Foto Profil Venda Intan

Venda Intan

114 Review | 214 Makasih
Level 9
Kopi Bakmi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  
    Hajime Ramen [ Wiyung, Jepang ]

    Ramen Enak & Halal

    Hari ini ga sia-sia ngebelain jauh-jauh, panas-panas dari Timur ke Barat mana jalanan macet, demi cobain resto ramen satu ini. Lokasinya di Pakuwon Mall (area food society, lantai 2M / paling atas sendiri). Ini kali kedua saya menginjakkan kaki di PTC. Sendirian! Nekat! ckckck ๐Ÿ˜… Habisnya selesai latian kuda, perut krucuk-krucuk, yaudah deh sekalian mau ngereview juga spesial buat PerKul ๐Ÿ˜›
    Hajime Ramen ini lokasinya agak dipojok gitu, sampingnya kayak area bermain atau apalah itu *ga sempet baca namanya* Waktu saya tanya ke mbak yang berdiri di depan, "Mbak, apa di sini ada B2-nya?" Dengan ramah si mbak menjawab kalo all menunya no pork & halal. Alhamdulillah ๐Ÿ˜‡ Saya masuk ke dalam restonya, masih sepi, mungkin saya jadi pengunjung pertamanya hehe. Tempatnya bersih dan lumayan luas, meja-kursinya banyak jadi ga perlu khawatir kehabisan tempat duduk. Point plus yang lain adalah pegawainya ramah-ramah banget, servicenya juga cepat. Menu makanan dan minuman ga seberapa banyak. Untuk makanan berat hanya seputaran ramen dan bento (nasi). Ada side dish seperti Tamago, Chicken Katsu, Chicken Karaage, Eby Tempura, Gyoza, dll. Untuk minumnya ada Tea (hot / cold, ori / lemon tea / lychee tea), Ocha, Smoothies, kopi-kopian, dll.
    Ini semacem resto ramen Jepang modern. Suasananya warm bikin kerasan. Pencahayaan temaram, music yang diputerin lagu-lagu berbahasa Jepang, colokan tersedia, wifi, dll. Rasa makanannya juga ga kalah enak.
    Yang saya pesan :

    1. Ice Lemon Tea ๐Ÿธ 15k

    Saya minta yang gulanya sedikit. Syukurlah, sesuai permintaan. Meskipun judulnya es tea tapi serius ini enak banget. Pertama kali nyeruput, segerrrr, lemonnya kerasa. Di atasnya dikasih potongan separuh lemon & daun mint. Sedangkan dalemnya ada potongan besar lemon. Saya suka ๐Ÿ˜
    2. Hotplate Chicken Hajime ๐Ÿœ 55k

    Namanya hotplate pastinya disajikan dalam pan panas yang masih mengepulkan asap. Baunya aduhai nikmat sekali ๐Ÿ’‹ Mienya besar, tebal dan ternyata porsinya buanyaaaaak. Toppingnya ada beberapa potong kecil daging ayam yang sedikit crispy & juicy, daun bawang, dan gorengan apa yaa...? Enak pokoknya. Kuah kaldunya wenak poll. Pas beberapa suap agak ngerasa dejavu, pernah makanan sesuatu yang rasanya kayak gini di rumah, tapi sampai sekarang ga berhasil inget ๐Ÿ˜‚ Intinya ini rekom sekali ๐Ÿ‘
    3. The last but very important to try is GYOZA!!! ๐Ÿ™ 29k / 5 pcs

    Tiada kata lain selain ENAK! ENAK!! ENAK!!! Seriusan enaknya kebangetan. Ga bakal nyesel pesen ini. Memang sih diawal tadi kata mbaknya, Gyoza mereka yang paling banyak dipesan dan juara. Ini mungkin sejenis Yakigyoza (Gyoza yang dipanggang) atau Agegyoza (Gyoza goreng), pokoknya ada bagian yang agak kecoklatan gitu, ga mungkin kalo direbus. Disajikan bersama sausnya yang menurut saya rasanya asem gimana gitu, lidah saya kurang cocok ๐Ÿ˜‘ Pas tanya ke masnya, ternyata saus Gyozanya itu terbuat dari cuka, minyak raayu & shoyu. Pantes rasanya aneh. Gyoza dimakan biasa pun udah enak *bagi kamu yang ga doyan saus Gyoza* atau dimakan bersama ramennya lebih mantab jiwa ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
    Next bakal cobain Spicy Chicken Ramennya yang katanya pedes nampol ๐Ÿ˜‰

    Menu yang dipesan: Gyoza, Hotplate Chicken Hajime, Ice Lemon Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    The Harvest [ Dukuh Pakis, Toko Kue ]

    Enak, tapi Mahal...

    Heaven on Earth!

