusing karena Ba.B.Q Plaza punya solusinya. Bar.B.Q Plaza baru aja membuka outlet terbarunya di Mal Kelapa Gading 1, di seberangnya Farmers Market. Tempatnya cukup besar dan ramai pengunjung. Konsepnya adalah BBQ dan shabu2 dalam 1 plate. Di tengahnya bisa bakar daging dan di sekitarnya bisa diisi kuah, sayur, baso, udon, dan daging untuk shabu2nya. Daging yg disediakan memiliki kualitas yg baik hingga super premium. All you can eat (AYCE) nya start at 159k - 219k. Affordable banget ya! Bisa makan enak dan sepuasnya sampe kenyang. Selain ayce, ada juga set menu dgn harga terjangkau yg bisa dinikmati dari 2-4 orang dan include white rice atau fried rice. Kalian cobain fried ricenya dgn topping fried garlic. Enak banget!
    Ada 2 jenis sauce, yaitu BBQ Sauce (diracik oleh waitressnya) dan Suki Sauce (tinggal tuang saja). BBQ Saucenya enak, gurih, manis, dan pedas krn bisa nambahin cabe sepuasnya. Suki Saucenya cenderung manis dan asam, coock buat saus shabu2 nih.
    Menu yg dipesan antara lain:
    1. Superior Family Set (239k) : isinya Australian Shabu Beef & Australian Rib Eye yang sudah dibumbui dgn Momidare Sauce, aneka sayuran, squid, fish, shrimp, seafood cake, kamaboko, mix seasoning chicken, dan udon. Gw suka rib eye beef dan daging ayamnya karena empuk, gurih, dan nagih. Gw makan sambil celupin ke BBQ saucenya. So tasty! Bisa dinikmati untuk 3-4 orang.
    2. Signature Supreme Set (139k) : Australian Beef with Momidare Sauce, long sliced beef, mix seasoning chicken, seafood, dan aneka sayuran. Mirip yg Family Set tp ini bisa dinikmati untuk 1-2 orang aja. Simple tp enak.
    3. Minced beef with corn and egg (29k): ini unik bgt karena kamu bisa buat baso sendiri dengan mencampurkan daging giling, telur, dan pipilan jagung manis. Tinggal dibuletin dan dimasukkan ke shabu platenya. Enak dan bikin kauh kaldunya jd gurih dan beefy loh!
    Overall, buat gw Bar.B.Q plaza trmasuk salah satu restoran ayce yg affordable dgn taste yg ga kalah dgn resto ayce lain yg lbh mahal. Rasanya enak, banyak pilihan daging, suasnya enak, servicenya cepat dan bisa menikmati BBQ dan shabu2 dalam 1 wwadah aja. Simple bgt!
    Selamat mencoba.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Magal Korean BBQ [ Kelapa Gading, Korea ]

    The Real Korean BBQ

    IG: JESSICA_SISY
    BLOG: MYCULINARYDIARYCOM.WORDPRES.COM

    Hello BBQ Lovers! Sebagai pecinta Korean BBQ, kamu wajib cobain Magal BBQ ASLI KOREA! Magal yang di MKG dan PIK tersebut bener-bener franchise langsung dari Korea dan of course, resepnya beneran dari restoran Magal di Korea. Jadi, udah pasti beda rasanya dengan Magal/Mapogalmaegi yang lainnya karena mereka buka resto sendiri dan ambil nama "Magal" nya tanpa mengikuti recipe dan aturan dari Magal Korea aslinya. 
    Magal di MKG terletak di pintu lobby MKG 3, berseberangan dengan Starbucks dan Marks&Spencer. Pintu masuknya bisa dari luar atau dari samping Toridoll Yakitori. Tempatnya cukup luas dengan nuansa khas restoran Korea yang didominasi warna hitam dan gold. Tempatnya pewe buat nongkrong bareng teman maupun keluarga. Makanan dan minumannya gw review satu per satu.

    Banchan (free flow)
    Isinya ada kimchi, tauge, salad sayuran, mashed potato, dan lainnya. Yang berbeda dari Magal ala2 adalah di Magal ini tidak ada seaweed, pancake, dan macaroni salad, tpai ada mashed potato yg manis, agak creamy, dan enak. Sisanya sama sih dan sama-sama free flow alias nambah sepuasnya. For me, kimchinya lebih enak di sini karena ga terlalu over bumbunya.

    Pork & Beef Combo (755.8k - 955.8k)
    Ini adalah menu yang wajib kalian coba karena isinya lengkap : ada pork, beef, dan seafood, boneless short rib sushi, dan soybean paste soup with beef brisket. Udah ada sushi, daging BBQ, dan soup. Worth it! Porsinya ada yg untuk 2 orang maupun 4 orang. Pas dibakar, aromanya harum banget! Infonya, dagingnya langsung dibakar tanpa dimarinate dulu seperti resto lainnya. Ada juga sih yang dimarinate kalo kamu pesan yang spicy marinated atau sweet marinated meat. Kalau yang plain, beneran langsung dibakar. Menurut gw pribadi, lebih enak yang tanpa marinated karena taste dari dagingnya keluar dan dagingnya juicy. So yummy!

