Foto Profil Wiwis Rahardja

Wiwis Rahardja

235 Review | 59 Makasih
Level 12
Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    D' Penyetz [ Cempaka Putih, Indonesia ]

    Bakal jadi tempat fav

    Gak pernah  tau D'Penyetz sebelumnya. Semuanya karena suami yang tiba2 mau makan Lele disiang hari. Karena saya buka penggemar lele, saya taunya hanya ada yang jual lele dimalam hari, yaitu Pecel lele tenda.
    Sampai di D'Penyetz ternyata benar. Tempatnya gak terlalu besar, tapi adem, walaupun AC di sana gak dinyalakan. Properti masih bersih dan terawat. Kita masuk langsung si sambut dengan waiternya.
    Lihat-lihat menu, ternyata D'Penyetz ini ada cabang di Malaysia, Singapore, dll. Semakin penasaran saya mau coba. Penataan menunya jg OK, semua menu di berikan foto. Jadi kita gak bingung2 mau pesan apa.
    Saya pesan ayam goreng sambal bawang. Yang paketnya memang sudah termasuk tahu tempe tapi belum termasuk nasi. Suami saya lele goreng sambal terasi. Lalu kita juga pesan sayur asem dan bakwan jagung.
    Gak pakai lama, pesanannya datang. Saya suka banget waktu lihat makanannya datang. Karena semua tersaji bersih dan nasinya masih hangat dan pulen. Dan ternyata rasanya juga enak.. ayam goreng sambal bawangnya enak, pedas. Ditambah nasi hangat yang pulen semakin semangat makannya. Bakwan jagungnya jg enak walau gak bisa dibilang luar biasa.

    Yang paling luar biasa adalah sayur asemnya. Enakkkk banget. Rasa asamnya pas, asin dan manisnya pas. Isinya banyak. Untungnya saya hanya pesan 1 porsi, karena satu porsinya dimangkuk besar yang bs dimakan 2-3 orang.
    Untuk pelayanannya juga cepat dan friendly. Selesai saya makan, mas nya tanya kita bagaimana rasa makanannya. Suka deh..
    Harganya juga pas di kantong. Makan sebanyak itu hanya kurang lebih 110k.
    Waktu saya mau selesai makan, ada seorang ibu pesan 70box untuk malamnya. Saya jadi semakin yakin, memang rasa makanan di D'Penyetz ini memang enak.
    Cuma satu hal aja masukan saya. Bakwan jagungnya jangan terlalu banyak adonannya. Karena jagungnya terlalu dikit. Pasti akan lebih enak :)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Genki Sushi [ Thamrin, Jepang ]

    Self order :)

    Nyesel banget baru coba Genki Sushi. Karena selama ini selalu makan di Sushi yang cukup terkenal dan sudah buka duluan di sini.
    Ternyata beda banget cara pesan dan penyajiannya disini. Self order via Ipad, Ocha juga tinggal ambil sendiri di water tab yang ada di setiap meja dan tinggal tambah 2 sendok matcha powder, penyajiannya pun jg unik. Menggunakan kereta yang akan datang ke meja kita masing2.
    Sushi yang saya pesan:
    Salmon with garlic cheese:

    Nigiri sushi ini enak banget. Salmonnya dibakar sedikit dan dikasih saus bawang putih dan keju. yumm banget. Rasanya makan 2 sushi ini gak cukup
    Spicy salmon Gunkan:

    kalau ini memang harus dipesan tiap makan sushi. tapi baru rasain sih yang spicy. cuma menurut saya biasa aja rasanya
    Tuna Salad Gunkan: Another must order kalau lg makan sushi. Dan pasti nya selalu enak.
    Crispy tuna salad roll: Enak banget.. saya suka.. pas dimulut rasanya enak banget
    Salmon Avocado: Bagi yang suka mayonaise harus makan ini. karena mayonaise nya super banyak. Jadi Nigiri ini kayak sushi sandwich. ditengah2 nasinya ada avocado dan salmon. dan di atas nasinya ada avocado dan salmon lagi plus mayonaise yang super banyak. My fav 😍
    Chicken and Egg bowl: saya hanya coba sedikit, karena ini pesanan suami saya. Rasanya lumayan enak.
    Chicken teriyaki bowl: Chicken teriyaki bowl ini hanya ada nasi dan chicken teriyaki. Jujur saya agak kecewa dengan penyajiannya. Kenapa tidak ada sayur atau mungkin nori yang bisa menambah rasa dibowl ini? Karena rasa teriyakinya yang simple tapi enak dan nasi nya sangat pulen. Saya yakin kalau ditambah nori atau salad pastu semakin enak.
    Untuk harga masih standard resto sushi seperti biasanya, pelayanan juga lumayan cepat. Pastinya saya akan kembali lagi untuk coba sushi2 yang lain.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Dragon Teppanyaki [ Thamrin, Jepang ]