    Pendar warna-warni dunia terasa ada di dalam bakery shop satu ini. The Harvest! Dengar namanya aja langsung We.Oo.We gitu yaa. Brand yang terkenal akan cita rasa kuenya yang enak serta patokan harga setinggi langit.
    The Harvest Surabaya buka di 2 tempat loh, yang udah sering dikunjungi pasti yang di daerah Jl. Bengawan (Surabaya Pusat). Beberapa pekan lalu, The Harvest buka cabang di daerah Plaza Graha Family. Berbahagialah kalian yang rumahnya ada di Barat karena ga perlu jauh-jauh kalo pengen cobain The Harvest. Tapi tetep jauh sih dari rumah saya yang ada di Utara. Hiks. Lokasinya dekat tempat parkir motor, buka mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam. Yang di sini tempatnya agak kecil, kebanyakan orang lebih memilih take away. Di dalem shopnya hanya ada satu kursi panjang yang merapat dengan tembok, dua meja kayu, dan dua kursi kecil. Berbeda dengan yang di pusatnya, tempatnya luas dan tersedia beberapa meja-kursi untuk makan di tempat.
    Meski kecil, namun koleksi kuenya banyaaaakk. Mulai dari yang porsi slice, whole cake, cookies, macarons dan juga hampers (edisi khusus ramadhan & hari raya). Ga hanya kue, tetapi juga ada makanan beratnya seperti pasta, burger, dll. Untuk minumannya ada kopi-kopian, mocktail, smoothies, tea dan masih banyak lagi.
    Tempatnya bersih, kue-kuenya tertata apik di etalase, pencahayaannya bagus kalo siang, ada wifinya, berAC, minus colokan & music. Pegawainya informatif serta ramah dalam melayani pembeli.
    Kisaran harga slice cake 33k, sedangkan whole cake >200k. Food price start from 50k, beverages 20k-40k.
    -Mix Fruit Danish 13k

    Kuenya kering, khas danish pastry, tapi renyah ketika dipotong, bagian dalamnya lembut. Isinya ada mix fruit; strawberry, anggur, blueberry, kiwi, jeruk, buah naga. Buahnya segar, tapi buah kalengan gitu loh. Rasa pastrynya enak, gurih, ga kemanisan but sometimes rasa manisnya muncul dari bagian tengahnya, yang ternyata ada krimnya.
    -Sweet Violet Triangle 33k

    Saya kira porsi slice itu ga ada apa-apanya, ternyata cukup ngenyangin. Kuenya empuk ga bantet. Yang warna ungu itu rasanya kayak taro gitu, enak. Manisnya pas. Bagian pinggirnya ada cream cheesenya. Milih ini karena ada macaronnya, sekalian gitu kan sambil menyelam minum air, sambil makan cake eh dapet macaronnya juga. Dasar ga mau rugi! Ya iyalah, kalo beli sendiri harga per bijinya 14k men. Kalo gini jatuhnya lumayan toh. Hahahaha. Btw, rasa macaronnya ini weenaaakkk. Udah ketebak dari warnanya yang pink, pasti rasa strawberry. Yep. Dulu saya pernah beli macaron di tempat lain, tapi agak keras dan manisnya itu manis gula yang strong banget. Tapi kalo macaronnya The Harvest ini beneran yummy. Ga keras, rasa strawberrynya kerasa, manisnya masih wajar. Mungkin kalo ke sana lagi bakal beli macaronnya aja deh.
    -Chocolate Creme Brulee 35k

    Ini minuman coklatnya pekat banget. Beda loh yaa rasanya coklat yang abal-abal sama coklat mahal. Cenderung manissss banget. Sebenernya enak tapi yaa itu tadi too sweet. Creme Brulee ini asalnya dessert dari Perancis. Yang bikin unik adalah lapisan caramelized sugar di bagian atasnya. Emang sih yang atas agak keras pas pertama kali disajikan, tapi setelah diaduk isa tercampur merata dengan minumannya. Rasanya coklat, tapi agak gimana yaaa. Unik pokoknya.
    The Harvest ini very recommended. Kalo kamu nyari birthday cake, wedding cake yang kualitasnya nomor satu, ya di sini tempatnya. Harganya worth it sama rasanya, meski cenderung mahal.

    Menu yang dipesan: Mix Fruit Danish, Sweet Violet Triangle, Frozen Chocolate Creme Brulee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Lollypop Cafe [ Gubeng, Kafe ]

    Candy Land Kafeehh

    Pekan UTS memang bikin stress. Setelah sebelumnya dihajar deadline tugas kuliah yang naudzubillah, ga pakai ambek'an (read : napas) dulu langsung disusul UTS seminggu full plus praktikum. Lelah otak saya, bang. Makan dulu yuk, bang. Ngafe, bang. Butuh asupan 'penyemangat' ini. Hossshhh....
    Semalam saya mampir ke kafe baru nan kece yang lokasinya ga jauh dari kampus, sekalian gitu sepulang kuliah, mumpung ada yang mau diajak 'ngobati stress' bareng. Hehehe. Namanya Lollypop Cafe yang ada di daerah Barata Jaya ex Frut's Cafe, mereka ternyata masih dalam satu naungan managemen yang sama. Nah, si kakak pendahulunya (Frut's) kabarnya pindah tempat di Ngagel, grand openingnya tanggal 25 April nanti. Kalo sebelumnya berkonsep all about buah, kali ini mereka mengusung tema yang manis-manis bak gulali, full color, dan semua pernak-perniknya dominan permen sesuai namanya Lollypop
    Yang udah pernah menjajah Frut's pasti udah tau gimana gambaran kafenya. Ga terlalu besar, tempat parkir motor tersedia di depan kafe, ada outdoor & indoor room. Outdoornya ga fotogenik, tapi uniknya ada dua meja yang tempat duduknya pakai kaleng kecil bekas kayak dengklek, lainnya berupa meja & kursi panjang biasa. Bedanya, kalo di indoor kita WAJIB ngelepas alas kaki karena di dalem modelnya lesehan gitu. Begitu masuk wiiihhh langsung disambut warna-warni ngejreng, peeps, kebanyakan didominasi warna pink-merah-putih, kafenya terkesan girly. Banyak banget spot foto yang bisa kamu gunain buat narsis, apalagi di bagian payung-payung yang digantungin di langit-langit. Kafenya adem loh, udah pakai AC masih ketambahan fan dan fannya ini lucu, dikasih sarung khusus warna-warni. Full music, wifi & toilet tersedia.
    Sistem pesannya, begitu datang silakan pilih tempat duduk dulu, sama mbak/mas-nya bakal dianterin buku menu ke meja kita, nanti pesanan ditulis diselembar kertas lalu diserahkan langsung sekalian bayar di kasir. Oya, notanya masih manual yaa (sejak zamannya Frut's dulu). Menu makanan & minumannya beragam, ada makanan berat, cemilan ringan - berat, frappe, dll.
    Yang saya pesan :

