Foto Profil Lely08

Lely08

15 Review | 7 Makasih
Level 3
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Bakmi Jogja Gending Sari [ Rungkut, Indonesia ]

    Bakmi Ndeso Otentik

    Judulnya ini karna menurutku sesuai dgn cita rasa bakmi dan masgor yg kami pesan, benerΒ² mengingatkanku dgn jogja istimewa hehe ...
    .
    Nasgor Jawa (25K)
    Suapan pertama kerasa sedepnya nasgor yg dimasak di atas tungku arang, trus tiap suapan juga kerasa sedep gurih dr telur orak ariknya, rasa dan cara masaknya khas ndeso bangetlah, yg pernah makan makanan otentik yg dimasak di dapur jadul pasti paham πŸ˜‚. Nasgor disajikan lengkap ada telur dadar yg tebel sm acar timun, enak semua deh perpaduannya. Tapi bagi kalian yg nggak terbiasa sm masakan khas diy/jateng mungkin bakal sedikit ngerasa kemanisan, cuma ini sih emang otentik sana ya cita rasanya.
    .
    Bakmi Godhog & Bihun Godhog (@ 25K)
    Kedua varian ini cita rasa kuah kaldunya sama cuma beda mie aja. Nah seperti nasgor tadi, cita rasa dan cara masaknya masih khas daerah sana, jadi jgn berharap kuahnya bakal kerasa ngaldu/gurih banget ya, ini rasa kuahnya ringan, nggak terlalu asin juga. Kalau pesen yg godhog ini masaknya tanpa kecap jadi kuahnya bening, dimasak bareng telur yg diorak arik plus irisan daun bawang dan suwiran ayam jadi nambahin rasa gurih kuahnya 😍. Sayangnya kalau minta pedes cuma ditambahin irisan cabe rawit aja.
    .
    Varian minumannya banyak, ada wedhangΒ²an juga, nah aku pesan lemon sereh anget (10K), enak bangeeeet, cuma kemanisan πŸ˜… bisa req lah ya lain kali but its ok.
    .
    Snacknya ada beberapa tapi yg menarik ya mendoannya (12K). Menurutku sih ok rasanya, cuma nggak istimewa, tapi tetep enak, masih anget eh malah panas pas disajikan wkwk.
    .
    Total makanan disini dikenai pajak 10% ya 😊. Masih terjangkau kan ya. Nah kalau kangen Jogja ya boleh deh kesini aja πŸ‘.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    GH Corner [ Pucang Sewu, Arab/Timur Tengah ]

    Wajib Kesini πŸ‘

    Resto yg letaknya di sudut dekat lampu merah ini punya atmosfer yg menenangkan, tempatnya bersih banget, rapi, terang dan nyaman. Makanan disini pun enak semua πŸ˜ƒ (*yg pernah ku cobain), saking enaknya smp bolak baik kesini πŸ˜‚. Tema masakannya western, malay, timur tengah, utk yg western blm pernah nyobain sih, karna kurang menarik aja, mungkin lain kali 🀭

    Roti canai telur (12K):
    Ini wajib banget dipesan, menurutku utk canainya sendiri hampirΒ² sama dgn resto sejenis, yg bedain kuah kari celupannya, kental dan berempah, enak bgt nggak eneg, bukan kayak kari ala indo ya yg rasanya berkaldu.
    .
    Nasi goreng kampung (25K):
    Ini tuh tampilannya keliatan sederhana bgt, terkesan pucat, tapi rasanyaaaaa, bumbuΒ²nya kerasa, asinnya pas, toping ayam n telurnya ada ditiap sendok nasi yg kumakan, enak πŸ₯°
    .
    Nasi goreng kambing (35K):
    Nasgor ini tampilannya kayak nasgor jawa, seklias gitu tapi rasanya beda bgt ya 🀭 bumbunya kaya rempah tp nggak nyengat jadi masuk di lidah orang indo, toping dagingnya juga nggak pelit, rasa keseluruhan pas, bikin nagih deh pokoknya, cuma sayang nggak kefoto πŸ˜…
    .
    Mie mamak (27K):
    Duh nggak ngerti lagi tiap kesini sering bgt pesen menu ini, mie nya pakai spaghetti ya trus bumbunya itu lho, berasa kental di mulut padahal nggak berkuah, apalagi kalau ditambah perasan jerpis, makin kaya rasa, ada rasa kacang rempah n segernya jerpis πŸ₯°
    .
    Tomyum spaghetti (35K):
    Ini salah satu tomyum enyaaaak yg pernah kucoba. Tiap resto pasti beda style ya, ada yg menonjol asamnya ada yg enggak. Nah disini kuah tomyumnya kental, asam manis pedasnya pas nggak saling mendominasi, seimbang bgt di mulut, seger bgt apalagi makannya pas lagi hujan, angetΒ² seger πŸ˜†. Isiannya ada udang cumi ayam n kembang kol, seperti biasa nggak pelit ngasihnya 🀀, oiya utk pilihannya bisa pakai nasi/bihun/mie spaghetti ya πŸ˜‰
    .
    Utk harga makananΒ² di atas menurutku oke banget apalagi ngeliat lokasi n tempatnya yg super bersih n nyaman.
    Total makanan disini dipungut pajak 10% saja πŸ‘

