Foto Profil Basyar

Basyar

15 Review | 6 Makasih
Level 3
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Nasi Goreng Mafia [ Dipatiukur, Indonesia ]

    Nasi goreng rempah

    Salah satu anak usahanya upnormal group yang sangat terkenal di daerah dipatiukur, ke sini selalu ramai kebanyakan mahasiswa yang membawa pasangannya wkwkwk

    saya berkesempatan memesan nasi goreng badboyz, yaitu nasgor dgn rempah kapulaga ditambah telur dadar dan kerupuk dengan level kepedasan 4.
    Menurut saya rasanya seperti nasi goreng gerobakan, blm ada yg spesial dan juga sosisnya kecil bgt.. Dgn harga 19,5k+ kerupuk 1k + sosis kecil 2k. Rempah nya juga kurang berasa, pahlawan sy mengharapkan lebih.

    utk minumnya saya pesan es jeruk Yakult, enak sih merasa bgt campuran jeruk & Yakult nya, segarrrr…

    Menu yang dipesan: Nasi goreng badboyz

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kepak Madu Ma'el [ Dipatiukur, Indonesia ]

    B aja ternyata

    nyoba kepak madu dari malaysia yg lg hits di jakarta, nyoba di cabang bandung (daerah dipati ukur). Luas tempatnya kecil sehingga ketika dine in harus bergantian, Tetapi utk pelayanannya okelah... Ayam/sayap dibakar saat dipesan..

    Saya pesan kepak madu + nasi hainan (@18rb), percik kelantan (@25rb). Utk sayap ayamnya besar dan juga rasa2 madunya yg bikin ketagihan, tapi utk nasi hainannya agak kurang krn spt nasi warteg pd umumnya. Lebih baik kalau kepak madu ini dijadikan cemilan streetfood (tanpa pendamping nasi). Untuk percik kelantan ini adl ayam paha, rasanya hampir mirip seperti rendang ditambah rasa kelapanya (menurut sy ini menu yg paling enak) rempah2nya juga terasa.

    Soal harga sebanding lah dengan rasa.. Cocok utk streetfood seperti di negara asalnya, malaysia.

    Menu yang dipesan: Kepak madu + nasi hainan, Percik kelantan (paha)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Bolu Susu Lembang [ Cihampelas, Toko Kue ]

    Menu barruuu :)

    Inovasi baru dari toko bolu susu lembang, surabiyaki. Olahan susu yang dibentuk seperti dorayaki. Utk topingnya sendiri ada 2 macam yaitu coklat dan durian. Saya beli yang topping coklat krn topping durian sedang tdk ready stock. Untuk rasanya sendiri seperti pancake tapi dari susu, dan ditambah topping coklat menjadi semakin nikmatt.. Mantap lah inovasinya

    Menu yang dipesan: Surabiyaki

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Bubur Ayam Gibbas [ Kecamatan Babakan Ciparay, Indonesia ]

    Bubur komplit wenak!

    Bubur ayam terenak yang pernah saya cobain di bandung, enak bgt & lengkap.
    Akang2nya pake alat masak yg supeerrr gede sehingga bubur yg tersedia banyak..

    Jadi saya nyobain bubur ayam komplit ati ample + telur muda, rasanya beda kyk bubur2 yg biasa ada dibandung. Suwiran ayamnya super duper banyak & telur mudanya juga enak.. Tapi harga memang cukup mahal (23.000) tetapi berbanding lurus dengan rasanya.

    Untuk pemesanannya sendiri nanti pesan di kasir lebih dahulu, kemudian pilih tempat duduk, gak beberapa lama akang2 bawa teh anget tawar & bubur yg dipesan ada didepan hadapan kita (sangat cepat pelayanannya) utk additionalnya sendiri bisa tambah kerupuk emping. Dan minuman2 kemasan bisa diambil sendiri lewat show case.

