Foto Profil Basyar

Basyar

10 Review | 4 Makasih
Level 3
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.2  
    McDonald's [ Genteng ]

    Menu baru lagiii

    Pasti sudah kenal dengan mcd ini, mcd yang sangat iconic dengan bangunan berbentuk gitar.. Dan sekarang sudah tersedia self service disini, jadi nanti kalau mau pesan melalui mesin yang touchscreen gitu, bayarnya bisa pakai gopay, kredit card ataupun debit card. Trus setelah selesai tinggal tunggu pesanan kita dipanggil oleh pelayannya. 

    Saya berkesempatan mecoba menu baru mcd, yaitu:

    1.paket "ini rasa kita"
    Paket ini biasanya keluar ketika akan memperingati hari kemerdekaan. Menu ini terdiri dari fried fries, soda semangka (bisa diganti yang lain), burger sambal ijo. Ya, buger sambal ijo. Memang rasanya seperti namanya lumayan pedas karena sambal ijonya langsung dilumuri diatas beefnya sehingga rasanya sangat terasa. Dan juga daging dari burger ini juga dikasi sedikit bumbu rendang. Untuk soda semangkanya saya sarankan harus diaduk karena kalau tidak akan terasa ada bagian yang manis dan ada bagian yang agak pahit, serta ada bulir2 juga dibawahnya sehingga ketika diaduk bulir2 tersebut merata. Fried friesnya biasa gak ada yg spesial. 

    2. mc flurry pandan kacang merah
    Ice cream ini sangat berasa pandan nya. Mulai dari baunya (tapi tdk terlalu pekat) sampai rasanya.juga ice cream ini ditaburi kacang merah yang bikin rasanya bervariasi

    3. Ice cream taro
    Ice cream ini rasa vanilla biasa tapi diselimuti oleh lapisan taro yang pecah ketika digigit. Juga cone dari ice cream ini yang berwarna coklat. 

    Menu yang dipesan: Paket "ini rasa kita", Burger sambel ijo, Ice cream cone rasa taro, Mc flurry pandan kacang merah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Burger King [ Genteng, Barat ]

    Menu baru : Perdamaian whopper

    nyobain menu baru Di burger king, ~ yaitu whopper damaian. Kalo lihat di iklannya sih dinamakan begitu karena dirilis saat mendekati pemililu presiden dan burger king mengajak kita untuk berdamai dengan cara memakan burger tsb. 

    Seperti bisa dilihat digambar, burger ini memiliki roti yang berwarna hijau. Kalau dari keterangan sih berasal dari campuran krolofil maka menjadikan warna roti burger tsb menjadi hijau. tapi tenang, roti tsb tdk pahit sama sekali (bahkan cenderung seperti roti burger pasa umumnya), seperti biasa ada taburan wijen diatas diroti tersebut.
    Untuk isian burgernya sama seperti whopper2 burger king pada umumnya tetapi ditambahkan keju jalapeno yang membuat rasanya agak pedas dan makin enakkkk.. Whopper Damaian dijual dengan harga Rp60.000 untuk varian XL dan Rp45.000 untuk Junior. Semua dijual dengan paket minuman dan kentang goreng

    Untuk pelayanan disana sangat ramah apalagi saat itu ada cashback 20% bila membayar menggunakan gopay. Tempat duduknya sendiri bisa pilih mau duduk diluar atau didalam, apabila kamu ingin merokok atau melihat pemandangan jalan bisa duduk diluar

    Menu yang dipesan: Whopper Damaian

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Re.Juve [ Mulyorejo ]

    Premium juice?

