Foto Profil Wiwis Rahardja

Wiwis Rahardja

199 Review | 43 Makasih
Level 11
Pizza Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Richeese Factory [ Cempaka Putih ]

    Enak, enak dan enak

    Who doesn't love fried chicken. Everybody love Fried Chicken and they won't refuse it. Tapi kalau untuk richeese ini ada satu menu ayam yang beda dari fried chicken biasanya, yaitu fire chicken dan cheese saucenya.
    Mungkin saat ini banyak ya ayam yang menawarkan level pedas sampai level 10. Kalau richeese cukup sampai level 5, tapi pedesnya dah bikin gak kuat lagi. Dan pedasnya itu beda. Karena fire chicken ini ayamnya direndam lama di fire saucenya. Jd bumbu dan rasa pedasnya meresap. Enakk banget, walau kadang ga kuat abisinnya. Cukup level 2 aja kalau saya dah gak kuat. Jangan lupa di dip ke cheese saucenya yang super enak ya. Rasanya jd makin enak. Pedas, gurih, asin dan enakkk.. jadi ketagihan makan richeese. Hehehe..
    Kalau ayam yang biasanya rasanya juga enak. Tapi mgkn lebih cocok untuk anak2, kalau dewasa pasti sukanya yang fire chicken.
    Untuk richeese si cempaka putih ini bukanya 24 jam. Dan memang selalu ramai. Jd untuk tempatnya sih biasa saja dan siap2 antri ya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Bijin Nabe [ Senayan, Jepang ]

    Shabu with chicken collagen

    Bijin nabe yang bertempat di Plaza Senayan ( pas seberangnya XXI) ini bakal jadi tempat fav saya untuk explore shabu yang beda dari biasanya. Karena tempat disini menyediakan shabu dengan collagen ayam yang masih utuh. Jadi bukan collagen di tempat shabu lain yang sudah tercampur dengan kuah soup. Kalau kata mba nya yang waktu melayani kita arti bijin itu orang cantik. Jasi no wonder ya kalau spesialisasi disini shabu dengan chicken collagennya yang pasti bagus buat kulit :)
    Saya kesana dengan teman2 saya, yg kebetulan teman saya ultah. Tempatnya cantik banget untuk foto. Spot yg plg ok memang di chandelier yang super duper besar dan keren. Jadi jgn aneh ya kalau pas masuk pintu bakal stuck sedikit karena ada orang yg lagi mau foto.
    Untuk rasa makanan enak2. Kita pesan 2 jenis salad. Yg satu dengan potongan cheese yang satu lagi enak. Karena saya memang suka salad, jdnya menikmati banget.

    Chicken nanbannya jg enak. Ayam dibalur telur dan tar tar sauce ini juara banget rasanya. Kita berlima sampai pesan 3 porsi :D
    Nah kalau shabunya kt pesan 2 jenis yang ukuran medium. Satu yang spicy bijin nabe, satu lagi yang bijin shabushabu. Bedanya yang bijin shabu2, kuah soupnya asli dari chicken collagen yang di cairkan. Jadi memang agak sedikit amis baunya. Dan isi shabunya selain sayur, jamur ada dagingnya yang fresh banget.

    Kalau yang spicy bijin, collagennya cantik banget bentuknya, tapi gak sebanyak yang shabushabu, karena ditambah dengan spicy soup. Isi shabunya ayam dan meatballs
    Kalau ditanya mana yang saya suka, saya lebih suka dengan spicy bijin, karena mgkn sesuai dengan lidah Indonesia yang penggemar pedas. Hanya pedasnya ini sepertinya dari lada. Jadi siap2 anget bgt ya perutnya setelah makan.
    Selain menu diatas kt juga pesan tempura set yg rasanya super gurih, spring rolls yng jenisnya seperti thai spring rolls dan strawberry cheesecake with ice cream. Surprisingly smua enak.
    Pelayanan disini jg ramah dan cepat. Jadi gak pakai nunggu lama.

