Foto Profil Wiwis Rahardja

Wiwis Rahardja

211 Review | 55 Makasih
Level 12
Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Tjikinii Lima [ Cikini, Barat ]

    Suka bgt sama suasananya

    Well, I fall in love with this place from the very first time. Karena tempat ini so greeny. Adem, banyak tanaman yang buat tempatnya rindang, warna hijaunya bikin comfy, tenang suasananya. Ngobrol lama disini tanpa AC pun tetap gak kerasa panasnya Jakarta. Kebetulan kemarin siang Jakarta memang adem dan gloomy. Mendukung bgt suasananya.
    Makanan disini didominasi dgn makanan Asia. Tp gak usah takut ada jg kok westernnya kayak pasta, burger, steak dan sandwich. Karena kemarin makan siang, jdnya saya pesan menu nasi. Rekomendasi dr mba' nya nasi bakar tjikini lama. Jadi nasi bakar isi ikan teri dan ada ayam nya (bs pilih bakar atau goreng) dan tempe tahu serta sambal lalapan.

    Untuk nasi bakarnya lumayan besar porsinya untuk saya. Enak.. tapi akan lebih enak lagi kalau ikan terinya jgn terlalu banyak. Atau ikan terinya di ganti dengan ikan teri medan yg lebih kecil ukurannya. Karena kemarin nasi bakarnya didominasi rasa asin ikan terinya. Jd krg nyaman dimakan.   Ayam bakarnya biasa saja rasanya, tahu tempenya lmyn enak.

    Saya juga pesan ice lychee tea. Enak sih tehnya menurut saya. Dan lychee nya bukan 1 buah di potong kecil2, tapi utuh 2 buah lychee. Saya suka yg seperti ini 
    Pelayanannya jg ok kalau menurut saya. Cepat, ramah dan bagus untuk diminta tolong ambil foto heheh 
    Spot disini bukan hanya bertema garden, ada indoornya juga yg didominasi warna putih. Lantai duanya lebih ke cafe. Sofa birunya mendominasi lantai dua dan musiknya lebih kencang diatas. Jd kita disini bs pilih mau di mana tapi tetap di temani suasana back to nature.
    Jd kalau mau kesini dengan teman, keluarga, pacar, anak kecilpun jg ok. Karena ada fishpond yg banyak ikannya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Por Que No [ Menteng, Spanyol ]

    Fotogenic place

    This place is very fotogenic. Dari sudut mana saja memang bagus untuk dilihat. Indoornya nyaman, outdoornya jg enak. Seluruh interior por que no ini di tata dengan baik. Bahkan sampai ke restroomnya. 👍👍
    Kedua kalinya saya kesini. Disini memang lebih baik perut dalam keadaan sudah kenyang. Karena gak ada main course. Hanya ada salad dan light bites. So alhasil saya dan teman saya pesan churros dan chicken wings. Karena rata menunya ada porknya.
    Overall rasa makanannya enak. Chicken wingsnya crunchy dan lmyn besar ukurannya. 1 porsi isinya ada 6 chicken wings. Churrosnya jg enak. Tebal, rasa manisnya gak terlalu manis. Dan saya pesan additional chocolate dipping sauce (10k++), rasanya jadi semakin enak.
    Sayang ice tea yang saya pesan rasanya pahit banget. Walau sudah saya tambah sugar syrup tapi tetap saja pahit. Sepertinya tehnya lebih banyak dibanding dgn airnya.
    Pelayanannya lumayan ramah dan cepat. Semakin malam disini semakin ramai. Kebetulan malam kemarin banyak ekspatriat yang minum2 disini.
    Overall, tempat ini ok kok. Indoor or outdoor, dua2nya nyaman. Untuk foto2 cantik jg ok bgt.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Sailendra - Hotel JW Marriott [ Kuningan, Barat, Jepang,Indonesia ]

    Birthday lunch with good food

    Hari sabtu kemarin kesini dengan keluarga untuk merayakan ultah Mama. Terakhir kesini sudah cukup lama dan rasanya biasa saja. Tapi sabtu kemarin, surprisingly semuanya enak.
    Pertama saya coba salmon en croute. Salmon yg di bungkus dengan kulit pastry. Tersedia bbrp sauce jg yang bisa menambah rasa. Salmonnya enak.. gak amis, pastrynya lembut. Makin enak makannya dengan grilled vegetable dan salad2 yang ada dibagian western.
    Masih hunting makanan western, saya coba mexican chicken grilled, pasta nya, beef stroganof dan antipasti. Honestly smua enak.. tasty..  bumbunya meresap. Pastanya cheesenya terasa, sayuran antipastinya jg fresh, chicken grillednya yummy. 😍😍
    Pindah ke japanese, senangnya ada sashimi. Saya langsung coba smua sushi dan sashimi salmonnya. Salmonnya msh fresh, potongannya lumayan tebal, walau chef dibagian sushi ini kurang ramah, tp tetap melayani kita. Sayang untuk sushinya, nasinya msh agak keras. Sepertinya msh kurang matang. Cuma untuk salmon dan tunanya fresh.
    Sudah mulai kenyang, saya coba hainanese rice + hainan chicken. Rasanya lmyn enak. Tambah saus bawang putih lagi semakin enak.
    Terakhir untuk main course nya saya coba sate dan dimsum. Potongan sateny tebal, bumbunya jg meresap, sayang sate kambingnya sudah habis. Dan dimsumnya enak loch. Karena siomanya isinya chicken, jd menurut saya lebih enak. Dan besar ukuran siomaynya.
    Di bagian dessertnya, cake2 melimpah ruah. Ada red velvet, tiramisu, blackforest, cheesecake, etc. Yg enak cheese cake dan tiramisunya. Jangan lupa ice creamnya. Kesukaan saya rum raisin.
    So overall, buffet di hotel Marriot ini enak kok. Tempatnya jg luas, servicenya jg ok. Untuk harga masih pocket friendly. Lunch weekend kemarin perorangnya 405k NET.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    MOS Cafe [ Senayan, Kafe ]

