Foto Profil Lely08

Lely08

12 Review | 7 Makasih
Level 3
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Tokyo Belly [ Tegalsari, Jepang ]

    Kaldunyaaaa ❤

    Tori Karaage Ramen (pilihan mie red n hot)
    Kaldu ayamnya asli kentel abis, enak bgt, ngaldu bgt, nggak kebanyakan, rasanya pas, cuma bisa dijelasin pake satu kata : ENAK !
    Nah krn varian ini nggak ada versi spicy jadi coba milih mienya yg red n hot, tapi ternyata nggak begitu ngefek 😅 jadi tetep nambahin sambal biar rasa kuahnya ada pedes2nya gitu hehe
    Oh ya chicken karaagenya juga enak, ayam dibagian dlmnya juicy, bumbu dibagian tepungnya enak, racikan sendiri kayaknya, nggak mungkin pake tepung bumbu instan krn pasti bakal gurih bgt jadinya 🤣

    Menu yang dipesan: Tori Karaage Ramen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pak Cik Abin [ Ngagel, Indonesia ]

    Lokasi Baru

    Singkat cerita ini kali kedua makan disini, pertama kali masih di lokasi lama dekat unair B. Waktu kami datang lumayan rame, nah walau rame tapi pelayananannya cepet, minuman datang cepat disusul satu per satu makanannya. Jadi nggak bete nunggu lama 😊. Sebelumnya baca2 dulu review disini, entah knp reviewnya pada bilang biasa aja hehehe mungkin selera masing2 ya, tapi menurutku pribadi ini salah satu tpt makan masakan sumatra yg enak n kerasa bumbunya.

    1. Mie Aceh Rebus
    Mienya gede macam mie aceh pada umumnya, porsinya banyak wk, ada udang n topping telur rebus, kuahnya kental n nendang rempah2nya. Asli kerasa pedesnya juga padahal nggak pakai cabe makannya. Jgn lupa kasih perasan jeruk nipis biar seger. Salah satu mie aceh yg enak di sby 😍.

    2. Mie Kak Ros
    Semacam mie rebus, mienya kecil2 seukuran mie instan, porsinya banyak 🤣. Kuahnya lebih encer, mie lebih kecil n rempahnya nggak terlalu menonjol dibandingin mie aceh tadi (memang konsepnya gitu kali ya biar beda) pokoknya kayak makan mie rebus homemade tapi ala sumatra jadi pasti berasa rempah2nya. Buat kalian yg biasa makan mie instan/mie rebus pakai micin mungkin ngerasa B aja krn kerasa kurang sedep. Ini mirip bakmi rebus jogja tapi pakai rempah2 🤣.

    3. Nasgor Hang Tuah
    Ini enak juga wkwkwkwk, ada rasa belacan/terasinya samar2, rempahnya kerasa tp tetep soft di lidah, pokoknya enak 🤣. Nasgor ala sumatra so pasti beda style sm nasgor ala jawa yg banyak kita temukan disini. Oh ya disajikan bareng teri kacang yg asinnya luar biasa, kalau nggak doyan asin jgn dimakan deh atau makannya dicampur ke nasi.

    4. Potato Wedges
    Masih panas lgsg dimakan wkwkwk enak meski kecil2 ukurannya, renyah di luar lembut di dalem. Ada saus asam manis n kejunya gitu, dua2nya enak buat cocolan.

    5. Teh tarik
    Nah kalau teh tarik disini baru deh B aja, krn aku sering minum teh tarik yg lebih enak dr disini, kurang seimbang aja gitu rasa teh sm susunya, agak encer juga.

    Menu yang dipesan: Mie aceh rebus, Mie kak ros, Nasgor Hang Tuah, Potato wedges, Teh Tarik

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Tokyo Belly [ Tegalsari, Jepang ]

    Luvvv

    Resto bertema japanese food ini ada di lantai paling bawah, satu lantai sm uniqlo, deket eskalator, jadi kalau nggak biasa blusukan smp bawah biasanya nggak bakal tau. Resto satu ini blm ada stiker halalnya, cuma ada tulisan no pork. Jadi bismillah aja makan disini nggak ada bahan yg aneh2 😅.

