Foto Profil Wiwis Rahardja

Wiwis Rahardja

227 Review | 57 Makasih
Level 12
Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Ming by Tunglok (Ming Dining) [ Senayan, China ]

    Dimsum fav keluarga

    Awalnya hanya Ming namanya. Dari dulu di Setiabudi building sudah jadi langganan keluarga besar saya, terutama menu dim sumnya. Setelah bertahun2 di setiabudi building, lalu buka cabang di sency dan kelapa gading. Entah kenapa di setiabudi tutup dan menyusul kelapa gading.

    Gak lama di ganti jd little ming. Dan sekarang berubah lagi jd Ming by Tung Lok.
    Dan kemarin di hari Natal, saya dan keluarga makan siang disini. Krn sudah lama bgt gak makan dimsumnya.

    Ternyata tempatnya seperti tempat makan Chinese food jaman dulu ya. Gak menarik. Beda dengan waktu di setiabudi yang kelihatan mewah.
    Ok kita terusin review dimsumnya.
    Soup burung dara:

    Fa@v sepanjang masa dan harus diorder tiap ke Ming. Rasanya masih sama, lembut burung daranya msh seperti dulu, bahkan bambunya pun msh sama dgn dulu. Harganya aja yang sudah berbeda.
    Hakau, siomay: nah kalau yang ini harus diorder juga. Rasanya masih ok kok
    Pangsit goreng mayonaise: msh ok lah walau sedikit agak kecil ukurannya. Tp mayonaisenya dah berbeda, gak seenak dulu
    Kaki ayam: untuk satu ini menurut saya sih msh enak2 aja. Tp kalau kata papa dan adik saya, rasanya dah gak seenak dulu. Pdhl kaki ayamnya lembut bgt dan gemuk2.
    Lumpia salad seafood: huhuhu.. yg ini dulu fav bgt, tp pas kmrn coba rasanya anehh.. mangganya kebanyakan dan udangnya sedikitt bgt. Rasa mayonaisenya jg dah gak seenak dulu. Tp kulit nya msh crunchy kayak dulu
    Bakpau telur asin: biasa aja. Malah telur asinnya kemanisan
    Cheong fun: ah ini enak bgt. Kulitnya dari tepung beras, dalamnya udang dan diatasnya disiram kecap asin. Enak bangett..
    Krim mangga dengan jeruk bali: sebenernya saya mau pesan puding mangga, tp sudah habis. Alhasil saya pesan krim mangga ini. Jd mangga di juice dan diksh vanilla ice cream dan jeruk bali. Lumayan fresh
    Kailan hongkong: nah yang ini agak2 gak ikhlas deh makannya. Cuma sayur kailan tp dari Hongkong, trus di siram minyak bawang putih. Porsinya kecil tapi harganya 120k. Waktu pesen gak liat2 lg harganya. Krn di rekomendasiin sm mbanya. Tau2nya harganya gak worth it bgt. Rasany jg biasa aja. :(
    Untuk pelayanannya di hari natal kemarin gak ramah, gak cekatan. Padahal harusnya kalau lg full mereka harus gerak cepat. Beda bgt sama dulu, servicenya cepat dan ramah2.
    Harganya lumayan sih.. cuma krn kailan hongkong itu jdnya melonjak banyak :D. Dan lagi ada diskon 20%pakai uob atau bca. Lmyn mengurangi billnya

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Paul [ Thamrin, Kafe ]

    Butuh lebih banyak senyuman dari mba2nya :D

    Siapa yang gak tau Paul. Patisserie yang mempunyai lumayan banyak cabang ini terkenal dengan cake, pastry yang enak-enak. Bahan2nya pun berkualitas. No wonder harganya juga lumayan.
    Sebelum natal, sempat beli kuenya. Chocolate roll tema natal. Harganya 350k. Ukurannya gak besar, bisa dibilang kecil. Tapi rasanya enakkk bgt. Chocolate cakenya so moist, buttercreamnya jg enak. Gak terlalu manis dan gak terlalu pahit. Rasanya makan satu potong masih kurang.
    Pas natal saya makan malam disini. Gak dibilang makan malam jg sih. Tp memang lagi tunggu midnight sale. Kebetulan di Plaza Indonesia lg ada midnight sale.
    Viennos poulete:

    Sandwich yang cukup besar porsinya ini isinya chicken ham, telur setengah matang, tomat dan salad sebagai side dishnya. Rasanya enak.. gak terlalu banyak bumbu. Tp karena itu rasanya jadi lbh sederhana dan enak. Porsinya lumayan besar dan ada saladnya.
    Gaufre chocolat: waffle nya simple banget. Hanya dengan cocolate sauce. Untuk penyuka manis, pasti suka dengan waffle ini.
    Untuk minuman saya pesan chamomile tea yang memang fav saya dibanding tea lain.
    Sayang pelayanan disini kurang ramah ya. Itu aja sih yang kurang


    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sailendra - Hotel JW Marriott [ Kuningan, Barat, Jepang,Indonesia ]

    Birthday celebration

    Makan di Sailendra lagi. Kali ini dengan teman2 saya, makan malam sambil merayakan ultah saya. Saya pikir hari selasa Sailendra gak akan penuh. Ternyata full banget. Lebih full dari yang saya makan sebulan lalu waktu weekend. Sampai disediakan meja dan kursi di depan Sailendranya.
    Rata2 merayakan early christmas, ada jg dari kantor merayakan year end dan ada juga yang ultah kayak saya.
    Sayang malam itu makanannya kebanyakan Indonesian food. Salmon en croute, mac and cheese, nasi hainannya gak ada. Agak kecewa..
    Untuk sushi nya malam ini lebih enak dari waktu weekend bbrp lalu. Karena nasi sushinya gak ada yang keras. Oxtail soupnya jg enak bgt. Dim sum seperti biasa enak dan besar2 ukuran siomaynya. Tepanyakinya biasa aja, karena hanya ada ayam. Minumannya ada 3 pilihan as usual. Infused water, guava juice dan satu lg saya lupa.
    Untuk pelayanan malam ini agak kurang. Mgkn karena hectic banget jdnya krg ramah.
    But overall dengan harga ladies night (every tuesday get 50%), worth it. Karena kt bs makan sepuasnya 

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Asia - The Ritz Carlton Mega Kuningan [ Kuningan, China, Barat, Indonesia, Jepang ]

    Sushi & sashiminya always the best

    Akhirnya makan lagi di Asia, Ritz Carlton. Suami saya ajak saya untuk lunch disini karena bbrp hari lalu saya ultah.
    Kalau sebelumnya saya kesini dinner weekday, kali ini lunch. Saya pikir menunya akan lebih sedikit atau berbeda, tapi dengan harga lebih murah, menunya sama banyaknya dan sama enaknya. Cuma saya gak lihat ada sate.
    Seperti biasa sashimi dan sushi yang jadi santapan utama saya. Karena menurut saya salmon sashimi dan sushinya the best disini. Nasi sushinya pulen, tuna or salmonnya fresh, salmon sashininya fresh. Fav banget deh.
    Dimsum nya jg tetap sama enaknya dengan sebelumnya. Sayang pas saya coba daging sapi panggangnya agak sedikit kering. Jadi pas dimakan agak keras.
    Saya coba baksonya ternyata endolita. Kuah baksonya enak, baksonya sendiri enak, tambah bawang goreng, sambal dan kecap makin enak.
    Oh ya saya jg coba tepanyakinya lg. Tapi entah kenapa agak kurang rasa. Bumbunya agak plain dan lambnya agak msh kerasa bau lambnya.
    Sebagai penutup saya coba pistachio cake dan strawberry mouse. Strawberry mouse nya enak deh. Sour but fresh. Yumm..
    Oh ya krn menyambut natal, properti natalnya bagus. Temanya white christmas. Banyak spot foto yang bs kita ambil. Kental banget dengan suasana christmasnya. Suka...
    Untuk service seperti biasa memang ramah dan cekatan. Harganya pun masih bisa dijangkau. Untuk saturday lunch per orgnya IDR 385k Net ya..