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Cita Rasa Atjeh [ Wonocolo, Indonesia ]

    Kuy Cobain, Harga Terjangkau ...

    Mie rebus daging sapi vs mie rebus spesial surabaya
    - dari segi tampilan sama beda isiannya, secara umum mie+topping disajikan bareng timun, jeruk nipis, acar bawang, melinjo goreng, taburan kacang, ada sayurnya juga
    - penyajian di atas piringnya dikasih daun pisang jd tambah sedep gitu
    - kuahnya kental (paling kental dr mieΒ² aceh yg pernah kucoba) tp nggak eneg, rempahnya kerasa tp tetep sopan bgt di lidah hehe, kalau pesennya yg pedes cuma ditambahin potongan cabe rawit aja, bukan dr kuahnya gitu
    - utk yg spesial toppingnya ada daging cumi n udang, kalau dari segi kaldu lebih kerasa yg mie rebus daging krn porsi potongan dagingnya so pasti lebih banyak, tp buat km yg lebih suka varian toppingnya banyak wajib coba yg spesial

    Martabak telur atjeh
    - pesen yg tanpa kuah kari, krn pengen aja nyelupin martabak ke kuahnya mie rebus, dan ternyata enak bangeeet T_T
    - jadi kulit martabaknya itu sembunyi di dlm telur, gimana ya pokoknya rasa telurnya lebih kerasa, gurih gitu semacam makan telur dadar wkwk, enak bgt dijadiin lauknya mie rebus πŸ˜‚, boleh dicoba kalau penasaran

    Teh tarik atjeh
    - ada 2 jenis teh tarik disini, satunya teh tarik surabaya, bedanya kalau yg atjeh lebih pekat tehnya n nggak begitu manis, enak bgt, kentalnya berasal dr teh bukan susunya
    - kalau mau ngerasain pekatnya lebih baik pesen yg panas/anget, kalau pake es rasanya agak encer kena es batu

    NB:
    - pelayannya ramah², protokol kesehatan pun oke, sebelum masuk dicek suhu n dikasih hand sanitizer, ruangan bersih banget, suasananya enak kalau mau agak lama²an, apalagi duduk di sofanya, bikin betah 🀭

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Tokyo Belly [ Tegalsari, Jepang ]

    Kaldunyaaaa ❀

    Tori Karaage Ramen (pilihan mie red n hot)
    Kaldu ayamnya asli kentel abis, enak bgt, ngaldu bgt, nggak kebanyakan, rasanya pas, cuma bisa dijelasin pake satu kata : ENAK !
    Nah krn varian ini nggak ada versi spicy jadi coba milih mienya yg red n hot, tapi ternyata nggak begitu ngefek πŸ˜… jadi tetep nambahin sambal biar rasa kuahnya ada pedes2nya gitu hehe
    Oh ya chicken karaagenya juga enak, ayam dibagian dlmnya juicy, bumbu dibagian tepungnya enak, racikan sendiri kayaknya, nggak mungkin pake tepung bumbu instan krn pasti bakal gurih bgt jadinya 🀣

    Menu yang dipesan: Tori Karaage Ramen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pak Cik Abin [ Ngagel, Indonesia ]

    Lokasi Baru

    Singkat cerita ini kali kedua makan disini, pertama kali masih di lokasi lama dekat unair B. Waktu kami datang lumayan rame, nah walau rame tapi pelayananannya cepet, minuman datang cepat disusul satu per satu makanannya. Jadi nggak bete nunggu lama 😊. Sebelumnya baca2 dulu review disini, entah knp reviewnya pada bilang biasa aja hehehe mungkin selera masing2 ya, tapi menurutku pribadi ini salah satu tpt makan masakan sumatra yg enak n kerasa bumbunya.