    Suasana restonya standar ya, rame sih, tapi bersih, pelayanan OK. Langsung ke makanan ...

    Signature disini ramen n sushi, ah ada parfaitnya juga, tp blm nyobain, kapan2 deh 😁

    1. Tempura Chige Tamen (48K)
    Sesuai petunjuk dr masnya kalau spicy ramen itu yg kuahnya warna merah. Baiklah jadi pesen yg ini aja. Setelah pesen nanti ditanya pilihan mienya, ada 4 macam, aku pilih yg thin n slim (kalau yg thick mungkin mirip udon gitu ya, atau kyk mienya mie aceh hehe). Kalau mau mie pedes bs pilih yg red n hot. Nunggunya nggak lama2 amat, padahal lg rame bgt lho. Pas dateng, jeng jeng jeng ...persis bgt kyk gambar di buku menu. Penuh n lengkap gitu, puas liatnya 😂, meski keliatan penuh tp porsinya pas, nggak bikin kekenyangan, ini yg kusuka 😍. Kuahnya manteeeep, kentalnya pas, rasa kaldunya ada (bukan kaldu dr micin ya), nggak begitu pedes, yg paling kusuka itu ada nori di dlm kuahnya, bikin tambah segerrr gitu, salah satu ramen enak yg pernah kucoba, sampai2 setiap suap kuahnya tuh kunikmatin banget 🤣. Sayangnya varian kuah yg pedes cuma sedikit, padahal kalau ada pengennya yg pedes tapi toppingnya beef gitu 😅.

    Kalau makan disini kena charge sekitar 10+5 % ya 🤗.

    Menu yang dipesan: Tempura Chige Ramen, Ice Ocha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Say Chiizu [ Tegalsari ]

    Kejunya Lumerrrr

    Menu yg kupesan ada 2, toast yg original n matcha. Menu yg paling enak diantara dua itu menurutku yg ori, krn rasanya pas, nggak begitu manis tp ada asin gurihnya juga, entah knp kalau yg matcha kok agak eneg gitu ya. Kalau km penggemar matcha sih its ok pesen varian ini. Tapi kalau km bukan penyuka matcha n baru pertama nyoba mending beli yg original aja 😊.

    Oh ya dari segi harga lumayan mahal ya ternyata wkwkwk, rotinya sendiri kira2 seukuran telapak tangan orang dewasa. But its worth to try ...untungnya harga tertera sudah termasuk pajak. Jangan lupa kalau makan ini langsung gigit bagian tengahnya, dijamin meler deh kejunya 😆.

    Menu yang dipesan: Original Cheese, Matcha Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Sanger Kopi & Mie Aceh [ Gubeng, Indonesia ]

    Coba Tempat Baru

    Tempatnya nyaman banget, makan disini rasanya damai aja gitu, suasananya oke nggak berisik, bersih pula, mungkin krn doi pakai konsep ala cafe gitu bukan ala depot/resto

    Menu yg kami pesan
    1. Mie Aceh Telur Mantap versi tumis n kuah
    Sebelumnya baca bbrp review disini bilang rasanya asin. Setelah ngerasain sendiri ternyata emang bener, kalau dibandingin sm mie aceh yg biasa ku makan emang ini kerasa lebih asin. Cuman krn aku doyan asin jadinya nggak masalah, malah ketrima baik di lidahku hehe. Kalau kalian nggak terlalu suka asin mungkin bs request ke masnya. Nah trus yg paling menonjol dr mie aceh itu kan kuahnya yg kerasa bgt rempahnya, nah sayangnya disini aku kurang dapet rempahnya, semacam ada rasa yg hilang gitu. Padahal biasanya di tpt lain tuh yg paling nonjol ya rempahnya duluan. Trus bicara soal topping, salah satu alasan aku pilih menu ini krn sesuai menu disebut paling lengkap toppingnya. Ada telur daging udang n cumi. Setelah pesenan dateng, jeng jeng jeng. Ternyata tak seperti yg kubanyangkan kalau udang/cuminya bakal menuhi piring sajinya wk. Udang n cuminya kecil2 bet, sempet mikir emang ada ya cumi ukuran segini tuh, kayak masih bayi2 gitu 🤣. Cuman overall aku oke2 aja makan disini, lebih krna suasananya juga. Tapi nggak ada salahnya kok dicobain, bukan berarti rasanya zonk lho ya 😊.