    Enak dan pocket friendly

    Mos Cafe ini sudah lama banget ada di PS. Dulu terkenalnya burger bun nya dari nasi, tp skrg sudah di renovasi tempatnya jd lebih nyaman.
    Jujur ini pertama kali saya makan disini, karena gak merasa tertarik untuk makan disini. Tapi bbrp minggu yang lalu saya early dinner disini sama teman2. Surprisingly enak2 makanannya. Dengan harga gak lebih dari 100k kt bs  makan wagyu burger beserta side dish dan ice sweet tea.
    Saya pesannya wagyu Tobikiri burger. Wagyu beef patty, telor dan sayuran. Kalau dilihat dari porsinya sih gak terlalu besar. Tp kalau menurut saya makan dengan french fries sudah kenyang. Bumbu Beef patty nya enak, pas rasanya.
    Teman saya pesan curry rice with fried chicken. Sempat coba dan rasa currynya enak.
    Sayangnya pelayanan disini krg ramah sih. Cepat tapi senyumnya krg.

    Tapi pastinya saya akan kembali lg kesini coba burger2 yg lain.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    TWG Tea Salon & Boutique [ Senayan, Kafe ]

    Love this place

    Setelah sekian lama gak ngeteh di TWG PS, akhirny kesini lagi 2 minggu yg lalu sm teman2.
    TWG ini memang fav banget sih.. saya suka teh disini. Rasa dan wanginya pas bgt menurut saya. Untuk sconenya saya jg suka. Sayang waktu kesini , sconenya sudah habis.
    Kita disini masing2 pesan tea time set menu. Jadi kt dapat one pot tea per orang dan 2 pastries with jelly dan whipped cream. Enak dan rasanya nyaman bgt nikmati teh disini. Krn tempatnya jg tenang gitu. Sayang kalau menurut saya kurang butter. Krn saya suka sekali makan pastry dengan butter. Kayaknya makin pas dgn jelly dan whipped creamnya.
    Pelayanan disini ramah bgt dan product knowledgenya jg OK banget. Kalau mslh dekorasinya jgn ditanya. Bagus bgt. Serasa ngeteh di mana gitu..
    Untuk harga mmg lumayan mahal. Total Tax and servicenya 20% aja. Kayak makan di hotel heheh..
    Tapi yg pasti saya akan kembali kesini lg untuk ngeteh2 cantik sm teman2

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Amyrea Art & Kitchen [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Nyaman banget tempatnya

    Gak sengaja ke sini sama teman untuk habisin waktu drpd macet di jalan. Ternyata tempatnya lucu, nyaman dan cakenya enak.
    Ketika masuk Amyrea, saya dan teman langsung di sambut dengan kalimat selamat datang. Kita langsung pilih tempat di no smoking area yang instagramable bgt. No smoking areanya yg dibagian dalam banyak wall painting art yang keren2. Di tempat no smoking area satu lagi ada sofa yang eye catching bgt dan diatasnya ada chandelier yang cantik. Bener2 ok untuk nongkrong sambil foto2 disini.
    Menu disini cukup banyak pilihan. Ada pizza, pasta, salad, cakes , coffee, etc. Karena saya dan teman baru selesai makan di Wiro Sableng, jdnya kita hanya pesan latte dan slice of cake. Sebenarnya saya mau pesan salted caramel latte, tp sayang ktnya habis. Jadinya saya pesan taro latte, teman saya red velvet latte dan kt pesan peanut butter cake.
    Surprisingly peanut butter cakenya enak bgt. Tiap layernya ada peanut butter jam dan blueberry jam. Jadi rasa manis, asam dan asinnya blended very well. Saya suka bgt. Tapi sayang untuk lattenya saya krg suka. Kalau red velvet latte msh ok, tp taronya too sweet. Dan entah kenapa latte kt berdua sama sekali gak hangat, pdhl kt pesannya yang hot latte.
    Untuk pelayanannya ok, cepat. Waktu saya dtg bbrp hari lalu sepertinya sepasang suami istri yg ikut melayani adalah ownernya. Dan entah kenapa mereka lebih ramah dr pd waiter yg bekerja disana. Lebih ramah dan sopan. Ini menurut saya loch.
    Well, overall tempat ini ok bgt buat habisini waktu. Entah itu hanya untuk ngopi ataupun makan. Pastinya saya akan kesini lagi.

