Foto Profil Marisa Aryani

Marisa Aryani

854 Review | 414 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Steak Ramen BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  
    Hokkaido Baked Cheese Tart [ Bekasi Barat, Toko Kue ]

    Hokkaido Baked Cheese Tart

    I brought some of these cheese tarts home. For me, the original is my go-to flavor and Oreo one comes in a close second. The crust is flaky and filling was smooth and creamy. Additional sweetness comes from the toppings and crust. Overall, it's all good and a small tasty treat worth trying. I was so pleased. Don’t forget to try their beverage, Hokkaido Raspberry. OMG so refreshing and so gewd!
    .
    #basilicha.com

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Hokkaido Baked Cheese Tart [ Bekasi Barat, Toko Kue ]

    Hokkaido Baked Cheese Tart

    I’m a fan of Cheesecake and Hokkaido Baked Cheese Tart is one of my favourite. I liked the original one, Cheesetart. Not too sweet, just like I expected. Every bite perfectly melted in my mouth. So soft and buttery. They had a wonderful crust also and smell was too enticing. When I finished off the Cheesetart in no time and I decided to coming back and have one. Simply addictive.
    .
    #basilicha.com

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    J-Zone Caffe [ Pondok Gede, Kafe ]

    J-Zone

    J Zone didesain dengan nuansa putih biru yang sengaja diciptakan agar terkesan homey. Untaian mural di sisi dinding pun makin memperkuat suasana yang amat menyenangkan.

    Masuk ke bagian menu, saya memesan Hot Latte. Bagi saya rasa bitter lebih dominan di sini sehingga saya perlu menambahkan gula ke dalam campurannya.

    Selanjutnya ada Mochaccino. Campuran espresso dengan cokelat ini cukup nyaman di indera pengecap. Dan kali ini tidak perlu tambahan gula sebagai penambah rasa. Jika ingin makanan berat, Anda bisa memesan burger khas J Zone Cafe. Tidak begitu mengenyangkan, pas dinikmati di sore hari. Ditambah lagi, J Zone hadir dengan harga terjangkau.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Eastern Kopi TM [ Bekasi Barat, Kafe ]

    Eastern Kopi TM

    Mengunjungi Eastern Kopi TM di akhir pekan, menu yang saya pesan adalah Mie Ayam dengan topping potongan pangsit, daging ayam, dan sawi. Tektur mie yang diusung kenyal dan rasanya pekat. Untuk minuman, Kopi C tentu jadi pilihan. Kalau ini tidak perlu diragukan lagi, saya selalu suka dengan karakter Kopi Susu di Kopitiam.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    D' Cika Cake & Bakery [ Jatiasih, Toko Roti dan Kue ]

    D'Cika

    Karena kebetulan saya tinggal di daerah Bekasi, saya cukup familiar dengan bakery bernama D’Cika ini. Ya, kadang saya suka mencari alternatif lain untuk brand roti selain Breadta** atau Holl*nd yang memang sudah sangat mainstream, salah satunya adalah D’Cika ini. Variannya cukup banyak dan terlebih bisa dipesan online lewat aplikasi pesan antar makanan. Abon, sosis, dan keju adalah rasa favorit saya. Jangan lupa untuk mencicipi Roll Talas-nya ya kalau ke sini.
    .
    #basilicha.com

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Hong Tang [ Bekasi Utara, Dessert ]

    Hong Tang, Taiwanese Dessert

    Ialah Hongtang, dessert shop yang saya hampiri. Sambil berkumpul bersama teman, menu yang saya pesan adalah Soya Series dan Grass Jelly Series. Keduanya cukup memanjakan lidah, terutama saat menggigit pearl yang kenyal. Jangan lupa untuk menuangkan saus fresh milk agar rasanya semakin nikmat. Untuk topping, saya memilih es krim matcha yang mempunyai rasa manis yang pas dan sedikit bitter.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Yobe Cheese Tea [ Bekasi Utara, Minuman ]

    Yobe Cheese Tea

    Selalu saja ada pembaharuan di dunia kuliner. Salah satu yang sedang tren adalah Cheese Tea. Karena penasaran dengan unggahan di instagram seorang teman, saya pun menyempatkan waktu mengunjungi Yo Be. Saya senang dapat menemukan tempat ini. Dan saya mendapati varian Thai Cheese Tea dengan cream cheese foam di atasnya. This was surprisingly perfect, saat rasa manis dari Thai Tea bertemu dengan gurihnya keju. Favourite of the day.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kitiran Resto & Cafe [ Pondok Gede, Kafe ]

    Kitiran

    Menawarkan kenyamanan dalam suasana yang ramah, Kitiran Resto memberikan alasan yang tepat mengapa Anda harus menghampirinya. Datang untuk camilan di sore hari, Resto yang berada satu komplek dengan Sentra Kota ini mengakomodasi comfort food dengan harga yang relatif murah dan memuaskan, di antaranya :

    - Siomay

    Saya memulainya dengan Siomay khas Dimsum yang diberi cocolan saus kacang. So freakin’ legit.

    - Spaghetti Bolognese

    Favorit saya adalah Spaghetti Bolognese. Ada banyak daging cincang di dalam saus bolognese. Saya bahkan tidak akan tertarik mencoba makanan orang lain sebelum menu ini habis (hahaha mungkin).

    - Ayam Geprek

    Selanjutnya, saya memilih Ayam Geprek. Saya suka, melalui kekayaan rasa asin dan pedas dari Ayam Geprek membuat keseluruhan rasanya memuaskan.