    2. Es Teh Tarik
    Nah ini nih, menu yg bikin aku bilang nggak ada salahnya makan disini. Salah satu teh tarik terenak versiku 😁. Rasa teh tarik yg aku suka itu yg seimbang antara teh sm susu/krimnya, jadi masih kerasa pahit asemnya teh tapi ada creamy2nya dikit yg ringan di mulut plus nggak encer n nggak terlalu manis. Pas lah pokoknya rasa teh tarik disini, jadi kalau kesini wajib cobain ❤.

    3. Cane Keju Susu
    Nah karna ekspektasiku bakal makan mie aceh yg rasanya asin, jadilah pesen ini cuma buat ngehibur mulut dgn yg manis2. Nggak istimewa sih, rasanya kayak cane pada umumnya. Mungkin kalau pesennya cane kuah kari baru tuh bisa bedain sm cane2 yg lain.

    So ... for me, its worth to try 😊

    Menu yang dipesan: mie aceh telur mantap, Es Teh Tarik, cane keju susu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Sate Padang Sinar Gemilang [ Sukolilo, Indonesia ]

    Bolehlah Dicoba

    Berkali-kali lewat selalu rame, antri2 gitu padahal tempatnya kecil, paling cuma muat sekitar 10 orang di bagian dalem. Tapi rasa penasaran sungguh mengalahkan segalanya 😂. Akhirnya nyobain ...

    1 porsi sate padang isi 10 tusuk + 1 pcs ketupat (22rb)
    Well, rasanya bolehlah, kalau dibandingin sate padang yg di RM padang itu bumbunya lebih encer n rempahnya kurang kerasa, tapi mungkin justru itu yg cocok utk lidah jawa macam diriku wk. So nggak heran kalau rame, utk lidah orang jawa sih oke krn nggak bikin eneg, kalau yg asli kan rada kentel tuh trus rempahnya nendang bgt. Potongan dagingnya (ku nggak yakin itu daging atau cecek, krn tipis wk) jgn dibandingin sm yg di RM yah, jelas beda. Cuman balik lagi, masih okelah, masuk utk selera lidah jawa gini, ketupatnya pun oke, nggak keras, adem di perut hehe. Ah satu lagi sih yg menurutku agak merusak rasa tuh bawang gorengnya, krn ada yg gosong jd bikin ada pahit2nya. Jujur aja bawang gorengnya sih nggak enak hehe.

    Saran, kalau kesini better naik motor biar parkirnya gampang ❤

    Menu yang dipesan: Sate Padang + ketupat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Ichiban Sushi [ Tegalsari, Jepang ]

    Kesini Lagi 😁

    Sekarang kalau ke TP pas tanggal tua tapi pgn makan enak ya kesini ini akhirnya 😅 rasa makanannya oke harganya pun masuk akal. Kali ini pesen menu yg dapet gratisan sepiring sushi 😂, kalau kesana rajin2 lihat promo yg ada di kalender meja ya

    1. Spicy Ramen
    Akhirnya pesen ini juga, pertama kali kesini udah penasaran bgt. Seperti biasa, ramen disini tuh rasa kuahnya ringan tapi tetep berasa kaldunya n beneran spicy. Kalau kamu suka makanan berkuah yg seger2 gitu, pas deh pesen menu2 ramen disini, trus kalau suka pedes bisa cobain menu satu ini. Topping beefnya pun oke, sayurannya juga niat. Semangkuk tuh bener2 full nggak cuman keliatan banyakan mie-nya.