    1. Boom Burger 19k

    Tampilannya seperti burger pada umumnya. Dua tumpuk roti yang bagian tengahnya terisi potongan tomat segar, selada, telor mata sapi, crispy chicken, disajikan bersama french fries & saus tomat juga mayonaise. Saya suka perpaduannya, crispy chickennya enak syekalee. Recommended
    2. Crispy Chicken Steak (Hot Cheese) 20k

    Ini pesanan teman saya. Selain hot cheese pilihan topping lainnya ada barbeque. Ini ayam tepung yang digoreng garing lalu disiram saus keju yang warnanya krem. Saus kejunya enak. Daging ayamnya juga juicy
    3. Lollypop Waffle 18k

    Dua buah waffle warna item plus tambahan 1 scoop ice cream coklat vanilla, taburan kokokrunch, marshmallow, permen warna-warni, saus coklat & green tea serta semacem rice crispy bulet-bulet. Toppingnya akeh seru yaa itu udah include harganya tanpa tambahan bayar lagi. Wafflenya enak sih, manis tapi ga kemanisan
    4. Green Tea Frappe 20k

    Kenapa green tea? Karena saya sukak banget sama yang berbau grinti. Tampilan green tea frappenya unik loh & cantik. Diberi tambahan whipped cream & taburan permen bintang kecil-kecil di atasnya. Saya rasa, ini diblend dengan oreo jadi rasa dari grintinya sendiri kurang nendang. Tapi teteup enak kok
    Overall, saya puas dengan pelayanan serta menu yang ada di sini. Rasanya rata-rata enak dan ga bakal kapok kalo someday ke sini lagi. Sangat beda jauh sama kakaknya yang dulu. Dari segi kualitas rasa, ini juara meski harga murah tapi ga murahan. Paling mahal 20k, ga mahal toh. Sangat sangat direkomendasikan ^^

    Menu yang dipesan: Green Tea Frappe, Boom Burger, Crispy Chicken Steak (Hot Cheese), Lollypop Waffle

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Chรจvaux [ Ngagel, Barat ]

    Dinner Di Resto Mevvah

    Sesekali makannya di Resto mewah yang ada di tengah kota. Bukannya apa, seneng aja karena beberapa waktu lalu saya menangin giveaway yang hadiahnya dapat voucher makan senilai 100K. Lumayan kan hahaha.
    Awalnya saya ga tau sama sekali tentang Resto ini. Denger pun enggak. Apalagi ngebaca nama Restonya yang agak ribet di lidah Chรจvaux -> Sevaux / Cevaux / Khevaux / Cevox *awas keliru cebok* :D .... halah entah pokoknya itu. Restonya ada di dalem Marvell City Mall, itu loh Mall yang terkenal gara-gara ada CGV Blitz-nya. Saya sedikit bingung nyarinya, alhasil sempet nyasar muter-muter di dalem Mall. Nyerah, akhirnya langsung tanya deh ke Pak Satpam. Ealah tempatnya ga jauh dari KFC, peeps!
    Pas masuk ke dalam Restonya langsung disambut bak tamu terhormat gitu, dibukain pintu, diucapin selamat datang dll. Ramah banget pokoknya. Kesan pertama buat Chรจvaux ini good banget. Restonya agak remang-remang gitu & kebanyakan kaum borjou. Aselik, minder parah. Hey, men, saya ke sini CUMA buat nebus voucher gratisan apalah daya dibandingin sama mereka yang kartu ATM-nya lusinan -,- Saya cuma berbekal tas ransel, celana jeans belel dan kemeja buluk serta sepasang sepatu (kaca) keds yang dicucinya nunggu Komet Halley jatuh dulu. Di sini hawanya tenang banget, ga ada orang yang guyon sampai cekikikan gitu. Lagu-lagu yang diputerin juga smooth banget di telinga, meski terdengar samar dan diputar sesekali - yang sebenernya malah bikin ngantuk :p
    Setelah dipilihkan tempat duduk, tak lama datanglah seorang Koko (krunch) yang sepertinya owner dari Chรจvaux. Si Koko ini welcome banget kepada saya, mungkin karena dia sadar saya salah satu pemegang voucher 100K itu, atau mungkin juga ke-welcome-an itu berlaku untuk tamunya yang lain. Cara bicaranya akrab banget dan jelas si Koko ini mengenal seluk beluk menu yang ada di sini. Setelah buku menu ada di atas meja, segera saya memilih makanan & minuman yang sekiranya enak (enak dimakan, enak diliat, & enak difoto :D) Oya, FYI, bagi teman-teman yang beragama muslim harap dibaca dulu kalo mau pesan karena menu di sini ada porknya. Saya agak ragu sih mau makan karena ada B2-nya itu tadi, tapi udah kepalang tanggung yaudahlah yaa. Karena ga pengen makan berat saya pesan camilannya saja.
    Ini menu yang saya pesan :