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sumoboo [ Thamrin, Dessert ]

    Chicken chop on ricenya endeus

    Seriusan sih gak pernah tertarik untuk coba sumoboo. Karena selama ini taunya hanya dessert dan selalu full. Tapi sabtu minggu lalu, kebetulan lagi midnite sale di grand Indonesia. Karena suatu hal jdnya baru mau makan hampir jam 10. Untung Sumoboo saat itu last ordernya jam 10 dan tutup jam 10.30
    Sempet bingung dan kaget waktu mau pesen. Karena memang gak terlalu banyak menu makanannya. Menu nasi hanya ada 4 dan ada porknya.
    Akhirnya karena males pindah, kita tetap makan di Sumoboo. Suami saya pesan tori (ayam) naked ramen dan saya pesan chicken chop on rice. Oh ya kita jg pesan spicy tori popcorn.
    Dab ternyata.. enakk.. :)). Tori naked ramennya enak.. rasanya gak biasa, tapi tasty. Aplagi chicken chop on ricenya. Jadi seperti ayam katsu di siram dengan wijen sauce, ada nori dan telurnya yg bs dibilang masih setengah matang. Yumm..

    Kalau tori popcornnya sih ya seperti chicken popcorn lain.
    Untuk pelayanannya cepat, ramah dan gak pakai nunggu lama makanannya cepat tersedia.

    Harganya pocket friendly. Apalg kalau pakai kartu bank tertentu..ada paketan yang super murah. Sayang saya gak punya kartu bank tersebut.
    Jadi pengen makan chicken chop nya lagi.. :)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Popolamama [ Thamrin, Italia ]

    Dorianya enak

    Meet up sama temen di Grando, mau makan yg enak, halal dan gak pake mahal. Muter2 akhirnya pilihan jatuh ke Popolamama. Kebetulan saya belum pernah coba. Penasaran juga sih mau tau kayak apa
    Karena belum makan nasi akhirnya kita berdua memutuskan untuk pesan doria a.k.a japanese baked rice with cheese. Saya pesan doria smoked chicken with vegetables dan teman saya pesan doria seafood.
    Kebetulan waktu saya pesan eggplant nya gak ada, jadinya hanya dikasih brokoli. Karena saya suka brokoli jadi ok2 aja. Dan ternyata rasanya enakkkk bgt. Gurih, kejunya gak bikin eneg, porsinya lmyn banyak untuk perempuan. Kalau untuk laki2 saya yakin pasti gak banyak. Doria seafoodnya kt teman saya juga enak. Gak amis walau seafood.
    Oh ya, kt jg pesan beef pepperoni. Lagi2 rasanya enak. Crustnya thin, kejunya banyak dan parmesan powder cheese nya jg di sediakan di meja. Jadi kt bs tambah parmesannya semau kita :)
    Untuk pelayanannya ok juga. Mba2 dan mas2nya bersih2 dan good looking. Product knowledge nya juga ok. Jd kt bisa di suggest mana yang lebih recommended.
    Pastinya sih saya akan kembali kesani. Aplg harganya jg pocket friendly

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  

    Agak kecewa dengan urat sapinya

    Seperti biasa kalau jalan sama Mama Papa harus kesini. Karena memang fav dari belasan tahun lalu. Dari awal namanya masih crystal jade la mian xiao long bao sampai skrg dah pecah kongsi.
    Dan seperti biasa harus waiting list dulu. Krn selalu rame. Tp kali ini antriannya gak terlalu lama.
    Kita disini sukanya pesan menu ala carte di banding untuk makanan tengahnya. Karena dah lama banget gak pesan la mian urat sapi, jdnya saya pesan itu. Kalau seperti nasi goreng buntut sapi, long bao ayam itu dah jd menu keharusan tiap kesini.
    Dah ngebayangin empuknya daging sapi dan uratnya. Dan ngebayangin kuahnya kaldu sapinya yang sedikit kental dan yummy. Tapi ternyata..

    Kuah kaldunya krg kental dan rasanya krg bumbu. Huhuh.. jd kurang enak gmn gitu. Mgkn krn saya sudah tau enaknya uray sapi ini dari awal, jdnya masih berharap rasanya masih asli kayak dulu.
    Tapi untungnya msh ada manisnya onde onde kesukaan yg bs membuat bahagia . Onde2 nya msh tetep sama.. sama enaknya, garing kulit luarnya, banyak isi kacang hijaunya. Yumm...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  

    Ayam goreng fav deket rmh

    Ayam goreng ala2 fried chicken ini letaknya deket bgt sama rmh. Agak surprise waktu pertama kali kesini, karena tempatnya lumayan nyaman dan bersih. Menu makanannya lumayan beragam dan enak.
    Pertama kali coba, ternyata rasanya gak mengecewakan. Ayam fried chickennyaso tasty and crispy. Yg namanya kulit ayam crispy selalu ada di bagjan ayamnya. Endeuss bgt. Gak kalah sama K*C.