    Lumayan enak

    Gak sengaja kesini, karena abis CFD dan kelaparan. Setelah lihat2 food court yang ada di basement Sarinah Building, akhirnya pilih Dragon Tepanyaki. Karena kebetulan saya juga suka banget sama yang namanya Tepanyaki..
    Saya pesan Chicken teriyaki. Harganya murah gak sampai 40k sudah dengan nasi, miso soup dan cold ocha. Pelayanannya lumayan  ramah dan cepat. Rasanya lumayan, miso soupnya juga enak.
    Lumayanlah untuk ukuran tepanyaki, harga murah dan pastinya fresh karena baru dibuat setelah kita pesan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Berrywell [ SCBD, Kafe ]

    Makan sehat yang enak

    My first time had a breakfast in here after Sunday morning run (CFD). The place not far enough from Sudirman and located in the parking park. Small place but homey for me.
    I order Signature Berrywell and Green Energy for my husband. Love both of them. And I think next visit I should order small bowl, since regular bowl is so big for me.

    They also have fresh Cold pressed Juice and delicious carrot cake. I really love the frosting on the top of the cake. So yummy.
    Honestly, I just knew that Berrywell have Wraps. I should try the Wraps for my next visit :)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Asia - The Ritz Carlton Mega Kuningan [ Kuningan, China, Barat, Indonesia, Jepang ]

    Makan enak sambil nonton mini konser Jaz

    Makan malam disini lagi, tapi kali ini sama keluarga besar.
    Seperti biasa makan pertama yang saya pilih adalah Sushi dan Sashimi yang selalu yummy. Saya selalu pilih salmon Sashiminya bagian belly yang memang enak dan tebal. Suka banget sama warnanya yang cantik dan rasanya yang sama sekali gak amis pas di makan.
    Pilihan kedua saya jatuh pada salad yang memang enak2 banget. Saya makan salad yang ada jeruk balinya. Enak banget. Sayang salad yang sebelumnya saya pernah makan disini yang ada udangnya lagi gak ada.
    Yang ketiga saya coba makan sego bandot. Sekian kali kesini baru liat ada stall sego bandot. Surprisingly rasanya enakk banget. Nasi briyaninya enak, kari dombanya jg enak.
    Lagi mau makan tomyum, adik saya bilang kalau ada Jaz penyanyi yang lagi hits saat ini. Dan ternyata benar. Jadi ada birthday party salah satu finalis puteri Indonesia dan Jaz diundang. Alhasil stop makan dulu sambil menikmati suara Jaz dan lagu2 nya yang enak. What a lucky night!
    Tom yum nya entah kenapa saya kurang suka. Dan malam ini, kenapa ya dimsumnya sama sekali gak enak. Sepertinya gak fresh? Seperti dim sum sisa tadi siang yang lalu dikeluarkan lagi untuk dinner. Maaf kalau saya salah. Sampai adik saya bilang kalau dim sumnya seperti dim sum instant.

    Padahal berkali2 makan disini, dimsumnya selalu jd fav saya.
    Saya sempat makan nasi hainan yang lumayan enak dan berasa bumbunya, salmon saus nanas dan ikan saus asam manis. Yang pastinya enakk.
    Karena sudah full, sebagai penutup saya makan cake cendolnya. Jujur saya gak suka kue yang ada santannya. Tapi enakkk banget cendol cakenya. Kalau kata servernya memang selalu begitu. Pandangan pertama gak enak, tapi pas sudah coba pasti mau lagi.
    Malam ini harus saya akui, semua chef nya / servernya baik2 banget..komunikatif, full of smile, jdnya kt gak sungkan2 bertanya makanan apa ini. Bahkan kita gak bertanya pun, mereka dengan senang hati menjelaskan.
    Alhasil perut kenyang dengan makanan enak, bisa mendengarkan musik dari Jaz dan orang tua saya pun jg senang dibawa makan disini.
    Setelah selesai makan, kita sempat foto2 di photobooth yang memang sudah disediakan. Dan akan ada pemenang apabila di upload di Instagram dengan hadiah Sunday Brunch. Tapi sampai saat ini saya belum tau siapa yang terpilih. Semoga saya terpilih ya. Karena penasaran dengan Sunday Brunchnya yang thematic.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Happy Hana Coffee & Dine [ Manggarai, Kafe ]

    Fav disaat akhir bulan 😁

    Kesini lagi untuk makan tuna sambal matahnya sama suami. Bukan hanya saya aja yang ketagihan kesini, tapi suami pun juga ketagihan makan disini.