    -Chicken Sampler 45k

    Isinya macem-macem ada classic french fries, original chicken wings, chicken fingers, chicken sausages. Rata-rata rasanya wenakkk semua. Saya suka chicken fingers & sausagesnya. Better dikasih cocolan saus sambal, tapi waktu itu ga dikasih.
    -Katsu Sambal Matah 50k

    Ini pilihan adek saya. Jadi, ayam tepung yang digoreng crispy disajikan bersama nasi putih dan sambal matah. Chickennya enak kok, bumbunya kerasa, dagingnya juicy di dalem, gurih dan kriuk di luar. Sambal matahnya nampol banget. Pedes tapi seger. Jempol deh pokoknya.
    -Green Hulk 25k & Red Velvet Cookies Frappe 25k

    Minumannya enak-enak. Favorit saya yang Green Hulk, kalo yang Red Velvet ga cocok di lidah saya karena kemanisan.
    Puas deh sama pelayanan & rasa makanannya. Resto ini recommended banget apalagi pas tanggal muda kayak gini. Sesekali boleh lah 'njajan' di tempat mevvah, sesekali saja sih jangan keterusan nanti bangkrut loh. Lol.

    Menu yang dipesan: Katsu Sambal Matah, chicken sampler, Green Hulk, Red Velvet Cookies Frappe

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Communal Coffee & Eatery [ Kertajaya, Kafe ]

    Superrr Loff With Their Concept

    Beberapa hari ini ngidam pengen nyeruput kopi. Jarang-jarang loh saya minum kopi karena perut ini suka rewel dan ga tawar sama minuman berwarna coklat pekat itu. Dan akhirnya kesampaian main-main di salah satu coffee shop di daerah Klampis, padahal sering lewat tapi baru sekarang mampirnya. Guess where?? Tentu jawabannya Communal Cafe!
    Awalnya bingung pilih Communal atau Konig, secara mereka bersebelahan, sama-sama rame, sama-sama jadi tempat fave. Saya pengen ke Konig, tapi my BEASTfriend maksa ke Communal karena katanya (diliat dari luar) Communal lebih fotogenik dan meyakinkan. Hahaha. Saya bilang kalo Konig lebih maskulin cocok buat berngopi ria. But, he said NO. Yaweslah, saya percaya ke orang yang jam terbang 'ngopi'nya lebih tinggi. Taste dia tentang kopi ga diragukan lagi, jadi saya meng-iya-kan saja. Bye, Konig. See y soon!
    Begitu masuk ke dalem kafenya, saya langsung sukak! Tipe-tipe coffee shop idaman. Banyak colokan serta dilengkapi dengan wifi gratis, ber-AC, tempatnya bersih juga luas (dibagi jadi 2 lantai), ada toiletnya, music yang mengalun lembut, ada area indoor & outdoor (smooking area), ada LCD proyektornya & tanaman-tanaman hias dari plastik yang merambat membentuk sulur-sulur nan indah di salah satu tembok di lantai 2, mas-mas pelayannya sangat ramah, cepat dan tanggap. Begitu disodorin buku menu, saya intip sekilas woaaahhh....Menu makanannya banyak banget! Keliatannya enak-enak banget! Tapi JUNKFOOD banget! Dan mahal-mahal banget! Wahahahaha. Enggak mahal sih, cuma agak high. Price range makanan start from 40k. Tapi cukup worth it sama pelayanan & fasilitas di sini. Karena niat insunnya cuma ngopi, kita mengabaikan halaman depan buku menu dan langsung menuju ke halaman tengah yang memperlihatkan aneka beverages.
    Karena saya masih pemula di dunia perkopian, jadi sedikit bingung milih kopi yang sekiranya cocok di lidah & perut saya. Teman saya sudah menentukan pesanan, dia memilih Manual Brewing seharga 35k. Ada bermacam-macam biji kopi yang bisa dipilih; kopi Sumatera, kopi Bali, kopi Flores, dll. FYI, untuk kopi yang satu ini ga pakai gula yaa. Jadi, KHUSUS bagi orang yang ngakunya kopi addict saja. Kopi pekat yang pahit. Saya sempet nyicipi sesendok & saya langsung memutuskan ini bukan kopi yang saya cari. Tapi bagi dia ini enak banget.
    Berkat bantuan si mas yang ga tega ngeliat saya kebingungan, pilihan saya jatuh ke Ovo Cappuccino seharga 37k. Kopi satu ini merupakan perpaduan antara kopi, susu dan OVOMALTINE! Katanya sih recommended. Seperti biasa, saya req latte art yang lucu biar bisa bangkitin mood dan bagus di foto hehehe. Tak lama secangkir cappuccino hangat berhiaskan latte art cantik tersaji di meja. Dikasih gambar panda yang unyuuu, jadi ga tega mau minum. Ternyata masnya bener, rasanya tuh wenaaak banget. Perpaduan kopi yang pahit, susu yang creamy juga coklat ovomaltine yang manis. Meski ga dikasih gula udah manis loh. Ga nyesel mesen ini
    Bakal balik ke sini lagi karena masih punya PR cobain semua makanannya. Omong-omong banyak makanan barunya loh.