    Boneless short rib sushi: Sushinya juga enak. Dagingnya empuk, saucenya juga enak. Gw ga cukup makan satu aja. Minimal 3 pcs lah 
    Beef brisket soup : asem pedas dan beefy. Kuahnya khas Korea yang asam kimchi gitu. Enak dimakan selagi panas sembaari kamu nunggu dagingnya selesai dibakar.

    Japchae (98k)
    Aroma khas Japchae yang gurih, wok-aroma, dan sweet yang gw suka dari japchae di sini. Rasanya manis dan gurih tapi pas, ga over micin. Tekstur glass noodlenya juga pas, ga terlalu lembek atua overcooked 

    Cheese Tteokbokki (75.8k)
    My favorite! Cheesenya meleleh tpai bukan mozarella, jadi gabisa ditarik. Cheesenya creamy dan tteokbokkinya gurih asem pedas. So perfect!

    Beef BBQ Hot  Plate (89.8k)
    Rasa dagingnya manis dan gurih, teksturnya juga empuk. Bulgoginya enak dan ga over sweetness. Miirp beef teriyaki tapi ga ppake mirin sauce. 

    Chestnut Makgeolli 
    The best! Alcoholic drinknya enak banget. Agak kental, manisss seperti tape uli bagian airnya. Beneran enak! Abis makan BBQ dan yang lainnya, terakhir minum ini deh. Udah kayak 4 sehat 5 sempurna 
    Overall, gw lebih suka makan di Magal Asli ini daripada Magal ala2 karena daguingnya lebih premium dan tastenya mirip sama BBQ yang gw makan di Korea. DAgingnya empuk dan seafoodnya enak. Bumbunya juga pas dan ga berlebihan. Abis makan di sini ga sehaus biasanya. 
    Must try guys!

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Mr. Fox [ SCBD, Barat ]

    Christmas Special Menu

    IG: JESSICA_SISY BLOG: MYCULINARYDIARY.COM . Buat kalian yg masih bingung mau Christmas lunch/dinner di mana, Mr. Fox bisa jadi pilihan kamu. Lagi ada Special menu only from 17-31 december 2018. Mulai dari appetizer, main course, sampai dessert loh. Semuanya dijamin enak! Super yummy and worth to try. Menunya fusion dan non-halal, tp bisa request yg versi halal kok, so don't worry!
    1. Spiced Pumpkin Soup (85k): cream sup labu ini dimasak dgn rempah, kayu manis, extract vanilla dan bertopping bacon sprinkles (bacon soil digoreng dan dibumbui lalu dikeringkan). So delicious! Ini pumpkin soup terenak yg pernah gw coba di Jakarta. Teksturnya kental dan soft, tp kamu ga bakal mencium bau rempahnya, malah semaunya ter-blend dengan sempurna. Must try! 2. Bacon Wrapped Chicken Roulade (159k): porsinya cukup untuk share 2-3 orang. Main course yg satu ini sangat enak! RECOMMENDED! Chicken breast dimasak dgn bumbu lalu diwrapped dengan fried bacon yg agak berminyak dan harum. Disiram samared wine dan demiglaze sauce. Dressingnya ada di sampingnya: pumpkin puree dan cranberry sauce (agak asam). Ada baby potatoes, roasted brussel sprouts, dan radish sprouts. Aromanya wangi dan menggugah selera makan kamu. Rasanya juga enak bgt dan dagingnya empuk.
    3. Lobster Linguine (250k): pasta yg satu ini porsinya juga bisa utk sharing karena cukup besar. Lobster besarnya jadi topping menggiurkan karena dibaked dan disiram dgn mozarella. Super delicious juga! Pastanya dimasak dengan cream dan spices yg agak sedikit pedas krn dimasak dgn sambal. Creamnya enak dan ga bikin eneg. Lobsternya empuk, enak, dan bikin nagih.
    4. Pumpkin Pie (65k): dessertnya pumpkin pie dgn white cream. Simple but yummy. Cakenya soft, ga berasa terbuat dari pumpkin, dan enak bgt! Manisnya juga pas, ga bikin eneg, malah light dan bisa makan banayk.
    5. Yuzu tonic mocktail: ga lengkap dong kalo ga ada minuman specialnya.
    Gw cobain yuzu tonicnya yg berasa ginger dan yuzu. Unik! Manis pas dan karena ada gingernya pas diminum jadi bikin badan hangat. Warm Christmas jadinya.
    Overall, puas banget makan di Mr. Fox. Makanan dan mocktailnya dijamin bikin kamu puas dan ketagihan. Tempatnya memang ga terlalu besar tp ambiencenya oke buat dinner. Buat yg suka alcoholic drinks, cobain deh krn enak2 semua mocktailnya. Harganya agak pricey tp worth it.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.