Foto Profil thomas muliawan

thomas muliawan

111 Review | 32 Makasih
Level 9
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.6  
    Ilvero Gelateria [ Permata Hijau, Es Krim ]

    Ciri khasnya adalah variasi rasanya yg unik

    Variasi rasanya cukup banyak dengan nama yg aneh-aneh dan tidak familiar. Untungnya servernya adalah si pembuat gelatonya sendiri jadi bisa banyak tanya2. Selain itu bisa minta tester sebelum kita putusin mau nikmatin yg rasa apa. Saya cobain semuanya kecuali mango sorbet karena lg kosong .
    Beberapa rasanya unik dan mungkin ga bisa ditemuin di tmpt lain, antara lain bacio (hazelnut), pistacchio (kacang asin), nocciola (kacang manis), salted caramel, tiramisu, mangga, dan kiwi. Ada juga pilihan lain yg lebih umum seperti cioccolato extranoir (dark coklat), crema (vanilla), strawberry, choco chip, dan durian. Banyak kan? Selain itu kita dibolehin pilih 2 rasa! Jadi makin banyak kombinasi rasa yg bisa didapat.
    Saya pilih kombinasi bacio dan crema di dalam satu cup. Selain cup, bisa juga minta dalam cone, tapi karena mau makan santai pake sendok jadi saya pilih cup. Rasa hazelnut di bacio kentara banget. Manis rasa khas hazelnut bercampur coklatnya merata. Es krimnya jg lembut, ga bikin sakit tenggorokan. Kadang di beberapa sendokan, saya dpt kacangnya.
    Rasa vanila di crema agak beda dgn es krim biasanya, tp ini yg bikin saya suka. Wangi aroma vanili dan kadar kemanisannya gak berlebihan jadi gak bikin eneg.
    Tempatnya agak sempit, cukup utk 4 orang aja utk area indoornya. Tapi suasana dan interiornya nyaman, pas banget kelo berempat ke sini dan kebetulan gak ada tamu lain. Setelah selesai makan gelato, kita boleh minta air putih utk bantu telan sisa2 gelato di mulut atau sekedar menetralkan tenggorokan yg dingin. Nice touch there, karena emang biasanya org pengen minum setelah makan es krim.
    Next time boleh coba lg kombinasi rasa yg lain.

    Menu yang dipesan: Bacio + Crema

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    KOBESHI by Shabu - Shabu House [ Pondok Indah, Jepang ]

    Steak, all you can eat!

    Restoran ini menarik karena menu all you can eatnya. Paketnya termasuk steak dan shabu-shabu. Boleh nambah sepuasnya asal dihabiskan.
    Paketnya ada 2 jenis, bedanya cuma di jenis dagingnya. All you can eat jg termasuk free flow minum dan dessert, mantap. Minumnya ada soda, teh, dan susu. Dessert ada matcha soft ice cream, buah, fondue, aneka cake dan pudding gelas.
    Sistem all you can eatnya dibatesin 90 menit dan daging harus by order tapi sides bisa ambil sendiri. Daging steak atau shabu-shabu yg dipesan sebelumnya harus dihabiskan dulu sebelum dibolehkan order yg baru. Sidesnya byk pilihannya lho, mantap bener! Ada sushi, sashimi, rasanya sih kurang fresh. Ada ramen dan udon, rasanya lumayan. Ada yakemeshi jg, saya cuma coba dikit soalnya bikin kenyang. Ada katsu dan karage, rasa lumayan. Ada burger, yg ini enak, boleh ambil agak banyak. Saya suka saus bbq di burgernya, dagingnya jg empuk, gak alot. Ada daging semacam yakiniku, ini jg enak.
    Untuk steak, 1 porsi ukurannya +/- 125gr. Ada beberapa pilihan saus, saya cuma coba demiglaus, onion dan soyu butter. Paling suka yg soyu butter, rasanya asin gurih seperti margarin, wanginya jg menggugah selera. Daging steak tidak alot tp cenderung tipis ya. Saus onion dan demiglaus jg enak sih. Jadi pengen makan steaknya lg nih. Oiya, order steak lumayan lama lho nunggunya, bisa makan menu lain sambil nunggu, atau share steaknya tp ordernya jgn berbarengan kalau makan berdua. Overall steak memuaskan.
    Kuah utk shabu-shabu jg byk pilihannya. Saya coba yg sukiyaki dan suka rasanya. Pengen coba kuah yg lain jg sih. Kuah sukiyaki ini bikin dagingnya jadi ada rasa asin-asam. Dimakan lgsg tanpa pakai saus pontzu pun sudah enak. Saus shabu-shabunya ada 2: pontzu dan kacang. Pontzu rasanya asam seperti cuka. Saya lebih suka saus yg ini. Kalau yg kacang rasanya manis. Overall shabu-shabunya enak.
    Selain itu, pelayan di sini juga ramah dan murah senyum. Mereka sabar menjawab semua pertanyaan kita. Di masing-masing meja ada bel utk panggil waiternya, ini cukup menyenangkan, kita ga usah angkat tangan atau teriak sampai waiternya lihat/dengar kita. Sangat mempermudah kalau kita perlu apa2.