    Menu yang dipesan: Ovo Cappuccino, Manual Brewing (Biji Kopi Flores)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    DK 26 Dine In [ Wonokromo, Indonesia ]

    Resto Keluarga Berkualitas

    Saya berkesempatan lunch di DK 26 Surabaya nih. Itu loh resto keluarga yang baru buka bulan puasa kemaren, lokasinya depan kali, sederetan The Consulate Surabaya. Restonya luas banget. Ada indoor & outdoor, dilengkapi dengan ruang VIP (reservasi dulu) bisa buat meeting kantor / pertemuan keluarga besar. Untuk reservasi ga dikenai biaya kok alias free. Oya, khusus ruang VIP ini sifatnya private. Meja kursinya lebih formal, ada fasilitas AC, LCD Proyektor, wifi. Ruang VIP di lantai satu bisa muat +/- 35 orang, sedangkan di lantai duanya bisa sampai 100 orang ๐Ÿ˜ฒ
    Untuk yang non VIP, ga usah khawatir, tempatnya ga kalah nyaman sama yang VIP ๐Ÿ˜‰ Meski ga berAC, tapi anginnya dapet, dijamin ga bakal kepanasan deh. Restonya ga monoton artinya konsepnya nyantai banget. Ada spot buat foto ootd, di beberapa bagian temboknya ditempelin tulisan-tulisan all about 'food' kesannya kayak di kafe yang anak muda banget malah ๐Ÿ˜† Ada taman di bagian belakang, juga musholla & wastafel serta toilet yang bersih. Plusnya lagi, yang bikin beda dengan resto lain, selagi nunggu pesanan diantar, kamu akan dikasih welcome drink for FREE (buah + teh hangat) ๐Ÿ˜€
    Kata siapa makan di resto harus berani bayar mahal? โŒ๐Ÿ’ธ Buktinya di sini enggak kok. Makanan & minumannya cenderung murah-murah. Awalnya, saya kira banyakan menu indonesian foodnya, ternyata ada juga menu dari luar kayak pasta ๐Ÿ, pizza ๐Ÿ•, okonomiyaki ๐Ÿ™, sushi ๐Ÿฃ, dll. Kalo bawa duit 50k, kamu udah bisa dapet 1 main course ๐Ÿœ + minum ๐Ÿถ, itu pun masih dapet uang kembalian...buat parkir hahaha. Oya, omong-omong soal parkir, parking areanya luas bangetttttt. Bisa muat belasan motor ๐Ÿšด dan 6-7 mobil ๐Ÿš˜, kamu juga bisa pakai jasa valet loh.
    Balik lagi ke menu makanan. Yang saya pesan yaitu menu best seller dari DK 26 :
    -Gurami Thai Steam uk M ๐ŸŸ ONLY 36k. Bisa buat makan berdua. Ikannya meski yang uk medium tapi gede banget. Guraminya ini ditaruh di atas wadah stainlessteel yang dibawahnya ada tempat buat manasin api. Jadi, disajiin dalam keadaan panas. Kuah Thai-nya ini seger banget, enak ๐Ÿ˜ mirip soup (orang Surabaya bilangnya) "kelo kuning", bedanya kuahnya itu bening nggak kuning. Tingkat kematangan ikannya pas. Dagingnya ga hancur. Rekom banget ๐Ÿ‘
    -Gurami Saos Mangga Muda uk M ๐ŸŸ 36k

    Ini ikannya digoreng plus ditepungi. Ga bakal asing sama penampakannya. Rasanya gurih dan enak โค Saosnya agak kurang banyak, jadi ga bisa dirasain dengan jelas. Mangga mudanya bikin seger. Lebih enak lagi kalo ada sambelnya yang pedes ๐Ÿ”ฅ perfecto.
    -Tahu Petis ๐Ÿฎ 12.5k/8pcs tahu kotak

    Meski sesederhana gorengan tahu, tapi ini nikmat banget. Tahunya ga kopong, diiris kotak dadu yang cukup besar (sekali hap), bumbu petisnya enaaak, ga terlalu pedes ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    -Jus Nabeyo ๐Ÿน 22.5k

    Kombinasi antara buah naga, mix berry & yogurt. Warnanya cantik. Rasanya enak, seger, apalagi kalo dingin. Manisnya pas.
    -Jus Piva ๐Ÿธ 22.5k

    Jus buah pisang mix vanilla ice cream. Meski warnanya ga se-ayu Jus Nabeyo, tapi rasanya ga kalah enak. Pisangnya kerasa. Vanilla ice creamnya kerasa lembut.
    Resto ini recommended banget. Ada harga, ada rasa. Harga ga mahal, rasanya dapet, tempat yang cozy & nyaman, fasilitas lengkap, menu beragam juga halal, serta pelayanan ga mengecewakan ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
    Selama bulan Juli-Agustus '17 ada promo lunch dapat potongan 30% pada pkl. 12.00 - 14.00, berlaku every WEEKDAYS. Don't miss it ๐Ÿ˜„

    Menu yang dipesan: Gurami Thai Steam (M), Gurami Saos Mangga Muda (M), Tahu Petis, Jus Nabeyo, Jus Piva

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Babeh St [ Genteng, Kafe ]

    Kafe Instagenic Di Surabaya Pusat

    Happy new year, peeps! Seneng banget udah ganti taun baru, udah siapin resolusimu untuk taun ini? Apapun itu semoga bisa jadi pribadi yang lebih baik daripada taun-taun sebelumnya yaa.