    Menu yang dipesan: 1 porsi bubur ayam komplit ampela + telur muda

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Sate DJ [ Sudirman, Indonesia ]

    MAKAN DI TEMPAT LEBIH ENAK

    Mumpung dekat dengan lokasi perjalanan, saya sempatkan mampir untuk makan sate DJ tetapi al hasil malah tempatnya full & sangat ramai. Mulai dari orang2 yg dine-in maupun ojek online yg menunggu pesanannya. Karena itu saya putuskan untuk memesan untuk take away.

    Pelayanannya sendiri dibilang cukup standar utk sate, tetapi ketika pesanan yg sy terima TIDAK SESUAI dengan yg saya pesan. Saya pesan nasi tetapi tidak ada nasi, kemudian acar2 serta bumbu kacang juga tidak disertakan. Ketika sy tanyakan ke petugasnya katanya memang seperti itu, tapi ketika sy tanyakan lagi kepada kasir malah langsung di kasih semua kekurangan menu saya (mungkin krn kali ini sy menggunakan nada suara yg besar).
    OLEH KARENA ITU, MAKAN LAH DI TEMPAT, JGN TAKE AWAY krn pelayanannya akan kurang.

    Utk ukuran satenya cukup kecil, tp harga juga tdk terlalu mahal sih. Sy pesan yg asin & asin pedas bgt. Utk yg asin, rasanya seperti sate pd umumnya, bagian sate terdiri dr 3 potong kecil yg ditengahnya ada gajih. Utk asin pedas rasanya seperti sate taican tapi memang pedasnya terasa sekali. Sekian.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    McDonald's [ Genteng ]

    Menu baru lagiii

    Pasti sudah kenal dengan mcd ini, mcd yang sangat iconic dengan bangunan berbentuk gitar.. Dan sekarang sudah tersedia self service disini, jadi nanti kalau mau pesan melalui mesin yang touchscreen gitu, bayarnya bisa pakai gopay, kredit card ataupun debit card. Trus setelah selesai tinggal tunggu pesanan kita dipanggil oleh pelayannya. 

    Saya berkesempatan mecoba menu baru mcd, yaitu:

    1.paket "ini rasa kita"
    Paket ini biasanya keluar ketika akan memperingati hari kemerdekaan. Menu ini terdiri dari fried fries, soda semangka (bisa diganti yang lain), burger sambal ijo. Ya, buger sambal ijo. Memang rasanya seperti namanya lumayan pedas karena sambal ijonya langsung dilumuri diatas beefnya sehingga rasanya sangat terasa. Dan juga daging dari burger ini juga dikasi sedikit bumbu rendang. Untuk soda semangkanya saya sarankan harus diaduk karena kalau tidak akan terasa ada bagian yang manis dan ada bagian yang agak pahit, serta ada bulir2 juga dibawahnya sehingga ketika diaduk bulir2 tersebut merata. Fried friesnya biasa gak ada yg spesial. 

    2. mc flurry pandan kacang merah
    Ice cream ini sangat berasa pandan nya. Mulai dari baunya (tapi tdk terlalu pekat) sampai rasanya.juga ice cream ini ditaburi kacang merah yang bikin rasanya bervariasi

    3. Ice cream taro
    Ice cream ini rasa vanilla biasa tapi diselimuti oleh lapisan taro yang pecah ketika digigit. Juga cone dari ice cream ini yang berwarna coklat. 

    Menu yang dipesan: Paket "ini rasa kita", Burger sambel ijo, Ice cream cone rasa taro, Mc flurry pandan kacang merah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Dairy Queen [ Mulyorejo, Es Krim ]

    Mencair ketika Sampai

    Review ini agak nyesel sih sebenernya.. Karena pengalaman nyobain dairy queen jadi kurang berkesan. 

    Untuk menu yang saya pesan adalah rasa oreo dan rasa nutella banana (semuanya ukuran mini). Untuk yang rasa oreo seperti mc flurry yang ada di mcd, tetapi disini potongan oreonya lebih banyak sehingga ada yang bisa dikunyah. Untuk rasa nutella banana dominan rasa coklatnya serta wangi pisangnya tercium, disertai juga dengan potongan2 kecil dari pisang itu sendiri. Overall ice cream ini lembut saat dicicipi. 