    Selain harga murah, porsi gak pelit, rasanya juga enak.
    Tuna sambal matah: rasanya masih sama seperti awal kemari. Tapi memang tunanya overcooked, jadi agak keras. Kalau untuk sambal matahnya sih jgn ditanya, enak banget
    2. Tuna chilli puff: yang ini enak banget.. tuna yang dibalut dengan kulit pastry dan didalamnya selain tuna ada jagung dan telur rebus. Saking enaknya saya dan suami pesan 3 pcs
    3. Japanesse Chicken Curry: nah yang ini chickennya sama dengan cheesy chicken. Tp bedanya pakai curry. Chickennya masih crunchy as usual, kuah karinya cukup enak.
    Tempat ini cocok banget untuk makan enak dan murah. Tempatnya pun bersih, pelayanannya lumayanlah. Tapi sayang, ruko tempat Happy hana ini sepi banget. Dan light boxnya juga kurang menarik. Jadi orang gak akan notice kalau ada tempat homy dan enak di daerah manggarai ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    The People's Cafe [ Thamrin, Kafe ]

    Gak pernah salah makan disini disaat kantong menipis😁

    The People's Cafe, jadi salah satu fav tempat makan saya di Grand Indonesia. Dengan menu food street, jadi makanannya memang yang familiar dengan kita semua. Pocket friendly dan yang pasti enak. Saya yakin kualitasnya pasti juga OK, karena The People's Cafe salah satu restaurant dari Ismaya Group.
    Saya kesini sama teman saya untuk menikmati late lunch. Karena harus makan nasi untuk makan siang, saya pesan Salted egg Chicken, teman saya pesan roti bakar kornet dan bubur kacang hijau.
    Salted Egg Chicken :

    Gak pernah salah pesan menu ini. Selain porsinya pas, rasanya juga enak. Ditambah dengan telur 1/2 matangnya jadi makin tambah enak
    Bubur kacang hijau: saya gak coba, tapi kata teman saya enak
    Roti bakar kornet: rasanya enak deh. Gak kayak kornet biasanya. Saya gak ngerti ditambah apa jd enak. Seharusnya ada tambahan telurnya. Tapi karena teman saya gak mau makan telur, jadinya di take out dr roti bakarnya.
    Dan karena saya punya grand indonesia card, saya dapat complimentary es sirsak. Sirsaknya gak pelit, rasanya seger. Sayang banget saya lagi flu dan batuk, jadinya gak bisa dimakan banyak2.
    Untuk pelayanan sih biasa aja ya. Dibilang ramah gak juga, dibilang gak ramah ya gak juga. Standard lah. Untuk tempat saya suka, karena bisa melihat kota Jakarta dari lantai 5 Grand Indonesia.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Tokyo Belly [ Thamrin, Jepang ]

    Cobain Teishoku Chicken Katsu

    Tokyo Belly, salah satu Ismaya group, memang gak akan salah untuk menjadi pilihan makan. Selain menu banyak, harga Ok, tempatnya juga nyaman.
    Jujur waktu saya kesini, saya gak ada niat untuk makan, karena kebetulan sudah full. Tapi pas lihat menu ada menu Teishoku yang memang unik cara penyajiannya dan harganya murah.
    Jadi Teishoku ini penyajiannya unik. Makanannya di taro di tempat kayu seperti tangga. Karena kebetulan teishoku ini seperti set menu. Jadi sudah dapat edamame, tofu, potato salad,tamago dan pickles.

    Saya pesannya teishoku chicken katsu with tar tar sauce. Kalau dilihat sih sepertinya inu chicken nanban. Tapi gak tau kenapa disebutnya chicken katsu. Rasanya lumayan enak sih.
    Suami saya pesan ramen. Saya gak coba. Tapi memang saya gak pernah tertarik makan ramen disini. Karena bentuk ramennya seperti mie instant.
    Kinky kelly: sushi salmon ini fav sih. Jadi sebenarnya sushi ini terdiri dari tempura dan atasnya ada salmon yang di bakar. Jadi enak banget rasanya. Sukaa..
    Untul pelayanannya disini lumayan ramah dan cekatan. Harganya juga murah untuk ukuran japanese fusion. Tempatnya juga ok, dekorasinya full of fun art. Pilihan menunya juga banyak. Kalau punya kartu kredut Ci*b Ni**ga bisa dapat potongan harga 15%. Jadi lumayan lah..