    Untuk harga memang sedikit mahal, tapi menurut saya cocoklah dengan kualitas dan rasa yang disajikan.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Cafetaria Mekar Jaya [ Pasar Baru ]

    Kedai kecil yang selalu ramai

    Abis belanja di pasar baru, lapar langsung makan disini. Kedai kecil ini gak pernah sepi karena sepertinya sudah ada langganan tersendiri. Jadi biar di sekelilingnya banyak tempat makanan, di mekar jaya ini selalu ramai.
    Kali ini saya gak makan soto nya, tapi saya makan nasi uduk yang porsinya pas buat perempuan. Karena gak terlalu banyak. Isinya  telur dadar dan potongan tipis dendeng. Saya minta tambah dengan buncis tumis kentang. Mau tambah lauk lain jg ada. Kalau teman saya dengan rendang.
    Kita jg pesan risol 3 porsi. Waktu bbrp lalu saya kesini msh enak risolnya. Tp entah kenapa kemarin kurang enak. Dan bumbu kacangnya sama sekali gak pedes. Padahal saya jg sudah tambah sambal untuk soto, tetep gak pedes. Mgkn itu aja sih yg perlu diperbaiki, sambalnya. Karena kurang enak kalau makan gak pedas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Imperial Kitchen & Dimsum [ Cempaka Putih, China ]

    Murah, meriah dan enak

    Kesini lagi untuk makan siang setelah belanja dari carefour. Seperti biasa tempat ini selalu rame. Gak jam makan siang, gak sore, malam selalu ramai. Karena disini makanannya lumayan enak dan harganya masih terjangkau.
    Seperti bbrp hari yang lalu, saya makan bertiga dengan orang tua saya. Pesanannya bubur ayam 3 rasa, tahu saus telur asin, tumis daging, brocolli dan 3 jamur, ayam goreng pedas dengan bumbu bawang putih, 2 nasi putih dan 3 chinese tea. Cukup dengan 211k saja. Murah bangetkan? Rasa buburnya enak dan semua makanan tengahnya juga enak. Jadi gak rugi sih makan disini.
    Sayang menunya sedikit berbeda yan dsngan yang di restoran. Karena kalau di restorannya gak ada la mian. Tapi kalau menu di apps pergi kuliner ini msh ada la mian. Mgkn bs di update lagi. Padahal la miannya enak bgt.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    MAM [ Senayan, Barat ]

    Harga memang tau rasa

    Sering lihat burger Mam di Instagram. Jadi penasaran rasanya seperti apa. Kebetulan waktu hari selasa kemarin ada promo El Patron Burger only 50k kalau pesannya via GoFood. Saya pesanlah 2 burger.
    Sekitar 1 jam, pesanan diterima. Paper bagnya ok banget. Bukan kantong plasti kresek seperti makanan lainnya. Dan wangi burgernya juga enak banget. Jadi makin penasaran rasanya seperti apa.
    Dan ternyata beneran enak. Jadi El patron burger ini adalah chicken crispy yang di balut dengan whole wheat bun. Dengan sedikit selada dan potongan wortel dan mayonaise. Chickennya masih crispy walau saya makannya setelah bbrp jam pesan. Bumbu di ayamnya meresap sampai kedalam, whole wheat bunnya jg enak, gak keras. Saya makan gak pakai chili sauce dan rasanya msh tetap enak.
    Jadi no wonder ya kalau harga burgernya memang agak sedikit expensive, karena rasa dan kualitasnya jg bagus. Mungkin untuk next saya mau pesan Disastr burger yang katanya lbh enak karena wagyu patty.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Raa Cha [ Kelapa Gading, Thailand ]

    Murah meriah

    Sudah lama bgt gak makan raa cha. Ternyata rasanya masih sama dan enak. Tempatnya pun masih sama di Mall Kelapa gading di seberang Mujigae. Kmrn makan yang grill dan suki dengan tom yum soup. Tom Yum soupnya enakk. Pedes dan asemnya pas. Grill nya juga enak. Jangan lupa pakai sausnya. Kalau saya sih sukanya yang garlic sauce dan RaaCha sauce. Yumm yumm.  :)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    The Good Stuff [ Kelapa Gading ]

    Be spoilled with healthy food

    Hampir 1 thn ini saya memang mencoba hidup sehat dengan makan sehat dan olahraga. Jadi gak ada lagi takut (gak suka) makan buah atau sayur.
    Letak TGS ini di depan eat and eat, jadi masih di area Food Court Mall Kelapa Gading 5. Disana kita bertemu dengan perwakilan dari TGS.
    Ternyata TGS ini buat menunya gak asal loch. Ada Nutritionist yang mengatur menu2nya. Jadi dijamin sesuai dengan kebutuhan tubuh. Dan kalau ditanya rasanya, enak banget 
    1. Energy balls: energy ballsnya dalam 1 cup ada bbrp rasa. Rasanya enak2 semua. Cemilan yang menyehatkan dan enak
    2. Blue lemonade: minuman yang berwarna biru muda ini, rasanya aseem banget. Buat yang ngantuk coba deh minum ini, dijamin bikin melek. Untuk warna birunya bukan pakai pewarna ya, tapi pakai spirulina.
    3. God save the Quinoa: ini menu utama yang saya pesan. Kita bisa pilih mau di wrap atau gak. Saya pesan yang biasa aja. Surprisingly, porsinya besar bgt. Buat perut saya sih udah pasti kenyang walau gak pakai nasi.