    1. Mie Aceh Rebus
    Mienya gede macam mie aceh pada umumnya, porsinya banyak wk, ada udang n topping telur rebus, kuahnya kental n nendang rempah2nya. Asli kerasa pedesnya juga padahal nggak pakai cabe makannya. Jgn lupa kasih perasan jeruk nipis biar seger. Salah satu mie aceh yg enak di sby 😍.

    2. Mie Kak Ros
    Semacam mie rebus, mienya kecil2 seukuran mie instan, porsinya banyak 🀣. Kuahnya lebih encer, mie lebih kecil n rempahnya nggak terlalu menonjol dibandingin mie aceh tadi (memang konsepnya gitu kali ya biar beda) pokoknya kayak makan mie rebus homemade tapi ala sumatra jadi pasti berasa rempah2nya. Buat kalian yg biasa makan mie instan/mie rebus pakai micin mungkin ngerasa B aja krn kerasa kurang sedep. Ini mirip bakmi rebus jogja tapi pakai rempah2 🀣.

    3. Nasgor Hang Tuah
    Ini enak juga wkwkwkwk, ada rasa belacan/terasinya samar2, rempahnya kerasa tp tetep soft di lidah, pokoknya enak 🀣. Nasgor ala sumatra so pasti beda style sm nasgor ala jawa yg banyak kita temukan disini. Oh ya disajikan bareng teri kacang yg asinnya luar biasa, kalau nggak doyan asin jgn dimakan deh atau makannya dicampur ke nasi.

    4. Potato Wedges
    Masih panas lgsg dimakan wkwkwk enak meski kecil2 ukurannya, renyah di luar lembut di dalem. Ada saus asam manis n kejunya gitu, dua2nya enak buat cocolan.

    5. Teh tarik
    Nah kalau teh tarik disini baru deh B aja, krn aku sering minum teh tarik yg lebih enak dr disini, kurang seimbang aja gitu rasa teh sm susunya, agak encer juga.

    Menu yang dipesan: Mie aceh rebus, Mie kak ros, Nasgor Hang Tuah, Potato wedges, Teh Tarik

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Tokyo Belly [ Tegalsari, Jepang ]

    Luvvv

    Resto bertema japanese food ini ada di lantai paling bawah, satu lantai sm uniqlo, deket eskalator, jadi kalau nggak biasa blusukan smp bawah biasanya nggak bakal tau. Resto satu ini blm ada stiker halalnya, cuma ada tulisan no pork. Jadi bismillah aja makan disini nggak ada bahan yg aneh2 πŸ˜….

    Suasana restonya standar ya, rame sih, tapi bersih, pelayanan OK. Langsung ke makanan ...

    Signature disini ramen n sushi, ah ada parfaitnya juga, tp blm nyobain, kapan2 deh 😁

    1. Tempura Chige Tamen (48K)
    Sesuai petunjuk dr masnya kalau spicy ramen itu yg kuahnya warna merah. Baiklah jadi pesen yg ini aja. Setelah pesen nanti ditanya pilihan mienya, ada 4 macam, aku pilih yg thin n slim (kalau yg thick mungkin mirip udon gitu ya, atau kyk mienya mie aceh hehe). Kalau mau mie pedes bs pilih yg red n hot. Nunggunya nggak lama2 amat, padahal lg rame bgt lho. Pas dateng, jeng jeng jeng ...persis bgt kyk gambar di buku menu. Penuh n lengkap gitu, puas liatnya πŸ˜‚, meski keliatan penuh tp porsinya pas, nggak bikin kekenyangan, ini yg kusuka 😍. Kuahnya manteeeep, kentalnya pas, rasa kaldunya ada (bukan kaldu dr micin ya), nggak begitu pedes, yg paling kusuka itu ada nori di dlm kuahnya, bikin tambah segerrr gitu, salah satu ramen enak yg pernah kucoba, sampai2 setiap suap kuahnya tuh kunikmatin banget 🀣. Sayangnya varian kuah yg pedes cuma sedikit, padahal kalau ada pengennya yg pedes tapi toppingnya beef gitu πŸ˜….