    Menu yang dipesan: All You Can Eat Regular Package

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin [ Thamrin, Indonesia, China, Jepang ]

    Tempat enak utk makan buffet sambil ngobrol santai.

    Tempat makan ini punya menu yg berbeda utk breakfast, lunch, dan dinner. Saya datang ke Sana Sini untuk lunch dan ambil paket buffet. Pilihan menunya super banyak, jadi saya putuskan untuk fokus di jenis masakan barat saja. Yang lain icip-icip sedikit. Western food ada sosis dan burger, waktu itu digoreng by request jadi emang agak lama nunggunya tapi rasanya enak banget, saya pakai bumbu black pepper.

    Kemudian saya coba roasted lamb, tenderloin, dan beberapa potong daging lain yg saya sampai lupa apa aja namanya. Dagingnya empuk semua, rasanya juga oke banget. Saya juga coba supnya, rasanya manis, tidak pedas pas sebagai main course terakhir.

    Dessert di sini banyak pilihannya, ada es shanghai, cakes, es krim, fondue, sampai buah-buahan.

    Tempatnya nyaman, enak untuk makan banyak sambil ngobrol-ngobrol santai.

    Menu yang dipesan: Buffet

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  

    Suasana dan makanannya pas!

    Kesan pertama dari Huize adalah suasana tempo zaman Belanda-nya. Banyak barang dan foto kuno yg dipajang. Menu-menunya juga saya rasa adalah menu tradisional. Ada beberapa menu yg harus pre-order beberapa hari sebelum kunjungan. Saya coba pesan Bakso sapi. Kuahnya gurih, gurihnya bukan dari perasa buatan seperti bakso biasanya. Saya juga coba Orange Decoco, Jus jeruk pakai santan kelapa. Segar, gak terlalu manis, dan ada rasa asamnya. Pas sama menu makanan. Disini menunya cukup banyak, kayaknya enak semua tuh. Orange Decoco saya rekomendasikan.

    Menu yang dipesan: Bakso Sapi, Fresh Orange Decoco

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Dermaga Makassar Seafood [ BSD, Indonesia ]

    Tempat makan seafood enak yg suasananya enak

    Tempat makan seafood yg enak biasanya gerah dan bau amis karena di sana banyak ikan dan binatang laut lainnya. Tapi di Dermaga suasananya oke banget. Udaranya ga panas karena ruangan full ac. Area yg dkt tmpt pilih ikan memang agak bau, tp kalau pilih tempat yg jauh dr ruangan itu, ga ada bau amis/ bau laut.
    Cara masaknya pun macam2, mungkin harus 2 kali atau 3 kali berkunjung baru puas cobain aneka olahan ikannya. Yg bikin menarik di sini memang cara masaknya yg khas Ujung Pandang, terutama utk hidangan ikan.
    Akhirnya saya coba ikan bakar parape, dominan rasa manis serta daging ikan bakarnya lembut dan empuk. Saya paling suka cara masak yg ini. Ikannya jg ga bau amis. Oke banget.
    Terus ada ikan bakar rica merah, yg ini rasanya pedas tp enak jg. Makan dikit aja kerasa pedesnya. Kepiting saos tiramnya jg saya suka. Bumbu saos tiramnya enak banget, cita rasa saosnya asin dicampur manis dr daging kepitingnya enak banget.
    Sambalnya jg ada aneka macam, saya coba sambal mangga yg asam-segar dan sambel bumbu kacang. Dua duanya enak.

