Foto Profil Saepul Hidayat

Saepul Hidayat

330 Review | 320 Makasih
Alfa 2021 Level 13
Kopi Bakmi Pasta Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Lowe Kopi [ Serpong, Kafe ]

    Coffeeshop Baru Di Serpong Utara

    Mampir ngopi di coffeeshop baru di daerah Serpong Utara. Namanya Lowe Kopi. Lowe artinya singa dalam bahasa German. Harapan dari pemiliknya Lowe Kopi ini ingin menjadi satu coffeeshop yang berani dan gagah khususnya di daerah Serpong Utara.

    Tempatnya ada 2 lantai. Lantai pertama begitu masuk langsung akan ketemu coffee barnya. Dan beberapa meja kursi. Ada tangga menuju lantai ke 2 yang merupakan area smoking yang dipercantik dengan sentuhan hijau dari tanaman di area balkonnya. Melihat dari warna dan interiornya, Lowe Kopi ini sepertinya mengusunt konsep industrial dengan warna abu-abu yang mendominasi di setiap sudut dan memberikan kesan ganteng.

    Untuk menunya sampai sekarang cuma ada menu minuman kopi dan non kopi dan juga menu cemilan seperti kue pisang. Kemarin saya coba Kopi Susu Aren, kopi susu gula aren yang rasa kopinya lumayan kuat dan ga begitu creamy.  Kopi Kelapa Karamel, menu kopi dengan kelapa yang rasa kopi dan kelapanya seimbang banget dan yang saya suka itu rasa manisnya ga berlebihan. Satu lagi, saya coba menu kopi manual brew dengan metode V60 pakai coffee bean Ciwidey yang notesnya buah-buahan.

    Menu yang dipesan: Kopi susu aren, Kopi Kelapa Caramel, Manual Brew V60

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kopi Writer [ Bintaro, Kafe ]

    Ke sini dpt suasananya pas lagi tenang

    Beberapa minggu lalu sempat mampir ngopi di Kopi Writer yang ada di Bintaro Sektor 2. Tempatnya dari luar udah menarik banget. Banyak pajangan mesin tik jadul sesuai dengan namanya Writer. Gak nyangka begitu masuk ternyata ga terlalu rame, hanya ada beberapa orang. Dan suasananya tenang banget. Masuk ke bagian dalam lagi ada ruang smoking. Fasilitas lengkap, ada musholanya juga.

    Dulu pesan single origin coffee manual brew V60 yang dibuat Japanese Coffee pake es. Rekomendasi coffee bean dari baristanya dengan note buah-buahan yang seger banget diminum. Tapi lupa nama coffee beansnya.

    Menu yang dipesan: Single Origin Coffee V60

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Lemari Kopi [ BSD, Kafe ]

    Gak Beli Kopinya

    Mampir ke cabang Lemari Kopi yang pertama yang ada di Griya Loka, BSD. Ada di deretan tempat seperti ruko dengan tulisan Lemari Kopi terpampang besar di bagian depan. Begitu masuk, akan terasa suasana tenang yang didukung dengan alunan musik yang tenang dan santai. Interiornya didominasi warna cokelat kayu dan memang seperti lemari. Sangat nyaman untuk ngopi santai, ngobrol sama teman atau mengerjakan tugas atau pekerjaan.

    Karena sudah kebanyakan kopi sebelumnya, di sini saya pesan menu minuman non coffee yang sangat menyegarkan yaitu es sari strawberry asli yang harganya Rp. 23.000. Buah strawberry asli yang dihaluskan dicampur dengan air dan es. Sangat segar diminum di siang hari yang panas.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Es Sari Strawberry Asli

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Chill Bill Coffees & Platters [ Bintaro, Kafe ]

    Ayam Bakar Merahnya enak 🤤🥰

    Chill Bill Coffee and Platters adalah café yang menyediakan makanan yang mempunyai cita rasa Indonesia yang khas dan semua produknya homemade dengan racikan yang khas ala Chill Bill. Café yang berlokasi di daerah Tangerang ini punya pilihan menu yang bervariatif seperti menu main coursenya ada berbagai macam ayam, daging dan nasi goreng dengan khas Indonesia tentunya. Selain itu juga menu minumannya ada coffee dan non coffee seperti smoothies dan minuman lainnya. Saya coba 2 menu main coursenya yaitu Ayam Bakar Merah dan Brengkes Pindang. Dan minumannya Es Kopi Jeruk dan Es Kopi Susu  Chill Bro.

    AYAM BAKAR MERAH (Rp. 35.000)
    Menu ini adalah salah satu dari menu main course ayam dari Chill Bill. Ayam Bakar Merah ini terdiri dari ayam bakar dengan bumbu racikan chill bill yang dipadukan dengan rempah tradisional dengan cabai dan paprika sehingga rasanya jadi unik. Ayam ini disajikan dengan nasi dengan taburan bawang goreng dan sayuran sebagai pelangkap dan sambal. Yang menarik dari ayam Bakar Merah ini adalah bumbu merah yang melumuri ayamnya. Rasanya manis, gurih dan pedas bersatu saat masuk di mulut. Untuk rasa pedasnya masih termasuk pedas yang masih bisa dinikmati. Bumbunya meresap ke adalam ayamnya dan tekstur ayamnya juga empuk. Kalau diminta tambah, pasti saya kan tambah ayamnya satu lagi, saking enaknya. Kalian harus coba menu ini kalau beli makan di Chill Bill.