    Btw, untuk mengawali taun ini, saya bakal mereview tentang kafe yang letaknya di daerah pusat. Namanya 'Babeh St.' Letaknya di Jl. Slamet No. 31 Surabaya (dekat Grand City & Aiola Eatery) Tempatnya kyuuut banget, didominasi blue & white colors, instagenic polll. Sebenernya kafe ini udah buka lama, saya aja yang baru sempet ke sini. Hehehe. Tapi gapapa lah ya, mending telat daripada engga sama sekali.

    Ceritanya, pas malam taun baru, saya shift siang. Pulang jam 9 malam, tapi males kalo langsung pulang ke rumah. Pengennya nongkrong dulu sambil nikmati malam pergantian taun baru, biar berasa jadi anak muda *emang saya masih muda banget kok, ciussss...*

    Ga ada rencana mau ke sini sih, awalnya malah bingung mau mager di mana, hampir sejam muter-muter ga jelas. Berhubung malam makin larut & jalanan makin padat merayap, sampailah ke sini, soalnya kafe lain kebanyakan udah tutup (percayalah, rencana semula pengen makan ala kaki limaan eh kok malah nyasar di sini -_-) tapi ga nyesel, justru seneng banget soalnya ga salah tempat. Kebetulan lagi ada yang ultah plus live music, jadi makin petjaaahh suasananya. Saya berdua dengan teman memilih di tempat VIP, pengen yang agak private. Ehm, FYI, yang bersama saya ini bukan teman cowok yaa, jangan salah paham.

    Saya dan dia milih-milih menu di buku, agak ga selera sih soalnya kebanyakan masakan western but...east meets west lah istilahnya & saya takut menebak-nebak gimana rasanya. Teman saya pilih :

    -Basket Platter 21.7k (ini isinya macem-macem ada kentang goreng, sosis, nugget plus cocolan saus sambal).

    -Nasi Iga Bakar Dabu-Dabu 35.7k (saya ga tau persis ini rasanya kayak gimana soalnya saya ga doyan olahan daging dkk, tapi kata dia bumbunya enak).

    -Ice Lychee Tea 18.7k.

    Kalo saya sendiri pesen menu standar lah. Mungkin bener kata salah satu teman foodies yang ngatain saya 'Mietarian' gara-gara doyan banget sama mie-mie'an. Saya cuma pesan dua menu :

    -Kwetiau Padthai 29.7k (sumpah ini endesss banget, bumbunya kerasa, potongan daging ayamnya besar-besar & banyak).

    -Ice Green Tea 20.7k (sebenernya agak rugi sih, soalnya ini dikit banget, tapi rasanya enakkkkk).

    Sayang, semalam ga selfie-selfie soalnya ga pede, wajah udah kumus-kumus sehabis pulang kerja. Mungkin next time kalo ke sini lagi bakal berselfie ria :D

    Menu yang dipesan: Nasi Iga Bakar Dabu-Dabu, Kwetiau Padthai, Basket Platter, Ice Lychee Tea, Ice Green Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Stilrod Cafe [ Wonokromo, Kafe ]

    Kafe Inggris

    Saya jadi yang pertama ngereview kafe keren satu ini, padahal saya kira udah ada yang review duluan secara kafe ini bukanya udah lumayan lama & cukup terkenal di telinga para foodies :D
    Hari minggu lalu, rencana ke sini buat ngerayain ultah kedua sahabat saya (Mereka ga kembar kok, cuma yaaa emang sengaja milih hari yang pas biar isa dirayain barengan. Sstttt.... alibinya biar isa dapet traktiran gitchu wkwk) Back to topic, kesan pertama menginjakan kaki di tempat ini; 1) Kafenya luas... 2) Sepiiii berasa kafe milik pribadi... 3) Sempet ragu mau masuk karena ga ada pengunjung lain, kirain masih tutup padahal pagar depan udah kebuka lebar & udah di atas jam 12 siang... 5) Bagian outdoornya agak rusuh, banyak guguran daun yang ga keurus alias belum disapu... 6) Bener-bener berasa kayak di luar negeri!
    Di sini ada indoor & outdoornya. Seperti yang udah saya singgung diawal, bagian outdoor yang dekat pepohonan (sedikit disayangkan) kotor, ga keurus. Berkebalikan sama yang diindoor, suasananya tenang, adem, kayak lagi di dalem kantor KeduBes Inggris loh, serius! Di beberapa tempat disediakan sofa besar super empuk berwarna coklat & biru. Indoor room kurang fotogenik karena terlalu formal serta private, jadi sungkan juga kalo mau bernarsis ria di dalem sini. Akhirnya saya with konco-konco alay pindah ke bagian outdoor yang atapnya tertutup, beda lokasi sama yang di pepohonan ya. Di sini agak lega karena selain tempatnya luas juga banyak properti yang isa mendukung buat berfoto-foto kece. Yang jadi icon-nya kafe ini jelas box telepon umum warna merah ngejrenggg yang berada di tengah-tengah ruangan. Jelas jadi mangsa utama buat berfoto bak selebrita yang lagi jalan ke luar negeri
    Begitu duduk di sofa besar warna biru yang empuk, tak lama datang mas berwajah manis *ehem* nganterin buku menu. Isinnya beragam makanan khas western (Inggris) yang sangat menggiurkan. Dari segi harga memang agak mahal, tapi ada beberapa yang harganya standar kafe modern kok.
    Yang saya pesan yaitu:

    1. Caesar Salad 33k

    Lagi program diet nih, jadi milih menunya juga harus disesuaikan. Isinya terdiri dari romaine lettuce with sliced grill chicken, crispy bacon, parmesan cheese & caesar dressing, drizzled with croutons. Saladnya enak, sayurnya seger masih fresh, potongan daging ayamnya besar. FYI, di kafe ini no pork yaa, jadi pakai beef bacon (daging sapi)
    2. Egg Benedict 35k

    Ini menu yang uasliii terkenal dari inggris. Kalo kamu suka keju, ini wajib dipesan. Saus kejunya enak dicombine with kentang goreng, telor ceplok *saya pilih yang matang* & ada rotinya. Saya suka saya suka
    3. Seafood Tom Yam 30k

    Meski lagi di kafe Inggris, tetep aja mesennya harus ada asian food. Makanan satu ini lumayan enak apalagi tersaji hangat, sesuai judulnya di dalemnya ada beragam seafood; shrimp, calamary & dory fish. Rasanya sih mirip jangan asem. Asem, gurih, segerrrr
    4. Stilrods Supreme 65k

    Ini makanan termahal yang dipesan. Dengan harga segitu worth it banget sama rasa serta tampilannya. Pizza andalan Stilrod dengan pinggiran yang super crispy, ukuran yang jumbo, serta toppings yang beragam; tomato concase, calypso, mushroom, mozarella, trio capsicums, boiled egg & beef bacon. Wajib dipesan kalo ke sini
    5. Fruit Salad 20k

    Ini hidangan pencuci mulut yang bikin mood makin naik. Buah-buahnya seger disiram dengan homemade sweet mayonnaise & grated cheddar cheese. Tapi saya agak kurang suka karena saus mayonya bikin enek. Saya lebih suka salad buah dengan siraman yogurt
    6. Fruit Seduction 23k

    Minuman kombinasi buah-buahan yang bikin sehat, tapi sayang kemanisan
    7. Ice Chocolate 25k

    Lumayanlah, minuman ini satu-satunya dari sekian banyak minuman yang ada di buku menu yang rasanya udah bisa ditebak. Yang pesen ini pasti cari aman. Huehehehe
    8. Lime Mojito 21k

    Ini punya saya & saya ga nyesel milih dia diantara dia dia yang lain *oposeh. Beneran seger. Wenak syekali diminum pas lagi berada di tengah hantaman terik-teriknya sinar matahari di Surabaya

    Menu yang dipesan: Caesar Salad, Egg Benedict, Fruit Salad, Seafood Tom Yam, Stilrods Supreme, Fruit Seduction, Ice Chocolate, Lime Mojito

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Onni House [ Wonokromo, Kafe ]

    Dinner Romantis (bukan) Sama Pacar

    Udah lama pengen banget ke sini, tapi karena Onni Kitchen ini hanya khusus reservasi aja (belum dibuka secara public) akhirnya ga jadi. Dan alhamdulillah dalam gathering kali ini salah satu tujuan restonya di sini.
    Kalo saya bilang sih ini resto yang merangkap jadi toko bunga. Tempatnya ga seberapa mencolok, persis di seberangnya Matchbox Too. Pertama kali masuk, langsung suka sama suasananya yang homiiieee banget. Banyak spot foto cantik, terutama di toko bunganya. Selain menjual aneka bunga, ada juga pernak-pernik hiasan rumah yang lucu-lucu, tapi mehong sangat harganya :(
    Untuk makanannya sendiri udah dalam bentuk paket yang terdiri atas salad, appetizer, mains & desserts. Per paket ada yang seharga 220.000 & 275.000 / nett, harga segitu worth it lah sama pelayanan, fasilitas & makanannya juga enak-enak (berkelas men).
    Menu yang saya coba adalah :

    -Salad : Smoked Salmon Orange Salad

    First time makan salmon mentah yang masih seger kemerahan gitu. Agak mual sih karena ga terbiasa. Sayurnya juga banyak. Slice daging salmonnya cuma 3 doanG. Dari segi rasa sebenernya enak berhubung lidah ndeso, saya agak kurang cocok.
    -Appetizer : Chicken Cheese Ball

    Ini enak puolllllll. Terdiri dari 3 bola-bola kecil daging ayam, ada salted egg saucenya. Saus ini yang bikin enak. Gurih & asin.
    -Main : Fried Battered Dory

    Dory-nya ada 2, rasanya standar aja sih. Disajikan bersama mayonaise & kripik kentang. Dagingnya cukup lembut, lebih banyak dagingnya daripada tepungnya.
    -Dessert : Hazelnut Mousse

    Porsinya kecil, teksturnya lembut dan manisnya ga begitu pekat. Ada kacang almondnya dan taburan coklat yang enak banget.
    Saya sempat cicipin punya teman, dia pesan Aglio Olio Smoked Duck, lumayan enak ini. Pastanya banyak, kenyalnya pas, minyaknya ga seberapa banyak, daging bebeknya juga ga tanggung-tanggung. Bumbunya kerasa. Agak nyesel kenapa ga mesen ini juga.
    Overall puas. Meski porsinya ga terlalu banyak, tapi udah ngeyangin. Baru kali ini loh makannya bertahap-tahap gitu. Hahahaha. Biasanya mah langsung makan menu utamanya. Oya, better ke sini siang biar viewnya makin bagus.