    Menu yang dipesan: Ikan Bakar Parape, Ikan Bakar Rica Merah, Kepiting Saos Padang, Cumi Goreng Telur Asin, kangkung

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Enmaru [ Thamrin, Jepang ]

    Nice ambient, nice food, nice service

    Enmaru tempatnya memang oke banget. Pemandangan jakarta dr lantai 46, apalagi kalau malam, bagus banget. Tata meja dan dekorasi juga baik sehingga meja tmpt makan serasa lebih private walau pun posisinya agak berdekatan dgn meja tetangga.
    Service pelayannya baik, ramah ketika ditanya2 ttg menu. Mereka jg aktif berkeliling restoran mengecek customer sehingga kalau kita perlu sesuatu jg ga ribet. Sangat nyaman.
    Menu di sini banyak, sampai agak bingung milihnya. Saya pesan zuke kalbiju, set nasi pakai daging sapi. Dagingnya well cooked, sangat tender dan tidak alot. Rasanya manis. Nasinya jg enak, ada sop miso dan potongan wortel jg sebagai pelengkap. Kushiyaki adalah berbagai macam sate, termasuk takoyaki, sate ayam dgn saus wasabi dan saus bbq, serta ubi. Saus satenya enak, ubinya jg manis.
    Appetizer kita dapat secara cuma-cuma. Saya coba telur dan salmon. Tp yg paling enak fondant green tea. Isinya kue lembut pakai es krim. Es krimnya boleh ganti rasa lho. Dessert ini hangat manis, kuenya lembut dan mencair di mulut. Bener-bener enak. Es krim sebagai penyeimbang, kalau dimakan barengan rasa panas dan dingin saling menetralkan, tinggal rasa manis dan lembut di lidah.
    Harga di sini termasuk mahal, tp dibanding pengalaman yg didapat masih worth it sih.

    Menu yang dipesan: Zuke kalbiju, kushiyaki moriawasi, matcha fondant

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Frankfurter Hotdog and Steak [ Muara Karang, Barat ]

    Steak enak, service oke

    Tempat makannya gak terlalu luas tp suasananya nyaman seperti di rumahan. Saya datang utk makan malem, suasana outdoor ga gerah dan cukup terang, enak utk makan sambil ngobrol2. Walau pun ud malem, pelayanan tetap oke, waiter menjelaskan menu dengan detail dan bersemangat. Menu yg saya pesan jg cepat datangnya.

    Saya pesan rib eye dengan side ala italiano dengan pilihan saus black paper. Ala italiano itu spagheti polos. Seperti yg ditulis reviewer lain, porsinya banyak. Walau pun sudah antisipasi, ketika menu sampai di meja saya tetap terkejut. Sungguh menyenangkan dapat makanan yg porsinya dagingnya besar dan tebal. Apalagi ketika aroma saus lada hitamnya yg panas terhirup dan langsung membuat air liur membasahi mulut.

    Saya minta dagingnya di panggang medium well, hasilnya daging tidak alot, empuk dan masih juicy. Bumbunya gurih, walau pun ladanya tidak terlalu menyengat. Saya suka karena rasa manis dagingnya tidak hilang oleh lada. Bumbunya jg cocok utk dimakan dengan spagheti. Overall, menurut saya perpaduan daging, bumbu dan spagheti sangat balance.

    Yang disayangkan hanya beberapa menu sold out. Saya masih pengen coba menu sosis dan pasta lainnya next time.

    Menu yang dipesan: Rib Eye NZ

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    The Kimchee Club [ BSD, Korea ]

    Japchae dan Spicy Chickennya enak lho!