    Kalau makan disini kena charge sekitar 10+5 % ya πŸ€—.

    Menu yang dipesan: Tempura Chige Ramen, Ice Ocha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Say Chiizu [ Tegalsari ]

    Kejunya Lumerrrr

    Menu yg kupesan ada 2, toast yg original n matcha. Menu yg paling enak diantara dua itu menurutku yg ori, krn rasanya pas, nggak begitu manis tp ada asin gurihnya juga, entah knp kalau yg matcha kok agak eneg gitu ya. Kalau km penggemar matcha sih its ok pesen varian ini. Tapi kalau km bukan penyuka matcha n baru pertama nyoba mending beli yg original aja 😊.

    Oh ya dari segi harga lumayan mahal ya ternyata wkwkwk, rotinya sendiri kira2 seukuran telapak tangan orang dewasa. But its worth to try ...untungnya harga tertera sudah termasuk pajak. Jangan lupa kalau makan ini langsung gigit bagian tengahnya, dijamin meler deh kejunya πŸ˜†.

    Menu yang dipesan: Original Cheese, Matcha Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Sanger Kopi & Mie Aceh [ Gubeng, Indonesia ]

    Coba Tempat Baru

    Tempatnya nyaman banget, makan disini rasanya damai aja gitu, suasananya oke nggak berisik, bersih pula, mungkin krn doi pakai konsep ala cafe gitu bukan ala depot/resto

    Menu yg kami pesan
    1. Mie Aceh Telur Mantap versi tumis n kuah
    Sebelumnya baca bbrp review disini bilang rasanya asin. Setelah ngerasain sendiri ternyata emang bener, kalau dibandingin sm mie aceh yg biasa ku makan emang ini kerasa lebih asin. Cuman krn aku doyan asin jadinya nggak masalah, malah ketrima baik di lidahku hehe. Kalau kalian nggak terlalu suka asin mungkin bs request ke masnya. Nah trus yg paling menonjol dr mie aceh itu kan kuahnya yg kerasa bgt rempahnya, nah sayangnya disini aku kurang dapet rempahnya, semacam ada rasa yg hilang gitu. Padahal biasanya di tpt lain tuh yg paling nonjol ya rempahnya duluan. Trus bicara soal topping, salah satu alasan aku pilih menu ini krn sesuai menu disebut paling lengkap toppingnya. Ada telur daging udang n cumi. Setelah pesenan dateng, jeng jeng jeng. Ternyata tak seperti yg kubanyangkan kalau udang/cuminya bakal menuhi piring sajinya wk. Udang n cuminya kecil2 bet, sempet mikir emang ada ya cumi ukuran segini tuh, kayak masih bayi2 gitu 🀣. Cuman overall aku oke2 aja makan disini, lebih krna suasananya juga. Tapi nggak ada salahnya kok dicobain, bukan berarti rasanya zonk lho ya 😊.

    2. Es Teh Tarik
    Nah ini nih, menu yg bikin aku bilang nggak ada salahnya makan disini. Salah satu teh tarik terenak versiku 😁. Rasa teh tarik yg aku suka itu yg seimbang antara teh sm susu/krimnya, jadi masih kerasa pahit asemnya teh tapi ada creamy2nya dikit yg ringan di mulut plus nggak encer n nggak terlalu manis. Pas lah pokoknya rasa teh tarik disini, jadi kalau kesini wajib cobain ❀.

    3. Cane Keju Susu
    Nah karna ekspektasiku bakal makan mie aceh yg rasanya asin, jadilah pesen ini cuma buat ngehibur mulut dgn yg manis2. Nggak istimewa sih, rasanya kayak cane pada umumnya. Mungkin kalau pesennya cane kuah kari baru tuh bisa bedain sm cane2 yg lain.

    So ... for me, its worth to try 😊

    Menu yang dipesan: mie aceh telur mantap, Es Teh Tarik, cane keju susu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Sate Padang Sinar Gemilang [ Sukolilo, Indonesia ]

    Bolehlah Dicoba

    Berkali-kali lewat selalu rame, antri2 gitu padahal tempatnya kecil, paling cuma muat sekitar 10 orang di bagian dalem. Tapi rasa penasaran sungguh mengalahkan segalanya πŸ˜‚. Akhirnya nyobain ...