    Menu yang dipesan: Scandinavian Canape, Smoked Salmon Orange Salad, Chicken Cheese Ball, Fried Battered Dory, Hazelnut Mousse

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Latarombo Riverside Cafe [ Jambangan, Kafe ]

    Riverside Cafe

    Dalam edisi halal bihalal kali ini, saya & teman-teman kampus janjian ketemuan di daerah Ketintang. Awalnya sempat bingung mau ke mana, soalnya saya ga hafal seluk beluk Ketintang, tapi kemudian saya teringat ada sebuah kafe yang sebenarnya sudah sejak lama ingin saya kunjungi. Namanya 'Latar Ombo Cafe' sejenis tempat tongkrongan yang mengusung tema angkringan (levelnya setingkat di atas angkringan / angkringan modern), yang terletak di dekat sungai rolak di daerah Gunungsari.
    Kalo dari arah Unesa Ketintang lurus aja mentok, sampai pertigaan terakhir, belok kiri. Lurus, pelan-pelan saja, kafenya ada di kanan jalan, jadi harus nyeberang dulu. Tempat parkirnya terbatas, apalagi kalo lagi rame, agak susah parkir (btw, Latar Ombo ini selalu rame guys). Begitu masuk ke dalam, suasananya khas angkringan anak muda. Rame, tapi ga kayak Rolag Cafe. Tempat duduknya banyak, ada yang di sofa, kursi-meja panjang, kursi-meja untuk 4 orang, lesehan, ada yang kayak di pendopo kayu di atas sungai gitu dengan meja super pendek, ada tempat duduk yang terapung di sungainya (yang ini hati-hati yaa, komposisi orangnya harus imbang soalnya takutnya malah jebur ke sungai ๐Ÿ˜‚). Kalo mau adain acara yang melibatkan banyak orang, mending reservasi dulu ๐Ÿ˜Š
    Paling enak tuh ke sini pas menjelang sore hari gitu, duduk di pinggiran sungai sambil merenung. Momennya cocok banget buat menggalau ria ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜… View sungainya pas malem hari bagus, ga keliatan kotor, dari kejauhan terlihat kerlap kerlip lampu kota. Romantis banget dah apalagi di setiap meja terdapat satu buat lilin yang ditaruh di gelas kecil ๐Ÿ˜
    Menu makanan & minumannya banyak banget dengan harga yang sangat murah. Cocok untuk kelasnya anak sekolahan juga mahasiswa. Rata-rata menu makanan dan minuman yang dipesan enak-enak kok rasanya, ga kalah sama kafe berkelas lainnya.
    -Chicken Cordon Bleu ๐Ÿฅ 25k

    Ini enak buangeeeett. Isinya ada ayam ditepungi, kentang, sayur & cocolan saus tomat + mayo. Saya suka saus kental warna putih yang disiramin di atas ayamnya. Sumpah enak poll. Di dalamnya berasa ada keju yang lumer gitu. Lebih banyakan tepungnya daripada ayamnya, tapi not bad lah. Tepungnya ga hambar.
    -Kulit Pedas ๐ŸŒฐ 15k

    Ini kulit ayam yang dibumbui merah cabe gitu. Baunya agak nyegrak khas sambel. Rasanya enak, pedesnya lumayan kerasa. Porsi personal tanpa nasi.
    -Omelete ๐Ÿณ 18k

    Seperti omelete pada umumnya, telur goreng yang dibumbui sehingga rasanya gurih dan baunya sedap. Disajikan bersama 2 buah sosis, sayuran, kentang & cocolan saus.
    -Tahu Pong ๐Ÿฎ 12k

    Tahu yang diiris kotak-kotak, berisi 5-6 tahu yang disajikan bersama cabe rawit dan petis. Tahunya hambar, ga ada asin-asinnya sama sekali. Tapi enak. Bagian luarnya digoreng garing, tapi dalemnya moist banget. Teksturnya lembut. Petisnya enak.
    -Kunyit Asam (dingin)๐Ÿน10k & Es Lidah Buaya ๐Ÿธ 12k

    Minuman ini ibaratnya penyejuk di Padang Sahara. Seger banget. Manisnya pas. Rasa kunyit asamnya manis-asem gimana gitu ๐Ÿ˜€
    -Kopi Tubruk (arabica) โ˜•12k

    -V60 (arabica) ๐Ÿต 14k

    -Jeruk Nipis (hangat) ๐Ÿท10k
    Overall, puas banget nongkrong di sini. Dari segi tempat & makanan-minumannya ga ngecewain. Harganya pun ramah di kantong ๐Ÿ˜‰

    Menu yang dipesan: chicken cordon bleu, Kulit Pedas, Tahu Pong, omelete, Es Lidah Buaya, Kunyit Asam (dingin), Jeruk Nipis (hangat), Kopi Tubruk (arabica), V60 (arabica)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.