    Mumpung grabfood sedang diskon stgh harga jadi nyobain makanan/minuman yang belum pernah dicoba, seperti re.juve ini. 😄

    Memang pantas jus ini disebut premium juice, bisa dikatakan jus ini tidak ditambahkan pemanis melainkan menggunakan manis dari sari buah/sayur itu sendiri. Saat itu saya memesan asian green dan vanilla sky almond.  Asian green sendiri merupakan jus campuran antara nanas, timun, apel dan bayam. Terdengar pahit tapi tidak pahit sama sekali (hanya after tastenya agak sedikit pahit sayur), bahkan baunya pun tidak berasa seperti jus sayur atau semacamnya. Yang kedua vanilla sky almond merupakan jus campuran antara almond, pisang, oatmeal, selai kacang, seasalt dan vanilla. Yang ibi lebih kental dibanding asian green (mungkin krn campuran selai), bau pisangnya sangat berasa saat membuka tutupnya. saat meminumnya butiran2 oatmeal serta selai kacangnya masih terasa dengan lidah kita, ditambah dengan rasa vanilla yang bikin rasanya semakin kaya. 

    Tersedia ukuran botol small (250ml) dan Large (330ml). Dan kalau kamu memesan dengan takeaway maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp.2000 untuk biaya paperbag nya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Haagen - Dazs [ Mulyorejo, Es Krim ]

    Ice cream premium

    Saya agak ragu ketika membeli ice cream ini karena harganya yang agak mahal, tapi karena ada diskon dari grab jadinya saya pesan deh hehe.. 

    Saya pesan ice cream rasa macadamia nut (porsi mini). Macadamia sendiri adalah salah satu kacang yang termahal (pantas saja harga ice creamnya mahal). Untuk ice creamnya sendiri lebih seperti ice cream vanilla (atau memang ice cream vanilla ya?), di dalam ice cream tersebut juga terdapat butiran2 kacang macadamia yang bikin ngunyah.

    Saya memesannya via grabfood, dari yang harganya 50rb diskon menjadi 25rb saja. Jadi ketika akan take away nanti ice creamnya itu di taruh di semacam bungkus alumunium foil buatan haagen-dazs gitu, agar tidak mudah mencair di jalan. Trus di dalam bungkusnya juga ada dry ice yang makin menjaga agar ice cream tersebut tidak meleleh. Benar2 ice cream premium 👍

    Menu yang dipesan: Macadamia nut (mini)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Markobar1996 [ Pucang Sewu, Indonesia ]

    toppingnya padett

    Rasa penasaran dengan rasa makanan salah satu usahnya anaknya presiden ini membuat saya akhirnya membeli markobar (sekalian bagi2 temen kos2an).

    Saya membeli martabak yang 8 rasa (kitkat coklat, kitkat greentea, keju, oreo, ceres, pocky strawberry, cadburry dan nuttela). Saya tidak tahu apakah boleh memilih 8 rasa topping itu atau tidak karena saat itu saya tidak ditanyakan ingin topping apa saja. Toppingnya padettt buangett. Tapi adonan martabaknya agak kurang lembut. Saya bingung cara makannya agar bisa dapat merasakan semua topping, tapi akhirnya saya mencicipi "sepotek" martabak jatah teman saya. 

    Menu yang dipesan: Martabak Manis 8 Rasa

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Eatlah [ Tegalsari ]

    Akhirnya nyobain juga..

    Pertama kali nyoba eatlah pas buka di bintaro, dan akhirnya nyobain juga eatlah di kota perantauan ini.. 

    Rasa salted eggnya enak puoll.. pas, gak terlalu telur asin bgt gak terlalu creamy bgt. Porsinya juga gak pelit, dengan tumpukan ayam yang gak pelit diatas nasi trus disiram dengan saus salted egg. Memang harganya cukup mahal tetapi worth dgn porsi dan rasanya

    Saat itu sy pesan yg porsi jumbo untuk sendiri jadi berasa sangat kenyang. Apalagi ditambah diskon stgh harga dari grabfood apabila menggunakan ovo membuat saya semakin "kenyang"

    Menu yang dipesan: Salted egg chiken (porsi jumbo)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Dairy Queen [ Mulyorejo, Es Krim ]

    Mencair ketika Sampai

    Review ini agak nyesel sih sebenernya.. Karena pengalaman nyobain dairy queen jadi kurang berkesan. 

    Untuk menu yang saya pesan adalah rasa oreo dan rasa nutella banana (semuanya ukuran mini). Untuk yang rasa oreo seperti mc flurry yang ada di mcd, tetapi disini potongan oreonya lebih banyak sehingga ada yang bisa dikunyah. Untuk rasa nutella banana dominan rasa coklatnya serta wangi pisangnya tercium, disertai juga dengan potongan2 kecil dari pisang itu sendiri. Overall ice cream ini lembut saat dicicipi. 