    BRENGKES PINDANG (Rp. 40.000)
    Brengkes Pindang ini merupakan salah satu dari menu aneka brengkes atau pepes yang Chill Bill Punya. Disajikan dengan nasi, sayuran dan sambal dalam satu porsinya.  Brengkes Pindangnya disajikan masih terbungkus di dalam daun pisang. Ketika dibuka bungkus saun pisangnya, wangi pindangnya langsung tercium. Rasanya gurih dan sangat cocok dan lebih enak dimakan bersama sambalnya.

    ES KOPI JERUK (Rp. 25.000)
    Salah satu menu minuman yang ada di Chill Bill yang berupa espresso yang dicampur dengan lime segar. Terdapat juga beberapa potongan lime nya di dalamnya. Saya paling suka menu minuman yang ini. Rasa kopi dan limenya sangat seimbang. Jadi saat minum akan terasa rasa espressonya yang kuat dibarengi dengan rasa asam dan segar limenya. Sangat cocok diminum saat cuaca panas atau saat buka puasa.

    ES KOPI SUSU CHILL BRO (Rp. 18.000)
    Menu kopi Chill Bill dengan campuran robusta nusantara, sirup caramel racikan Chill Bill dan susu segar. Menurut saya untuk menu yang ini lebih terasa caramel dan susunya. Untuk tingkat manisnya cukup. Mungkin orang yang tidak begitu suka kopi masih bisa minum es kopi susu ini karena rasanya lebih creamy dengan rasa kopi yang tidak terlalu kuat.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Ayam Bakar Merah, Brengkes Pindang, es kopi jeruk, es kopi susu chill bro

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Manakala Coffee [ Bintaro, Kafe ]

    Santuy Banget Nih

    Mampir ke Manakala Coffee, salah satu coffeeshop yang ada di Bintaro. Kesan pertama waktu sampai di coffeeshop ini adalah adem, nyaman. Walau kecil tempatnya tapi suasananya bisa membuat betah berlama-lama di sini. Dari pintu masuknya sudah disambut dengan tanaman hijau yang segar dan beberapa meja dan kursi di luar. Begitu masuk bisa langsung barnya yang simple, rapi dan ganteng banget. Fasilitas sangat bagus. Wifi cepat, stop kontak banyak. Dan beruntung sekali waktu saya datang ke sana tidak begitu penuh.

    Menu-menu yang disediakan hanya ada menu kopi esporesso base dan juga manual brew, non kopi dan beberapa jenis cake. Saya coba pesan Manakala Keren yang harganya Rp. 25.000. Menu kopi ini adalah menu kopi susu gulan aren yang rasa manisnya pas menurut saya. Rasa gula arennya memang lebih dominan daripada rasa kopinya tapi ini enak. Selain itu saya pesan Banana Bread yang harganya Rp. 10.000. Potongannya tidak begitu besar tapi banana breadnya enak. Cocok banget dijadikan teman ngopi.

    Dari segi pelayanan sangat bagus. Baristanya ramah kepada pengunjung. Bisa dijadikan pilihan untuk tempat nongkrong buat kalian kalau mampir ke Bintaro.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Manakala Keren, Banana Bread

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kopi Urang [ Bintaro, Kafe ]

    Akan lebih nyaman kalau lebih bersih

    Coffeeshop ke tiga yang saya kunjungi di Bintaro. Alamatnya ada di Jalan Kasuari Blok HB3 No. 12. Letaknya persis ada di pinggir jalan dan kalau lewat pasti lihat coffeeshop ini.

    Dari depan seperti bukan coffeeshop karena kopi urang ini bentuknya rumah yang dijadikan coffeeshop. Cukup luas dengan interior didominasi warna abu. Begitu masuk langsung bisa melihat coffeebarnya dan tempat untuk memesan. Banyak berbagai macam meja dan kursi. Memang interiornya dibuat seperti di rumah. Nyaman banget dan enak untuk berlama-lama laptopan atau nongkrong karena banyak stop kontak untuk charging hp dan laptop. Dan yang paling penting ada musholanya.

    Menu yang saya coba adalah kentang goreng yang harganya Rp. 26.000 dan manual brew v60 dengan pilihan coffeebean aceh kismis yang harganya Rp. 27.000. Untuk kentang gorengnya seperti kentang goreng pada umumnya yang dibikin di rumahan tapi masih enak. Dan untuk kopinya juga enak.