    Utnuk rasa dari ice creamnya sih gak masalah tapi ketika ice cream tersebut dipesan secara take away, tidak ada packaging layaknya ice cream premium seperti ha******* yang buat si ice cream tetap membeku ketika sampai. Alhasil yang saya dapat malah ice cream yang sudah stgh mencair padahal durasi pengantarannya juga sama seperti saat saya pernah memesan ha*******. Agak kecewa sih.. Semoga bisa diperbaiki.

    Menu yang dipesan: Nutella banana mini, oreo mini

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Hajime Ramen Express [ Tegalsari, Jepang ]

    Ramen halal

    Ya seperti yang tertulis di restorannya, resto ini memang menyajikan menu "no pork" and "no lard". Oleh karena itu saya berani memesan makanan disana. 

    Saat itu saya memesan chicken katsu curry ramen dan gyoza. Untuk ramennya sendiri berasa mienya cukup tebal. kuah currynya sangat berasa (bahkan cenderung pedas), rasa kuahnya hampir mirip seperti saat makan indomie rebus rasa soto padang, tetapi kuah ramen ini lebih pedas & creamy. Yang bikin saya kaget ternyata penempatan katsunya dipisah dengan si ramennya, jadinya saat makan harus mencelupkan potongan2 katsu tersebut ke kuah ramen agar bumbu kuah ramennya bercampur dengan katsunya, oiya rasa katsunya seperti katsu2 pada umumnya (tdk ada yg spesial). Untuk gyozanya, entah kenapa saya rasa kurang enak, tetapi bila gyoza tsb dicelupkan ke kecap asin sebelum dimakan rasanya akan berubah, ya menjadi enak. Kecap asin ini menjadi penyelamat dari si gyzo yang rasanya kurang enak tsb. 

    Harga satu porsi katsu curry ramen adalah Rp 43000 dan gyoza Rp 29000 (belum termasuk pajak dan tidak pakai minum). Untuk penyajiannya nanti dengan mangkok dengan bahan seperti kardus tersebut bukan menggunakan mangkok keramik seperti pd restoran ramen lainnya.

    Menu yang dipesan: chicken katsu curry ramen, Gyoza

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Haagen - Dazs [ Mulyorejo, Es Krim ]

    Ice cream premium

    Saya agak ragu ketika membeli ice cream ini karena harganya yang agak mahal, tapi karena ada diskon dari grab jadinya saya pesan deh hehe.. 

    Saya pesan ice cream rasa macadamia nut (porsi mini). Macadamia sendiri adalah salah satu kacang yang termahal (pantas saja harga ice creamnya mahal). Untuk ice creamnya sendiri lebih seperti ice cream vanilla (atau memang ice cream vanilla ya?), di dalam ice cream tersebut juga terdapat butiran2 kacang macadamia yang bikin ngunyah.

    Saya memesannya via grabfood, dari yang harganya 50rb diskon menjadi 25rb saja. Jadi ketika akan take away nanti ice creamnya itu di taruh di semacam bungkus alumunium foil buatan haagen-dazs gitu, agar tidak mudah mencair di jalan. Trus di dalam bungkusnya juga ada dry ice yang makin menjaga agar ice cream tersebut tidak meleleh. Benar2 ice cream premium 👍

    Menu yang dipesan: Macadamia nut (mini)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Tahu Telor Pak Jayen [ Gubeng, Indonesia ]

    Ruame puolll

    Setelah 3 tahun di surabaya akhirnya nyobain juga yang namanya tahu telor pak jayen. Tahu telor yang sangat hitz di surabaya. Tapi sayangnya rasanya biasa aja 😅, sama seperti tahu telor pada umumnya. Rasanya lebih dominan ke bumbu kacangnya drpd petisnya (rasanya agak mirip dgn ketoprak). Dgn harga Rp.16000 Porsi dan bumbu kacangnya memang lebih banyak dibanding dgn tahu telur pada umumnya.

    Cuma disini harus bersabar, karena saat kesana harus menunggu agak lama karena banyaknya ojek online yang juga memesankan makanan, saran saya lebih baik memang pesen lewat ojek online drpd harus antri lama2. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.