    2. Chicken Katsu Curry Donburi
    Waktu dateng sempet ngerasa aneh krna ada buncis dicurry-nya 😅 biasanya kan kentang ya, wortelnya ada sih, yah masih okelah, bagi aku nyambung2 aja 🤣. Kalau secara keseluruhan oke, cuman mungkin kurang nendang aja rasa curry-nya. Mungkin konsep di resto ini emang gitu ya, rasanya serba light gitu, tapi masih enak, justru nggak bikin eneg. Jadi setelah makan menu ini aku masih bisa lho makan sushi jatah gratisan itu n nggak ngerasa eneg 🤣. Biasanya kan habis makan sepiring nasi curry tuh udah kenyang n jadi eneg kalau mau makan yg ada nasi2nya lagi. Tapi porsi currynya agak kurang banyak jadinya nasi masih, tapi topping udah habis duluan.

    3. Free Katsu Mentai Roll
    Alhamdulillah gratisan 🤣, dapet 2 pula 🤣. Sempat disepelekan krn statusnya yg hanya makanan gratisan wk. Ternyata rasanya oke, simple sih cuma roll nasi yg isiannya nori n chicken katsu trus di atasnya dikasih semacam mayonais atau keju gitu (nggak peka akutuh tp kayaknya keju deh hahaha). Makan sepiring tuh nggak berasa, jadi kayak makan dessert malahan wk. Meski ada topping keju2nya gitu tp buatku nggak bikin eneg ya, padahal aku hbs makan nasi curry lho ini.

    Overall makan disini nggak mengecewakan 😁. Kalau kesini silahkan cobain ramen n sushi2nya. Buat kamu yg makannya banyak dijamin sepiring sushi mah nggak kerasa apa2 🤣.

    Oh iya minumnya kami pesen es teh gula dikit. Gatau knp tehnya enak n cocok aja di lidahku. Jadi bener2 bikin seger setelah makan sebanyak itu hahaha.

    Menu yang dipesan: spicy ramen, Katsu Curry Donburi, katsu roll, Ice Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Hajime Ramen Express [ Tegalsari, Jepang ]

    Coba-coba

    Sebenernya penasaran sm hajime ramen yg di pakuwon krn diklaim ramen halal. Kalau yg di TP ini agak nggak sreg sm peralatan makannya sih, mangkuk masih oke krn bukan plastik, sumpitnya yg kurang enak dipegang n sendoknya plastik ☹
    Menu yg kami pesan spicy beef n chicken ramen.

    1. Spicy beef ramen
    Topping dagingnya besar2 🤭, porsi mienya juga banyak, dagingnya digrill jd berasa lg makan steak 😛 tapi dagingnya nggak dimasak pake bumbu2 gitu (misal ala yakiniku atau teriyaki 🙄) kayaknya cm dikasih garam merica lalu digrill. Nah ini nih menurutku yg buat rasa kaldunya jadi paling menonjol. Waktu nyeruput kuahnya aja di mulut berasa ada minyak yg tertinggal, mungkin itu minyak yg keluar dr kaldu dagingnya, buat orang yg biasa makan pake penyedap pasti kurang suka krn rasanya nggak nendang. Nah buat lidah orang indo sih kayaknya juga kurang kaya rasanya, nggak ada rasa asin manis gurih atau apa gitu, bener2 cuma rasa kaldu gitu aja bahkan nggak ada pedes2nya pdhl spicy 😅

    2. Spicy chicken ramen
    Topping ayamnya sama kayak beef, banyak n gede2, disajikan bareng telur rebus utuh, yg beef tadi disajikan bareng semacam gorengan daun bawang 😐. Kaldu chicken ramen ini menurutku lbh kaya rasanya, nggak cuma kerasa kaldu daging kayak beef ramen tadi, tapi buatku sama2 nggak kerasa pedes jd perlu ditambah2i bubuk cabe atau sambel hehe. Mungkin rasanya emang beda ya sm yg di pakuwon mall krn disini kan versi expressnya.