    Pelayanannya pun sangat bagus. Baristanya ramah, menyambut pengunjung dengan baik. Namun sayang tempatnya kurang begitu bersih bisa dilihat dari beberapa meja masih berdebu dan banyak nyamuk dan lalat. Mungkin akan lebih nyaman lagi kalau kebersihannya diperhatikan.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Kentang Goreng, Manual Brew

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kopi Praja [ Bintaro, Kafe ]

    Tempatnya Bagus Banget

    Kopi Praja ini coffeeshop di Bintaro yang pertama saya kunjungi. Tiba di sana masih pagi, sekitar jam 8.30 an dan kopi praja baru buka. Tempatnya sangat luas. Pintu masuknya ada di bagian samping. Begitu masuk bisa langsung lihat coffee barnya dan tempat pesan makanan. Coffee barnya ada di bagian atas. Turun ke bawah ada banyak meja dan kursi. Yang unik di sebelah kiri tangga ke bawah ada deretan tempat duduk lengkap dengan stop kontak untul charging hp atau pun laptop. Interior terkesan simple dan minimapis tapi terlihat bagus dan luas.

    Menu yang disediakan di Kopi Praja ini sangat lengkap, mulai dari coffee, non coffee sampai main course. Saya pesan flat white dan iced latte dan untuk makanannya pesan main course chicken katsu dan karage.

    FLAT WHITE (Rp. 28.000)
    Flat whitenya disajikan di dalam cup warna putih dengan latte art yang cantik. Rasanya lebih dominan susunya. Rasanya kopinya tidak terlalu kuat.

    ICED LATTE (Rp. 35.000)
    Disajikan di dalam gelas yang agak tinggi. Rasa lattenya agak sedikit watery dan kopinya tidak begitu terasa.

    CHICKEN KATSU ( Rp. 45.000)
    Menu chicken katsu ini disajikan di atas piring bersama nasi goreng dan telur ceplok dan kacang polong, jagung dan wortel. Untuk sausnya saya pesan saus BBQ yang disajikan terpisah. Rasa nasinya kurang begitu berasa bumbunya. Tepung pada chicken katsunya tidak terlalu tebal dan berwarna agak kecokelatan.

    CHICKEN KARAGE (45.000)
    Menu ini disajikan di dalam bowl yang tidak begitu besar yang isinya ada chicken karage yang dilumuri saus keju dan telur ceplok dan sayuran yang di atasnya diberi mayonaise dan nasi di bawahnya. Menu ini dibuat seperti ricebowl. Untuk nasinya sama dengan nasi yang ada di chicken katsu. Rasa chiken karagenya lumayan enak dengan saus kejunya yang sangat creamy. Porsinya sangat cocok untuk sarapan, tidak begitu banyak.

    Karena saya sampai sana masih pagi jadi masih belum ada pengunjung dan bebas pilih tempat duduk. Makanannya cepat datang. Pelayanannya sudah baik tapi akan lebih baik lagi kalau lebih ramah lagi kepada pengunjung.

    Yang paling enak di Kopi Praja ini wifinya lumayan cepat dan passwordnya sudah tertulis di setiap meja. Jadi tidak perlu lagi tanya. Nyaman untuk berlama-lama mengerjakan perkerjaan dengan laptop atau sekedar nongkrong bersama kawan atau sendirian. :)

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: ice latte, Flat white, Katsu, Karage

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Mae Coffee & Eatery [ Bintaro, Kafe ]

    Coffeeshop Ucul

    Nemu coffeeshop yang cantik bernuansa warna pink hampir di setiap sudutnya di Bintaro. Namanya Mae Coffee & Eatery. Tempatnya tidak terlalu luas. Dari luar tidak begitu terlihat cantik tapi di dalamnya langsung bisa merasakan suasana yang cukup nyaman. Para wanita pasti suka coffeeshop ini, setiap sudut instagrammable.

    Saya coba hot latte yang harganya Rp. 30.000. Lattenya enak, rasa kopi dan susunya terasa pas. Es Kopi Mae yang harganya Rp. 25.000. Rasa es kopinya lebih terasa susunya dan manis. Tapi walau pun begitu, ini masih termasuk es kopi yang enak menurut saya.

    Pelayanannya pun bagus, ramah dan cepat. Fasilitasnya lengkap. Toilet bersih, stop kontak untuk charging hp dan laptop banyak dan wifinya juga lumayan cepat.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Latte, es kopi mae

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Dadali [ Bintaro, Kafe ]

    Crunchy Cerealnya Enak

    Coba rice bowl punya dadali yang rasa Crunchy Cereal. Rice bowl ini isinya ada nasi, sunny side up dan boneless chicken yang ada daun jeruknya.

    Rasa ayamnya gurih banget dan crunchy karena dibalut oleh tepung atau cerealnya. Rasanya makin enak saat dimakan sama daun jeruknya. Porsi bisa bikin kenyang. Dan harganya pas.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: crunchy cereal chicken

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bakso Gledek [ Pondok Aren, Indonesia ]

    Bakso Gledek Mantap Banget

    Bakso Gledek emang ya gledek banget deh.

    Paket Gledek isinya lengkap banget. Mie, bihun, bakso, tahu. Sambalnya bikin nyesssss kepala. Pusing langsung hilang. Porsinya banyak banget. Pokoknya cocok nih kalo lagi hujan-hujan bakso gledek

    Menu yang dipesan: Paket Gledek

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!