    Utnuk rasa dari ice creamnya sih gak masalah tapi ketika ice cream tersebut dipesan secara take away, tidak ada packaging layaknya ice cream premium seperti ha******* yang buat si ice cream tetap membeku ketika sampai. Alhasil yang saya dapat malah ice cream yang sudah stgh mencair padahal durasi pengantarannya juga sama seperti saat saya pernah memesan ha*******. Agak kecewa sih.. Semoga bisa diperbaiki.

    Menu yang dipesan: Nutella banana mini, oreo mini

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Warung Ovie [ Rungkut, Indonesia ]

    Mie keju

    Tempat ini boleh dicoba sih bagi penyuka keju, sesuai namanya ya pangsit mie raja keju. Saya pesan mi pangsit spesial keju dengan harga 14rb. Awalnya saya kira bakal aneh rasanya tapi ternyata gak begitu. Ditambah kuahnya yang dituang sedikit2 memberikan rasa kaldu ayam bercampur keju yang enak. Apalagi seledrinya yang bikin jadi sehat. Tapi saya rasa apabila ditambahkan sambal akan tidak cocok, akan aneh bila keju tambah sambel. Dan fyi sambel disini sangat cair. 

    Pelayanannya cukup cepat untuj ukuran warung. Tapi inget, jangan sekali2 nengok kesebelahnya karena sebelahnya warung ini adalah TPA 😅

    Menu yang dipesan: Pangsit mie spesial keju

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Tahu Telor Pak Jayen [ Gubeng, Indonesia ]

    Ruame puolll

    Setelah 3 tahun di surabaya akhirnya nyobain juga yang namanya tahu telor pak jayen. Tahu telor yang sangat hitz di surabaya. Tapi sayangnya rasanya biasa aja 😅, sama seperti tahu telor pada umumnya. Rasanya lebih dominan ke bumbu kacangnya drpd petisnya (rasanya agak mirip dgn ketoprak). Dgn harga Rp.16000 Porsi dan bumbu kacangnya memang lebih banyak dibanding dgn tahu telur pada umumnya.

    Cuma disini harus bersabar, karena saat kesana harus menunggu agak lama karena banyaknya ojek online yang juga memesankan makanan, saran saya lebih baik memang pesen lewat ojek online drpd harus antri lama2. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Hajime Ramen Express [ Tegalsari, Jepang ]

    Ramen halal

    Ya seperti yang tertulis di restorannya, resto ini memang menyajikan menu "no pork" and "no lard". Oleh karena itu saya berani memesan makanan disana. 

    Saat itu saya memesan chicken katsu curry ramen dan gyoza. Untuk ramennya sendiri berasa mienya cukup tebal. kuah currynya sangat berasa (bahkan cenderung pedas), rasa kuahnya hampir mirip seperti saat makan indomie rebus rasa soto padang, tetapi kuah ramen ini lebih pedas & creamy. Yang bikin saya kaget ternyata penempatan katsunya dipisah dengan si ramennya, jadinya saat makan harus mencelupkan potongan2 katsu tersebut ke kuah ramen agar bumbu kuah ramennya bercampur dengan katsunya, oiya rasa katsunya seperti katsu2 pada umumnya (tdk ada yg spesial). Untuk gyozanya, entah kenapa saya rasa kurang enak, tetapi bila gyoza tsb dicelupkan ke kecap asin sebelum dimakan rasanya akan berubah, ya menjadi enak. Kecap asin ini menjadi penyelamat dari si gyzo yang rasanya kurang enak tsb. 

    Harga satu porsi katsu curry ramen adalah Rp 43000 dan gyoza Rp 29000 (belum termasuk pajak dan tidak pakai minum). Untuk penyajiannya nanti dengan mangkok dengan bahan seperti kardus tersebut bukan menggunakan mangkok keramik seperti pd restoran ramen lainnya.

    Menu yang dipesan: chicken katsu curry ramen, Gyoza

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!