    Menu yang dipesan: Peanut butter cake, red velvet latte, Taro latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Wiro Sableng 212 [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Seafood terenak dan mureh :)

    Makan siang disini sm tmn yang belum pernah makan disini. Teman saya happy bgt diajak makan disini. Karena enak, porsi banyak, murah dan tempat lumayan bersih.
    Wiro sableng mmg tempat fav bgt. Gak perlu makan seafood di pinggir jalan yang harganya malah lebih mahal dari wiro sableng yg ruko dan ber ac. Dan luas lg tempatnya
    Yang saya pesan hari itu udang saus padang, kerang hijau lada hitam, ikan bawal bakar dan kangkung cah. Semuanya enakk. Apalg kerang lada hitamnya. Biasanya saya gak suka yang lada hitam, tp kali ini saya suka bgt. Dikarenakan porsinya besar, jdnya gak habislah makanan kita dan kt bawa pulang.

    Dengan porsi sebanyak itu gak lebih dari 270rb. Murah bgt kan..
    Pastinya sih saya akan selalu ke wiro sableng lg.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Gula Merah [ Bintaro, Indonesia ]

    Enak dan murah

    Baru sekali ini coba gula merah di bintaro xchange. Karena saya biasanya makan di gula gula merah setiabudi atau kuningan city.
    Untuk tempatnya disini lebih besar dibanding gula merah di setiabudi atau kuningan city. Dan untuk rasa, gak kalah enak dengan gula merah di setiabudi. Seriusan enak bgt. Cocok juga untuk orang tua yang agak lebih susah selera makannya.
    Saya nasi timbel menara. Porsinya mmg gak sebanyak di menu, tp rasanya enak. Sambalnya enak, rasanya pedas dan manis. Ayam gorengnya jg enak plus sayur asamnya yang enak bgt. Untuk tahu telornya juga enak. Tahu telornya pakai kuah cuka seperti pempek. Seger deh.

    Oh ya jgn lupa pesan jewawat jagung ya kalau kesini. Semacam bakwan jagung, tp jagungnya lbh banyak dr tepungnya. It's so crunchy and tasty. Yumm bgt.
    Pelayanannya ok, cepat, ramah. Dan yg pasti harganya affordable bgt. Murah meriah dan enak.
    So untuk kamu yg cari resto untuk ajak makan orang tua, bawa kesini deh. Pasti mereka suka

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    RockPaperScissors [ Kuningan, Kafe ]

    Yummy, beautiful place and pocket friendly

    Had late lunch disini sama suami bbrp waktu lalu. Tempatnya gak terlalu besar, dekorasinya minimalis tp pencahayaannya bagus bgt. Karena smuanya dari kaca. Jd pencahayaan dari luar bs masuk dan ok bgt buat foto2 :))
    Waktu saya makan disini mmg gak terlalu rame, karena sudah lewat dr waktu makan siang. Jd pesanan saya bisa datang cepat, gak pake tunggu lama.
    Saya pesan Egg Slut dan suami saya pesan Loco Moco.

    Egg slut ini enakkk bgt. Jadi mashed potatoes dengan telur yang sudah direbus 1/2 matang, ada potongan kecil2 seperti tahu atau ayam (saya kurang tau pasti) dan makannya dengan garlic toast. Rasanya mmg gak biasa, tp bener2 enak. Sayang garlic toastnya cuma sedikit, hanya 3 potongan kecil. Mungkin kalau 5  lebih pas porsinya.

    Loco Moconya jg enak. Butter rice dengan jamur kinoko, diatasnya di kasih topping hamburg steak & sunny side up. Penataannya cantik, sayang rasanya dimakan.
    Pelayanan disini ok, full senyum dan cepat. Dan untuk harganya ok bgt  saya berdua pesan 2 main course dan 2 minuman hanya 250k. Pastinya RPS ini bakal jd tempat fav saya dan suami 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Llao Llao [ Thamrin, Yoghurt ]

    Sanum is the best

    My fav yoghurt. Biasanya saya pesan sanum. Harganya memang lmyn mahal, tapi dengan 1 porsi sebesar ini dan 3 topping plus 1 saus, rasanya gak rugi bgt. Rasa yoghurtnya gak terlalu asam, pas bgt rasanya. Dan ditambah topping buah2han jadi makin seger. Yummy bgt. Buah2han jg fresh dan pilihan topping selain buah jg banyak.
    Sayang tempat nya gak terlalu besar. Jadi kalau mau duduk lama, gak bs. Karena msh banyak org lain yg sudah menunggu untuk duduk.
    Next saya mau coba yoghurt yg biasa. Karena selama ini belum pernah coba.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.