Foto Profil Velvel

Velvel

535 Review | 257 Makasih
Alfa 2021 Level 14
Ramen Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 3.8  
    Braga Permai [ Braga, Indonesia,Barat,Belanda ]

    The Most Heritage Restaurant in Town

    Braga Permai disebut sebagai "The Most Heritage Restaurant in Town" yang telah berdiri sejak tahun 1923. Berlokasi di Jalan Braga, Bandung, open resto ini mempunyai space yang besar, terdiri dari area indoor dan outdoor. Makan di sini serasa di Bali, di mana banyak turis Barat yang masuk dan keluar. Suasana di sini akan membawa kita kembali ke masa kolonial Indonesia dulu. Karena ini restoran bergaya Eropa, gue ngerasa lebih cocok makan masakan Eropa.

    Sebelum memulai dengan main dish, mereka akan memberikan secara gratis ke setiap meja berupa appetizer yang terdiri dari pastry, roti, stick, beserta cheese cream. Semua enak rasanya.

    Yuk intip apa yang gue coba!

    Zuppa Zuppa (Rp 45,500)
    Sup krim dengan ayam, jamur, daun bawang yang full dicover dengan pastry. Isiannya banyak. Rasa enak dan recommended ga cuma dari restonya aja, tapi daru gue juga!

    Spaghetti Aglio Olio Meatball (Rp 50,000)
    Awalnya kami mau cobain Beef Ravioli, tapi sayangnya lagi ga tersedia. Oleh karena itu, kamipun mencoba menu ini. Spaghetti Aglio Olio yang disajikan di atas piring putih besar, terdiri dari irisan bawang putih, minyak zaitun, bakso sapi, dan ditaburi dengan keju cheddar. Sebenarnya, menu dengan rasa "light" ini lumayan enak, tapi gue ngerasa terlalu kering deh buat saus aglio olio dan baksonya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Toko Djawa [ Braga, Kafe ]

    Kopi Toko Djawa Kekinian di Bandung

    Lucu juga menemukan tempat kopi susu kekinian yang terkenal di Bandung dengan nama "Toko Kopi Djawa". Kirain bakal Sunda, tapi ternyata Djawa 

    Datang di hari Senin setelah makan siang dan ternyata ramai banget, tempat duduknya full. Tapi ngantrinya ga panjang dan lama sih, cuma beberapa orang aja.

    Gue cobain Es Kopi Toko Djawa (Rp 20,000) yang merupakan perpaduan kopi susu dingin dengan gula djawa. Rasanya enak, pas, dan recommended! Selain minuman, mereka juga menyediakan kue dan donut di etalase sebelah kasir yang cukup "menggoda" mata gue. Akhirnya guepun ga tahan dan cobain Donat Sate Greentea (Rp 10,000). Rasanya lumayan enak juga. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Mie Rica Kejaksaan [ Braga, China ]

    Mie Rica Rumahan yang Terkenal di Bandung

    Cobain langsung Mie Rica Kejaksaan di pusatnya, yaitu Jalan Kejaksaan. Lokasinya dari Jalan Braga belok kanan masuk gang perumahan. Posisi tempat ini di perumahan juga. Tempatnya tidak terlalu besar, cukup padat dan lumayan rame. Kebetulan waktu itu hari Minggu pagi.

    Dari namanya saja, menu andalan di sini tentunya Mie Rica. Kalau yang ga suka pedas, bisa pesan selain Mie Rica seperti Mie Ayam dan Mie Caciang.

    Gue cobain Mie Rica (Rp 32,000), semangkuk mie halus dengan tekstur yang kenyal, disajikan dengan daging babi cincang berbumbu rica dan kuah yang terpisah. Sekilas setelah kita aduk, mie ini jadi mirip spagetti bolognaise deh Rasanya enak dan lumayan pedas.

    Menu yang dipesan: Mie Rica

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!