    Mereka juga jual indomie ala2 dengan berbagai topping. Ada juga waffel, burger, dan sekarang ada ayam gepreknya.
    Tuhan.. ayam geprek ini sekarang jadi fav untuk delivery ke rmh. Karena enakk bgt. Sambalnya ada dua jenis, terasi dan sambal hijau. Awal2 maunya sambal terasi aja. Dan itu beneran enak. Sambalnya pedes dan agak manis. Tapi pedesnya gak lebay. Ditambah crispy kulit ayamnya makin maknyus.

    Yang mozarella saya kurang suka. Krn sambalnya gak kerasa.

    Dan kemarin.. saya delivery yang terasi. Ternyata sama mantabnya dengan yg terasi. Kalau terasi agak manis, kalau yg hijau lebih tasty. Pokoknya gak nyesel deh buat di coba.
    Pelayanannya sih lmyn cepat. Dan tempatnya waktu awal2 saya kesana msh baru jd masih bersih. Tapi lama2 kesini, sepertinya harus lebuh banyak perawatan. Krn sudah agak gak keurus. Dan acnya gak smua nyala.

    Jd saya prefer untuk delivery.
    So, must try ya guys :)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  

    Pork dan non pork

    Jujur aja, waktu mau coba noodle ichiro ini sempet ragu2. Karena ada porknya juga. I don't mind makan di tempat yg jual pork, as long gak pesan porknya. Tapi kalau ramen2 gitu, entah kenapa kok ragu aja ya. Karena mikirnya kalau ramen enak dan kuahnya kental pasti pakai pork.
    Tapi waktu saya lewati Ichiro ini, mba2 nya pakai hijab..saya bingung dong. Pas saya tanya ternyata di Ichiro ini ada yang pork dan gak. Mereka punya SOP tersendiri untuk membedakan yang pork dan non pork. Dari memisahkan tempat masaknya, cutleries nya, semua beda.
    Akhirnya saya memberanikan diri untuk coba. Penasaran gmnanya dan rasanya enak apa gak.
    Ternyata banyak juga yang berhijab makan disini begitu juga waitersnya banyak yang berhijab. Saya makin tenang makan disini :)
    Menunya banyak bgt ternyata. Saya sampe pusing sendiri mau pesan apa. Ada ramen kaldu ayam, sapi, lobster sampai pork. Akhirnya saya main aman, pesan kaldu sapi aja tp dengan rasa kari (genkio). Surprisingly, rasanya enakkk bgt. Kuah currynya gak bikin eneg, telur rebusnya dimasak pas gak kematangan tapi jg gak mentah, ayam nya enak.. dan asiknya disini kt bs refill ocha, nasi dan ramen sepuasnya.
    Ayam katsunya jg enak. Crispy2 gmn gitu. Potongan ayamnya besar jg. Tapi untuk omelette cheese nya krg ya. Rasanya kurang bumbu.
    Untuk pelayanan disini cekatan, ramah, product knowledge nya ok. Sayang tempatnya kecill bgt. Jd panas dan agak pengap. Apalg waktu saya makan rame bgt. Ada outdoornya sih. Mgkn next kalau makan di outdoor aja biar lbh fresh udaranya. Untuk harga don't worry, pocket friendly kok :)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery [ Cakung, Toko Roti dan Kue ]

    Camembert cheese ice creamnya enakk bgt

    Akhirnya menemukan cheese ice cream yang enak. Dan seriusan enak. Dengan harga 22k sudah dapat camembert cheese ice cream yg porsinya lumayan besar. Rasanya cheesenya kerasa tapi gak asin. Perpaduan rasanya pokoknya enak deh.
    Untuk cheesebombnya sih rasanya biasa aja. Cuma yang  nutella enak bgt. Bisa ngebayangin kan disaat cheese dicampur coklat. Mamamia 😍
    Untuk tempatnya krg enak. Pelayanannya jg kurang ramah. Apalgi yang mba2 nya, aduh judes bgt. Wajar aja sih ya kalau customer bertanya ini apa itu apa. Jawabannya tanpa senyum dan kayak org gak niat gitu jelasinnya. Jadi males..

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!