    1 porsi sate padang isi 10 tusuk + 1 pcs ketupat (22rb)
    Well, rasanya bolehlah, kalau dibandingin sate padang yg di RM padang itu bumbunya lebih encer n rempahnya kurang kerasa, tapi mungkin justru itu yg cocok utk lidah jawa macam diriku wk. So nggak heran kalau rame, utk lidah orang jawa sih oke krn nggak bikin eneg, kalau yg asli kan rada kentel tuh trus rempahnya nendang bgt. Potongan dagingnya (ku nggak yakin itu daging atau cecek, krn tipis wk) jgn dibandingin sm yg di RM yah, jelas beda. Cuman balik lagi, masih okelah, masuk utk selera lidah jawa gini, ketupatnya pun oke, nggak keras, adem di perut hehe. Ah satu lagi sih yg menurutku agak merusak rasa tuh bawang gorengnya, krn ada yg gosong jd bikin ada pahit2nya. Jujur aja bawang gorengnya sih nggak enak hehe.

    Saran, kalau kesini better naik motor biar parkirnya gampang ❀

    Menu yang dipesan: Sate Padang + ketupat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Ichiban Sushi [ Tegalsari, Jepang ]

    Kesini Lagi 😁

    Sekarang kalau ke TP pas tanggal tua tapi pgn makan enak ya kesini ini akhirnya πŸ˜… rasa makanannya oke harganya pun masuk akal. Kali ini pesen menu yg dapet gratisan sepiring sushi πŸ˜‚, kalau kesana rajin2 lihat promo yg ada di kalender meja ya

    1. Spicy Ramen
    Akhirnya pesen ini juga, pertama kali kesini udah penasaran bgt. Seperti biasa, ramen disini tuh rasa kuahnya ringan tapi tetep berasa kaldunya n beneran spicy. Kalau kamu suka makanan berkuah yg seger2 gitu, pas deh pesen menu2 ramen disini, trus kalau suka pedes bisa cobain menu satu ini. Topping beefnya pun oke, sayurannya juga niat. Semangkuk tuh bener2 full nggak cuman keliatan banyakan mie-nya.

    2. Chicken Katsu Curry Donburi
    Waktu dateng sempet ngerasa aneh krna ada buncis dicurry-nya πŸ˜… biasanya kan kentang ya, wortelnya ada sih, yah masih okelah, bagi aku nyambung2 aja 🀣. Kalau secara keseluruhan oke, cuman mungkin kurang nendang aja rasa curry-nya. Mungkin konsep di resto ini emang gitu ya, rasanya serba light gitu, tapi masih enak, justru nggak bikin eneg. Jadi setelah makan menu ini aku masih bisa lho makan sushi jatah gratisan itu n nggak ngerasa eneg 🀣. Biasanya kan habis makan sepiring nasi curry tuh udah kenyang n jadi eneg kalau mau makan yg ada nasi2nya lagi. Tapi porsi currynya agak kurang banyak jadinya nasi masih, tapi topping udah habis duluan.

    3. Free Katsu Mentai Roll
    Alhamdulillah gratisan 🀣, dapet 2 pula 🀣. Sempat disepelekan krn statusnya yg hanya makanan gratisan wk. Ternyata rasanya oke, simple sih cuma roll nasi yg isiannya nori n chicken katsu trus di atasnya dikasih semacam mayonais atau keju gitu (nggak peka akutuh tp kayaknya keju deh hahaha). Makan sepiring tuh nggak berasa, jadi kayak makan dessert malahan wk. Meski ada topping keju2nya gitu tp buatku nggak bikin eneg ya, padahal aku hbs makan nasi curry lho ini.

    Overall makan disini nggak mengecewakan 😁. Kalau kesini silahkan cobain ramen n sushi2nya. Buat kamu yg makannya banyak dijamin sepiring sushi mah nggak kerasa apa2 🀣.

    Oh iya minumnya kami pesen es teh gula dikit. Gatau knp tehnya enak n cocok aja di lidahku. Jadi bener2 bikin seger setelah makan sebanyak itu hahaha.

    Menu yang dipesan: spicy ramen, Katsu Curry Donburi, katsu roll, Ice Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!