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Ming by Tunglok (Ming Dining) [ Senayan, China ]

    Dimsum fav keluarga

    Awalnya hanya Ming namanya. Dari dulu di Setiabudi building sudah jadi langganan keluarga besar saya, terutama menu dim sumnya. Setelah bertahun2 di setiabudi building, lalu buka cabang di sency dan kelapa gading. Entah kenapa di setiabudi tutup dan menyusul kelapa gading.

    Gak lama di ganti jd little ming. Dan sekarang berubah lagi jd Ming by Tung Lok.
    Dan kemarin di hari Natal, saya dan keluarga makan siang disini. Krn sudah lama bgt gak makan dimsumnya.

    Ternyata tempatnya seperti tempat makan Chinese food jaman dulu ya. Gak menarik. Beda dengan waktu di setiabudi yang kelihatan mewah.
    Ok kita terusin review dimsumnya.
    Soup burung dara:

    Fa@v sepanjang masa dan harus diorder tiap ke Ming. Rasanya masih sama, lembut burung daranya msh seperti dulu, bahkan bambunya pun msh sama dgn dulu. Harganya aja yang sudah berbeda.
    Hakau, siomay: nah kalau yang ini harus diorder juga. Rasanya masih ok kok
    Pangsit goreng mayonaise: msh ok lah walau sedikit agak kecil ukurannya. Tp mayonaisenya dah berbeda, gak seenak dulu
    Kaki ayam: untuk satu ini menurut saya sih msh enak2 aja. Tp kalau kata papa dan adik saya, rasanya dah gak seenak dulu. Pdhl kaki ayamnya lembut bgt dan gemuk2.
    Lumpia salad seafood: huhuhu.. yg ini dulu fav bgt, tp pas kmrn coba rasanya anehh.. mangganya kebanyakan dan udangnya sedikitt bgt. Rasa mayonaisenya jg dah gak seenak dulu. Tp kulit nya msh crunchy kayak dulu
    Bakpau telur asin: biasa aja. Malah telur asinnya kemanisan
    Cheong fun: ah ini enak bgt. Kulitnya dari tepung beras, dalamnya udang dan diatasnya disiram kecap asin. Enak bangett..
    Krim mangga dengan jeruk bali: sebenernya saya mau pesan puding mangga, tp sudah habis. Alhasil saya pesan krim mangga ini. Jd mangga di juice dan diksh vanilla ice cream dan jeruk bali. Lumayan fresh
    Kailan hongkong: nah yang ini agak2 gak ikhlas deh makannya. Cuma sayur kailan tp dari Hongkong, trus di siram minyak bawang putih. Porsinya kecil tapi harganya 120k. Waktu pesen gak liat2 lg harganya. Krn di rekomendasiin sm mbanya. Tau2nya harganya gak worth it bgt. Rasany jg biasa aja. :(
    Untuk pelayanannya di hari natal kemarin gak ramah, gak cekatan. Padahal harusnya kalau lg full mereka harus gerak cepat. Beda bgt sama dulu, servicenya cepat dan ramah2.
    Harganya lumayan sih.. cuma krn kailan hongkong itu jdnya melonjak banyak :D. Dan lagi ada diskon 20%pakai uob atau bca. Lmyn mengurangi billnya

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Paul [ Thamrin, Kafe ]

    Butuh lebih banyak senyuman dari mba2nya :D

    Siapa yang gak tau Paul. Patisserie yang mempunyai lumayan banyak cabang ini terkenal dengan cake, pastry yang enak-enak. Bahan2nya pun berkualitas. No wonder harganya juga lumayan.
    Sebelum natal, sempat beli kuenya. Chocolate roll tema natal. Harganya 350k. Ukurannya gak besar, bisa dibilang kecil. Tapi rasanya enakkk bgt. Chocolate cakenya so moist, buttercreamnya jg enak. Gak terlalu manis dan gak terlalu pahit. Rasanya makan satu potong masih kurang.
    Pas natal saya makan malam disini. Gak dibilang makan malam jg sih. Tp memang lagi tunggu midnight sale. Kebetulan di Plaza Indonesia lg ada midnight sale.
    Viennos poulete:

    Sandwich yang cukup besar porsinya ini isinya chicken ham, telur setengah matang, tomat dan salad sebagai side dishnya. Rasanya enak.. gak terlalu banyak bumbu. Tp karena itu rasanya jadi lbh sederhana dan enak. Porsinya lumayan besar dan ada saladnya.
    Gaufre chocolat: waffle nya simple banget. Hanya dengan cocolate sauce. Untuk penyuka manis, pasti suka dengan waffle ini.
    Untuk minuman saya pesan chamomile tea yang memang fav saya dibanding tea lain.
    Sayang pelayanan disini kurang ramah ya. Itu aja sih yang kurang


    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!