    - Crispy Chicken

    Dan terakhir, saya punya Crispy Chicken untuk camilan dengan adonan yang renyah. Potongan ayam yang digoreng tepung ini sederhana, tapi memikat. Saya hanya membutuhkan saus sambal. Hhhh.. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Mokka Coffee Cabana [ Bekasi Utara, Kafe ]

    Mokka Coffee Cabana

    Hal yang ingin saya bahas di sini bukan mengenai desain interior melainkan buku menu milik Mokka Coffee Cabana. Buat saya, desain buku menunya sangat informatif dengan layout yang memanjakan mata. 

    Masuk ke bagian makanan, menu yang saya pesan kala itu adalah Black Jack. Menu ini recommended buat saya, Kenapa? Karena selain presentasinya yang menarik, Black Jack menggunakan charcoal bun dengan isian daging sapi yang sangat empuk dan juicy. Tak ketinggalan ada jalapeno, potongan tomat, keju, dan onion sebagai kondimen.

    Menu berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Spaghetti Bolognese. Menu mainstream yang menggunakan tomato sauce sebagai based ini layak untuk dipesan. Bagi yang suka dengan preferensi rasa pasta yang manis, Anda pasti suka dengan sensasinya. Apalagi potongan daging yang tasty sebagai topping, membuat menu ini semakin semarak.

    Di bagian minuman, Catpuccino tentu saja jadi pilihan. Dibuat dengan 3D latte art berbentuk kucing, siapa yang tak ingin mengabadikannya dalam jepretan kamera. Hanya saya menurut saya, cappuccino tersebut terlalu watery.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Arabian Nights Eatery [ Bekasi Selatan, Arab/Timur Tengah ]

    Sensasi Sajian Timur Tengah

    Mengusung tema interior negeri 1001 malam dengan dominasi warna ungu, Arabian Nights Eatery menyediakan beragam menu Timur Tengah yang wajib Anda cicipi. 


    1. Appetizer

    Di bagian appetizer ada Samosa yang terbagi dari 2 isian, yakni daging cincang dan keju. Bagi saya menu pembuka ini cukup mengenyangkan apalagi jika Anda memesan daging sebagai isian. Benar-benar padat dan terdiri dari 100% daging tanpa tambahan bahan apapun. Saran saya, cicipi dulu Samosa ini tanpa cocolan saus sambal ya. 

    Selain Samosa, menu appetizer lainnya adalah Kibbeh atau Kibbe. Makanan khas Lebanon ini sebenarnya terbuat dari daging domba, namun di Arabian Night Kibbeh dimodifikasi dengan potongan daging sapi giling yang dibentuk menyerupai kroket. Rasa gurih dan manis bercampur menjadi satu di mulut. 


    2. Main Course

    Masuk ke pembahasan mengenai makanan utama, ada 3 jenis masakan khas yang bisa Anda pesan, sebut saja Nasi Kebuli, Nasi Mandhi, dan Nasi Biryani. Sekilas ketiganya memang susah dibedakan karena sama-sama dibuat dari basmati (beras asal India yang memiliki bentuk lebih pipih dibanding beras di Indonesia). Namun ketika disandingkan bersamaan, terlihat perbedaan warna yang samar-samar. Dari urutan warna, Nasi Kebuli terlihat lebih terang, menyusul berikutnya nasi Mandhi, dan kemudian Nasi Biryani. 

    Untuk urusan bumbu, Nasi Kebuli diolah bersamaan dengan kaldu kambing dan minyak samin. Tak lupa irisan kismis pun disertakan dan biasanya dicampur dengan kurma sebagai taburan. Sementara untuk Nasi Mandhi memiliki aroma arang yang meresap hingga ke bagian dalam nasi. Sebagai ciri khas, tambahan capulaga yang kuat memberikan sensasi yang menggairahkan. Last but not least, ada Nasi Biryani memiliki rasa gurih dengan sajian daging kambing. 

    3. Dessert

    Kali ini saya akan membahas persembahan dessert yang tak kalah menarik untuk dideskripsikan. Ada saja momen dimana lidah dimanjakan dengan olahan yang khas di Arabian Night. Seperti menu yang saya cicipi ini, yakni Roti Maryam yang dikombinasikan dengan es krim dan bubuhan buah strawberry. 

    Menu dessert lain yang tak boleh ketinggalan adalah Qatayef atau biasa ditulis dengan Katayef. Sajian pencuci mulut ini berdominasi rasa manis karena adonan utamanya sudah dicelup dengan sirup gula sebelum diolah. Ketika hadir di atas meja, pertanyaan pun muncul seputar menu ini. Jika ditilik, menu yang satu ini mirip dengan pancake, hanya saja bentuknya yang dibuat menyerupai pastel. Agar lebih nikmat, menu ini terdiri dari dua pilihan isi, yakni keju atau dengan rasa spesial yang meliputi cinnamon, kacang-kacangan, dan kismis. 

    4. Drink

    Jangan lewatkan sajian smoothies yang digadang-gadang jadi rekomendasi menu di sini. Sensasi menyegarkan dari smoothies mengiringi hampir di setiap seruputan. Dijamin mampu menyempurnakan pengalaman Anda menyantap olahan makanan Timur Tengah yang sudah diadaptasikan dengan selera Asia di Arabian Nights Eatery. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!