    God save the quinoa ini isinya berbagai macam selasa, red onion, cashew dan beef. Dressingnya chilli peanut. OMG, enak bgt.. dari awal coba dressingnya aja dah suka bgt. Kayak bumbu gado2 tp ada sedikit rasa ginger. Gak pake bohong, ini enak beneran
    4. La Manana: sebenarny saya pesan the fineapple, tapi ketuker hehhe... La Manana ini isinya mango, banana dan coconut water. Tp rasa mangganya lbh strong dibanding dengan yang lain. Kurang suka sih saya.
    5. Mama Mojito: smoothie bowlnya di TGS ini cantik ngt penyajiannya. Dan rasanya jg enak. Yang Mama Mojito ini kiwi frozen di blend dan ada rasa mint2nya. Seger rasanya.
    Next kalau kesini saya mau coba salad wrapnya. Penasaran :)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Mori Express [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Sempet BT karena voucher Fave

    Kesini waktu hari Jumat pas Idul Adha sm keluarga. Dan kali ini saya beli voucher dari Fave. Voucher 60k senilai 100k. Lumayan 40% diskonnya.
    Vouchernya hampir aja gak bisa digunakan. Karena menurut mereka kalau weekend atau public holiday gak bs digunakan. Saya gak terima dengan keterangan mereka. Karena di Fave tidak ada tulisan tidak berlaku di Public Holiday, hanya ada tidak berlaku weekend di T&C. Sempat ngotot2tan karena  pihak Mori Express mengatakan bkn salah mereka tapi salah Fave. Saya minta telp management, alasannya pasti gak diangkat HPnya. Gak profesional menurut saya. Kalau memang di T&C ditulis tidak berlaku weekend dan Public Holiday pasti saya gak akan ngotot. Sampai akhirnya ada salah satu pegawai yg baru dtg, segera menangani  permasalahan saya.

    Tanpa menunggu lama, akhirnya voucher saya bs digunakan. Ya memang seharusnya bs digunakan, karena tidak ada di Term & Condition kalau gak berlaku Public Holiday.
    Untung makanannya enak2. Apalagi bento2nya. Porsi besar sudah termasuk ocha dan enak. Worth it banget.
    Masukan aja untuk Management Mori Express. Apabila buat voucher disc di platform kayak Fave, mgkn bs di check and recheck sebelum di release. Biar gak ada kesalahan seperti ini. Biar sama2 nyaman.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Carl's Jr. [ Kuningan, Barat ]

    Taco salad

    Saya suka banget dengan taco salad dari Carl's Jr. Ada 2 pilihan taco salad disini, beef atau chicken. Sudah pernah coba dua2nya. Dan lebih saya suka adalah chicken. Karena waktu saya pesan beef, bau beefnya menyengat seperti krg fresh.
    Overall rasa taconya enak. Walau sebenarnya kalau menurut saya kulit taconya seperti rasa pangsit heheh.. tapi enak kok dan bikin kenyang.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Warunk UpNormal [ Cempaka Putih, Kafe ]

    Rasanya?? Gitu deh.

    Gak ngerti kenapa warung upnormal ini selalu ramai. Apa karena harganya yang murah ya dan tempatnya memang pas untuk anak2 mahasiswa. Karena menurut saya biar harga murah, tp dengan menu yg menurut saya gak ada menarik sama sekali dan bisa dibuat di rmh sendiri.
    Menu cuma ada nasi dan indomie. Yang beda hanya toppingnya. Menu lainnya seperti pisang dan roti bakar, macam2 sate dari sosis atau bakso. Saya sampai bingung pilih makanannya. Untuk rasa jg biasa saja.
    Kebetulan saya pesan nasi kulit ayam. Di menunya sih dibilang crispy, tp pas saya makan sama sekali gak crispy dan oily banget.

    Suami saya pesan ayam goreng telur asin. Yg rasanya ya gitu deh.
    Next visit? Hmm.. gak yakin mau kesini lagi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!