    Sempet baca review di PergiKuliner kalau makanan di sini enak. Pas kmrn kebetulan lewat dan lihat ada set menu murah, jadi saya langsung masuk dan pesan tanpa pikir-pikir lagi hehehe
    Saya pesan Couple Set, isinya: japchae, spicy chicken, nasi goreng dan salad utk porsi 2 orang. Harganya 70rb-an, gak mahal lah karena dapetnya bervariasi juga.
    Rasanya juga enak! Japchaenya kenyal dan manis. Potongan daging sapinya juga ga pelit. Saus ayam goreng rasanya pedas manis dan wangi, ayamnya digoreng tepung sehingga rasa kulit ayamya crispy. Daging yg disajikan bagian paha, lembut dan tidak alot. Sausnya ini enak sih, gak terlalu pedas dan rasa sedikit rasa tomat. Saladnya juga fresh.
    Kalau liat2 menu lainnya, di sini kayaknya lebih enak utk makan share/makan tengah.

    Menu yang dipesan: Couple set

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Metro's [ BSD, Barat ]

    Pork steak yg recommended di bsd

    Menu pork steak emang relatif agak jarang ditemui. Kalau lg pengen makan steak babi, tempat ini bisa jadi tujuan kamu. Selain pilihannya banyak, rasanya juga enak. Pilihan side dishnya pun unik, gak cuma kentang goreng atau mashed potato.
    Saya coba 2 menu, pork chop dan tenderloin. Dua-duanya enak dan ada keunikan masing2. Potongan daging pork chop cukup tebal dan saus barbequenya manis gurih. Tekstur dagingnya empuk dan juicy. Daging porkchop ada sedikit bagiannya yg berlemak. Untuk Pork Tenderloin, potongannya lbh kecil, tp lebih tebal dibandingkan dgn pork chopnnya. Sausnya dominan asin. Tekstur dagingnya lebih kenyal, yg pork chop masih lebih lembut dibanding tenderloin. Potongannya daging semua tanpa lemak, daging dibungkus bacon (bacon ada sedikit lemak) yg rasanya asin gurih. Baconnya memang tidak digoreng sampai kering.
    Untuk sidedish saya coba gratin dan bratkartofflen. Dua-duanya berbahan dasar kentang, saya sendiri lebih suka bratkartofflen, yaitu kentang yg digoreng kecap, kentangnya gak terlalu garing tp bagian luarnya crispy, rasa kentangnya tetap ada bercampur rasa manis, benar2 khas. Sedangkan potato gratin lebih dominan asin, kentang dipanggang dan masih agak basah. Bentuknya kotak menyerupai potongan makaroni skutel. Rasanya enak jg, creamy, ada lapisan keju dan bawangnya, bagian paling atasnya garing.
    Rasa steak dan sidedishnya enak, bener2 puas makan di sini, cuma gak bisa terlalu sering karena harganya agak mahal kalau menurut saya. Utk minum setelah makan steak, saya pesan fruit punch. Saya ga tau campuran buahnya apa aja, tapi rasanya dominan asam sehingga bikin seger. Kalau gak kuat asam bisa tambah gula cair jd seger asam manis dingin!

    Menu yang dipesan: Porkchop, Pork tenderloin, Fruit Punch

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Trafique Coffee [ Hang Lekir, Kafe ]

    Lestretto, kopi ristretto rasa lime soda, original!

    Lestretto adalah mix ristretto (mild espresso / ringan) dengan lime soda. Unik idenya, mungkin kopi ini tidak bisa ditemukan di tempat lain. Kopinya hanya disajikan dingin karena sodanya bakal hilang kalau dipanasin [:

    Karena saya sedang buru-buru, jadi kopi saya take away. Take away hanya pakai gelas plastik sederhana. Suasana kafe sepertinya menyenangkan, banyak ornamen dan pajangan, seperti di rumah sendiri. Sayang, saya tidak bisa berlama-lama.

    Mengenai rasa, espresso di kopinya masih terasa. Rasa manis bukan dari gula melainkan dari lime sodanya. Rasanya unik sih, pahit kopi + segar soda. Beberapa kekurangannya menurut saya: isinya terlalu sedikit dan kalau dibiarkan terlalu lama sensasi sodanya hilang.

    Menu yang dipesan: Lestretto

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!