    Harga yg tertera blm termasuk pajak ya gengs 😊

    Menu yang dipesan: Spicy Beef Ramen, spicy chicken ramen

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Co.choc [ Tenggilis Mejoyo, Minuman ]

    Minuman Enak Deket Rumah 😁

    Sebenernya naik motor bentar udah sampai sih, cuman krn buka app ojol ada promo lah yaudah pesen pake ojol aja 😂 lumayan diskon 🤭

    Menu yg dipesan signature dark chocolate (sdc) n classic chocolate (cc). Perbedaan paling kerasa itu yg sdc lebih tajam rasa coklatnya, lebih pahit, rasa orisinil coklat lah. Nah kalau yg cc lebih manis, kayak minum susu coklat tapi versi lebih enak 😁.
    Harganya termasuk murce utk minuman yg enak gini, kapan2 cobain varian yg matcha kali ya, kayaknya enak juga.

    Menu yang dipesan: Signature Dark Chocolate, Classic Chocolate

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Ichiban Sushi [ Tegalsari, Jepang ]

    Sushi Murah

    Awalnya ragu mau masuk, nanti takut zonk, kena mahal tapi nggak sesuai selera 🤭. Setelah liat2 dulu menunya eh ternyata masih ramah kantong kok, yah standard sushi2 yg biasa tapi rasanya lebih enak sih. Ada yg mentah n mateng, krn nggak doyan yg mentah so kami pesan yg matengan aja 😁.
    Langsung aja ya, menu yg kami pesan:

    1. Special O day
    Sushi yg isinya masih orisinil, ada nori timun crab stick n telur. Kalau dimakan tanpa cocolan rasanya agak manis gurih gitu. Awalnya pesen ini buat netralin lidah krn takut eneg sm sushi keju yg kami pesen (ternyata enggak wkwk).

    2. Beef teriyaki ramen
    Ramen yg dateng sama persis kayak gambar di buku menu. Mienya lembut komplit ada nori telur rebus beef dkk. Awal2 sih ngeliat kuahnya kok bening gitu kayak nggak bakal kerasa kaldunya, eh ternyata masih kerasa kok 😁. Meski cenderung manis ya krn variannya teriyaki tapi setelah dicampur pake saus sambal n bubuk cabe jadi lebih dapet gitu rasanya. Mungkin lain kali coba yg varian ramen spicy.

    3. Katsu spicy cheese roll
    Nah ini sih menu paling fav diantara semua yg kami pesan. Rasa topping keju di atas sushinya tuh creamy bgt, jadi nggak cuma asin keju aja, ditambah parutan keju yg pas nggak berlebihan, nggak bikin eneg menurutku. Isian chicken katsunya juga renyah, kombinasinya pas deh ❤. Sushinya nggak pedes lho ya meski dijudulnya ada kata "spicy", itu cuman ngewakili taburan bubuk cabe yg nggak seberapa 😁.

    Masing2 meja ada 4 varian cocolan, yg paling enak sih sweet soy sauce sm saus sambalnya. Minumnya kami pesan lemonade, rasanya standard tapi tetep enak seger kok n satu lagi ocha yg bs refill 😁. Kalau pesan sushi ntar dikasih wasabi, cuman dr baunya aja nggak enak gitu, jd kalau kira2 nggak doyan mending lgsg kembaliin aja drpd mubazir kan.

    Oh iya kalau makan disini kena tax 10% + service tax 5% 😢

    Menu yang dipesan: Special O Day, Beef teriyaki ramen, Katsu spicy cheese roll, Lemonade, Ocha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.